November 04, 2006

Hari-hari Libur Lebaran

Hayooo, masih keingetan ketupat+opor ayam+semur? Atawa haru-birunya ketika bersalaman+cupika-cupiki saling bermaafan? Atau indahnya senyuman ketika menerima salam tempel? Mungkin masih kebayang sama suasana rusuh sepupu dan keponakan yang terus2an menghitung hasil panen hari raya? Ehmm...atau masih ada yang mengutuk dalam hati dikarenakan sang AstRa (Asisten Rumah Tangga aka Pembantu) belum balik juga? Hehehe. Pasti Lebaran selalu membawa banyak cerita. Yang haru, menyenangkan, menggelikan, bikin capek, mengenyangkan juga, wakakaka...

Lebaran Na kali ini agak beda. Biasanya, slesai keliling ke tempat saudara2, Na ga kemana-mana lagi dan cuma stay di rumah aja. Tapiiiii...Lebaran kali ini Na harus nemenin Nenek selama 1 minggu cos Mamang (sebutan untuk Paman_red) Na yang tinggal sama nenek ikutan mudik ke kampung istrinya di Kudus. Mudik pertama doi tuh, hehehe. Nah, karena cucu yang masih single dan available, yang paling rajin, paling manis, pokoknya yang botoh pisan itu adalah Lisna Dwi Ardhini, makanya Na diminta nemenin nenek deh. Secara gituh nenek juga bakal kebanjiran fans dari berbagai pelosok Pondokgede, jadi harus ada bala bantuan gitu deh, hehehe.

Jadilah Na bertugas menjadi tukang beres2, pencuci piring, pengantar minuman, dan juga menemani tamu *ting, ting...* wakakaka. Karena Nenek itu salah satu yang paling sepuh, jadi tamunya banyaaaaak ajah. Dari yang Na kenal sampe yang baru ketemu Lebaran kemarin. Padahal kata nenek rata2 masih ada hubungan saudara. Misalnya:

-Tadi siapa Nek?- tanya sang cucu cantik yang penasaran.
-Yang tadi ituh masih misannya engkong lu,- jawab nenek.
-Weehhh...Apaan tuh Nek? Kayak sepupuan gitu?- si cucu yang cantik ituh belom ngerti.
-Jadi Nyak Tua Anu ade-kakak sama Engkong Ini. Nah anaknya si Enyak Anu kawin sama......(bla, bla, bla, etc),- nenek menjelaskan begitu panjang dan sangaaaaat lebar.
-Ohhhh...- *melongo ga ngerti*


Atau lain lagi komentar beberapa enyak2 dan engkong2 yang juga ga kalah tuwir dari nenek.

-Lah, ini perawan siapa Mpok?- tanya si enyak-yang jadi-tamunya-nenek.
(Sambil Membatin; perawan?! Kaga salah Nyak?!)
-Lah ini anaknya si P*****h (nama emak gw: sensor_red),- jawab nenek.
-Lu tinggal sama Nenek Neng?- tanya si enyak-yang jadi-tamunya-nenek lagi.
-Kaga. Ini lagi guah pinjem bentaran. Nemenin guah di marih,- jawab nenek lagi.
-Ohh...Lah bentaran lagi Mpok hajatan dong? Abis Lebaran ini apah? Udah ada perawan inih. Botoh lagi. Udah punya pacar lu Neng?- kata si enyak-yang jadi-tamunya-nenek.


Gw??? Cuma mesem2, ketawa garing, terus duduk manis di samping nenek. Nasib....

Yah begitulah nasib Na selama Lebaran kemarin. Kayaknya kangeeeen banget sama harum kamar n guling Na yang udah kisyut binti keriput ituh, huhuhu. Tapi baru aja semalam tidur di rumah (Minggu sore balik ke rumah), Senin udah pergi lagi ke Sunter, ke tempat salah satu Encang. Nginep pula. Dah gitu yah, baru sampe rumah, si Uwa ngabarin kalo sepupu Na udah melahirkan putra keduanya. Langsung lah Na dan rombongan pergi ke RS Haji. Duhhhh...Sampe sana, Na ditodong buat nemenin si Uwa nginep di rumah sakit. Walahhhh, nasib...Untungnya si Dede baru ituh lucu dan imut. Terhiburlah akyu. Cuma, tetep aja ada pertanyaan terselip yang bikin mupeng:

-Ina kapan nyusul nih?- tanya si Teteh yang baru melahirkan.

Sayah?? Nyusul?? Sesegera mungkin. Amin......

Ya Allah, pertemukanlah kami, hamba beserta keluarga dan sahabat, dalam indahnya hari-hari Ramadhan dan Idul Fitri di masa yang akan datang. Ya Allah, kalau Engkau izinkan kirimkanlah segera Pria-ku. Pria yang selalu aku ceritakan pada-Mu. Pria itu yang selalu kusebut dalam doa, ya Allah. Sesungguhnya Engkau Maha Mendengar lagi Maha Menyayangi. Amin ya Robbal Alamin....


Ps: Kabar baik!! Iyank aka AstRa kesayangankuh sudah kembali!!! Bebas, euy!!!wakakakaka.

No comments:

Post a Comment