December 19, 2016

Cara Ampuh Mengatasi Masalah Kulit, Rambut dan Kuku



Assalamu'alaikum wr wb,

Setelah melahirkan, kemudian lanjut menyusui, saya mengalami masalah rambut rontok. Buibu ada yang mengalami juga ngga sih? *nyari temen* Pertama sih stress karena tiap sisiran pasti ada banyak helai rambut yang tertinggal. Udah coba cara mulai dari makanan, minuman, treatment ke salon hingga pakai vitamin rambut. Tapi masih rontok tuh, ihiks. Sampai akhirnya saya pasrah, yasudahlah asal jangan jadi botak, hahaha.

Tadi masalah rambut yah. Belum lagi masalah kulit. Bertambahnya usia bikin kulit ini butuh nutrisi dan perawatan ekstra kayaknya. Dulu ya, duluuu pas masih muda belia *aseeek*, jerawat itu gampang banget hilang, gone wind the wind tiada bersisa. Lah sekarang dengan gampang pula membekas, meninggalkan noda hitam, aku syedih kaaaak, huhuhu. Sekarang sih makin rajin pakai skincare, baik buat kulit tubuh maupun wajah. Air putih juga minimal 2 liter sehari, cumaaaa makanan yang masih susah dijaga. Stress karena kerjaan juga sulit dihindari. Apalagi AC, hampir 24 jam kayaknya terpapar hawa pendingin udara. Kulitku lelah pasti deh, maapin ya kuliiitt..

Link Sumber 

Penyebab Kerusakan Kulit, Rambut dan Kuku

Ternyata setelah banyak baca, banyak ikut seminar kecantikan dan kesehatan, masalah kerusakan kulit, rambut plus kuku itu bukan cuma soal makanan, kekurangan cairan, terpapar AC, dan stres tapi ada beberapa hal lain yaituuuu :
- Kekurangan nutrisi/malnutrisi
- Diet tidak seimbang
- Menurunnya daya tahan tubuh
- Meningkatnya radikal bebas
- Merokok & minum alkohol berlebihan
- Kurang tidur/istirahat
- Penyakit dan obat-obatan
- Paparan sinar matahari
- Polusi udara/lingkungan
- Perubahan suhu yang ekstrim
- Penggunaan kosmetik yang berlebihan

Coba deh checklist dari faktor perusak di atas, mana yang paling akrab sama kamu? Lebih dari 4? Atau bahkan hampir semuanya? Nah, nah, nah, berarti mayday, mayday, mayday, SOS. Sama berarti, yeaaay ada temeeeen, hahaha. *tetep cari temen LOL* Makanya yang tadinya udah berhenti cari solusi, jadi mulai (lagi) tanya-tanya teman dan saudara gimana buat mengatasi masalah rambut dan kulit tadi. Ada satu teman yang cerita pengalamannya soal minum satu vitamin. Dia pertamanya coba-coba aja tuh minumnya, tapi hasilnya kelihatan banget terutama di kukunya. Setelah pemakaian sebulan kukunya semacam abis di meni pedi, shiny gituuuu. Lah ko kuku? Iya ternyata vitaminnya buat kuku, rambut dan kulit. Kemudian saya berpikir keras...


Solusi 3in1 Dalam 1 Tablet 

Setelah berpikir keras akhirnya saya memutuskan nyobain, hehehe. Sekarang sudah berjalan seminggu. Vitamin yang saya coba namanya Perfectil dari Vitabiotics. Perfectil memang ditujukan untuk membantu memelihara kesehatan kulit, rambut dan kuku. Jadi vitamin Perfectil ini memang memberikan nutrisi kecantikan yang dibutuhkan kulit, rambut dan kuku. Saya baru tau produk Perfectil ini setelah datang ke suatu acara dan teman saya cerita sendiri soal manfaatnya. Barulah akhirnya berani cobain sendiri. Namanya buat tubuh ya, pasti saya ngga mau asal. Takutnya ada efek samping atau ketergantungan gitulah.

Baca juga Mencoba Vitamin No. 1 Dunia Untuk Suplemen Keluarga


Kemasan yang higienis di seal rapat

Perfectil dari Vitabiotics ini ternyata sudah sangat terkenal di Inggris dan berbagai negara lain di Eropa, Amerika dan Afrika. Saya pernah datang ke event Vitabiotics dan mendapat pencerahan soal keunggulan perusahaan vitamin yang sudah mendunia ini. Sebagaimana produk vitamin Vitabiotics yang lain, Perfectil juga dibuat melalui research mendalam dan uji coba langsung ke banyak responden secara langsung. Catet nih ya, bukan diuji coba ke hewan, tapi ke orang sungguhan. Jadi yang merasakan manfaat langsungnya ya memang orang, yang akan mengkonsumsi vitamin ini. Selain itu berarti no animal testing. Perfectil memang didesain aman dikonsumsi oleh vegetarian, sama seperti vitamin Vitabiotics yang lainnya. 



