January 18, 2016

Impian 2016 : Punya Nissan Serena

Assalamu'alaikum wr, wb.

Selamat datang 2016! Banyak orang sekarang mungkin sudah menyusun rencana di tahun ini, begitu pula dengan saya. Sudah ada beberapa wishlist yang saya miliki, salah satunya adalah memiliki mobil keluarga sendiri. Kenapa saya bilang memiliki mobil keluarga sendiri? Karena mobil yang saya dan keluarga gunakan saat ini jenisnya sedan dan masih punya orangtua, hehehe. Sementara anak kami sudah semakin besar dan tahun 2016 ini siapa tahu kami dianugerahi anak kedua. :D Jadi, rasanya tahun ini sudah saatnya saya dan suami memiliki mobil keluarga idaman kami.

Ngomongin soal mobil keluarga idaman, saya dan suami punya concern yang agak berbeda. Kalo saya pertimbangannya berat ke muatan, maksudnya harus bisa nampung banyak orang gitu lho, hehehe. Maklum ya ibu-ibu, inginnya semua keangkut, semua keluarga bisa ikut, apalagi saya dari keluarga besar, bukan hanya jumlahnya yang banyak tapi ukurannya juga besar-besar, hihihi. Selain itu selain muat banyak, yang naik pun harus nyaman, dan level kenyamanannya dari depan sampai yang paling belakang itu harus sama. Kadang kan ada tuh ya mobil yang bagian depan bagus, mewah, nyaman, eh pas di paling belakang seperti alakadarnya aja. It's a big no no. Satu lagi yang ngga kalah penting, harus irit yaaaa.. :D


Link sumber

Nah kalo suami, pertimbangannya lebih ke performance mesinnya. Bagaimana akselerasinya hingga sampai kecepatan yang paling maksimal, juga soal kendaraan ketika dibawa berkendara di dalam maupun luar kota. Suami juga cukup bawel soal urusan safety. Jadi biasanya doi tuh yang ngecek ini sudah dilengkapi dengan ABS, EBD, BA atau belum, airbagnya ada berapa titik, bagaimana kestabilan mobil saat diajak ngebut, etc. Ngga kalah penting buat suami adalah soal design eksterior dan interior juga penampilan si mobil itu sendiri. Simple tapi sophisticated dan canggih, itu katanya yang harus ia lihat dari mobil kami nanti. Iya deh sayaaang, hahaha. Nah karena kami ngga pakai sopir, jadi kenyamanan berkendara sangat penting buat suami.

Kemudian mulailah saya dan suami mencari calon mobil baru kami. Tiap ada pameran mobil di mall-mall kami pasti mampir, hehehe. Atau browsing review dari berbagai macam website dan juga melihat video tentang berbagai macam spek dan fitur mobil MPV idaman kami. Review dari berbagai macam user itu penting menurut saya. Karena kepuasan customer mencerminkan mobil itu memang bagus, ngga cuma soal fitur tapi juga soal after sales servicenya. Percuma punya mobil tapi saat kita butuh after sales service, susahnya setengah mati.


Review dan testimonial sangat penting : Link Sumber

Sempat melihat-lihat beberapa produk mobil MPV. Ada yang eksteriornya bagus, eh interiornya biasa banget. Ada yang interiornya waw, tapi luarnya juga ngga keren. Ada yang performance mesinnya oke, irit, tapi saya ngga suka sama joknya yang ngga nyaman. Hmm.. pusing juga ya ternyata cari-cari mobil MPV sesuai kriteria, hahaha. *lapkeringet* 

Sampai akhirnya di suatu senja, kala itu hujan rintik... lah ko jadi lagu widuri, oke lupakan Saya sedang mampir ke mall kesayangan saya, Kota Kasablanka. Pas banget ada pameran mobil di bagian LG floor. Biasalah ya pasti lihat-lihat. Lalu pandangan kami pun terpaku pada satu mobil MVP terkini dari Nissan, yap tiada lain dan tiada bukan Nissan Serena. *matalopelope* Duh dari luarnya aja udah bikin jatuh hati. Designnya keren, dan tampilannya juga elegan. Issshh pasti ini sepanjang perjalanan bahagia walaupun harus bermacet-macet ria... Karena harus ngejar-ngejar si kecil yang ngga bisa diam, foto-fotonya saya ambil dari website Nissan ajaaah.. Aslinya sueer sama bagusnya, mupeeeeng.. >__<


Kami jatuh cintaaaa...

