Follow Me @lisna_dwi

December 05, 2014

What we have been through (part 2)

Assalammu'alaikum..

Setelah postingan panjang sebelumnya, mau melanjutkan lagi niiii.. Jangan bosen yaaa, hehehe. 

Waktu menulis part 2 ini naya sudah hampir setahun aka udah 11 bulan 1 tahun 3 bulan. Lama yaaaah..hehehe. Sempat tertunda pula nulisnya. Yah namanya ibu RT dengan sambilan bekerja 12 jam sehari, jadi agak susah mau nulisnya ya. *sok sibuk* hihihi.  photo cute-animated-japanese-kitten-grey-2.gif

Lanjutannya masih soal naya. Yayaya, maklumlah she's our center of universe sekarang ini, hohoho. Semua tingkah lakunya dia bikin gemessss.. Mari kita list down naya udah bisa apa aja :

1. Jalan dan berlari kecil. Walaupun naya tidak melewati proses merangkak seperti bayi-bayi lain, naya sudah melangkahkan kakinya tanpa dibantu tanggal 19 September 2014, seminggu setelah naya ulang tahun di 12 September 2014. Tadinya sempat khawatir karena naya ngga merangkak tapi ngesot aka crawling using her tummy, tapi dokter anak bilang no need to worry karena merangkak bukan milestone wajib dalam tumbuh kembang anak. Okay, amaaan, tenaaaang... Padahal sempet deg-degan juga, hahahaha. 

2. Mengucap beberapa kata : mama, papa, mba, sah (nama mbaknya naya nisah :D), hawo (untuk halo), eh, hei (untuk memanggil), nyanya (Panggilan untuk bonekanya atau binatang atau benda yang berbentuk binatang, hahaha. Karena tempat sampah berbentuk pingun juga dia panggil nyanya ). 

3. Salim cium tangan dan cium basah.  photo 163.gif

4. Menirukan gerakan shalat, walaupun baru bisa takbiratul ihram (tiap kita bilang Allahuakbar, dia akan angkat kedua tangannya dan sidakep seperti takbiratul ihram), rukuk dan sujud, hehehe. 

5. Mengangkat tangan untuk berdoa. Sampai amin ya rabbal alamin, kedua tangannya diusap ke muka. Ucul beneeerrrr...

6. Hidungnya biar mancung, dan setelah dikomando demikian naya akan memencet hidung supaya mandung. Oke kalo ini hasil keisengan mamanya ngajarin cara mancungin hidung. Maklum hidung kami berdua seperti pinang tak berbelah aka sama-sama pesek, hahahaha.  photo 208.gif

7. Tepuk tangan, berputar, jalan mundur, naik rak tv, main suap-suapan makan dan minum, joget-joget, etc. Dan naya sukaaaa banget sama iklan tv. Kalo nonton iklan sampai ngga kedip, hahaha. Ada salah satu iklan yaitu iklan S*M, dan ada gerakan tunjuk tangan. Jadi tiap dengar atau nonton iklan itu dia ikutan tunjuk tangan, hahaha. Tapi untungnya naya ngga suka-suka amat nonton tv or video. Hmm sukanya sesuatu yang ada musik dan lagunya. Sekarang mulai ngerti si nonton video lagu di hp mamanya, tapi ngga aku bolehin lama-lama nontonnya, walaupun kalo distop terkadang nangis dan nangisnya suka lebay ala2 drama queen gitu. Hahaha.. 

8. Sudah bisa makan sendiri, ya walaupun acak-acakan si, hehehe. Sudah bisa pilih-pilih makanan juga. Suka segala macam buah, kadang mau sayur kadang engga, dan suka pasta, yummyyy.. Suka ikan dan kurang suka daging. 

9. Naya juga bisa masukin uang receh ke dalam celangan. Setelah selesai masukin receh dia akan tepuk tangan dan bersorak, hohoho.  photo 134.gif

Apalagi ya, ehmm..masih banyak lagi sih. Terus, kalo naya ucul lagi manja makin gemeeeesss... Semoga naya tumbuh dengan sehat dan jadi anak sholehah, makin pintar, lincah dan ceria. Sekarang naya langsing dan ngga gendut seperti waktu bayi, tapi yang penting sehat, sehat, sehaaat.. Oiya satu lagi, alhamdulillah naya masih ASI sampai sekarang. Walaupun selama aku kerja udah ngga terlalu rakus lagi nyusunya, tapi kalo ada mamanya di rumah sudah pasti mamanya "open bar", hahahaha.

Ini dia beberapa foto naya...


Naya's 1st MPASI
Naya 7m, nduuut..

Kegiatan rutin dari naya bayi, jalan pagi/sore di BKT

Naya sukaaaaa banget sama boneka. She calls them "nyanya". 

She is a happy cheerful baby, alhamdulillah.
Naya's 1st visit to the zoo. She loved it. 

video


Semoga naya bisa tumbuh sehat sempurna dan jadi anak sholehah dan pintar. Aamiin ya rabbal alamin..

Love u life. :D

Wassalammu'alaikum

No comments:

Post a Comment