May 26, 2016

Review Dual Action Cake Caring By Biokos

Assalamu'alaikum wr wb,

Melanjutkan tulisan saya soal event Biokos Beauty Without Worry yang lalu, kali ini saya akan review salah tiga Two Way Cake (TWC) dari Caring by Biokos. Waktu ketiga TWC ini sampai rasanya hati ini berbunga-bunga, karena pas banget pingin cobain dan TWC saya sudah menipiiiis.. Rejeki anak sholehah yaaa, hihihi. Nah, Caring menyebut TWC andalannya ini sebagai Dual Action Cake. Kenapa namanya demikian? Nanti saya bahas lebih lanjut yaaaa. Ada 3 jenis TWC yang menjadi bagian dari rangkaian skincare makeup yang dimiliki Caring By Biokos, yaitu Timeless Illuminate untuk kulit kering, No More Shine untuk kulit berminyak dan Brightening Moist untuk mencerahkan. Yuk mari kita kulik lebih jauh.





Tadi saya bilang ada 3 jenis kan, tapi karena kulit saya cenderung kering, jadi saya hanya menggunakan 2 jenis saja yaitu Timeless Illuminate dan Brightening Moist. Pertama, mari kita lihat dari packagingnya. Designnya modern, cenderung futuristik dan sleek, baik boxnya maupun kemasan TWC-nya. Bahkan kemasan TWC-nya mirip seperti mouse komputer dan bisa buat ngaca! *lol* Karena ini bisa dikategorikan sebagai skincare make up, ketiga TWC ini sudah mengandung SPF 35 PA+++ untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UVB dan UVA. Lumayan tinggi ya SPFnya untuk kategori TWC. Selain itu, ketiganya juga berfungsi ganda. Makanya namanya Dual Action Cake, karena bisa diaplikasikan sebagai bedak maupun foundation. Emak irit macam saya suka ni yang fungsinya double begini, hahaha. Yang ngga kalah pentingnya ni, produk Caring By Biokos ini telah teruji secara dermatologis, no animal testing, dan HALAL. Kabar baik lainnya adalah TWC Caring ini juga tidak mengandung paraben walaupun masih unsur fragrance/wewangian di dalamnya. Nah mengintip bagian dalam TWC-nya, bahkan cetakannya ngga standar lho, tapi ada motifnya. Cantik yaaaa.. Tiap jenis mempunyai motif berbeda pada TWC-nya.


No More Shine Dual Action Cake

Jenis ini adalah untuk yang berkulit berminyak. Karena ngga cocok dengan tipe kulit wajah saya, saya ngga mencobanya sendiri ya, tapi dari apa yang tertera pada packaging adalah sbb :

Paduan bedak dan Foundation dengan formula tahan lama, khusus untuk kulit berminyak. Mengandung Balancing Complex yang membantu menyeimbangkan kelebihan minyak dan keringat pada wajar, Omega Complex yang membantu merawat kelembapan kulit dan Vitamin E sebagai antioksidan. Dilengkapi dengan SPF 35 dan PA+++ yang memberikan perlindungan optimal terhadap pengaruh buruk sinar UVB dan UVA. Dapatkan kulit tidak berminyak dan tampak lebih segar. 

Cara Pemakaian:
Dapat digunakan sebagai bedak dan foundation. Sebagai bedak gunakan spon kering dan sebagai foundation gunakan spon basah, lalu usapkan spon secara merata pada wajah dan leher. 

Jenis : Silky Nude, Silky Beige, Silky Gold.

Harga berbeda-beda untuk tiap toko, tapi saya intip di beberapa online shop range harganya Rp 125ribu.







Timeless Illuminate Dual Action Cake

Ini adalah untuk yang berkulit kering. Kulit wajah saya punya kecenderungan kering, makanya saya coba ini. Detail dalam packagingnya sbb :

Paduan bedak dan Fondation dengan formula khusus untuk kulit kering dan membantu menyamarkan kerutan pada wajah. Mengandung Rejuvenating Complex dan Mineral Tourmaline yang membantu menghaluskan kerutan sehingga kulit tampak lebih cerah dan lembut, Omega Complex yang membantu merawat kelembapan kulit dan Vitamin E sebagai antioksidan. Dilengkapi dengan SPF 35 dan PA+++ yang memberikan perlindungan optimal terhadap pengaruh buruk sinar UVB dan UVA. Dapatkan kulit tampak lebih cerah dan lembut.

