July 14, 2016

Untung Bisa Belanja Online!

Assalamu'alaikum wr wb,

"Yang, aku masih stuck banget kena macet parah ni di Kasablanka. Baru makan takjil aja, sayang masak ngga?" kata suami di ujung sana.  
"Baru sampai rumah juga ni yang, lagian si ucul maunya nempel aja ni ngga bisa ngapa-ngapain," kata si istri. 
"Ya udah Go-Food aja yang, tolong pesenin Bebek Kaleyo aja deh, nasi uduk. Oya sama sate ati ampela. Trus apalagi ya yang enaknya?" sambung suami.
Lalu istri membuka aplikasi sambil memilih menu pesanan suami dan menu pilihan dirinya sendiri. Hail technology!

Siapa yang senasib sama cerita di ataaaas? Sama dong kitaaaaa, hahaha. *cari temen* Rasanya kalo lagi kayak gini mau peluk yang menciptakan internet deh, hahaha. Apa-apa sekarang bergantung banget sama yang namanya dunia belanja online. Kondisi di atas adalah salah satunya. Sebut saja saya ibu rumah tangga bekerja malas masak yang kebetulan karena capek sering beli makanan via go-jek atau langsung dari website restoran tersebut. Contohnya saya suka pesan Domino's pizza secara online, mihihihihi. Yessss, belanja online bikin saya untung, terutama di bulan Ramadhan lalu. Karena jarak kantor-rumah lumayan jauh, seringkali saya sampai rumah sudah malam. Sampai rumah, belum sempat beberes atau ganti baju pun kadang anak maunya nemplok sama mamanya. Untung bisa belanja makanan via online! Selain saya ngga perlu repot masak sepulang kantor, seringkali ada diskon yang lumayan banget kalo belanja via online. Misalnya niii, kalo pakai aplikasi go-jek biaya antar hanya 9ribu perak untuk merchant tertentu yang bekerjasama. Jadinya tetep hematlah dibanding harus keluar sendiri. Atau kalaupun mau comfort food yang agak jauh dari rumah, tetep bisa kebeli dan ngga perlu menempuh jarak jauh untuk belinya. Di Domino's pizza tiap hari ada diskon yang berbeda-beda, misalnya "PIZZA OF THE DAY THURSDAY Get Medium Hand Tossed Cheese Mania for cheaper price on every Thursday", hahaha.

Orderan pizza buat buka, hihihi

Rajin-rajin liat promo, perhatikan merchant yang ongkirnya murce!

Demi makanan favorit, ongkir kadang lebih mahal dari makanannya, hahaha.

Kalo tadi soal makanan, kebutuhan Ramadhan lainnya adalah belanja baju, baik untuk lebaran maupun untuk acara Ramadhan. Walaupun di hari lainnya juga belanja online si, hahaha. Di Ramadhan ini ada beberapa undangan buka puasa bersama. Hayooo, kamu pasti juga kaaaan, ada aja undangan buka bersama. Nah, di beberapa acara ada yang mencantumkan dresscode. Eng ing eeeeng.. Salah satunya saat buka puasa bersama dengan beberapa teman blogger IHB beberapa waktu lalu. Waktu itu dresscodenya putih, saya tiada punya baju putiiiih, ada juga kemeja putih trus ada logo company, masa iya pake itu, hahahaha. Jadilah akhirnya cari baju putih yaa.. Trus sempat mau beli baju di offline store, tapi ko pasti akan rame banget dan macetnya di mana-mana terutama area mall. Pusing kan ya pala barbie. Belum lagi pulangnya pasti akan malam banget, sampai rumah capek, trus bablas ngga shalat taraweh jadinya, huhuhu. Untung bisa belanja online! Jadilah saya ngga perlu bermacet-macet ria ke mall, atau desak-desakan di ITC atau pulang kemalaman dan jadi absen taraweh. Cukup mainkan jari, bayar via e-banking lalu pesanan saya diantar deh, praktis dan lebih efisien.

Hidup E-banking, nyahahaha.. 

