January 21, 2016

Kanawa Coffee and Munch

Assalamu'alaikum wr wb,

Ada yang suka kerja dari coffee shop ngga? Atau ngopi-ngopi cantik bareng sahabat? Atau meeting di luar kantor bareng rekan setim? Beberapa waktu lalu, saya coba meeting di satu tempat ngopi yang beralamat di Jalan Suryo No. 23, Kebayoran Baru, Jakarta. Namanya Kanawa Coffee and Munch. Awalnya ketemu sama Kanawa dari hasil browsing si (reference blog). Biasa deh permasalahan di tim saya kalo mau meeting di luar kantor mesti kemana yaaa, hahaha. Mau di Pand'or agak bosan karena cukup sering, beberapa tempat lain juga sayangnya full booked. Akhirnya ketemulah Kanawa yang memiliki 2 ruang meeting private. Yeaaay.. Setelah telepon, saya bicara dengan Mas Aji. He was so helpful, saya mah anaknya mudah kepincut sama service yang ramah dan baik. Akhirnya setelah tanya beberapa hal, saya book ruang meeting di sana. Waktu itu karena saya berempat, perkiraan paketnya yaitu ruangan dan makan besar (kecuali steak), cemilan, kopi, teh dan air mineral. Estimasi saat itu 1,8 juta rupiah untuk seharian, dari jam 9-5 sore. Dalam ruang meetingnya sudah ada LCD monitor untuk presentasi, sudah bisa pakai USB juga.

Signage Kanawa Coffee and Munch

Pintu masuknya, interesting statement 

Dari hasil telepon dan lihat foto-fotonya di reference blog tadi, akhirnya meetinglah kita di sana. Jam 9 pagi mereka sudah buka lho. Pas aku datang, sudah ada beberapa customer juga yang sudah pesan kopi. Pertama kali masuk langsung suka banget sama interior dan design kafenya. Dindingnya serba putih dengan akses bata expose pada dinding, lalu ada rak buku, barstool, dan ada beberapa sofa juga kalo buat yang ingin ngobrol santai ngalor ngidul. Wall painting gede banget di tanggal yang menggambarkan proses pembuatan kopi. Ada juga wall painting yang mencolok karena bergambar otak dengan pembagian cici otak kanan dan kiri. Keren, nyaman dan bagus buat OOTD, hahaha. Ada beberapa orang yang kami perhatikan bahkan memang sengaja bawa beberapa set baju untuk foto-foto, hahaha. Yayaya...


Area barista dan kasir setelah pintu masuk

Well said
Wall painting di sisi tangga

Kanawa terdiri dari 2 lantai. Lantai bawah untuk non smoking area, lantai atas dan balkon untuk ruang free smoking. Dua ruang meetingnya ada di lantai atas. Seringnya coffee shop ngga menyediakan musholla tersendiri, jadi kalo mau shalat terpaksa harus keluar cari mesjid atau musholla terdekat. Di Kanawa ngga usah khawatir karena mereka menyediakan musholla di lantai atas.


Area duduk lantai bawah



Area free smoking di lantai atas
Wall painting di lantai atas tentang otak, hahaha

Gimana dengan ruang meetingnya? Ruang meeting oke menurut saya. Ada ruangan yang muat sekitar 4-5 orang, ada yang muat sampai 10 orang. Harganya pun berbeda. Setelah melihat ruangannya, kami akhirnya minta pindah ke ruangan yang lebih besar supaya lebih leluasa pergerakannya. Sudah disediakan juga papan tulis kaca dan spidolnya, jadi bisa buat coret-coret saat brainstorming. Oya, kemarin laptop kami ngga bisa disambungkan ke LCD monitor karena kabel HDMI yang ada di sana dengan laptop kami berbeda. Jangan ragu untuk tanya ya, mereka akan menyediakan infocus proyektor sebagai pengganti. Wifinya juga lumayan kenceng, jadi email dan browsing lancar jaya. Oya, Mas Aji supervisor yang menangani kami juga customer oriented banget. Padahal di hari saya meeting dia sedang libur, tapi dia sengaja datang untuk menyiapkan segala sesuatunya. Katanya biar kami keurus dan ngga ada yang kurang. Padahal bisa aja dia brief pegawai yang lain via telepon. Instead, he preferred to show up. Two thumbs up. Overall, ruang meetingnya saya dan teman-teman suka, dan pasti akan datang lagi.


