Follow Me @lisna_dwi

August 13, 2016

Jalan-Jalan ke Trick Eye Museum, Madame Tussauds, Lau Pa Sat dan Kampong Glam Singapura

Assalamu'alaikum wr wb,

Dari judulnya aja bisa ditebak kan ya saya mau cerita apaaa, hehehe. Tapi ko bisaaaa? Ini makanya mau cerita, hihihi. Bulan Juni lalu, Bassura City lewat Facebook Fanpage-nya mengadakan sebuah kontes pembuatan caption dari sebuah foto. Mereka meminta followernya membuat caption dari foto yang mereka berikan. Hadiahnya 2 tiket Jakarta-Singapura PP + akomodasi. Waktu itu saya iseng aja ikutan. Dan udah mepet deadline juga sih. Saya mengirimkan dua caption. Foto yang harus dikasih caption seperti di bawah ini :

Iseng kan saya ikutan tuh, waktu itu bulan Ramadhan dan saya sedang menyiapkan sahur, hahaha. Sambil setengah ngantuk sambil bikin copy untuk caption. Lalu saya kirim deh. Nah yang kirim saat itu banyak banget, ratusanlah. Jadi seperti biasa prinsip saya kalo ikut kuis, nothing to lose aja yaaa.. Hari-hari berlalu dan saya rasa biasa aja. Tanggal 21 Juni 2016, siangnya saya sempat komen di salah satu toko cupcake di Singapura yang saya suka banget. Saya bilang, " I really miss your cupcake. :(" Sorenya apa malamnya, teman-teman di grup WA sedang heboh juga karena ada teman yang menang kuis. Saya sempat bilang waktu itu, lagi jarang menang. Dan agak drama mellow gitu lah, hahahaha. Saya letakkan hp trus saya pilih melihat laptop saya. Iseng saya buka lagi fanpage Bassura City dan, saya membaca nama saya! Hwaaaa, alhamdulillah. Rezeki memang ngga kemana. Sudah berkali-kali saya bilang ke suami kapan coba kita bisa ke Singapore lagi, jalan-jalan lagi, makan cupcake Fluff bakery lagi. Dan baru beberapa jam sebelumnya juga saya komen gitu di instagram Fluff. Aaaak saya senang.

Baca juga Singapore Trip, February 5-7, 2015.

Pengumuman pemenang

Setelah beberapa waktu akhirnya saya diberikan beberapa pilihan jadwal keberangkatan. Karena suami baru pindah kerja dan akan kekhawatiran akan pergi training ke HQ, akhirnya saya dan suami memilih tanggal 5-7 Agustus 2016 sebagai waktu liburan kami ke Singapura. Pesawat dan tiket sudah diaturkan oleh Bassura City, thank you so much. Kami berangkat naik pesawat Air Asia dan menginap di hotel Ibis Style on Macpherson. Akomodasi yang kami dapat adalah 3 hari 2 malam, jadi kami berangkat Jumat siang dan kembali Minggu malam.

Ngapain aja di Singapura? Ngga seperti biasanya, saya ngga membuat itinerary sama sekali, hahaha. Saya cuma beli tiket ke Trick Eye Museum dan Madame Tussauds aja di Sunburst Adventure (Baca juga Preparation Singapore Trip) yang udah pasti lebih murah, selebihnya biar ngalir ajalah. Palingan suami masih tetep ngajakin ke Lau Pa Sat Food market dan saya udah pasti ke Fluff Bakery, hohoho. Bahkan saya baru packing pagi hari sebelum berangkat, saking santainya. Alhasil ada beberapa barang yang ketinggalan kayak sisa uang SGD dari perjalanan lalu dan EZlink card, hahaha. Ya udah kena beli lagi deh 12 SGD. :'D Yasudahlah yaaa.. Agenda utama saya palingan foto-foto aja, hahaha. Duh maafkan suamiii.. :))

Selfie before took off

Day 1, 5 Agustus 2016

Saya berangkat dari Terminal 3. Untungnya ngga ada kehebohan delay. Selain itu saya sudah check in online juga, jadi ngga perlu keburu-buru, walaupun tetap datang kecepetan sih, hehehe. Di hari pertama, karena sudah sampai agak sore, jadi jalan-jalan di Changi Airport sebentar. Makan eskrim dululah, keliling toko di dalam bandaralah, baru deh lanjut ke hotel. Saya ngga nyangka si ternyata hotelnya agak jauh dari MRT. Well udah baca si dari reviewnya, tapi suami malah seneng karena berarti bisa sambil jalan dari MRT-hotel, yeah right, hahaha. Saya turun di MRT Station Macpherson. Dan ternyata eng ing eng, agak syulit kalo jalan dengan 1 koper besar yang kami bawa. Nah, karena judulnya emang ngga didetailin banget itinerary-nya, trus sengaja saya cobain pesan Uber. Naik uber di negeri orang, yak pengalaman baru di luar rencana, hihihi. Alhamdulillah dapat sopir baik dan kami diberi 2 minuman sari buah unik gitu. Tau aja pak kami haus, hahaha.

