June 15, 2016

8 Fashion Idaman Buat Lebaran

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons & InvolveAsia X HB & BB. Yang diselenggarakan oleh ShopCouponsvoucher berrybenka dan voucher hijabenka disponsori oleh Berrybenka & Hijabenka.

Assalamualaikum wr wb,

Yang puasa mana suaranyaaaa? *sayaaaa, lemes* Yang mau belanja baju lebaran mana suaranyaaaa? *sayaaaaa, pake toa* Hihihi. Biar badan lemes tapi tetep semangat dong ya ibadahnya, setahun sekali lho bulan suci ini datang. Di bulan ini juga Allah memberikan banyak bonus pahala, keberkahan dan membuka pintu ampunan seluas-luasnya. Salah satu keberkahannya adalah dalam bentuk T-H-R, setujuuuuuu? hehehe. Dan jauuuuuh hari sebelum THR kelihatan batang hidungnya, sudah ada di kepala saya rencana beli ina, ini, itu. Sejak saya dewasa, bekerja dan punya penghasilan sendiri beli baju baru saat lebaran sepertinya bukan suatu keharusan. Sampai tahun lalu juga kalo saya ingat-ingat, baju yang saya pakai bukan baju baru. Tapiiii, tahun ini rasanya pingin beli dan pakai sesuatu yang bertema. Hmmm... Setelah saya pikir-pikir, temanya adalah Pink Berbunga. Pink yang saya pilih yang nuansanya pastel. Bukan warna signature saya sebenarnya. Tapi warna pastel masih jadi tren 2016, dan tampaknya pas jika dipakai di hari raya. Dan motif bunga cocok toh menyambut spring/summer, musim di mana bunga mulai bermekaran. *tsaaaaah* 


Kira-kira happy begini deh kalo disuruh belanja LOL (link)



Terus belanjanya di mana? Offline? Langsung datang ke tokonya? Hmmm, kayaknya saya ngga dulu deh belanja di offline store di hari menjelang lebaran seperti sekarang. Pasti ramenya ampun dijeeee.. Pilihan paling pintar adalah belanja online dong ah, hahahaha. Yang udah pasti ciamik ada di Berrybenka dan Hijabenka. Kalo kata tagline Berrybenka si ya, "Fashion is just a click a way." I couldn't agree more. Karena memang tinggal sesimple itu aja belanja online baik di Berrybenka dan Hijabenka. Belum lagi sudah ada mobile apps yang bisa didownload secara free di Google Play Store atau App Store. Gancil kan?! Sesuai judul tulisan saya ini, ada 8 fashion item idaman buat lebaran kali ini. Saya akan sajikan from head to toe, dari kepala sampai ujung kaki. Supaya apa? Supaya tampil cakep penuh gaya dong ah, hahahaha. Siapa tau bisa jadi inspirasi teman-teman semua. Ciyeeee, kali aja kan, hihihi. *pede*




1. Inner

Saya memilih menggunakan inner yang biasa disebut inner ninja. Kenapa namanya demikian? Karena bentuknya yang memang menyerupai bagian penutup kepala ninja, hehehe. Dan saya suka yang panjang menutupi dada. Jadinya lebih aman untuk menutup leher dan bagian pundak. Warna netral khaki menjadi pilihan saya, supaya bisa juga saya kenakan di lain kesempatan dengan warna hijab yang berbeda. Lagipula saya belum punya warna ini, pas kan?! Buat yang punya muka bulat dan pipi yang kadang tembem dan lebar offside kemana-mana, inner model ini bisa lho membuat wajah agak tirus. Teman saya selalu terkecoh karena saya selalu pakai inner ninja sedikit memotong di area pipi, menutupi double chin sekaligus pipi saya yang chubby. =P Ngga heran kalo kemudian muncul nama bekennya, yaitu antem aka anti tembem, hahahaha.

Rp 65.000



2. Hijab

Pilihan saya adalah hijab model pashmina berbahan chiffon atau cerutti. Kenapa? Karena mudah dibentuk, potongannya yang panjang jadi bisa menutupi dada. Saya suka efek flowy jatuh menjuntainya itu lho, hehehe. Karena temanya Pink Berbunga, nah motif bunganya supaya ngga terlalu ramai saya sengaja pilih di bagian hijab saja. Sebaiknya kalo hijab sudah full bunga, bajunya jangan yang full motif juga. Pilih yang polos atau kalaupun bermotif, pilih yang kecil-kecil dan tidak mencolok, jadi ngga rebutan perhatian.