Ruang meeting kecil

Ruang meeting besar, pardon the messy table, hahaha

Layar proyektor juga disediakan dan free tanpa dikenakan charge lagi

Menunya sesuai sama namanya ya, coffee and munch. Karena memang diperuntukan untuk tempat ngopi, ngobrol, dan kerja jadi makanan beratnya ngga terlalu variatif. Menu makanannya sebagian besar memang masuk kategori camilan menurut saya. Variasi minuman cukup oke. Saat meeting, pagi hari kami boleh pilih kopi dan teh sesuai selera, cemilannya juga boleh dipilih mau keluar pagi atau sore aja. Dan kami dapat compliment camilan juga, hihihi. Soal rasa, cukup enak walaupun rasanya ngga wow banget, tapi ngga failed juga ya. So, kalo saya tetep akan balik lagi kalopun cuma buat kerja di luar kantor or ngopi sama teman.


Daftar Menu Kanawa, klik image for larger view

Fowl Fam, sehat dan cukup enak

Apple Crumble Pancake, enaaaak

Rise n Shine, sehat dan cukup enak

Kiri Taro Latte -  kanan Cappucino

Kalo mau duduk-duduk cantik sore hari bisa lho kita pilih di balkon, lumayan seru juga. Apalagi kalo pas hujan, jadi makin syahdu gimanaaa gitu, hahaha. Di lantai atas tempat free smoking akan lumayan banget asapnya, jadi kalo yang ngga suka dengan asap rokok better pilih yang di bawah aja deh ya. Soal harga menurut saya value for money. Karena kami pindah ke ruangan yang lebih besar, harganya naik sedikit dari estimasi. Total sekitar 2,2 juta rupiah untuk meeting seharian plus makan besar, kopi, teh, air mineral dan camilan. Air mineralnya pun Equil, hihihi.


Area balkon

My beloved team

Untuk booking dan tanya lebih lanjut bisa telepon ke (021) 2970 4982 / 2970 4344. Jam bukanya Senin – Kamis 09.00 – 22.00, Jumat – Sabtu 09.00 - Midnight, Minggu 07.00 – 22.00. Oya, kalo bingung, letaknya Kanawa ada si seberang Sekai restaurant dan sebelah Crematology Coffee Roasters ya.

Semoga bermanfaat yaaa..

Love you, life. :D

Wasslamu'alaikum wr wb.

13 comments:

  1. Desain kafenya cantik ya mba :D jadi pengen ke sana :D makasih sharingnya :)

    ReplyDelete
  2. Hana : iya hana, bagus juga buat OOTD, hihihi. Sama-sama neng.

    ReplyDelete
  3. Cafe nya cantik n ada mushola :) itu 2jtaan utk kira2 brp orang mbak?

    ReplyDelete
  4. Riawani : iya cafenya cantik mba. Harga 2 jutaan bisa untuk 5 orang dengan waktu meeting seharian mba.

    ReplyDelete
  5. Kebayoran, sering lewat nih. Kapan2 seru juga kayaknya dicobain :D

    ReplyDelete
  6. Asik bgt ada musola juga :)

    ReplyDelete
  7. Nia : iya ni sila dicoba, sekalian menunggu macet terurai di daerah situ, hehehe.
    Kanianingsih : iya asiknya ada musholla, jadi ngga perlu keluar cafe kalo mau shalat.

    ReplyDelete
  8. Mama....aku lg di kanawa, mamaci info detail nya xoxo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh my ini komen baru kebaca, hahaha.. Masama neng. :*

      Delete
  9. Suka sama design interior coffe shopnya, boleh lah ntar mampir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang bagus interiornya. Sila mampiiir..

      Delete
  10. Bermanfaat buat next event nih.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ceuuu, ini kece anet tempatnyaaaa.. Buka dari jam 7 pulaaa..

      Delete