Follow Me @lisna_dwi

April 20, 2016

Althea Korea Indonesia : My First Unboxing

Assalamu'alaikum wr wb,


Haii bertemu lagi di postingan soal beauty ala Lisna, hehehe. Kali ini saya baru pertama kalinya mau melakukan UNBOXING! *woot* Maap kapital soalnya norak terlalu excited, hahahaha. Baru familiar istilah unboxing itu ya baru-baru ini sih, semenjak bergaul dengan para blogger canggih di bidang beauty dan fashion. Da aku mah apa atuh, cuma blogger campur sari lifestyle (wannabe) yang mencoba eksis. :)) Okeh cukup, let's get  back to unboxing thingy. :))

Jadi ceritanya saya dapat kesempatan dari Althea Korea dan Clozette Indonesia untuk menjadi salah satu beta tester AltheaKorea Indonesia. I was invited to be the first few shoppers of Althea Indonesia and they also gave me 600k shopping credit! *dancing syalalala* Siapa yang ngga seneng coba?! Eh, Althea Korea itu emang apa sih? Althea Korea adalah portal belanja online (online shopping store) yang menyediakan produk make up dan skin care asli Korea.



Dari shopping credit 600ribu yang diberikan, saya sempat bingung tuh mau beli apa aja ya?! Karena saya masih awam dengan kebanyakan produk beauty or skin care dari Korea. Paling yang saya tau hanya beberapa brand seperti Etude, Skinfood, Tony Moly, Laneige, tapi itupun hanya beberapa produk saja. Setelah berpikir keras *tsaaah* terpilihlah produk-produk yang saya display fotonya. Dan packagingnya pas sampai itu cantik dengan pink box gitu. Dibungkus bubble wrap pula, jadi no worry kebentur or penyok. 




Terbungkus rapi dengan bubble wrap




What's so special about it? Althea yang sudah ada sebelumnya di Filipina, Singapore dan Malaysia ini menyediakan K-beauty product dengan harga yang murah. Banyak sekali discounts dan penawaran menarik. Selain itu barangnya sudah pasti original/bukan KW. Dalam websitenya pun diberikan info cukup detail tentang produk. Kalo bingung, kamu bisa lihat produk yang dilabeli editor’s pick atau klik page Trendi Korea. Contohnya barang-barang yang saya beli beberapa nyontek yang ada label editor's pick, hihihi. 




Karena belum pernah pakai BB cushion akhirnya beli Etude Precious Mineral Any Cushion, shade Natural Beige. Harga : before Rp328.500 - after discount Rp197.100.

Belum pernah pakai BB cushion, jadi beli ini, hihihi.

Karena butuh face scrub, akhirnya beli scrub ini, Bubble Sugar Scrub. Ucul ya bentuknya kayak permen, hahaha. Asal jangan salah cemil aja yeee.. hahaha. Harga : before Rp280.000 - after discount Rp110.000.

Lucu yaaa, bahan dasarnya gula yang diberi bahan alami herbal

Kalo ini si karena kebetulan sun screen saya habis, hahaha. Terus sepertinya Etude Sunprise Must Daily SPF 50+ PA+++ cocok buah sehari-hari. Harga : before Rp207.900 - after discount Rp108.800.

Sun screen saya udah mau habis soalnya, hahaha

Karena face mask bentuk binatang sudah banyak, mari beli face mask berbentuk topeng Magneto, hahaha. Namanya Premium Metal Aqua MaskHarga : before Rp60.000 - after discount Rp23.000.

Salah satu editor's pick. Bentuknya juga unik yaaa, hahaha

Karena saya suka pakai blush on dan biasanya bentuknya kan bulky gendut gitu, nah Fresh Fruit Lip & Cheek Trio ini compact banget pleuss bisa buat lipen juga. Hihi.. Harga : before Rp280.300 - after discount Rp132.900.

I love blusher. Dan ini bisa buat bibir dan pipi, kombo. 