Rp 60.000





3. Atasan

Baju lebaran saya walaupun pinginnya gaya tetep harus membuat saya tetap bebas bergerak. Maklum punya anak balita yang sukanya lari-lari, lompat, manjat seperti ngga kenal lelah. Yang ada mamanya yang lelah ngejar dia, hahaha. *lah curcol* Hijab saya tadi sudah full bermotif bunga, saya carilah atasan yang simple berwarna pink lembut polos. Tapi tetep manis karena ada akses kerah Peterpan. Cute yaaah, hohoho. Nah ini salah satu triknya pakai baju polos, pilih yang ada aksen di bagian tertentu atau pakai hijab yang beda warna maupun bermotif. Jadi ngga terlalu plain dan boring gitu. Tunik panjang seperti ini pun sangat pas bagi saya yang memiliki paha ukuran M aka Mega, hahahaha.

Rp 255.000




4. Bawahan

Setelah menimbang mau pakai rok atau celana, akhirnya saya pilih celana aja. Pengalaman tahun lalu saya pakai dress yang lebar, oh nooo saya ribet sendiri karena seringkali keserimpet saat ngejar atau main sama anak saya, hahaha. Rempong kalo buat saya mah.. >_< Karena atasan saya model tunik yang panjang hingga melewati lutut, jadi pakai celana yang potongannya slim fit, model pipa, atau agak pensil menurut saya ngga masalah. Celana dengan warna netral seperti hitam atau navy menurut saya cocok untuk tunik tadi. Saran saya si, kalo mau pakai tunik panjang, jangan pakai celana yang ada akses pita yang diikat di bagian perutnya, nanti malah bikin perut terlihat gendut karena kan tertutup atasan. Kalo dari depan si oke, tapi kalo foto dari samping, tetooot, entar kayak hamil lho, hahahaha. *itu lo doang kali naaa,nyahahaha* Pilih yang polos dengan kancing atau resleting biasa tanpa aksen pita.

Rp 185.000




5. Sepatu

Belajar dari pengalaman juga, karena keliling silaturahim saat lebaran akan membuat saya sering banget lepas pasang alas kaki. Maka pilihan yang tepat adalah yang mudah dilepas, serta mudah dipakai. Dan tidak berupa sepatu atau sandal berhak tinggi. Nah karena dari atas sampai bawah pilihan saya tadi terlihat simple, boleh dong ya sepatu saya agak bling-bling, hohoho. Bahan lace-nya membuat sepatu flats ini terlihat cukup mewah dan mengimbangi pakaian saya yang minim aksen/aksesori. Walaupun harus keliling seharian sepatu flats ngga akan membuat kaki saya menderita, hehehe. 

Rp 240.000




6. Tas

I love big bag. Entah kenapa kalo tas kecil tuh rasanya ngga bisa keangkut semua, hahaha. Jadinya isi tas saya seringkali lengkap tapi beraaaat. x_X Tapi ya mau gimana lagi, mukena is one thing, terus pouch make up, terus aneka tissue, trus pouch hape, terus body lotion, etc etc etc. Udah gitu saya ngga bisa tuh pakai tas tangan, yang disangkutin di bagian lengan gitu. Saya bisanya pakai tas yang disampir di bahu, atau selempang, lebih bebas bergerak. Itu tapi pilihan saya si ya. Banyak orang yang tahan-tahan aja sama tas tangan, saya aja ngga ahli pakainya, hehehe. 

Rp 299.000




7. Cincin

Tadinya mau pilih bros, tapi jilbab udah berbunga. Jadi satu-satu aksesoris yang masih rajin saya kenakan adalah cincin. And I found a pretty flower ring. Yeaaay.. Penggunaan aksesoris memang selera banget. Ada yang suka aksen tumpuk dengan pakai banyak gelang. Atau bisa pakai bros bunga besar. Bros dengan ukuran besar oke-oke aja, asalkan pas peletakannya. Misal di pinggir hijab yang polos tanpa motif, jadi manis kan. Kalo kamu ngga ribet dan berniat pakai hijab polos, bisa lho pakai anting panjang sebagai pemanis hijabmu, atau kalung lama dijadikan sebagai headpiece. Be creative.

