August 13, 2013

My 28th, 1st Ramadhan & Idul Fitri

Subhanallah... saat menulis ini kehamilanku udah masuk 36 minggu. Ngga terasa in shaa Allah bulan depan sudah melahirkan dedek. Semoga persalinan nanti melalui proses normal yang lancar, aku dan bayiku sehat walafiat, sempurna lengkap tanpa kekurangan sesuatu apapun. Tahun ini aku rasa berkah Allah swt berlipat-lipat buatku dan keluarga. Alhamdulillah, can't stop thanking Allah swt for all the blessings.

Tanggal 26 Juli kemarin, aku resmi berumur 28 tahun, hehehe. Makin tua dan usia hidup di dunia berarti semakin berkurang. Masya Allah, ngga berasa banget waktu berlalu. Alhamdulillah di usia segini udah ngga sendiri lagi, ada suami di sisi dan in shaa Allah bersama buah hati yang akan segera lahir. Haru, bahagia dan ga berhenti bersyukur. Menjelang usia yang ke-28 ini sempat diuji dengan kehilangan harta benda, tabungan yang dikumpulin dari pertama kerja 6 tahun lalu, hilang digondol maling. Belum lagi perhiasan hadiah dan bahkan mahar yang ikut digondol maling itu. Tapi ternyata aku ngga merasa berat atau sedih berlebihan, alhamdulillah pasrah saja, dan yakin bahwa rezeki sudah Allah atur sedemikian rupa. Dan rezeki dan amanah dari Allah yang sekarang sedang aku bawa2 dalam perutku, jauuuuuh lebih berharga.

Makin dewasa ulang tahun jadi hal biasa. Tapiii, tetap spesial kalo dapat kejutan dari orang tercinta, suamiku tentunya, hihihi.. Dapat bouquet bunga cantik dan midnight birthday cake. So lovely, sederhana tapi sangat membahagiakan. Hadiah yang terindah tentu saja buah hati kami yang in shaa Allah segera lahir.

birthday giiiirll *eh masih girl ngga, hahaha*
 Apalagi yang momen penting lainnya? Sudah pasti Ramadhan dan Idul Fitri pertama aku bersama suami. Alhamdulillah. Merasakan menyiapkan sahur buat suami, buka bersama suami dan juga keluarga yang bertambah besar. So blessed. Walaupun perut ini lagi gendut2nya, tapi alhamdulillah tetap bisa menyiapkan sahur buat suami. Jadi tiap hari bangun jam 3, masak or nyiapin apa aja yang bisa dimasak dan dimakan buat sahur, hahaha. Aku sendiri alhamdulillah juga berpuasa, karena tidak ada larangan dari dokter ataupun agama. Tapi dokter wanti-wanti jangan sampai air ketubannya kurang, karena kalo puasa berarti cairan yang masuk akan berkurang. Sip, bismillah bumil puasa aja. Tapi ada kalanya bumil ngga kuat dan akhirnya ngga puasa. Nah pas seminggu sebelum lebaran, kontrol air ketubannya pas2an, huhuhu. Jadinya dengan terpaksa ngga puasa dulu. Jadinya ada hutang 10 hari deh. Tapi demi dedek kan.

Waktu Ramadhan tidur itu kalo dihitung2 hanya 2-3 jam sehari, paling lama kalo weekend, bisa sampai 6 jam. Tapi tetap nikmaaaat, Allah memang Maha Baik yaaaaah. *nyengir lebar* Cuma merasa belum maksimal ibadahnya, huhuhu. Karena tidur kurang, susaaah bgt untuk bangun tahajud :( Kalo tarawih alhamdulillah hampir full, walaupun ada bolong beberapa hari. Dan kadang karena pinggang sakit, kaki bengkak dan perutnya kencang, jadilah shalatnya sambil duduk, hehehe. Emang jadi bumil nikmat banget deh, hehehe..

Nah waktu Lebarannya juga sekarang beda dari tahun2 sebelumnyaaaa.. Sekarang Lebaran hari pertama di Duren Sawit di tempat mama papa. Jadi shalat bareng suami, mama papa, dan adek ipar. Baru setelah itu lanjut silaturahim ke rumah mamih dan keliling rumah saudara di pondok gede. Bumil besar begini ternyata jadi cepat ngos2an dan capek pas keliling2 Lebaran, hahaha. Aku yang hamil, saudara2 yang ikut capek, hihihi. Terus dari pondok gede baru deh silaturahim ke keluarga dari pihak suami. Banyak yang mudik, jadi rumah Ma uwo lebih sepi dari biasanya. Hari kedua seperti biasa ke cibinong, ke keluarga bapak dan ziarah ke makam bapak sekalian. Daaaaan, yang menyenangkan dari Lebaran adalah, tiap ketemu saudara dan kerabat pasti selalu didoakan, kali ini khususnya buat buah hati kami dan proses kehamilan dan juga kelahiran nanti. Amin, amin ya rabbal alamin. Seneng banget kan, udah dapat maaf, dapat mamam enak, dapat doa lagi, hihihi.. Alhamdulillah.

Our first Raya 
Foto-fotonya masih ada di kameraaaa, belum sempet dipindah. Nanti diupdate lagi deh, hehehe. Nah sekarang tinggal bersiap menunggu kelahiran may baby bala-bala. Perlengkapan dedek udah dibeli sebagian. They are sooooo tiny and super cute! Ngga sabar pingin peluk cium anakkuuuuuu...

Ya Rab, kumohon pada-Mu untuk selalu merawat, melindungi, memberikan berkah dan menyempurnakan kejadian buah hatiku. Kumohon agar ia selalu sehat lahir batin, sempurna tanpa kekurangan suatu apapun. Berikanlah kelancaran dalam proses persalinan nanti ya Rab. Berikan kami berkah iman, ilmu, kesehatan dan kelancaran rezeki agar kami bisa menjadi orangtua terbaik untuknya, mendidiknya dan menyayangi hingga masa tua kami. Kumohon padamu untuk menjadikannya sholeh/sholeha, sehat lahir batin, cerdas pintar dan rupawan baik hati maupun perangainya. Amin ya rabbal alamin. 

No comments:

Post a Comment