Sesungguhnya saya itu punya banyak komedo or whitehead di hidung. Oleh karena itu saya mau coba nosepack ini : 3 Step Nose Pack Sheet. Oya hati2 banyak yang mengandung lemak or bagian lain dari babi, jadi cek keterangan produknya dengan seksama yaa.. Harga : before Rp97.600- after discount Rp25.800.

Saya komedoan kakaaak.. Eh tapi packagingnya cute banget yaa, ada telinga gajahnya.. 

Althea Korea Indonesia juga memberikan kemudahan dalam shipping serta pembayaran. Biasanya kan banyak tuh yang belanja dari luar negeri tapi suka worry dan ada aja masalah sama bea cukai pas masuk Indonesia. Nah, kalo melalui Althea Korea Indonesia free worry tuh dari masalah terjegal di bea cukai macam itu. Dari pengalaman belanja yang lalu, saya diberikan link untuk mengecek status orderan kita sudah sampai mana. Mulai dari pick up oleh pihak logistik di Korea sana sampai mendarat dan dihand over ke ekspedisi lokal pun kelihatan statusnya. Canggih yaa?! Dan walaupun dikirim jauh dari Korea, Althea juga memberikan jaminan 30 hari pengembalian barang. OMG!
Gimana soal pembayaran? Ada 3 pilihan pembayaran yang saat ini diterima oleh Althea Korea Indonesia. Karena kemarin saya berbelanja pakai shopping credit saya tidak perlu membayar. Tapi saya dapat info dari salah satu team Althea kalo pembayaran bisa dilakukan dengan credit card, Mandiri clickpay dan Doku wallet. Cara menggunakan Doku Wallet bisa klik di sini.



Kapan Althea Korea Indonesia bisa dinikmati oleh customer di Indonesia? Mulai tanggal 18 April 2016, kamu semua bisa mengakses Althea Korea Indonesia di id.althea.kr . Terus jangan ketinggalan Grand Launching Big Giveaway yang diadakan oleh Althea Korea Indonesia pada tanggal 20 April 2016. Hadiahnya menarik bangeeet : (berlaku selama bulan Grand Launching aja ni)

-         Free shopping credit sebesar 100ribu buat kamu yang baru sign up.
-         Free shipping buat pembelanjaan di atas 300ribu (biasanya 500ribu)
-         Weekly giveaway yang hadiahnya berupa K-beauty product.


Last but not least, terutama buat muslimah jangan lupa baca deskripsi dan info produk dengan seksama ya. Karena beberapa produk jelas-jelas mencantumkan ingredientnya adalah dari bagian tubuh/organ babi. Sila langsung klik http://id.althea.kr. Jangan kalap yaaa, hihihi. Happy shopping. :D  

Love you, life. :D

Wassalamu'alaikum wr wb. 

40 comments:

  1. Itu bubble sugar buat minum teh ya kakak? Hahahahahaha maap yak norak2 bergembira, ngga pernah tau urusan perlengkapan muka soalnya XD

    ReplyDelete
  2. Wah seneng banget bisa belanja 600rb 😆 btw bubble sugarnya menggoda buat dimakan... Kyk manisan asem huahahaaa
    Tia-IHB

    ReplyDelete
  3. BB cushion nya sist, ditunggu reviewnya ya hehehe

    ReplyDelete
  4. Sandra : buat face scrub kakaaak.. Biar alus katanya mukanyaaa,hahaha. Akupun msh belajar ni, masih cetek secetek kolamnya naya,hahaha.

    Tia : iya lumayan 600rb,hahaha. Iya mirip permen asem, asal jangan taro di meja kerja. Ntar salah cemil,hahaha.

    Desy : okay sisss, mana tau jd dewy look glowing macam artis korea yaaa.. Hahaha.

    ReplyDelete
  5. Wowww.. Aseli dikirim langsung dari korea yah.. Dikasi bonus oppa-oppa boleh dong kakak. Hehe..
    Mak, lip n blush nya nampak seruuu..

    ReplyDelete
  6. Dessy : iya langsung banget dari Korea. Kalo dari alamatnya si kota Gangnam, mungkin abis itu bisa joged gangnam style, hahaha.