Rp 30.000




8. Mukena

And last but not least, praying dress. Iyak betul mukena. Saya merasa bersalah karena lebih sering beli baju daripada beli mukena. Ya iyasih, tapi maksudnya saya jarang beli mukena, huhuhu. Jadi baru mulai tersadar belakangan ini setelah baca beberapa artikel. Jadi mumpung momennya tepat beli mukena deh, hohoho. Teteup dong masih dengan tema Pink Berbunga. Karena belum tau ni shalat di kampung nanti di dalam masjid atau di lapangan terbuka, jadi saya memilih bahan katun yang sudah pasti nyaman dipakai dan ngga gerah. Jadi sebaiknya lihat lokasi shalat yah. Kalo misalnya shalat di masjid yang ber AC dingin, mungkin mukena dengan bahan yang tebal bisa digunakan. Lain lagi kalo shalat di tempat yang panas tanpa AC, sebaiknya gunakan mukena yang berbahan katun atau abulay (semacam parasut).

Rp 375.000



Pasti teman-teman punya fashion item idaman juga buat dipakai di hari raya atau mungkin setelahnya saat silaturahim. Share juga yuk!

Love you life. :D

Wassalamu'alaikum wr wb.

18 comments:

  1. Atasannya cakep ya... Aku suka banget sama warna2 pastel & soft, dan tanpa disadari baju2 semua senadaaa, sekarang bosan butuh beli baju lagi hahaha *alasan*

    ReplyDelete
  2. Sandra : iyes cakeepp. Aku malah dikit banget baju pastelnya, hahaha. Cusss belanja gih, hihihi.

    ReplyDelete
  3. Waahh form head to toe.. kece dah mamak satu ini :)

    ReplyDelete
  4. Idhan : ahh idhaaan, mamaci lho, hahaha..

    ReplyDelete
  5. cakeep mukenanya yaa pingin deh

    ReplyDelete
  6. Aie : iya cakep ai, dan ngga mahal2 amataaan..

    ReplyDelete
  7. sukaaa pilihan warnanya, shabby chick gitu ya :D

    ReplyDelete
  8. lagi nyari-nyari buat lebaran, nemu atasan sama jilbab yang warna gini, langsung belanja :)

    ReplyDelete
  9. Sari : iyes shabby chick gituu, bikin adem dipakai di hari raya, hohoho.
    Mariana : iyesss cuss belanjaa, ga terlalu mahal jugaaa.. :D

    ReplyDelete
  10. pilihan warnanya dari awal sepadan semua. Saya juga suka warna2 soft sampe sempat ditegur ama mertua, kok itu2 aja sih warnanya :P

    ReplyDelete
  11. Lidha : iya sengaja maaak, hehehe. Justeru karena saya jarang punya baju warna soft, pingin beda jadinya kali ini, hihihi.

    ReplyDelete
  12. Uuuw kece banget sih sist lisnatuljannah. Makin hitzzzz✨✨
    mantep sist! Kalo kaka pengen pastel, aku malah pengen tema tahun ini nuansa warna kuning gitu cem mustard. Tar kudungnya pake yg dari wardah wakakakka. Btw ini masih bisa ikutan gasih? Pengen ikuut. Seru banget ini

    ReplyDelete
  13. Laaaah mukena nya murah baner yak?? Lucu lagi warna nya.. Kalo ada kembaran dengan anak lucu kali ya mak buat dipake sholat eid?? Hihihihi..
    Baru, ngeh teryata ini blog nya mak lisna :* hihihihi..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
  14. Iffa : nah karena aku keseringan warna bold, makanya pingin pastelan, hahaha. Cuss masih lama ko, 27 Juni terakhir kalo ga salah.

    Dine : iya murce maaaak, katun pun bahannya enak jadinya. Iya klo kembaran makin lucu si, hehehe. Iya maaak, ini blog akika, makasih lho udah mampir, hohoho. :*

    ReplyDelete
  15. Mukenanya gk nahan.. so sweet.. mauuu

    ReplyDelete
  16. Siti : unyu yaaa.. :))

    ReplyDelete
  17. Ngga ada sarung mba, ko mukenah ama hijab doang 😂😂😂

    ReplyDelete
  18. Badrut : next edition deh mas ya, hahaha..

    ReplyDelete