July 31, 2011

Welcoming 26th year and Welcoming Ramadhan

Alhamdulillah, 26 Juli 2011 kemarin gw genap berumur 26 tahun. Jatah hidup di dunia makin berkurang. Makin nambah umur cobaannya makin banyak, makin rumit. Tapi insya Allah semua sudah diatur dengan porsi yang cukup dan tidak melebihi kemampuan. Sesuai dengan janji Allah swt.

Di umur yg baru merasa belum kasih yg terbaik buat agama, buat keluarga, buat sahabat, buat pekerjaan, bahkan buat diri sendiri. Merasa masiiiiih banyak banget kekurangan. Masiiiiih banyak banget khilaf. Merasa masiiiiih jauh dari sempurna. Masih terus berusaha untuk bisa lebih baik lagi, menata diri, memperindah akhlak, mengikhlaskan hati, berusaha selalu bahagia dan membahagiakan, sabar, selalu jujur dan apa adanya, pasrah, dan yg pasti makin giat ikhtiar dan tawakal. Alhamdulillah banyak yang mendoakan, semoga doanya dikabulkan oleh Allah. Semoga Allah juga melimpahkan berkah dan perlindungan-Nya selalu kepada keluarga, sahabat dan juga kerabat.

Di tengah malam tgl 26 Juli kemarin, AeN masih datang membawa kejutan. Rasa bahagia, sedih, kangen, sakit hati semua jadi satu. Tapi gw ga bisa memaksakan kehendak gw sendiri. Kalo teringat rasanya periiiiiih skali, ingin menyalahkan orang2 dan oknum2 yg terlibat. Cuma bisa istighfar, cuma bisa sabar dan menelan semuanya sendiri. Beginilah rahasia Allah. Penuh kejutan manis, pahit, asem, pokoknya nano-nano, hehehe. Sekarang hanya bisa memaksa diri ini ikhlas dan tidak berharap. Sekarang hanya bisa mengubur dalam2 semua mimpi dan harapan yg ada. Sekarang berusaha sekuat tenaga untuk menata hati yg berantakan, menyembuhkan luka dan ikhlas, ikhlas, ikhlas. Allah sudah menuliskan skenario ini buat episode2 dalam hidup gw.



Daaaannn, besok sudah Ramadhan. Ramadhan pertama gw berhijab. Insya Allah semoga bisa selalu istiqamah. Sambil auratnya ditutup, sambil jalan memperbaiki diri. Teringat apa kata sahabat ketika dulu pernah ngobrol waktu dia pertama kali berhijab. Gw bilang nanti aja pake jilbabnya, jilbabin hati dulu. Tapi sahabat gw dulu bilang. Pake dulu na, tutup auratnya. Sambil kita jalan perbaiki diri. Karena kalo kita menunggu siap, kita ga akan pernah siap. Sampe tua nanti ngga akan siap. Kalo keburu meninggal gimana? *jleeeb* Walaupun baru beberapa tahun kemudian terealisasi, alhamdulillah masih dikasih kesempatan untuk berhijab.

Semoga ramadhan kali ini kita bisa lebih banyak beribadah, Allah memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua. Semoga dalam ramadhan kali ini yg melenceng dikembalikan ke jalan yg lurus, yang tersesat dituntun ke jalan yg benar dan yang tidak sadar akan khilaf dan dosanya diberikan hidayah taubat dan rasa sesal. Yang paling penting, semoga Allah meridhoi semua kebaikan dan ibadah yg kita lakukan. Bismillahirrahmanirrahim... Semoga puasa dan ibadah kita lancar ya.. Mohon maaf lahir dan batin kalo ada salah2...

Love u, life...


Biarlah ku sentuhmu
Berikanku rasa itu
Pelukmu yang dulu
Pernah buatku

Ku tak bisa paksamu
‘tuk tinggal disisiku
Walau kau yang selalu sakiti
Aku dengan perbuatanmu
Namun sudah kau pergilah
Jangan kau sesali

Karena ku sanggup walau ku tak mau
Berdiri sendiri tanpamu
Ku mau kau tak usah ragu
Tinggalkan aku
Huuu.. kalau memang harus begitu

Tak yakin ku kan mampu
Hapus rasa sakitku
Ku ‘kan selalu perjuangkan cinta kita
Namun apa salahku
Hingga ku tak layak dapatkan kesungguhanmu

Tak perlu kau buatku mengerti
Tersenyumlah karena ku sanggup

July 23, 2011

People Change

The revolves around the sun. Even climate has changed. And people do, too.

We always expect people to do good to us. To consistently revolve around our life without any change, always with positivity and nice attitudes. To always walk beside us with honesty, sincerity and non-stop caring. But like our mother earth, people change whether we like it or not. It's not only circle that can be 360 degrees, but also with people's. They can behave, act, talk, think, love differently.

No matter how hard we try, no matter how hard we do effort. Their hearts belong to Allah. Only Allah can do anything, even to flip their hearts just like a feather flying.

Ya Rab, please guide him. Please show him Your way. Please guide him to taubat. Please embrace him with Your absolute Rahim. There are parents who love him a lot. There's a brother who adores him. There's a family who cares so much about him. Please bring him back to his family. I love him and his family because of You, ya Rab. I beg You please... Amin ya rabbal alamin...

Love u, life.

July 03, 2011

Welcome baby Kirana Aqilah Megan

Alhamdulillah, Sabtu, 2 Juli 2011 jam 11.30 WIB telah lahir keponakanku yg ketiga. It's a baby girl. She's soooooo beautiful. Namanya Kirana Aqilah Megan. Kirana berarti cahaya, Aqilah artinya yang bijak, yang mulia dan Megan artinya besar, agung. Aqilah pemberianku lhooo, hohoho.. *bangga* Panggilannya Qila. Seneeeeng banget rasanya punya ponakan lagi. Semoga Qila jadi anak yg sholehah, sehat, pintar, cantik, selalu diberkahi dan dilindungi Allah swt.



Another story is what I've experienced in the plant. I work in one of the biggest cement plant in the world. Then, last 28 June 2011 I had opportunity to have a luxury tour. *lebaaay* I call it Tour de Kiln. On the tour, some lucky employees can go to inside the kiln. You know what is kiln? Cement kilns are used for the pyroprocessing stage of manufacture of Portland and other types of hydraulic cement, in which calcium carbonate reacts with silica-bearing minerals to form a mixture of calcium silicates (Wikipedia, 2011). Too complicated, huh?! hahaha.. To make it simpler, kiln is a gigantic machine used to process cements ingredients. Inside, the temperature is so damn high. It is really hot, just like a magma inside the volcano. Every once in a year, the kiln will stop working and it is scheduled to get maintenance. So that, it is always in its best condition to produce the cement.



Things I learned from the tour are the plant in which I'm working in is very advance in technology. And "Safety First, No Compromise" is not only a tagline, but it is well applied and obeyed. While it is maintained, repaired, checked, people in the manufacturing are so busy. Amazingly, on very uncomfortable situation inside the kiln, the people working inside are very tough! They're just superb. Bravo and salute!



Every journey has some moments. Moments are captured in... PHOTOS of course!! hahaha.. So, to capture the precious moments on the unforgettable tour, take some pictures and cheeeeeeze! =D



Anyway, we're now in July! It's my fave month, hohoho...

Love u, life.. =D