April 27, 2015

5 Tahun 5 Mimpi “Casa Elana for IHB Blog Post Challenge”



Assalammu'alaikum wr wb.

Saya pernah menuliskan quote tersebut di social media saya. That's exactly how I think about dreams, to make them alive. Inginnya tiap impian bisa direalisasikan. Sebelum membuat tulisan ini, saya iseng mencari dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) apa arti impian dan mimpi. Ternyata dua hal ini berbeda. Jika mengutip http://kbbi.web.id/  bedanya adalah sbb :

mimpi/mim·pi/ n 1 sesuatu yg terlihat atau dialami dl tidur; 2 ki angan-angan;
bermimpi/ber·mim·pi/ v 1 melihat (mengalami) sesuatu dl mimpi: semalam ia - dikejar harimau; 2 berkhayal; berangan yg bukan-bukan;
memimpikan/me·mim·pi·kan/ v 1 bermimpi akan sesuatu: ia - dirinya bisa terbang; 2 ki mencita-citakan (sesuatu yg susah atau tidak mungkin dicapai): walaupun pendidikannya rendah ia selalu - jabatan yg tinggi;

impi,/im·pi,/ mengimpikan/meng·im·pi·kan/ v 1 mengharapkan dng sangat; meng-idamkan: sudah lama saya ~ sepatu model ini; 2 melihat (mengalami, merasai) ketika tidur: semalam saya ~ dia sudah menjadi sarjana;
terimpi-impi/ter·im·pi-im·pi/ v terbawa ke dl mimpi;
impian/im·pi·an/ n (barang) yg diimpikan; barang yg sangat di-inginkan: ~ Anda sekarang telah menjadi kenyataan
Jadi, menurut saya kesimpulan dari definisi di atas adalah impian kalo tidak direalisasikan dan hanya didiamkan dalam laci ingatan berarti namanya hanya bermimpi, berkhayal. Sedangkan impian sangat mungkin diwujudkan dengan syarat ada usaha, doa dan izin dari Allah swt. Nah ikutan challenge dari Indonesian Hijab Blogger “Casa Elana for IHB Blog Post Challenge” dengan tema: 5 Impian Untuk 5 Tahun Ke Depan semacam menjadi reminder untuk mengeluarkan impian-impian yang sudah lama hanya eksis di pikiran, menuliskannya dan mengusahakannya supaya bisa terwujud dalam 5 tahun ke depan. So bismillah...



Daftar Haji

Untuk menggenapi rukun Islam yang kelima ini, impian saya adalah menjalankannya bersama suami. Agar terealisasi sebenarnya sudah mulai saya cicil dari awal menikah dulu. Saya dan suami membuka tabungan haji dan mengumpulkan dana untuk pergi ke tanah suci. Tantangannya adalah kadangkala dana yang seharusnya bisa kita lebihkan ke dalam tabungan ini malah kita gunakan untuk kebutuhan lain, huhuhu. Tapi kami berdua berusaha istiqamah untuk tetap menyisihkan berapapun jumlah rupiah yang kita punya ke dalam tabungan ini. Selain itu, sekarang setelah daftar haji adapula daftar tunggu. Dan daftar tunggunya bahkan bisa sampai belasan tahun. Yah positifnya, anggap saja sebagai waktu untuk menyiapkan diri ya. Tiap ada keluarga atau teman yang baru pulang dari ibadah haji, rasanya rindu akan tanah suci makin menguat. Dan saya adalah salah satu dari sekian banyak orang yang sering minta tolong untuk didoakan dan dipanggil-panggil agar segera bisa menyambangi tanah suci untuk berhaji. Namanya juga usaha ya, selain berdoa dan menyiapkan lahir serta batin, tambahan doa dari para tamu Allah mungkin bisa membantu melicinkan jalan ke tanah suci. :D Wallahu a’lam bish-shawabi.

Sumber : http://blog.vanstee.be/

Liburan Bertiga

Atau mungkin berempat, hehehe. Kemarin alhamdulillah bisa liburan bareng keluarga dari saya dan suami (sila baca dalam Pekanbaru - Batusangkar, akhirnya punya kampuuuuung..), walaupun minus keponakan dan kakak ipar. Tapi masih berharap bisa liburan bertiga, liburan keluarga kecil kami. Kemanakah? Tujuannya bisa dalam atau luar negeri. Rencananya sih ingin ke Bali dan Palembang. Kalo ke luar negeri maunya ke Turki atau paling dekat Singapura dulu deh, hehehe. Kebetulan di kantor ada satu outlet perwakilan tour and travel. Jadi tiap lewat, pasti selalu ambil brochure atau booklet paket liburan, hahaha. >_<  Lalu rajin baca-baca tips liburan sambil membawa anak balita. Sambil baca sambil mengamini dalam hati. :D Sebelum merealisasikan pergi ke antar pulau, saya dan suami sepakat akan liburan ke kota terdekat dulu, hehehe.