Pemberian sopir Uber

Hotel Ibis Style on Macpherson ini sebenarnya ada di ujung Macpherson Road makanya dari MRT stationnya jauh. Saat check in, diwajibkan deposit sejumlah uang dari credit card. Untunglah kami membawa credit card kami, kalo engga ya mesti deposit uang. Padahal nukerin uang SGD pas-pasan, hahaha. Kamar hotelnya ngga luas, tapi kami dapat pemandangan kolam renang. Lalu meskipun complimentary, air mineral, toiletries dsb upon request. Jadi kalo tamu minta baru akan disediakan. Mungkin berlaku juga di hotel Ibis Style lainnya, jadi teman-teman bisa memastikan sebelum check in nanti. Selepas istirahat sebentar, saya melakukan photo session ala-ala di pinggir kolam renang, hahaha. Cinta bener sama suami deh kalo gini caranya, hahaha. :* :*

Ternyata ini juga ada storagenya.

Pintu lemari bisa digeser dan langsung connecting ke kamar mandi

Nah ini tampak setelah digeser

Habis foto-foto, saya meluncur ke Mustafa Center buat beli oleh-oleh. Dari hotel kami jalan dulu sejauh 20 menitan ke MRT Potong Pasir. Dan jauh yaaah, hahaha. Mumpung mau makan di daerah Little India makanya sekalian melipir ke Mustafa Center. Dan walaupun sudah beberapa kali ke sana, kami tetap pusing dan bingung mau beli apa aja, hahaha. Setelah beli beberapa cokelat dan cemilan, kami menuju restoran India favorit suami, namanya Aromas of India. Restorannya ngga terlalu besar dan ngga mencolok, tapi makanannya enak, porsi besar dan pelayanannya oke. Pelayannya akan menunggu kita mencoba makanan/minuman pesanan kita, kalo ada yang dirasa kurang, maka akan langsung diganti baru oleh pihak Aromas. Nice gesture ya, pantes suami suka makan di sini. Kami memesan Chicken Briyani, cheese naan, garlic naan, lime juice dan air mineral. Dan ketika dihidangkan, bisa buat makan 4 orang, hahaha. Seriusan porsinya besar, misal 1 porsi naan bisa buat 2 orang, bahkan chicken briyani-nya bisa buat 4 orang kali, hahaha. Tapi karena kami lapar, makanannya hampir habis juga si, hahaha. Sempat bungkus naan dan nasinya juga. *ogah rugi* Kalo dari segi harga, yah lumayan si. Cuma ya memang SGD lagi mihil, jadi agak berasa. Makan berdua kemarin habis 400rb kalo dirupiahin, glek, hahaha. Yang penting pulang ke hotel dengan perut kenyang dan hati senang.

Suasana Aromas of India

Semacam kerupuk dengan cocolan yoghurt dan mint.

Nasi briyani dan dua menu naan

Day 2, 6 Agustus 2016

Karena liburan kali ini hanya berdua, jadi akhirnya bangun pun males-malesan, hahaha. Niatnya suami bangun pagi buat ngegym, tapi jadinya tetep bangun siang. Sarapan di hotel Ibis Style ini cukuplah, jangan bayangkan banyak variasi makanan ya. Nasi pun ngga ada si kemarin. Adanya mie goreng yang super item warnanya, hahaha. But the hash brown was good. Kopinya pun enak karena bukan kopi instan. Kalo menurut pegawai hotelnya, bahan mentah seperti sosis ayam, sosis sapi, dkk itu mereka ambil dari supplier yang halal. jadi ya bismillah yaaa. Kebetulan yang memberitahu kami adalah muslim.