Ngga salah si kalo di websitenya New Serena ini dibilang sebagai kendaraan untuk orang yang ingin travelling in style. Dari luarnya, signature headlampnya aja udah kece berat. Headlamp ini akan nyala dan mati sesuai dengan kebutuhan. Pindah ke belakang, lampu belakangnya yang merupakan LED didesain seperti kristal dan membuat tampilan New Serena ini jadi lebih sporty. Trus suami otomatis nunjuk ke peleknya dong ya karena doi concern juga ni soal penampilan pelek mobil. Desainnya juga baru dengan Alloy Wheel ukuran 16".


Kece kaaaan?

Link Sumber

Terus, saya coba cek bagian dalamnya. Ke bagian samping saat mau membuka pintu, kaca samping Nissan Serena berukuran besar dengan aksen chrome pada handle pintunya. Terlihat mewah. Pintu gesernya juga mudah dioperasikan, very user friendly. Pas masuk ke bagian dalam, kabinnya luas, terasa lapang dan sangat nyaman. Jadi ngga empet-empetan gitu loh nanti duduknya. Plus buat saya yang punya balita yang sedang aktif-aktifnya dan ngga bisa diam, fitur Central Walkthrough terasa akan sangat meringankan hidup saya, hahaha. Central Walkthrough ini membuat penumpangnya bisa berpindah dari tempat duduk yang satu ke yang lain dengan ruang jalan yang memudahkan keluar masuk. Jadi kalo si ucul bolak balik, saya akan dengan mudah mengikutinya. Yesss, mama love it... Selain itu, ada Panoramic Roof-nya yang bisa digunakan untuk melihat pemandangan sekitar. Bisa kita buka kalo kita sedang piknik di daerah yang udaranya segar. Atau kalo langit malam cerah bisa juga tuh kita lihat bintang-bintang di langit. Udah ngayal kan ni jadinya, hihihi. Baru sampai fitur ini aja saya udah bisa bilang Nissan Mobil Terbaik, hohoho.


Kabin yang luas dan lapang

Central Walkthrough

Ciamiknya Panoramic Roof Nissan Serena

Bagian kokpitnya (sebutan suami untuk menyebut bagian dashboard dan area menyetir) juga bagus dengan fitur yang disesuaikan dengan standar kenyamanan pengendara. Nissan Serena sudah dilengkapi dengan Engine Start Button, jadi kalo mau langsung menghidupkan mesin sewaktu-waktu lebih mudah. Ada juga fitur Cruise Control yang memudahkan suami eh maksudnya pengemudinya buat mengontrol laju mobil. Maaf jadi udah berasa milik sendiri begini ya, hahaha. Canggihnya lagi, fitur ini juga bisa menambahkan tingkat kecepatan laju mobil lebih cepat saat berada di jalanan. Kemudahan lainnya adalah Parking Sensor dengan Rear Camera. Soal parkir memarkir ini jadi bisa lebih tepat lagi dan bisa menghindari baret, mentok atau kekeliruan yang ngga perlu saat parkir. Terutama jika bertemu dengan tukang parkir yang amatir. *curcol* 



Kokpitnya jadi favorit suami

Nah, inget kan concern saya soal bisa memuat banyak orang?! Mobil ini bisa dibuat menjadi 8 seater juga lho. Bangku tengah kedua bisa digunakan menjadi 3 kursi tempat duduk kalo kita ingin tempat duduk lebih banyak. Nah jika tidak butuh tempat duduk terlalu banyak, bangku tengah barisan kedua ini bisa diubah fungsinya menjadi sandaran lengan atau meja untuk snack dan minuman.


8 seater atau kurang dari itu, fleksibel!

