February 11, 2016

Wisata ke Taman Safari Cisarua

Taman Safari Cisarua

Assalamu'alaikum wr wb,

Setelah puluhan tahun ngga ke Taman Safari Cisarua, akhirnya Kamis, 4 Februari 2016 lalu saya datang kembali ke sana, hehehe. Kali ini ajak anak, mamih, adik dan si embak berlibur ke sana. Naya pernah ke Kebun Binatang Ragunan, tapi belum pernah ke Taman Safari Cisarua. Saya dan suami memang membiasakan Naya untuk sayang pada binatang, dan sebisa mungkin melihat dan berinteraksi langsung dengan binatang. Beberapa waktu lalu pas ke Kuntum Farm Field Naya sempat kaget dan ketakutan waktu dengar lenguhan keras anak sapi, hahaha. Salah kami juga si, karena pas dia kaget kami berdua malah ketawa ngakak dan Naya malah jadi kaget, hihihi. Nah, jadi deg-degan juga Naya berani ngga ni berhadapan sama binatang-binatang besar dari dekat.


Nah Naya ngga mau lepas mama

Umbrella girl, hahahaha

Okay, berangkat dari Jakarta sekitar jam 8.30. Agak kesiangan sebenarnya karena daerah Puncak sekarang selalu macet, ngga kenal waktu, dari pagi sampai malam. Tapi ya begitulah kalo pergi sama balita, nunggu dia bangun dulu. Saya bukan tipe tega bangunin anak soalnya. Jadi mending angkut dia lagi tidur daripada mandiin dia dulu, kasian kan, huhuhu. Bener aja dong, sampai Taman Safari sudah hampir jam 11 dan hujan, eaaaa.. hahaha. Harga tiket masuknya per orang dewasa Rp 150.000, sedangkan untuk Naya (kategori anak 1-5 tahun) Rp 140.000, sedangkan mobil Rp 15.000. Dengan harga tiket masuk tersebut, sudah dapat tiket terusan yang memungkinkan pengunjung main dan menonton pertunjukan yang ada. Biar puas, lebih baik datang pagi-pagi sekali saat jam buka yaitu jam 09.00. Jadi amannya dari Jakarta sekitar jam 06.00.




Tiket terusan dan tiket kereta

"Ajaaaah.." teriak Naya

Pas masuk area Taman Safari dan melihat binatang yang dilepas, reaksi saya, oooow begini ya Taman Safari, hahaha. Maklum terakhir ke sana pas SD, udah ngga inget lagipun bentuknya gimana di dalam itu. :P Yang menghampiri kita ada beberapa binatang seperti zebra, lama, rusa dan kijang. Jadi memang kebanyakan binatang jinak dan herbivora. Yakaleee macan mau dilepas naaaa, hahaha. Macan tutul, puma, harimau putih, harimau sumatera, singa dan binatang buas lainnya berada di dalam kandang. Jangan lupa untuk bawa wortel yang banyak ya buat kasih makan binatang-binatang itu. Kemarin saya bawa sawi caesim, tapi ternyata binatangnya ngga doyan, hahahaha. Mungkin mereka pikir, ngga sekalian kasih mie ayam ajeeee.. :)) Naya gimana? Ngeri-ngeri penasaran, hahaha. Sekali kasih makan ke zebra apa ya, dan pas dia nengok langsung lompat dari pelukan saya ke pangkuan papanya karena kaget dan takut, hahahaha. Jadi dia lihat hewan-hewan itu sambil berlindung dalam pelukan saya, hehehe. Tapi waktu lihat jerapah, gajah, harimau dan binatang lain dari jauh dia penasaran juga. Kadang bilang "Apah jan ma" yang artinya jerapah kehujanan ma. Atau berkali-kali bilang "Ya aget ma" sambil usap-usap dadanya yang artinya "Naya kaget ma" Eaaaa, maklum ya masih belajar ngomong nayanya, hihihi. Oh ya, karena hujan dan naya ngga berhenti meluk saya, jadinya saya susah ambil foto binatang yang ada di dalam taman, nasiiiib, hahaha..




Zebranya nagih wortel lagiii..:))

Lucu banget tapi buas bangeeet, auuuum...