Bar di area restoran

Pop art wall di restoran

Area restoran

Setelah sarapan kamu berangkat ke area Sentosa Resort World menuju Trick Eye Museum dan Madame Tussauds. Selepas itu belum tau mau kemana lagi, hahaha. Kalo menurut saya sih, kalo kamu udah ke Madame Tussauds, bisa absen dari Trick Eye karena mereka intinya sama si yaitu foto-foto, hahaha. Kalo bawa anak kecil atau balita, Madame Tussauds skip aja si menurut saya. Kebanyakan mereka ngga kenal juga, belum lagi kalo mereka mendorong-dorong patungnya. Ngeri jatuh saya mah, hahaha. Kalo saya ke Madame Tussauds karena pingin lihat David Beckham si, iya secupu itu, hahahaha. But overall, it was good. Kalo mau makan ada KFC yang sudah pasti halal di dekat counter tiket. Kalo mau makan ala Melayu tinggal menuju area dekat USS.

HTM Trick Eye :  dewasa/anak 218 ribu (publish rate dewasa 25 SGD/anak 20 SGD).
HTM Madame Tussauds : dewasa/anak 235 ribu (publish rate dewasa 35 SGD/anak 25 SGD).

Tiket Madame Tussauds

Feat mba Taylor :))

The Legend, Michael Jackson

Mba Bootylicious
Demi mas Beckham aku rela sit up deh, hahaha
Kapan lagi jadi tamu di Oprah yekaaan, LOL

Setelah puas di kedua wahana tadi, kami akhirnya memutuskan untuk lanjut ke daerah Haji Lane, Arab Street, Kampong Glam dan sekitar. Yang berarti ke Fluff Bakery, my most favorite Cupcake! Yeyeyeyeyey lalalalala..hahaha. Saya membeli 2 cupcake dan 1 slice cake, rasanya enyaaaak. Dan harganya naik dong ah, sekali-sekali deh yaaa.. *kekep dompet* Lalu kami shalat di Masjid Sultan yang juga ada di area itu, pas banget hujan deras.

Di jalan ketemu tukang eskrim, makaaaaan..

Setelah hujan reda, lanjut explore daerah Haji Lane yang memang hidup dan meriah. Suka banget tiap kali ke sana. Dan hasil jalan-jalan kami kali ini adalah kami menemukan satu warkop di pojokan Kampong Glam, dekat dengan Kampong Glam Cafe. Jangan tanya namanya ya, karena emang ngga bernama, hahaha, Tapi teh, teh tarik dan kopinya murah plus enak. Mereka juga jual gorengan dan makanan khas melayu dan India. Total 2 gelas teh tarik, milo dan 2 samosa daging dan kentang 4 dollar dan 50 cent. Lumayanlah buat ukuran Singapura yang emang apa-apa mahal, hahaha. Pas banget lagi nikmatin kopi dan snack, ada semacam festival kecil-kecilan yang diadain di sana. Festival main air gitu, ucul sih. Orang tua dan anak-anaknya pada main air dan tembakan air gitu. Trus diletakan beberapa barang bekas seperti kardus, tali, busa, batang kayu, etc yang bisa dimainkan anak-anak. Selain jadi tempat main, anak-anak juga bisa berimajinasi serta mengasah kemampuan motoriknya. Nice! Sepertinya bisa direplikasi di rumah.

Salah satu restoran di area Kampong Glam

Jendela pink yang unyu
Nah itu warkopnya, cilik dan mojok. Tapi antriannyaaa..

Teh tarik dan milo

From where I sat

Makan malamnya kami menuntaskan niat kami ke Lau Pa Sat yang ngga kejadian di trip tahun lalu. So there we went. Lau Pa Sat ada di daerah 18 Raffles Quay, Singapore. Kalo kamu naik MRT cari aja yang nama Telok Ayer. Nah dari sana sudah ngga terlalu jauh. Lau Pa Sat sendiri adalah satu food market tertua di Singapura, berdiri pada abad ke-19 (baca juga link ini). Bangunannya tua dengan arsitektur khas kolonial. Makanannya beragam, dari chinese food, western sampai makanan ala Turki. Cuma memang mesti pilah pilih si dan tanya makanan itu halal atau engga. Saya pilih makan bakso ikan aja jadinya, namanya Fish Ball Soup Noodle. Bismillah aja deh ya, semoga aman. Suami makan mie plus wanton dan ayam. Tapi sayangnya lupa foto makanan pesanan suami. Overall makan malam kami sukses lagi. Wohooo..

Lau Pa Sat kala malam hari

Arsitekturnya ala zaman kolonial

Harga 4 SGD dan enyaaak.

