Follow Me @lisna_dwi

April 01, 2015

Preparation Singapore Trip, February 5-7 2015

Assalammu'alaikum wr, wb.


Yeaaay akhirnya posting tentang liburan ke Singapore lalu. Semoga ngga basi deh ya, hahaha. Liburan kali ini hanya bareng suami dan ngga mengajak anak kami Naya. Kenapa? Karena eh karena naya belum punya passport. Kenapa belum punya passport? Nah, kalo itu salah mamanya yang belum pindah "kewarganegaraan" dari Bekasi ke Jakarta jadi belum bisa bikin KK. Ihiks.. Di postingan ini saya mau cerita soal persiapan dulu nih, cerita tripnya nyambung di postingan berikutnya aja. Daripada jadi kepanjangan, hehehe. So the story goes like this...

Jadi beberapa bulan lalu suami di info kantornya kalo akan ada meeting teamnya di headquarter Singapore. Nah, karena suami di sana seminggu, 1-6 Februari terus kepikiran kenapa ngga sekalian liburan keluarga aja yah. Kan lumayan tuh, irit tiket suami buat pulang, hehehe. Mulailah pencarian tiket pesawat via Traveloka. Mungkin pernah dengar atau lihat iklan si company yang meng-claim dirinya sebagai website pencarian tiket pesawat terbesar di Indonesia. Menurut saya they deliver their promise. Saya coba cari kombinasi tiket paling hemat di website ini dan taraaaaa.. dapat tiket Jakarta-Singapore PP, 5 dan 7 Februari hanya dengan Rp 939.379. Kombinasi Tigerair untuk berangkat dan Jetstar untuk pulang. Sebenernya bisa dapat tiket lebih murah untuk pulang, tapi tiket pulang harus menyamakan tiket suami, hehehe. Tapi lumayanlah ya dapat tiket pesawat PP segitu. Selain itu yang buat saya suka menggunakan Traveloka adalah langsung ditambahkan pajak dsb, jadi what you see is what you get. Kadang kan kalo kita hunting tiket murah, pas dapat pertama kesannya murah banget, tapi pas ditambah tax dan ini itu jadi tetep mihil juga, huhuhu. Eh tapi kalo sekiranya akan belanja-belanja lebih baik saat pulang beli bagasi ya, biar ngga kayak saya yang ribet sendiri misahin belanjaan buat oleh-oleh karena cuma ngandelin bagasi suami, hehehehe. Oke, pencarian tiket beres.

What you see is what you get
Next adalah hotel. Nah, kalo untuk hotel andalan saya tetap Agoda. Selain pilihan hotelnya lengkap mulai dari tipe murmer sampai yang bintang 5, Agoda juga sering memberikan promo or diskon terutama untuk yang sudah teregister menjadi anggota. Mereka menyebutnya Insider Deal dan baru terlihat kalo kita login. Makdarit, sebaiknya register aja dulu dan cari hotel setelah login. Terkadang insider dealnya bisa hemat sampai beberapa ratus ribu rupiah. Nah, lumayan kan buat dipakai untuk kebutuhan lainnya, hehehe. Sempat cari beberapa alternatif budget hotel, tapi karena agak malas pindah-pindah lokasi lagi jadi saya tetap pilih extend di V Hotel Lavender, tempat suami menginap. Tarif tipe kamar Superior Double semalam waktu itu sekitar 110.90 USD atau sekitar Rp 1.412.919 . Ada diskon beberapa USD, tapi saya lupa berapa pastinya. Selain itu ada juga feature Pay Later buat yang mau booking tapi waktu or lokasi masih belum pasti. Jadi cocok buat yang masih galau, hahaha. 

