July 21, 2015

Ramadhan yang Manis

Assalamu'alaikum wr wb,

Walaupun Ramadhan telah berakhir, saya mau cerita soal jejak manis Ramadhan yang lalu. Di postingan sebelumnya, saya sudah bercerita tentang momen silaturahim yang terjalin saat buka puasa bersama sahabat dan keluarga. Kali ini saya mau cerita pengalaman lain yang juga berkesan buat saya.

Tak salah memang janji Allah yang bilang bahwa Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Salah satu berkah-Nya adalah rezeki Ramadhan yang saya dapatkan lewat kuis, hihihi. Iya benar kuis. *nyengir* Mungkin bagi sebagian orang hal ini sepele atau ngga penting, tapi buat saya rasanya sangat menyenangkan. :D Lho ko bisa? Karena seumur hidup saya, saya hampir ngga pernah menang kuis atau undian apapun. :'D Terutama yang berhubungan sama faktor keberuntungan. Saya juga ngga pernah menang kalo ikut kuis atau challenge atau apapun yang butuh banyak-banyakan like, simply karena saya malas kampanye supaya orang like foto/postingan saya, hehehe. Jadi, ketika ikutan beberapa kuis dan menang, rasanya gembira ria gitu loh, hahaha.

Dimulai dari iseng lihat update foto dan timeline instagram. Ada beberapa akun yang saya follow memang mengadakan semacam kuis dan challenge. Hmm, saya pikir boleh juga nih buat dicoba. Jadi mulailah saya ikutan challenge mulai dari posting foto hijab style sampai challenge yang membutuhkan sedikit usaha dengan menambahkan tulisan. Dan dari beberapa yang saya ikuti, challenge yang hanya membutuhkan faktor luck atau posting foto tanpa content tertentu bukanlah rezeki saya. Karena hingga saat ini belum ada yang menang, hahaha. Tapiiii, alhamdulillah rezeki buat saya adalah kuis/challenge yang membutuhkan sedikit content/tulisan didalamnya. Ada 3 kuis yang saya menangkan saat bulan Ramadhan lalu dan ada cerita sedikit di balik kuis itu. Here it goes...


#Clozette10K by ClozetteID & My Beauty Story

Hadiahnya : tinted moisturizer, lip gloss, lip balm & eyeliner.
Untuk challenge ini saya harus me-regram satu postingan dari ClozetteID dan memberikan alasan kenapa menyukai Clozette ID. Sebenarnya saya belum tau hadiahnya apa, tapi waktu ikutan ngebatin sendiri, "Hmm, sepertinya bagus produk ini. Semoga ada lipsticknya juga ya hadiahnya. Kemarin kan beli lipstick tapi warnanya failed karena ngga sesuai harapan. Yah bismillah deh coba aja." Daaaan, ketika diumumkan menang, lalu hadiahnya saya terima ternyata ada lipgloss sebagai salah satu hadiah. Dan guess what, warnanya sesuai yang saya inginkan! Rezeki memang ngga kemana, subhanallah.


DoveIDN #SpeakBeautiful

Hadiahnya : satu set mukena, shampoo dan conditioner.
Nah, kalo challenge yang satu ini saya pertama kali lihat dari beberapa blogger yang saya follow akun instagramnya. Challenge ini mengharuskan partisipannya untuk #SpeakBeautiful untuk tema tertentu setiap minggunya. Waktu ikutan ini saya post foto keluarga kecil saya dan #SpeakBeautiful tentang mereka. Hadiahnya adalah mukena. Sebelum ikutan, saya sempat ngobrol dengan teman sekubikal di kantor. "Ma, gw mau beli mukena deh. Waktu ke Thamrin City pasti banyak banget ya modelnya?! Tapi kalo ke sana pasti udah rame banget ya.." Laluuu, saya ikut challenge Dove ini yang kebetulan hadiahnya mukena. Daaaan, alhamdulillah rezeki saya dapat mukena baru tanpa perlu mengeluarkan uang dan pergi beli ke pusat perbelanjaan yang pasti sudah ramai banget menjelang Lebaran kemarin. Alhamdulillah bisa dipakai waktu shalat Ied. :D Alhamdulillah juga jadi punya stok shampoo untuk beberapa waktu (pas banget memang shampoonya Dove). ^_^

Saat shalat ied bersama mama.