Cara Pemakaian:
Dapat digunakan sebagai bedak dan foundation. Sebagai bedak gunakan spon kering dan sebagai foundation gunakan spon basah, lalu usapkan spon secara merata pada wajah dan leher. 

Jenis : Silky Nude, Silky Beige, Silky Gold.

Harga berbeda-beda untuk tiap toko, tapi saya intip di beberapa online shop range harganya Rp 125ribu.









Aplikasi yang saya coba adalah sebagai bedak. Pertama saya selalu menggunakan pelembab dulu, walaupun dikatakan formulasinya sudah cocok untuk kulit kering. Teksturnya ringan, dengan coverage yang cukup bagus. Di kulit saya tidak membuat breakout dan cocok untuk penggunaan sehari-hari. Ketahanannya cukup untuk 4-5 jam aktifitas indoor, setelah itu menurut saya harus touch up lagi.

Kiri-kanan : Before-after



Brightening Moist Dual Action Cake

Ini adalah untuk mencerahkan kulit. Karena masuk ke semua jenis kulit, jadi saya coba juga jenis yang ini. Detail dalam packagingnya sbb :

Paduan bedak dan Fondation dengan formula khusus untuk kulit tampak lebih cerah dan halus. Mengandung Brightening Complex dan Mineral Tourmaline yang membantu mencerahkan dan menyamarkan noda hitam pada kulit, Omega Complex yang membantu merawat kelembapan kulit dan Vitamin E sebagai antioksidan. Dilengkapi dengan SPF 35 dan PA+++ yang memberikan perlindungan optimal terhadap pengaruh buruk sinar UVB dan UVA. Dapatkan kulit tampak lebih cerah dan halus.

Cara Pemakaian:
Dapat digunakan sebagai bedak dan foundation. Sebagai bedak gunakan spon kering dan sebagai foundation gunakan spon basah, lalu usapkan spon secara merata pada wajah dan leher. 

Jenis : Silky Nude, Silky Beige, Silky Gold.

Harga berbeda-beda untuk tiap toko, tapi saya intip di beberapa online shop range harganya Rp 130ribu.







Sama seperti Timeless Illuminate, aplikasi yang saya coba adalah sebagai bedak. Teksturnya ringan, dengan coverage yang cukup bagus. Dan memang terlihat membuat lebih cerah sedikit dibandingkan Timeless Illuminate. Ketahanannya pun sama dan cukup untuk 4-5 jam aktifitas indoor, setelah itu harus touch up lagi.

Kiri-kanan : Before-after


10 comments:

  1. Bedaknya bikin bening muka yak ^_^

    ReplyDelete
  2. Mak Icoel : bener banget maaaak. Ini sekarang lagi beralih ke Timeless Illuminate, hihihi.

    ReplyDelete
  3. Woow.....sister Lisnaa kinclong sist~~`
    Eh aku penasaran deh itu dipakenya 2 2 nya apa satu aja sist? Misal kak Lisna kan yang buat kulit kering, terus ditimpa lagi gak buat yang brightening?

    Btw kalo yang oily gak dipake buatku juga boleh wakakakkakaka *ngarep*

    Wah daya tahannya sampe maksi aja yah :'D
    Kalau aku sejauh ini bedak yang paling kece masih make over sih yang pas sama aku. Tapi pengen nyobain ini juga sih yang ini :DDDD

    ReplyDelete
  4. Iffah : engga atuh neng, satu2, hahaha. Boleeeh, PM ya alamat kamuuuu. Nanti biar aku kirim pake JNE.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yay yay! okey sister besok pagi ku WA yah. mamacih:*

      Delete
  5. Baru tau lho Caring kemasannya berubah, jadi elegan (dan bener mirip mouse hehehehe)... Cakeeeppp Lisnaaa... Salah satu produk lokal yang oke ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tia : yekan mirip mouse yaaa,hahaha. Betul banget,salah satu produk lokal yg oke ni.

      Delete
  6. Hihi iya kemasannya kaya mouse, kinclong bgt

    ReplyDelete