Day 3, 7 Agustus 2016

Nah hari terakhir kami masih punya waktu jalan-jalan lumayan banyak. Kebetulan flight kami jam 08.55 pm (yang ternyata delay jadi jam 22.30, fiuuuuh). Jadi beberes buat packing pulang, lalu titip koper dan tas di concierge hotel dan kembali jalan-jalan. Tujuannya kali ini adalah Merlion Park (standar turis banget yak, hahaha) dan Garden by the bay. Karena kelamaan packing dan leyeh-leyeh, jadinya berangkatnya udah siang bener. Uwowww panas terik mentari dan udara Singapura ngga shantaay, sumuk banget. Jadilah sesiangan itu sunglasses-an terus. Seriusan kalo di foto kepanasan saya jelek deh, hahaha. Kelar foto di seputar Merlion Park, lanjut ke Garden by the bay. Sepanjang jalan menuju Garden by the bay, saya menemukan makanan enak, eskrim kelapa ala Thailand dan minuman kopi susu merek Pokka. Ternyata si Pokka ini enak yaaaa, sayang susye kalo di Jakarta. Niatnya si mau ke pohon ala Avatar itu, tapi sepertinya terlalu luas dan kami sudah agak kesorean. Harus balik ke hotel dan naik transport dari hotel menuju MRT station terdekat. Lagipula di Changi Airport banyak juga yang bisa dijelajahi, hohoho. Sempat main di Social Tree dan Taman Kaktus. Kalo bandara kita mau nyamain levelnya Changi sih harus banyak banget yang dikejar sih. Mulai dari infrastruktur, teknologi, arsitektur, hingga human resource-nya. Semoga bisa kejadian ya suatu saat nanti. Aamiin ya rabbal alamin.

Eskrim dengan wadah kelapa ala Thai
My new favorite!

Social Tree, coba cari mana sayaaa? hihihi

Game nyocokin tas dan koper, hahaha
Taman Kaktus di Changi Airport

Love you life. :D

Wassalamu'alaikum wr wb.

37 comments:

1. Hotelnya kok keren ya... Kayaknya nyaman. Aaahh you are so lucky 😘😘

ReplyDelete
  2. Seruuu bangettt lisna,berduaan aja ke Singapore tanpa diintilin bocah. Bisa pacaran gitu ya. Tahun kemarin ke Singapore ngga sempet foto di belakang mural yg ada di haji lane. Besok pokonya mah ngga boleh kelewatan.

3. Congrats mba lisna :D i am happy for you :) jadi pengen ke fluff bakery juga.. Semoga bisa kesana :)

4. Waaaah senengnya. Ngarep menang kuis juga apalagi kuis jalan-jalan, tapi belum pernah beruntung ih :D

ReplyDelete
  5. Asiknyaaaa liburan hratissssss.. Semoga gw ketularan hokinya Lisna yaaa,AMIIIIN.. TOLONG BANTU AMINKAN YAAAA BU LISNAAA.:D

6. Selamat ya Mama Naya... Semoga rejekinya bertambah lagi *AMIIN* :)
    Sayang ngga bisa hornymoon ye kemaren hahahah, padahal didoain biar ucul punya adek buatan Sinciapo huakaka XD

ReplyDelete
  7. waah seru banget hanimunnya #eh..
    tapi beneran asik banget bs jalan duduaan gitu. gratis pulaak *lalu ngiri*
    hehe maapkeun komen ga jelas,
    btw saya kayaknya baru mampir nih. pdhal dah sering comment2an di dunia medsos lain macam Fb, IG dan twitter...

8. Waaaa asyiknyaaaa...
    Semoga rejekinya ketularaaan ke akuu :))

9. Finally bisa komen juga, padahal sih cuma mau bilang "semoga aku pun menang" hehehe.....ini mah pas beudh honeymoon part....(isi sendiri)

ReplyDelete
  10. Selamat mba lisna, fotonya keren keren bangettt... Es krim kelapanya bikin ngecess..., semoga ketuleran rezekinya amiiiiin

11. Aie : lumayan hotelnyaaa, kamu inshaa Allah nanti dapat juga yaaa.. Aamiin..

Uchi : nanti kalo balik lagi ke sana kudu ya chiiii, dan mampir ke caupcake n warkopnya, teteuup.. :))

Hana : aamiin yaa, semoga hana bisa seru2an ke sana jugaa.. :D

Erny : cobain terus yaaa, dulu juga aku ga pernah menang gini-ginian mbaaa.. :D

Putri : AMIN YA RABBAL ALAMIN, hahahaha. Semoga jobku jg makin banyak kayak putri. AMINKAN DONG PLIIISSS, hahaha.