Selain itu, ruang interior yang luas dengan panjang 3.060 mm dan tinggi 1.380 mm, bisa mengakomodasi berbagai macam barang bawaan mulai dari tas, sepeda atau barang berukuran besar lainnya. Cucok kan kalo mau bawa keluarga CFD misalnya, atau keluar kota dan ingin membawa banyak barang bahkan sepeda sendiri! Cool bingits. Walaupun akan mengangkut banyak orang, ternyata kenyamanan bisa dijamin merata hingga kursi belakang. Dengan fitur AC Dual Zone Control Autoclimate, kesejukan yang dihasilkan otomatis sinkron dengan kebutuhan dalam perjalanan. Tidak hanya itu, ventilasi AC (AC REAR Cooler dengan Roof Vents) yang terdapat pada bagian belakangnya pun akan memberikan kesejukan yang menyeluruh di dalam kabin. Penumpang bagian belakang juga punya cupholder sendiri, tempat penyimpanan hp dan ruang untuk kotak tissue sendiri. Ahh, impian saya banget nih. Di dalam mobil ada beberapa kompartemen dan storage yang bisa digunakan untuk penyimpanan berbagai barang, travelling with family will really need those. Yeaay! Udah kebayang bakal simpan tissue basah di sini, minuman kalengan di sini, atau alat tulis, ehmm apalagi yaa... hihihi. *ngayal mode on lagi*  



Berbagai tempat penyimpanan

Butuh ruang lebih besar? Bisaaaa..



Lalu bagaimana soal safety-nya? Yang jelas sudah lolos kriteria suami karena sudah dilengkapi dengan ABS (Anti-Lock Brake System), EBD (Electronic Brute-force Distribution) & BA (Brake Assist). Dual front SRS airbag juga menjadi standar keamanan yang terpasang di Nissan Serena, sehingga baik pengendara dan penumpang dapat terhindar dari segala bentuk situasi yang membahayakan, mulai dari hanya potensi membahayakan hingga pasca tabrakan (duh amit-amit kalo kondisi ini).


Safety jadi perhatian yang sangat penting di Nissan Serena

Last but not least, saya tanya dong ya soal bahan bakar, irit ga sih? Ternyata Nissan Serena sudah punya fitur ECO Mode Switch yang dapat memberikan kemudahan dalam mengontrol konsumsi bahan bakar supaya lebih irit. Pada mode ECO kalau  diaktifkan selagi mengendarai mobil maka otomatis akan mengatur standar berkendara agar lebih efisien.


Fitur ECO Mode Switch

Ahhh sudah sesuai banget ni sama impian saya dan suami. Udah paling bener kalo dibilang Nissan Mobil Pilihan Keluarga Indonesia. Tapiiiii, saya dan suami mesti nabung dulu ni, huhuhu. Semoga bisa kejadian ya di 2016 ini, saya dan suami bisa sanggup membeli Nissan Serena. Aamiin ya rabbal alamin. Walaupun masih dalam rencana, saya percaya soal niat baik dan bermimpi soal cita-cita baik. Ada satu quote yang saya miliki dan saya percaya banget akan ini.

Dream, for one day it becomes alive. 

Reference website : New Serena &  Spesifikasi, Kelebihan Serta Harga Nissan Serena 2015

Love you, Life. :D

Wassalamu'alaikumsalam wr wb.

8 comments:

  1. Keren banget ada jendela bukaan atasnya kak :')
    Eh aku baru tau loh bisa gitu ya seat tengahnya, bisa jadi dua atau tiga. Sama, aku juga kalau punya mobil pengennya sih yang besar bisa buat bawa segala macem atau asyik sama keluarga besar XD

    ReplyDelete
  2. Iya keren kan yaaa.. Aamin ya rabbal alamin semoga bisa terkabul harapan kita ya neeeng.. :D

    ReplyDelete
  3. Keren. Jendelanya kayak di film-film, Hihi. Semoga harapannya terkabul. :))

    ReplyDelete
  4. Afifah : iya emang keren yaa.. aamiin semoga terkabul. Thanks ya say.

    ReplyDelete
  5. Style kecehh ya, punya mobil emang masuk list tahun ini :D

    ReplyDelete
  6. Tania : iya aamiiin, pingin soaleee.. :D

    ReplyDelete
  7. keren tulisannya, semoga menang ya mbak di kompetisi Nissan nya

    ReplyDelete
  8. Natalie : thanks say, tapi sayangnya kalah, hihihi..

    ReplyDelete