March 07, 2016

Event Story : Clozette Blogger Babes X Lancome & Orlymiin

Assalamu'alaikum wr wb,

Siapa sih perempuan yang ngga suka dimanja dan diberikan special treatment? Kalo saya sih suka, pake banget, hehehe.. :)) Makanya waktu ada undangan dari Clozette Indonesia untuk ikutan Clozette Blogger Babes Gathering with Lancome & Orlymiin saya langsung iyakan. Kapan lagi bisa diberikan treatment special oleh tim dari Lancome, brand kosmetik yang sudah mendunia asal Perancis yang sudah terkenal dengan produk perawatan kulit, make up dan perfumenya yang berkualitas. Lalu kuku peserta juga akan dipercantik dengan nail art dari ORLYmiin. Kalo ORLYmiin udah pada tau belum? ORLYmiin Premium Beauty Lounge adalah satu beauty lounge dan salon yang memberikan service perawatan kecantikan dari ujung rambut sampai ujung kaki dengan kualitas premium. Makin ngga ada alasan buat nolak dong yah?! Acaranya pun di hari Sabtu, 13 Februari waktu libur kantor. Mama pun butuh me time ya sekali-sekali. ;D Waktu itu di undangan ada dua sesi pagi dan siang, dan saya memilih sesi pagi karena kondisi jalan waktu pagi lebih bersahabat biasanya. Tempatnya di Beauty Room, Sogo Pondok Indah Mall.




Nah pertama datang, saya diberikan beberapa option treatment mana dulu nih yang mau dilakukan duluan. Ada skin check, nail art, hair do, make up dan facial massage. Karena ada beberapa peserta yang sudah duluan datang, waktu itu saya pilih treatment yang available yaitu melakukan skin check wajah terlebih dahulu. Oya, saya juga ketemu dengan neng Iffa yang sedang magang di Clozette. Senangnya bertemu lagiiii... :*


Kenalkan Mba Tari dari Lancome

With Iffah

Hmm gimana yang sesungguhnya kondisi kulit wajah saya?! Saat mulai konsultasi, Mba Tari beauty consultant Lancome menanyakan ritual dan produk skin care wajah yang sehari-hari saya gunakan. Tadinya saya pikir tipe kulit saya normal kombinasi cenderung kering. Namun, setelah dicek, dari tingkat kelembaban kulit dan kadar minyak di kulit wajah saya hasilnya adalah di daerah T, kulit saya normal cenderung berminyak. Sedangkan area lain di wajah saya memiliki kelembaban dan kekenyalan yang cukup bagus. Jadi penggunaan pelembab yang rutin di siang hari dan bio oil + eye cream di malam hari memberikan hasil yang positif. *dancing* Lalu Mba Tari konsultannya memberikan "resep" produk Lancome apa saja yang cocok buat saya. Karena next stepnya adalah face massage. :D









Saat face massage ini, produk yang digunakan adalah yang disarankan setelah melalui proses skin check sebelumnya. Pertama make up saya dibersihkan. Padahal niatnya mau bareface aja dari rumah karena pasti akan massage begini, tapi entahlah lagi mood dandan saat itu, hahaha. Kemudian setelah bersih, area seputar mata saya diberikan Rénergie Yeux Multi-Lift Eye Cream. Benefit dari produk ini antara lain : 

Concerns: Eye Bags, Dark Circles, Crow's Feet, Fine Lines, Wrinkles, Loss of Firmness
Benefits: Smoothing, Rejuvenating, Illuminating. 




Kemudian, saya dimassage dengan menggunakan serum dari seri Lancome Advanced Génifique. Keunggulannya ni seperti saya kutip dari websitenya ya :

A powerful youth activating serum that reveals youthful radiance and smoother skin in just 7 days. Drop by drop, this potent serum boosts youthful radiance, restoring smoother, more radiant skin you can see and feel in just 7 days. This innovative formula featuring Génifique's patented complex with added biotechnology-derived ingredient acts on 10 key signs of youth including skin texture, resiliency, elasticity, firmness, sagginess, fine lines, wrinkles, radiance, clarity, and skin tone. It's fresh oil-free and lightweight texture quickly absorbs into skin without leaving residue. Skin will feel refreshed, revitalized, and look visibly healthier. Advanced Génifique is the first step to any beauty routine, for every age, every skin type, multiple ethnicities. With an exclusive self-loading dropper, Génifique delivers the ideal dosage to bring back the light into your skin.