    ReplyDelete
  7. ulalaaa udah di post lagi ajah ahahaa rajin ih XD di tuggu review face scrubnya yaaa :*

    The Journey

    ReplyDelete
  8. Winda : iya ciii, lumayan kan jadi 1 postingan, hahahaha.. Sips, nanti direviewww.. :*

    ReplyDelete
  9. Waaaaah menarik sekaliiii. Langsung mau cek webnya althea aaaahhhhh. Makasi infonya yaaaa

    ReplyDelete
  10. Adriana : cek langsung cusss.. diskonnya banyak plus ada freebiesnyaa. :))

    ReplyDelete
  11. wuahh udah ada tulisannya aja... makin ketjeh aja nih tulisannya lisna.. da aku ikutan bangga hahahaha

    ReplyDelete
  12. Aie : aahhh terpujilah akuuu sisterrr, hahaha. Mamacii lho. Kamu semangat hayuk nulisnyaa.. :*

    ReplyDelete
  13. Kak saya binggung yang langkah ke 1 itu alamat penagihan di bawahnya ad ceklis pemgiriman ke alamat yang sama itu d ceklis ga? Trs kl ga .ada tulisan shiping adress nah itu d isi ga ? Trs kl udah checkout dr yg langkah 1 terus kelangkah kedua suruh isi infix . infix itu apa ya kak ? Di isi apa ? Trs aku k kasir alfamart trs mbanya nanya kode nya apa ? nah saya ga ngerti kodeny dpt dr mana . Terimakasih banyak kak semoga di bantu di jawabya kak aku pengen beli soalny kak hehe.. maaf ya kak kl byk nanya aku bnrbnr g ngerti sekali lagi makasih

    ReplyDelete
  14. Ditha : kalo memang pakai kartu kredit dan alamat penagihan sama dengan alamat pengiriman, maka seharusnya diceklis si. Tapi kalo ngga pakai cc, alamat pengiriman diisi dengan alamat yang kita maksud untuk tujuan pengiriman barang. Klo infix, maaf aku kurang paham. Nah kalo soal pembayaran dengan doku wallet, bilang sama mbak indomaretnya, doku merchant lalu sebutkan nomornya, bukan bilang bayar althea. Semoga sedikit membantu ya.

    ReplyDelete
  15. Kak mau tanya, kalo udah transfer, harus konfirmasi pembayaran apa ga? Kalo iya, caranya gimana? Soalnya aku udah transfer dan status pesananku koq di tunda ya

    ReplyDelete
  16. Farista : pembayaran pakai apa dear? Setauku ada 3 metode pembayaran; cc, mandiri clickpay dan doku wallet. Ketika aku pesan kemarin si aku ga perlu konfirmasi apa-apa. Mungkin bisa juga email ke bagian help-nya supaya lebih jelas ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Say ak masih bingung cr byrya pdhl keranjng k uda penuh banget :( kasi tau step by stepnya dong..ak klik cr byr lwt dokuwallet tp ga kluar y

      Delete
  17. Aaaah barang yg kamu beli lucu lucu banget, :D itu masih ada sisa poinnya ya? kalo aku mah pasti habisin sampai 0, anaknya gak mau rugi wkwk

    Aku juga baru unboxing paket althea aku disini, boleh lah mampir mampir hihi:D http://strawberrydreamy.blogspot.co.id/2016/04/unboxing-althea-korean-makeup-haul_25.html

    ReplyDelete
  18. Sis mau tanya, aku udah order n bayar nah disitu ada alamat penagihan utama, itu penagihan untuk apa ya? kamu tau gak?
    Terus kalau email ke altheanya pakai bahasa indonesia apa bahasa inggris ya sis?

    ReplyDelete
  19. Nita : iyaa sisanya berapa ribu gituuu, hahaha. Padahal si ogah rugi jugaaa.. :)) Sip nanti aku mampir juga ya. Thanks udah mampir di sini yaaa.. :D

    Farras : alamat penagihan maksudnya jika kamu menggunakan credit card say. Kalo mau email Althea sebaiknya pakai bahasa Inggris.

    ReplyDelete
  20. Nur anisa : setelah selesai belanja dan klik checkout, langsung ada pilihan metode pembayaran ko mba. Coba lagi aja.

