September 25, 2015

Naya's 2nd Birthday

Assalamu'alaikum wr wb,

Ahh sudah lama ngga posting. Draft si banyaaaak, tapi ngga ada yang selesai, hahaha. Nah sebelum basi, mau cerita soal ulangtahun kedua putri pertama kami, Nayandra Alisha Latief atau biasa kami sapa Naya, 12 September 2015 lalu. Time really really flies. Ungkapan tiap orangtua yang bilang perasaan baru ngelahirin kemarin atau perasaan kemarin masih ditimang-timang, lah sekarang udah lari ngibrit. :'D That's so true. Sama sekali ngga lebay. Kadang suka ngebatin, don't grow up too fast my little baby girl. *mewek*


What we did then? Kali ini ngga ada yang spesial si, hanya tiup lilin dan makan bersama. Perayaan kecil-kecilannya dibarengin sama ulangtahun papa di 19 September 2015. Agak beda pas ulangtahun pertama dulu yang dibela-belain bikin video. Maafkan mamaaa.. :(( Tapi tetep beli kue ulangtahun, dan ngomong-ngomong mamanya ini lagi dalam program diet ketat. Jadilah pas pilih-pilih kue ngileeerrr.. Kenapa ngga dirayain? Karena eh karena kami pikir Naya belum bisa mengingat momen ulangtahunnya. Dan saya dan suami juga maunya ulangtahun sederhana untuk naya, ngga perlu mewah yang penting keluarga kumpul sambil berdoa bersama. Nantilah kalo sudah sekolah dan naya sudah bisa mengingat momen tersebut, inshaa Allah akan dirayakan.

Deretan kue di http://www.cheesecakeindonesia.com/
What's so special about being two-year-old little girl's parent? Excited, happy, worry, amazed, joyful and last but not least grateful for everything. Gimana buibu dan pakbapak di luar sana perasaannyaaaa? Naya alhamdulillah tumbuh jadi anak sholehah (aamiin), sehat, jarang sekali sakit, masih ASI (bahkan hingga tulisan ini dipublish :'D), ceria, pintar, ramah, dan super duper aktif. Hanya saja kadang yang bikin khawatir kemampuan bicara naya yang belum terlalu banyak. Memang si milestone pertumbuhan anak itu berbeda. Tapi rasa khawatir itu ada. Sebisa mungkin kami ajak ngobrol, kenalkan berbagai macam benda, baca doa, shalat bareng, bernyanyi, dsb. Dan hingga kini pun masih kepikiran untuk konsultasi dengan ahli tumbuh kembang anak. Well, let's see deh. Overall hingga sekarang, naya sudah bisa menyebutkan macam-macam nama benda, dan menyusun beberapa kalimat sederhana. Yang paling jago si, "Ini apa?" "Mama mimi" "Ini berapa?" "Mau lagi" etc, dan yang terbaru "Ini (ru)mah kakek" "Ini (ga)mbar bebek". Tapi sesuka hati anak itulah, kadang dia baru mau ngomong kalo dia mau ngomong. Kalo disuruh, malah mogok, hahaha.

Bukannya tiup lilin, naya pegang apinya dulu.. :))
Our happy faces, naya malah lempeng aja.. :'D
Dengan Kakek & Nenek
Dan menjelang naya 2 tahun kemarin dapat kejutan bahagia tapi bikin patah hati juga si, embak yang biasa ngasuh naya mau nikah bulan depan. Hwaaaa, drama cari mbak baru deh. Fiuuuh.. Alhamdulillah sebelum mba nisa pulang si udah dapat, jadi ada waktu buat training. Tapi ya begitulah, si mbak baru ini baru pengalaman kerja setahun dan mesti perlu banyak diajarin. Naya pun belum bisa terlalu dekat karena masih ada mbak yang lama. Kadang malah jadi agak galak nayanya. :'D Semoga seiring berjalan waktu si mbak baru ini bisa makin oke deh kerjaannya dan makin dekat sama naya. Pucing pala berbieee.. hahahaha.

Untuk naya, mungkin suatu hari bisa membaca catatan mama di blog ini. Semoga naya jadi anak yang sholehah, sehat selalu, makin pintar, selalu ramah dan ceria, pintar makannya, disempurnakan pertumbuhannya, dan selalu dirahmati Allah swt. Mama papa love you so so much, it's beyond words, beyond everything. We know we fall for everyday. We fall for you every time you hug us. We fall for you each time we see you're asleep. We fall for you each and every second. Semoga Allah memberikan mama papa ilmu untuk mendidik naya, memberikan kekuatan dan kesabaran untuk membimbing naya, memberikan berkah dan rizki untuk membesarkan naya. Karena naya adalah amanah Allah yang paling indah. *can't help my self for not crying*

Love you, life. :D

Wassalamu'alaikum wr wb.

2 comments:

  1. kaka naya imut-imuut yaaa, gemeez jadinya..
    itu kuncirnya emg bgitu modelnya ya mb lisna??
    kekinian bgt ih kaka naya, hahahahha

    ReplyDelete
  2. Aww mamaci tante. Iya emang modelnya gituuu.. Soalnya rambutnya kriwil bangeeet, hahahaha.

    ReplyDelete