Teruuuuus biasanya belanja online bisa di mana aja? Jawabannya banyaaaaaaaak, hahahaha. Di instagram bertebaran online shop. Dan kadang saya dan beberapa teman saling memberikan info online shop mana saja yang recommended, kualitas bagus dan harga yang miring. Sharing is caring kan yaaaaaa, hihihi. Selain toko online di social media, andalan saya untuk belanja online fashion item adalah di Hijabenka. Selain menawarkan kualitas fashion item yang bagus, banyak penawaran dan diskon menarik yang bahkan bisa dipilih sendiri sesuai dengan preference customer, huwooooow. Melalui Hijabenka juga bisa COD/bayar di tempat lho. Belum lagi pengirimannya gratis dan jaminan 30 hari gratis pengembalian, yippiiiii.. Sebagai mamak-mamak irit pasti seneng deh tau yang beginian, hihihi.


Colek-colekan soal belanjaan sama Aie, sharing is cariiiiing.. hahaha. 

Itu tadi beberapa pengalaman belanja online saya saya Ramadhan lalu. Alhamdulillah bermanfaat dan membuat bahagiaaaaa, hihihi.


Love you life. :D

Wassalamu'alaikum wr wb.


Post ini diikutsertakan dalam Blog Competition HIJABENKA X IHB

11 comments:

  1. Aku juga mau ngucapin terima kasih banget sama yang ciptain internet, aplikasi, dan lain-lain yang memmbuat apa-apa jadi serba mudah. Ngga perlu takut nyasar kalo punya aplikasi ojek online, ngga perlu kelaperan kalo ada aplikasi pesan antar makanan. Yang penting mah punya uang aja hahahaha. Pokonya belanja online itu pilihan tepat banget buat yang hidupnya selalu simpel (kaya saya) dan ngga mau capek. Hidup belanja online :)

    ReplyDelete
  2. Aku termasuk yang sering banget belanja online. Khususnya baju ^^
    Tapi belum pernah beli makanan. Apalagi go food. Jadi seringnya keluar sendiri beli. Sekalian jalan :)

    ReplyDelete
  3. hana juga merasa terbantu banget bisa belanja makanan via go food, ngga usah keluar ongkos banyak dan menghemat waktu :D
    begitu juga belanja online :D

    ReplyDelete
  4. Ada aku disituu... Ketauan sering tebarin racun belanja online 💪😂

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  6. Apalagi anak kos macam aku...harus banget punya aplikasi2 itu. Terutama delivery makan

    ReplyDelete
  7. Bun @andiyaniachmad semangat bener sampai dua kali post wkwkwkwkk #salfok

    ReplyDelete
  8. semoga menang yaaa.....

    dan belanja online ini beneran deh mempermudah hidup hehe

    ReplyDelete
  9. Risalah Husna : ya kan chiii, hidup blanja online, hahaha.
    Oline : kadang gitu juga si mba, tapi kalo udah pulang kerja kemaleman mau kemana2 udah maleees, hehehe.
    Hana : iyaaa, beruntung ya kita sekarang banyak aplikasi yang membantu.
    Andiyani : ketauan deh, ckckck, pertemanan sehat macam apa itu, hahaha
    Innayah : iyaaa, buat anak kosan ngebantu banget yaa..
    Anggi : maklum semangat amat dia meracuni, hahaha..
    Noni : aamiin, makasih yaa. Iya mempermudah hidup banget. :D

    ReplyDelete
  10. Dan, saya juga sama. Demennya belanja online secara ya paling males kalo ke toko atau sekadar beli makan kudu keluar. Males ganti bajunya Mpok wakakakak. Belanja sekarang gampang yee, tinggal klik klik aja udah deh ditunggu sebentar nyampe barangnya.

    Terima kasih Mpok udah ngingetin kudu makasih juga sama pencipta internet.

    ReplyDelete
  11. Ipeh : iya bener banget mpok, kadang males rapi2 dan ganti bajunya yaaa, hahahaha. Sama-sama mpoook.

    ReplyDelete