    ReplyDelete
  21. Premium metal aqua mask nya 1 box atau 1 sheet kak?

    ReplyDelete
  22. Trisna : aku beli yang 1 shet say.

    ReplyDelete
  23. Sudah beberapa bulan berlalu sejak web Althea id launching dan aku baru kesampean belanja disana :D *joged2
    Aku lagi nunggu paket q datang nih, dan udah ga sabar bgt pengen bikin postingan ttg UN-BOXING juga :p
    Bdw, nice post.
    Dhe Ujha's Blog

    ReplyDelete
  24. Nuzhatul : thank you. Waaww have fun unboxing yaaa.. :D

    ReplyDelete
  25. Ollyvia : sama-sama.. :D

    ReplyDelete
  26. Anonymous11:03 PM

    kak aku udh pesen althea. cuma pas mau bayar ehh duku walletnya kurang saldonya, jd proses pemesanannya ditunda. buat lanjutin pemesanan yg sama gmn ya? supaya bs bayar yg sama

    ReplyDelete
  27. Hallo mba mao tnya klo mau pake credit point yg kita dpt gmna caranya? Sya sdh belanja 1item seharga 240rban..dpt pot disc produk..tp koq ada biaya 120rb shipping sgla. Binggung ni jadinya. Pdhl ktnya free ongkir bisa bantu jelasin gak mba thanks

    ReplyDelete
  28. Ria : setauku baru bisa free shipping kalo belanja 500rb mba, kalo di bawah itu memang kena ongkir.

    ReplyDelete
  29. Oalaaa iah kali yah..makanya sy kena ongkir kurang dr 500rb. Hahaha..mo tny lg mba lisna klo mo pake credit pointnya gmn cranya y? Apa itu lgsg muncul otomatis d list pembayaran? Ato hars masukin kode potongan disc? Sy ms binggung bgt dgn pmbyrannya

    ReplyDelete
  30. mba saya pesan di althea tapi barangnya udah 11 hari masih belum sampai pas di cek statusnya PICKED UP gitu jadi itu gimana ya ?? saya bingung

    ReplyDelete
  31. Ria : kalo credit point itu otomatis kepotong si. Kecuali memang kalo ada kode diskon, baru harus dimasukan. Memang baru keliatan kepotong pas check out.

    Nares : coba di email ke customer care atau bagian help supportnya aja, karena biasanya ngga selama itu si.

    ReplyDelete
  32. Ka cara pakai point itu gimana ya? Soalnya menurutku shipping nya mahal banget sampai 70k kalau belanja under 500k, tolong dijawab ya ka makasih:)

    ReplyDelete
  33. Terima kasih banyak atas informasinya saya akan tunggu informasi-informasi menarik lainnya
    salam saya
    Nu Amoorea StemCell
    Nu Amoorea Miracle Clay Bar
    Nu Amoorea StemCell

    ReplyDelete
  34. Haii sista aku mau bagi kode voucher disc zalora nih ZBAP2OA3 bisa dapat potongan 15% dr total belanja. Spesial untuk pembelian pertama no minimum belanja, free ongkir, bisa cod, dan ada garansi pengembalian barang. Semoga bermanfaat yaa

    ReplyDelete
  35. maksudnya dapat kredit itu gmn ya?apa seperti diskon? ada minimal pembeliannya g klo mau pke?

    ReplyDelete
  36. Pagi ini saya melakukan pemesanan kedua. Setelah proses pemesanan selesai, entah kenapa payment code-nya nggak muncul. Dicek di email-pun nggak ada. Padahal harus segera transfer karena batas pembayaran hanya 2 hari setelah pesan. Saya harus gimana ya ini? Adakah yg mengalami hal serupa & bagaimana solusinya?

    ReplyDelete
  37. Sunprisenya halal kan kaa, soalnya aku tunjukin ke temen, eh katanya kosmetik korea itu ada babi nya, jadi mewek gitu beli mahal2 😢

    ReplyDelete
  38. Aku buka jasa titip althea nih bisadi cek IG: @jastipalthea_pwt

    ReplyDelete