Orang Utan
Selesai lihat binatang, masih hujan agak deras. Hanya saja, ngga bisa tuh piknik-piknik sebagaimana rencana mamih. Akhirnya kami meneduh di beberapa spot yang memang ada kursi meja dan payung besar sambil menikmati makan bekal yang dibawa mamih, hehehe. Karena enak dan lapar, rasanya mah enak banget jadinya walau sederhana. Dan enaknya pergi sama emak-emak senior macam mamih adalah, beliau sudah bawa air panas dalam termos kecil sampai alat makan, hihihi. Tenang, bagi yang ingin praktis dan ngga bawa bekal, ada beberapa restoran mulai dari yang menyediakan pastry dan roti, masakan sunda, ayam goreng ala ke ef ci sampai bento ala-ala. Sesudah hujan berhenti barulah kami membeli tiket kereta seharga Rp 20.000 untuk menikmati wahana di dalam. Bisa sebenarnya jalan atau bawa mobil ke beberapa area, tapi jaraknya lumayan jauh dan mamih ngga mungkin jalan kaki terlalu jauh. Nah karena sudah kesiangan jadi banyak atraksi yang sudah kelewat tuh. Tapi kami sempat menonton atraksi Cowboy. Bagus sebenarnya, tapi sayangnya kontennya terlalu dewasa padahal yang menonton mostly anak kecil bahkan balita. Yang paling saya kagumi si bagaimana mereka melatih hewan-hewan yang terlibat hingga menurut seperti itu. Bahkan tikus dan ayam, hahaha. Untungnya naya bobo di setengah pertunjukan, banyak balita yang menangis waktu dengar suara tembak-tembakan dan akhirnya harus keluar. Naya baru bangun mendekati akhir pertunjukan dan seperti yang sudah kami duga dia pun kaget. Tapi waktu kami suruh dia tepuk tangan, tetep si tepuk tangan tapi sambil meringis, hahaha.


Ada restoran di samping arena gajah

Naik kereta 

Cowboy show



Selain itu kami ke area Baby Zoo. Di tempat Baby Zoo terdapat beberapa jenis hewan yang terbilang jinak dan beberapa terbang bebas di area tersebut. Ada juga burung yang ada dalam kandang, beberapa jenis monyet, orangutan, flamingo, kelelawar dan bahkan harimau putih. Di area baby zoo ini juga memungkinkan pengunjung berfoto bersama orang utan, anak singa dan anak harimau. Tiketnya lumayan si, per orang per binatang Rp 20.000. Sebenarnya agak kasian pas lihat anak singa yang mau foto bareng. Karena dia masih terbilang bayi, jadi dia mungkin capek dan maunya main, huhuhu. Tapi dengan bujukan dari si pawang, akhirnya dia mau lagi kembali ke singgasana foto bersama. Selain itu saya dan adek juga kasih makan gajah. Makanannya adalah wortel yang bisa kita beli seharga Rp 5.000. Tapi karena gajahnya ada yang besar dan agak kecilan ya, yang besar suka ngambil jatah gajah kecil. Ciyaaaan...







Takut gajaaah, hahaha


Oh ya banyak banget wahana yang bisa dinaikin anak-anak. Saya sempat ge-er waktu mau naik semacam bianglala, tapi ternyata cuma buat anak kecil sampai usia 10 tahun, hahahahaha. Yang ada diketawain suami karena ikut-ikut antri wahana anak-anak. ;D Ada juga waterpark-nya lho, tapi kayaknya airnya dingin deh soalnya pas saya ke sana ngga ada yang berenang, hihihi. Dan saya lihat ada tempat pinguin jugaaaa, tapi kesorean kalo mau lihat itu, huhuhu. Kalo kata suami si, memang harus balik lagi dan eksplor lebih banyak dan lama. :D


Anak singanya abis ngambek, hahaha..

Berbagai macam wahana



Love you, Life. :D

Wassalamu'alaikum wr wb.

11 comments:

  1. Jangankan anak kecil kak, orang dewasa kaya aku aja kalo dibangunin pusing dan NGAMBEK. Haha.

    http://octalana.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Jangankan anak kecil kak, orang dewasa kaya aku aja kalo dibangunin pusing dan NGAMBEK. Haha.

    http://octalana.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Pengen ke sini tp musim ujan bkn males entaran aja dah kl udh beda musim hehehe

    ReplyDelete
  4. Octalana : iya juga si, hahahaa..
    Turiscantik : iya mak bener, nanti aja klo udah reda. Soale rugi kalo ga bisa maksimal, hahaha.

    ReplyDelete
  5. yang cowboynya bikin penasaran ya mbak, tapi kalau nggak banget buat anak mesti ada yang dimodifikasi dong

    ReplyDelete
  6. Lidha : idealnya begitu say, kalo engga kasian anak-anaknya.

    ReplyDelete
  7. Keren kakak, nice info

    Salam BW

    Wahyu Budi Argo
    semesta-berbicara.com

    ReplyDelete
  8. Wahyu : thanks masnyaa.. :D

    ReplyDelete
  9. Jadi keinget juga udah lama ngga main2 ke cisarua.

    ReplyDelete
  10. cuss main kesana maass..

    ReplyDelete
  11. Pengen bawa ponakan kesini nih ☺

    ReplyDelete