Sandra : emang kudu made in Duren Sawit aja kali ya, hahahaha

Ophi : iya asik dapat waktu berduaan, hihihi. Iya kudu sering BW kita maak, hahaha.

Oline : Aamiin ya kakak oline, semoga rejeki kaka oline juga nular ke aku yaaaa.. :))

Anggi : part kesekian anggiii, hahaha. Aamiin smoga angie nanti bisa menang jugaaa..

Enggar : mamacii, aamiin. Kamupun rejekinya bagus banget neng di kuis2a, hohoho.

12. Yaampuun mupeng banget ke singapore gratis

1. Siti Mudrikah : hihihi, semoga ada rezeki juga yaaa.. :D

Delete
  13. Baca blogpost ini jadi deg2an deh.. deg2an kangen Singapur & deg2an pengen seberuntung bu LISNA yang SUPER HOKI. Moga ketularan bisa ke Singapur gratissss aamiiin!!! BTW fluff cupcake enak banget ya Lisna? Jadi penasaran deh, kok kayaknya segitu ngangeninnya :D

Replies
    1. Aamiiin ya rabbal alamin yaaa.. Iya buat aku si enak banget, hahaha. Soalnya di Jakarta belum nemu yang seenak itu. :))

14. SIngapore emang selalu seru ya. Aku suka janjalan ke little india jugak :D

Replies
    1. Yeaaay aku udah bisa reply per komen *kemane ajeeee..* Mamaci niaaa.. :* Iyes Little India juga ucul tuh.

Delete
  15. ih asiiiiik bangetttt sih si mami lisnaaa bisa ampe menang jalan2 keluar nagariii... azeeeek

Replies
    1. Iyoo uni olaaa.. semoga bisa menang kamera kece macam uni punya tu,hahaha. *modal kuis*

Delete
  16. aaakkk, senengnyaaaa, gk nyangka bgd ya mbk, alhamdulilah, rejeki mah gk bakal kemana, cieee yg hanimunan di singapur cieeeee *eh.

Replies
    1. Iya betul rejeki ngga kemana, alhamdulillah,hehehe. Ihiiy lumayan kan honeymoon gratis. :))

Delete
  17. Akkk seru banget mbak lisnaaaa. Aku penasaran sama foto cupcakes yg enak ituuu😂 bagus2 bgt fotonya,foto gardens by the baynya juara

Replies
    1. Cupcakesnya enak retnooo, mihil to enaaak,hahaha. Iya garden by thw bay padahal bagus, tp ga sempat explore,huhu

18. Uuuuuwh seru banget sih sist! Udah mah holidey, gretongan pulak. *mupeng*
    Alhamdulillah yah sist, semoga makin dimudahkan rezekinya dan akupun ketularan hokinya hehehehe.

Yeay! banyak stok foto yah sist~

Replies
    1. Aamiin ya rabbal alamin yaaa. Semoga bisa liburan gratisan juga,hihi. Becuuul banyak stok foto, masukin content clozette dong bayiiii,hahaha.

19. aku jadi lapar baca blogmu mba lis... hehe makan-makaaannn
    envy dah ah rezeki kuis atau kompetisi pasti lengket banget di kamu #eaa

Replies
    1. Sama, aku abia liat lg jd lapar,hahaha. Semoga kamu jg dapat rejeki yg tak terduga yaaa..

Delete
  20. Whaaa asyik banget jalan-jalan gratis, honeymoon lagi. Hihi... eh jadi kangen makan ice cream uncle setelah foto-foto sama Merlion. *berharap ada tiket gratis*

Replies
    1. Iya alhamdulillah bisa jalan-jalan gratis mbaaa, hehehe. Semoga mba juga bisa suatu saat nanti, hihihi.

Delete
  21. Paling demen deh baca tulisan travelling gini, bikin mupeng kan kaka....

Replies
    1. Shalawatin tiap baca kaaa biar makbul bisa pergi juga ke tempat yg dimauuu,hahaha.

Delete
  22. Seruuu ih ngetripnyaaa, smoga nular rezekinya :)

ReplyDelete
  23. Kalo liat kompetisi kaya gini dimana sih mbak? Kan pengen jalan-jalan gratis jugaaa :)