Buavita Frutarian #SegarnyaKebersamaan

Hadiahnya : buavita, voucher belanja carefour, teh, pembersih stainless steel, etc.
Untuk challenge ini juga saya diharuskan submit foto dan share cerita momen #SegarnyaKebersamaan sesuai dengan tema di tiap periode. Waktu itu saya share soal kangennya keseruan berlebaran dan berbagi salam tempel dengan sepupu, keponakan dan kerabat yang masih kecil. Kangen wajah-wajah girang mereka saat dapat lembaran uang baru yang masih rapi jali, hahahaha. Hadiahnya? Saat itu saya ngga memikirkan hadiahnya apa, karena momen yang saya tulis saat itu memang jadi salah satu momen yang saya rindu dari berlebaran bersama keluarga besar saya. Simple happiness. Alhamdulillah, hadiahnya emak-emak banget! Dari voucher belanja, buavita, teh, pembersih stainless steel, sampai pengharum pakaian, hihihi. Plus cerita yang saya submit dibuatkan word cloud berbentuk beduk.


''Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.'' (QS 16: 18).
Demikianlah cerita manis versi saya saat Ramadhan lalu. :D Tulisan tersebut diikutkan dalam IHB Blog Post Challenge Ramadhan. Yang punya cerita inspiratif dan menarik lainnya coba share dan join Indonesian Hijab Blogger juga yuk. ;D

Love you, Life. :D

Wassalamu'alaikum wr, wb. 

13 comments:

  1. seruuu yaaaa..banyak banget yang diikuti mak :). Maaf lahir batin ya dan have a festive Eid ul Fitr..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Indah : Seru maaak,hehehe.Thanks mak. Maaf lahir batin jg yaaa.. :D

      Delete
  2. Aku juga dapet makk yang dari ClozetteID.. Oohh yang speakbeautiful dove itu harus setiap minggu ya makk, aku cuma ikut sekali aja di twitter dan gak tau kapan pengumuman pemenangnya hihihii..


    http://beautyasti1.blogspot.com/2015/07/cara-merawat-rambut-rusak-akibat.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asti: samaan kita dong maaak.. *tosss Iya mak ada tiap minggu. Aku jg taunya telat pas lagi yg tema keluarga dan pas menang. Jadi abis itu stop deh,hehehe.

      Delete
  3. asyiik, hadiahnya banyak.
    aku paling ga telaten ikutan kuis. suka kelewat persyaratannya :D
    met lebaran n maaf lahir batin ya :)

    ReplyDelete
  4. Riana : lumayan mak, alhamdulillah, hehehe. Nah biasanya aku jg gitu, entah ilham darimana pas puasa kemarin jadi rajin, hahaha. Maaf lahir batin juga maak.. :D

    ReplyDelete
  5. alhamdulillah... selamat ya mak :)

    ReplyDelete
  6. Nathalia : iya mak alhamdulillah, Thanks mak. :D

    ReplyDelete
  7. Banyak banget hadiahnya Mba, bikin pengen.. Hihi

    ReplyDelete
  8. Nia : alhamdulillah ni, rejeki Ramadhan, hihihi. Ikutan yuk, masih ada beberapa yang on tuh. :))

    ReplyDelete
  9. seru foto2 keluarganya... Selamat hari Raya Idul Fitri ya ^_^

    ReplyDelete
  10. Ria : makasih mak, hooh seru mak kalo kumpul. :D Thanks udah mampir mak.

    ReplyDelete
  11. skrang sdh memasuki ramadhan lagi ... nggak terasa ya

    ReplyDelete