July 23, 2015

Lebaran ya Lebaran

Assalamu'alaikum wr wb,

Bagaimana Lebarannyaaa? Senang ya alhamdulillah. Walaupun berarti harus berpisah dengan bulan suci Ramadhan, hiks. Baru deh ya sesal memang datang belakangan, merasa belum maksimal ibadahnya, masih banyak yang kurang, etc etc. Tapiiii janganlah bersedih ya, marilah bersuka cita karena Lebaran berarti silaturahim bersama keluarga besar dan kerabat, saling bermaafan, makan-makan enak dan berbagi rezeki dengan keluarga dan tetangga. Subhanallah walhamdulillah wa laa ilaha illallah wallahu akbar. 

Apa yang baru dari Lebaran saya kali ini? Hmm, ini kali ketiga saya merayakan Idul Fitri bersama keluarga kecil saya. Tadinya ada foto keluarga bertiga, sekarang susaaaah bangeeet karena Naya sedang aktif-aktifnya. Sebentar-sebentar lari, dan ngga mau diatur foto. -__- Yah sesukamulah ya naaak, hahaha. *mama nangis di pojokan* Tahun ini juga ngga nyiapin baju kembaran karena memang ngga beli baju baru, hahaha. Naya kebetulan sudah dioleh-olehi banyak baju dari nenek kakek yang memang lagi banyak travelling. Jadi yang penting kami tetap tampil cantik, ganteng dan rapi. Tsaaaah... :)) Di rumah pun ngga masak-masak menu khas Lebaran seperti sayur godog betawi, semur, rendang atau opor. Karenaaaa, saya impor dari mamih dan mama papa, hihihi. Menu khas Lebaran komplit terhidang di meja, tanpa perlu masak. :)) 


Naya Lebaran OOTD. 
Rezeki lain yang saya terima di Lebaran ini selain THR, hadiah menang kuis dan oleh-oleh suami dari Malaysia adalah bahwasanya mbak nisa, pengasuhnya Naya, ngga pulang kampung. Alhamdulillah kaaaan?! Mana yang ngiri tunjuk tangan?! Hahaha. Katanya si mbak mau ngerasain Lebaran di Jakarta. Ada sedih-sedihan si sama bapak ibunya pas telponan, tapi alhamdulillah selebihnya baik-baik aja. Tadinya sempat bingung saat shalat ied nanti Naya akan seperti apa. Akankah dia menangis karena mamanya akan nyuekin dia? Atau akankah Naya berlarian ke sana kemari mengganggu jamaah yang shalat? Atau akankah Naya ikutan shalat dan duduk manis hingga salam? Kalo yang terakhir si agak syulit si, hahaha. Rezeki lain buat saya dan suami tapi ngga buat mbaknya adalah mbaknya ternyata sedang haid saat Idul Fitri tiba. Yang berartiiii, Naya masih bisa bobo manis di rumah saat mama papanya shalat Ied. Dan berarti tak ada drama lari-larian atau nangis cari perhatian mama saat shalat berlangsung. Fiuuuuh... :D


Shalat ied bersama mama.
Selebihnya, silaturahim berjalan seperti tahun sebelumnya. Rute hari pertama : Duren Sawit - Pondok Gede - Lubang Buaya - Jatiwaringin. Rute hari kedua : Duren Sawit - Cibinong - Pondok Gede. Hanya saja kali ini adik ipar yang sudah menikah, berlebaran di Pekanbaru, tempat tinggal mertuanya. Jadi lebih sepi di rumah mama papa. Tiap silaturahim, pasti makan. Fotonya? Jangan tanya foto ya kalo soal makanan, seringnya saya khilaf dan makanan keburu habis atau tidak lagi dalam bentuk terbaiknya, hahahaha. :'D 

Di hari pertama saya ngga sempat foto OOTD karena rempooong ngejar2 naya, hahaha. Lagipula kami lupa bawa kamera. Barulah dibalas di hari kedua, hehehe. Yak inilah beberapa keriaan saat Lebaran lalu. 

Bersama mamih dan anak cucu.
Bersama keluarga dari papa. 
Bersama keluarga dari bapak (alm).
Lihatlah ucul yang ngumpet ngga mau foto. x__x
Day 2 OOTD
Mencoba swing swing tapi muka ngga kontrol :))
Semau dia aja deh gayanya. :))
They've grown up too fast. :'D
With my little sister. 
Naya diapit dua kakaknya. 
The Boys. 
Cousins
Love you, Life. :D

Wassalamu'alaikum wr, wb.

7 comments:

  1. Seru ya lebaran kalo bocah udah ga bisa diem kaya anak orok lagi. Selamat lebaran, mohon maaf lahir bathin ya.
    BTW, mak tinggal dimana? Rute silaturahimnya ke daerah yg saya familiar :)

    Akuratu.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ratu: seru banget maak. Selamat idul fitri jg mak,maafin lahir batin juga ya. Tinggal di daerah duren sawit mak. Tapi aku asli pondokgede,hehehe. Mak dimana tinggalnya?

      Delete
  2. wah ga jauh2 amat rumah kita mba ;p.. aku di rawasari... thn ini lebaran kita smua mudik k medan...ntr thn dpn gantian ama pihak suami k solo... tp apapun, lebaran itu emg slalu ngangenin ya, walo ga mudik juga..kumpul2 ama kluarga itu serunya ga keungkap ama kata2 ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fanny: aiih tetanggaaa..hohoho. ;D Waah asik bisa gantian mudik yah. Suami punya kampung, tp keluarga inti udah di jakarta semua. Jadilah tiap lebaran di sini aja deh,hehehe. Tapi tetep seruuuu..bener bgt ngga keungkap dgn kata2. 😊

      Delete
  3. hai mak... salam kenal.
    fotonya kece2... btw, sepertinya familiar dengan nama mak lisna ;)

    ReplyDelete
  4. Bunda rizma : Salam kenal jugaaa...Thanks ya mak. Masa familiar maaak? Wah di mana ya mak kira2 pernah ketemu? hehehe. :D

    ReplyDelete
  5. lebaran sbntar lagi .... suasana yang tak terlupakan

    ReplyDelete