Sumber : Blue mosque by CoolbieRe on Flickr

Renovasi Rumah

Tadinya si belum terlalu kepikiran soal renovasi rumah karena saat ini masih tinggal di rumah orangtua. Sedangkan rumah kecil kami untuk sementara waktu dikontrakkan dulu. Tapiiii, semua berubaaaah.. *drama* hehehe. Berubah sejak kami jadi suka nonton channel Life Inspired di TV kabel. Salah satu acaranya berjudul Summer Home. Yah kira-kira mulai 2-3 bulan lalu deh akhirnya jadi kita super mupeeeng untuk renovasi rumah. :)) Cita-citanya rumah tipe 4L (Lu Lagi Lu Lagi) yang kami punya dibuat 2 lantai dengan konsep minimalis, modern tapi tetap green dan homey. Nah ide-ide yang ada di Summer Home itu tampak homey banget. Jadilah menggebu itu niatan renovasi rumah. Dan suami jadi rajin cari-cari referensi mulai dari design rumahnya, interior dan exterior. Dan kebetulan teman-teman di kantor saat ini banyak yang gelarnya arsitek dan ada produk layanan company yang bernama Solusi Rumah. :D *iklan dikiit* :P Terus ya, weekend lalu kami mampir sebentar ke Depo Bangunan dan keluar dari situ cukup membuat kami jadi lapar mata dan makin mupeng, hahaha. :')

Sumber : Pinterest

Anak Kedua

Setelah Naya berusia 4 tahun barulah berencana untuk program anak kedua, hehehe. Seringkali teman atau keluarga ngomporin buat langsung program adiknya Naya. Katanya biar capeknya sekalian, yakaleeee, hahaha. Saya dan suami sepakat untuk mengatur jarak antara naya dan adiknya kelak. Saat ini memang saya menggunakan IUD untuk alat kontrasepsi. Harapannya si kalo naya sudah usia sekolah dan punya adik, dia akan lebih pengertian. Selain itu, klo memang diberikan rezeki anak kedua impiannya si sudah pindah ke rumah idaman, hehehe. Aahh balik lagi deh impian rumah dengan summer home concept sliweran di kepala. :))

Link Sumber

Merintis Usaha

Suami sudah seringkali mendorong saya untuk melanjutkan lagi usaha hijab yang pernah saya rintis. Tapi kalo lihat sudah banyaknya brand yang bermunculan dan variatif banget eeh terus jadi jipeeerrr, hahaha. Salah satunya yang sering saya lihat dan suka konsepnya adalah Casa Elana Shop. Ngga cuma buat ibunya, tapi bisa juga buat anaknya. Jadi kombo gitu. Kan mamah-mamah biasanya kalo belanja buat anak cenderung impulsif, hahahaha. *semoga saya ngga sendiri* >_< Saat ini niat untuk kursus singkat menjahit dan design belum kesampaian. Mungkin kalo naya sudah lebih besar dari sekarang. Seperti tidak rela kursus dan mengurangi waktu weekend bersama anak. Dilema bener ya buibu ini, hahaha. Selain pakaian muslimah dan hijab ada juga rencana untuk buat bentuk yang lain, tapi masih dipelajari dulu. Memang kalo mau buat usaha sepertinya pengorbanan waktu, energi dan pikiran harus dianggap sebagai bagian dari investasi yaaa.. Kadang ngebatin sepertinya lebih enak kalo bisa usaha saja dari rumah, yang sesuai sama passion saya dan bisa menambah pendapatan keluarga. Tapi bukan berarti pekerjaan yang sekarang dijalani ngga sesuai passion. Justru ilmunya bisa jadi bekal untuk membuat dan mengembangkan suatu brand. Bismillah deh tahun ini atau tahun depan sudah bisa ketemu konsep matangnya dan start fresh buat usaha baru saya. Wooow deg-degaaan.. :))

Link Sumber 

Semogaaa dengan menuliskan impian-impian ini membuat saya makin semangat mewujudkannya yaaa.. Bagaimana teman-teman sekalian? Tulis yuk supaya ngga lupa. ;D 

Tulisan ini diikutkan dalam Casa Elana for IHB Blog Post Challenge


Love you, Life. :D

Wassalammu'alaikum wr wb. 

6 comments:

  1. Kayaknya saya bakalan segera teracuni nonton Summer Home. Bikin pengen punya rumah begitu ya Mba.. Good luck for your dreams and for the challenge ya :)

    ReplyDelete
  2. Iyes niaa, nonton deh. Rumah-rumahnya bikin mupeng, hahaha. Mostly acara design rumah dan sebangsanya yg ada di Life Inspired bikin mupeng si, hehehe. Thanks ya nia.

    ReplyDelete
  3. Semoga semua impiannya tercapai ya mba ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ya rabbal alamin. thank youuu.. :D

      Delete
  4. Impiannya semoga tercapai semuaaa yaaa.. saya juga pengen banget menjadi tamu Allah :)

    ReplyDelete
  5. Aamiin ya rabbal alamin. Semoga kita bisa segera berhaji dan berkunjung ke tanah suci ya mba. :')

    ReplyDelete