Selesai menggunakan serum, lalu beauty therapist dari Lancome (maap lupa namanyaaa, my bad, huhhu) mengaplikasikan Lancome UV Expert XL Shield dengan SPF 50. Benefit dari produk ini adalah :

Lancôme laboratories have integrated for the first time a filtering technology that helps protect up to long UVA rays while maintaining a 12h* UVB protection. The new XL-Shield™ technology has an anti-greyness action, and protects the skin tone and creates a wonderful rosy skin. 


Rangkain skincare Lancome yang saya gunakan

Setelah massage

Jadi biasanya banyak pelindung kulit dari UV hanya sebatas melindungi kulit dari dari UVA atau UVB saja, padahal kulit wajah juga harus dilindungi dari paparan keduanya. UVB dapat menyebabkan kulit memerah dan terbakar, namun paparannya hanya dapat menjangkau epidermis kulit (lapisan yang lebih dangkal), sedangkan UVA dapat memicu penuaan dini pada kulit dan noda hitam karena paparannya dapat menembus jauh ke dalam dermis atau lapisan kulit dalam, sehingga dapat merusak kolagen. (Sumber) Nah, cucok kan ni buat dipakai sehari-hari. Apalagi buat saya yang sudah kepala 3, hahaha. Biar kecantikan dan kesehatan kulit tetep paripurna gitu jeeeeng, hihihi. Setelah selesai semua, rasanya enaaak. Dan kulit wajah memang terlihat lebih sehat dan moist ya. Jadi kalo penggunaannya lebih rutin pasti hasilnya akan lebih baik.


Nail treatment

Eits jangan salah, treatment khusus ini belum berakhir. Selanjutnya saya berkesempatan mencoba nail art yang diberikan oleh nail artist dari ORLYmiin yaitu Mba Jen (kali ini hapal karena ada nametagnya, hahaha). Sesungguhnya pilihan nail artnya bagus dan cantik bangeeet. Sayangnya untuk nail art yang cantik itu karena menggunakan semacam kristal kecil atau glitter, jadilah harus menggunakan kutex yang gel. Kalo kutex gel itu bertahan sampai 1 bulan dan ngga bisa hilang dengan kutex remover biasa, harus ke salon dan dibersihkan dengan alat tersendiri. Ngga mungkin kan akika pakai, jadi akhirnya cuma nyobain nail art dengan kutex biasa. Jadi pas mau shalat, langsung saya hapus kutexnyaaaa..hahahaha. Mayan deh jadi ada foto dengan kuku cantik, walaupun cuma bertahan 1 jam aja. >__<


Nail art in the making

Taraaaaa....



Last but not least, yaitu diberikan make up cantik oleh tim dari Lancome. Makeupnya natural tapi tetep lipennya merah, hahaha. Lipennya pakai Lancome tipe L'absolu Rouge tapi lupa no berapaaa, huhuhu. Saya memang agak terikat dengan lipstick merah deh, susah pindah ke lain hatiiiii... :)) Dan inilah overall look saya hari itu setelah di touch up dan di-pamper sama Lancome, ORLYmiin dan tentunya Clozette Indonesia. Thank you all.. *kisskiss*


MOTD

OOTD

Dengan peserta sesi 1

Love you, Life. :D

Wasslamu'alaikum wr wb.

4 comments:

  1. wah baca tulisan ini hana jadi mikir.. hana juga nyangka kulit hana normal kering.. berarti harus diperiksa buat memastikan..

    makasih Mba lisna sharingnya :D

    ReplyDelete
  2. Iya kalo ada event yang bisa skincheck cusss cobain sekalian, hehehe. Sama-sama neng, thanks for stopping by.

    ReplyDelete
  3. Cakep banget pas abis didandanin neng, aku niiih jarang ngurusin muka hadeeeuh...

    ReplyDelete
  4. Sandra : the power of make up ya neeeng, hahaha. Akupun bukan tipe rajin, tapi minimal bersihin muka, pakai pelembab dan sun protector san. Maklum udah kepala 3 boooo.. >_<

    ReplyDelete