June 29, 2016

Berkenalan Dengan E-Store Aplikasi Konsula



Assalamu'alaikum wr wb,

Kesibukan menjadi salah satu penyebab orang jadi mengabaikan kesehatan. Bahkan saat sakit, berkunjung ke dokter pun rasanya sulit sekali. Atau saat badan tidak fit atau merasakan gejala sakit tertentu, kadang mengandalkan browsing di google saja dirasa sudah cukup. Lalu beli obat sendiri di apotik atau toko obat. Informasi di internet memang sangat banyak, tapi belum tentu semuanya berasal dari sumber yang terpercaya. Terutama informasi soal kesehatan, sebaiknya kita lebih teliti dan merujuk pada sumber yang bisa diandalkan. Enaknya sih ya kalo bisa tanya dan konsultasi langsung dengan dokter. Kalo bisa sih chat dulu dengan dokternya, ngga perlu datang ke tempat praktek/rumah sakit. Lebih enak lagi kalo ada paket kesehatan atau kecantikan dari dokter terkemuka yang bisa kita dapatkan dalam bentuk voucher dan bisa dibeli online dengan harga lebih murah. Tapi emang ada ya dokter yang mau jawab chat di kapanpun kita butuh? Terus ada gituh voucher paket kesehatan semacam voucher diskon makan di resto?


Source
Nah, pertanyaan saya (dan mungkin juga kamu yang sedang baca) terjawab ni di acara launching e-store aplikasi Konsula pada 27 Juni 2016 lalu, bertempat di Ruci's Joint Senopati. Buat yang belum pernah dengar, mari berkenalan dengan aplikasi Konsula ini yuk. Konsula adalah sebuah market place yang bergerak di bidang kesehatan. Konsula menghubungkan pasien dengan penyedia produk dan jasa kesehatan seperti dokter, klinik, rumah sakit, lab dsb. Hanya dengan bermodal smartphone, para user bisa mendapatkan solusi kesehatan secara langsung. Beberapa fitur andalan yang ada di aplikasi ini antara lain teledoker, chat doker, cari dokter dan juga belanja paket produk kesehatan (E-Store). Nah fitur yang terakhir adalah fitur e-store yang ditujukan untuk memudahkan para user aplikasi dalam menemukan paket kesehatan juga kecantikan dengan harga lebih murah jika dibandingkan dengan pembelian langsung. Lebih kerennya lagi nih, ternyata aplikasi Konsula ini merupakan karya anak bangsa lho, bukan impor. Catet! Tambahan fitur e-store ini menjadikan Konsula sebagai start up kesehatan buatan anak negeri yang memiliki fitur terlengkap dan sifatnya holistik. Paket kesehatan dan kecantikan yang ditawarkan di e-storenya merupakan kerjasama dengan berbagai klinik, laboratorium, maupun rumah sakit yang sudah bermitra dengan Konsula. Sebut saja perawatan facial, perawatan gigi seperti membersihkan karang, dll.

Narasumber dari Konsula saat acara launching
Antusiasme undangan yang hadir


4 Fitur yang ada dalam aplikasi Konsula




Chat dengan dokter dan beberapa list dokternya.



Mengenal deretan dokter berikut?





Lalu bagaimana si caranya menggunakan Konsula e-store itu? User aplikasi Konsula tinggal membeli paket kesehatan atau kecantikan yang tersedia. Lalu, user akan mendapatkan voucher yang dibayar di muka dengan harga yang lebih murah. Nah voucher ini akan bisa diakses langsung di aplikasi para user ya. Saat ingin menggunakan voucher ini, tinggal tunjukin deh ke mitra Konsula yang dituju. Praktis kan?!




Sejak diluncurkan pada Desember 2015 dan aplikasinya resmi bisa didownload pada April 2016 lalu, Konsula sudah bekerja sama dengan banyak dokter dan aplikasinya sudah diunduh oleh lebih dari 8000 pengguna android. Bahkan dalam kurun waktu 2 bulan, sudah ada 4000 chat berupa konsultasi dokter yang terjadi. Hal ini menunjukan kepraktisan konsultasi kesehatan online yang ditawarkan Konsula telah memberikan dampat yang positif bagi orang banyak. CEO Konsula Shinta Nurfauzia juga menekankan bahwa konsultasi kesehatan itu sifatnya preventif dan sebaiknya dilakukan pada saat tubuh sehat agar terhindar dari penyakit. Dengan adanya Konsula ini, konsultasi bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja lewat chat atau telepon. Saat ini sudah ada 20 dokter yang berkomitmen untuk memberikan jasa konsultasinya kepada para user aplikasi Konsula. Selain chat, dengan membuat janji dengan dokter yang kita tuju, selanjutnya kita bisa berbicara lewat telp langsung dengan dokter tersebut. Berita baiknya ni man teman, aplikasi Konsula bisa didownload di Google Play Store maupun App Store secara gratis lho. Sila klik link ini deh. Mumpung dalam beberapa minggu ini fitur chat dokter masih dibuka secara GRATIS. Saya ulangi, GRATIS. Hihihi..


Request untuk berbicara langsung dengan dokter. Dan masih FREE!




Salam sehat semuanyaaaa!

Love you, life. :D

Wassalamu'alaikum wr wb.

11 comments:

  1. wah kece nih aplikasinya. Animasinya pun gemay, syuka:D

    Btw jadi tertarik buat scalling nih sama konsul2 syantik sama dokternya, mumpung masih gretongan :p

    makasih kaka infonya:D

    ReplyDelete
  2. Iffa : iya akupun suka animasinyaaaa, hahaha. Cusss didownload langsung, mumpung masih gratiiisss.. Dan paket kesehatannya pun lumayan lebih murah.

    ReplyDelete
  3. Wiii ada dr. Dara, Sp.OG sama dr. Ivan, Sp.OG yaa di aplikasinya..

    ReplyDelete
  4. Indah : iya indah ada nama2 terkenal jugaaa. :D

    ReplyDelete
  5. wah nambah lagi aplikasi buat chat langsung ke dokter

    ReplyDelete
  6. Linda : iya betul, dan ini buatan anak negeri. Jadi lebih banggaa..

    ReplyDelete
  7. Mba lisna, udah ganti header blog lagi ya? Wow :D

    Makasih infonya ya mba :)

    ReplyDelete
  8. Aku baru tau aplikasi ini mbak :D hihihi menarik siiiih :D

    ReplyDelete
  9. Wah mbak aku baru tau aplikasinya.. Bisa dicoba niiihhh.. Yuk mari donlooottt :D

    ReplyDelete
  10. Membantu sekali ya kak lisna.
    thankyou for sharing :)

    Putri | shecalledfashion.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. Diana : cusss donlot dan gunakan untuk free konsul.
    Putri : sama2 neng.

    ReplyDelete