Tampilan Agoda
Terus planning itinerary di Singapore.  Untuk trip kali ini ngga terlalu nyiapin apa-apa sih, karena saya udah pernah sebelumnya ke sana. Nah kan sebenernya ini saya ngintilin suami kerja yah, jadinya 5-6 Februari harus going solo dulu nih. Rencananya si saya mau keliling sendiri di seputaran Bugis, Kampong Glam, Little India dan beli oleh-oleh. Setelah suami pulang kantor paling kita keliling ke beberapa tempat aja. Tanggal 7 Februari barulah kami bisa jalan bareng. Karena suami belum pernah ke USS, saya rencanakan di 7 Februari ke USS. FYI di area Sentosa ada beberapa tujuan wisata lain yang bisa ditengok macam SEA Aquarium dan Trick Eye Museum. Bahkan sudah ada Madame Tussauds juga. Tadinya ambisius mau jalan ke tempat lain di Sentosa, tapiiii nanti ketinggalan pesawat lagi, hahaha. Jadi cukuplah USS saja. Saya beli tiket USS di Sunburst Adventure. Lebih hemat 20 SGD daripada kalo beli di website USS. Lumayan kaaaan.. *pardon me for another lumayan*  Tadinya sempat ragu sama si Sunburst ini. Akhirnya thanks to technology ya. Cobalah googling dan menemukan satu blog yang juga memakai jasa mereka, dan ngga ada masalah serta cukup memuaskan. Akhirnya kirim email ke yang empunya blog dan mba icha sharing pengalamannya. Thanks ya mba ichaaaa... Eh ternyata temen kantor yang sebelumnya ke Sing dan Malay juga pakai jasa si Sunburst ini dan bilang puas juga dan ngga ada tipu-tipuan. Dan butuh waktu sehari saja dari saya bayar sampai tiketnya sampai di tangan *karena mereka pakai paket one day service*, dan ongkirnya mereka yang tanggung, wohooo..Another lumayan moment, hahahaha.

2 tiket USS dari Sunburst Adventure
Eh jangan lupa sebelum berangkat daftarin kartu provider kamu ya supaya bisa tetap aktif di luar negeri. Kalo Simpati kayak saya dengan cara : ketik IR dan sms ke 6616. Nanti akan dapat balasan sbb :

International Roaming Simpati
Persiapan lainnya adalah stok ASIP buat Naya. Sempat ketar-ketir juga karena terakhir naya ditinggal pas umur setahun. Waktu itu si aman-aman aja. Nah pas kemarin pergi udah 1 tahun 6 bulan. Planningnya adalah naya akan tidur sama Nenek (mama saya) di malam pertama dan Nenek-Kakek (dari suami) di malam berikutnya. Walaupun ternyata Naya rewel dan ngga mau tidur karena nyariin nenen mama, huhuhu. Maafkaaaan... Besok-besok kita pergi bareng ya nak, mungkin kecuali kalo mama pergi tugas kantor. Ihiks..

Apalagi ya persiapannya?! Hmm... Paling si coba lihat-lihat rute dari satu tempat ke tempat lain dengan menggunakan Google Maps. Apalagi buat tukang nyasar macam saya, hahaha. Terus, tukarkan dollar SGD secukupnya aja karena toh di sana juga bisa tarik tunai dari kartu kredit or debit, nilai tukarnya pun ngga mihil.

Now, I'm ready to goooo... to be continued


Love you, life. :D

Wassalammu'alaikum wr wb

8 comments:

  1. Iya seruuuu..karena udah lama ngga liburan juga niii..hehehe.

    ReplyDelete
  2. wow asiknya bisa liburan keluar negeri...

    ReplyDelete
  3. Yang deket-deket aja maaaak, biar agak irit, hehehe..

    ReplyDelete
  4. Asik banget bisa ke Singapura.. Apalagi ke Universalnya.. :D

    ReplyDelete
  5. Yuuuk kapan2 main ke sana jugaa.. :D

    ReplyDelete
  6. setiap jalan, aku juga selalu excited dengan persiapannya :)..apalgi kalau bareng 2 krucilku hehehe. My fave masih booking.com untuk hotel et sometimes airlines langsung untuk tiket :)

    ReplyDelete
  7. @indah nuria : iyaa heboh banget klo travelling sama krucil yaa. Aahh belum pernah coba pakai booking.com, nanti coba-coba aahh.. thanks infonya mak.

    ReplyDelete