Kalo saya, saya sadar diri bahwa makanan, minuman dan gaya hidup saya masih sangat jauh dari sempurna dan ideal. Pasti ada aja kurangnya, jadi saya memilih untuk minum vitamin. Selain itu saya fokus pada menjaga kesehatan pada rambut dan kulit saya, buat kuku alhamdulillah jadi bonus ya. Selain itu, kandungan vitamin dan mineral dalam Perfectil aman dan ngga memiliki efek samping. Saya ngga mau minum yang bikin ketergantunganlah, ngeri booo.. Dalam tablet selaput Perfectil ada kandungan Grape Seed Extract (ekstrak biji anggur) dan L-cystein yang manfaatnya banyak ternyata. *baru tau*

Grape Seed Extract (ekstrak biji anggur) itu memiliki beberapa manfaat :
- Merupakan antioksidan alami
- 50 kali lebih kuat dibandingkan Vitamin E dalam mengatasi radikal bebas
- Efektif mengatasi premature ageing (penuaan dini) pada kulit akibat radikal bebas (oksidan)
- Membantu pembentukan elastin dan kolagen

Sedangkan L-cystein memiliki khasiat untuk :
- Membantu pembentukan protein yang dihasilkan oleh tubuh
- Membantu pembentukan elastin & kolagen baru,  pembentukan keratin serta pertumbuhan rambut dan kuku.

Kandungan Perfectil

Selain mengandung antioksidan yang tinggi dan tidak ada efek samping, Perfectil juga aman untuk digunakan dalam jangka panjang. Dan yang penting juga ni, vitamin ini tidak meningkatkan nafsu makan sodara-sodaraaaa, jadi jangan khawatir jadi gendut kalo mengkonsumsi Perfectil yess. *tari hula-hula* Mau laki, mau perempuan, mau kulit kering, berminyak, rambut hitam, pirang dan segala macam jenis yang lain bisa banget minum Perfectil. Yang lagi perawatan juga don't worry be happy karena Perfectil juga aman digunakan bersamaan dengan perawatan kulit, rambut dan kuku. 

Kalo masalah saya tadi terutama pada rambut rontok dan kulit yang mudah berbekas, ada banyak persoalan kulit, rambut dan kuku yang bisa dicegah dengan vitamin dan mineral yang ada dalam Perfectil. Hasil penelitian berikut ini kasih gambaran persoalan kulit, rambut dan kuku apa saja yang bisa dicegah dan dikurangi dengan mengkonsumsi Perfectil secara rutin 1x dalam sehari. 


Inget ya, jangan harap hasil instan, karena memang manfaat akan terlihat setelah pemakaian setidaknya 1 bulan. Pas banget kalo tuh untuk pembelian 1 pack. Harganya Rp. 313.500/30 tablet (5 strip @ 6 tablet). Perfectil bisa dibeli di Watson, Guardian, Century, Aeon Dept. Store, Lazada dan Elevania. Untuk info lebih lengkap, bisa juga add Facebook Vitabiotics Indonesia


Kuku saya sebelum pakai, let's see satu bulan lagi ya..

Love you life. :D

Wassalamu'alaikum wr wb.

33 comments:

  1. Aku Kakaaaak, rambutnya rontok terus *_____*
    Makanya nggak pernah bisa punya rambut panjang. Padahal dulu sebelum hamil dan melahirkan rambutku selalu panjang. Hiks, aku sedih.

    Kulit juga kering, iya kayaknya pengaruh AC juga. Termasuk kulit deket kuku yang mengelupas dan akhirnya perih banget itu. Kayaknya aku butuh banget nih Perfectil. Nggg...harganya mayan juga ya. Mau liat hasil Mba Lisna pake dulu deh, hihi. Kalo bagus aku beliiii^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama nyaak, dulu rambutku juga panjang terus. Aku udah pakai hampir 2 minggu dan rontoknya udah berkurang signifikan. Kuterharu nyaak. Semoga setelah sebulan lebih bagus. Nah emang tuh pengaruh AC bikin kulit merana nyak,ihiks. Nanti setelah sebulan kuupdate lagi yaa. Harganya di awal keliatan mahal si, tp vitaminnya untuk 30 hari jd perhari kyk jajan 10rb nyak, tp bikin sehat jajannya,hihihi.

      Delete
  2. Akuu banget rontok setelah melahirkan, sekarang jadi males nyisiiir. Kuku pun gampang rapuh hiks... Btw harganya lumayan juga yaks, jadi mau nunggu lisna berhasil apa kagak dulu hahahah #ogahrugi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang aku berani nyisir kaaaak, krn rontoknya berkurang banyak,hahaha. Masih ada helai rontok tp berkurang signifikan, kusenaang. Harganya buat 30 hari kak, jd anggap aja jajan tambahan 10rb per hari,hahaha.

      Delete
  3. Akuuu lagi mengalami inih mbaaaa, rontok banget ..
    Abis lahiran dan menjadi emak tuh sesuatu yaa mba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes sesuatu banget mba emang. Cobain aja nih, aku alhamdulillah udah ngefek. Asal rutin minumnya.

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Masalahku banget, rambut rontok heuuu masih bingung jg krn dulunya ga serontok ini😷 pengen nyobain tapi ga dijual per strip aja gitu ya mba lisna😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dijual dalam kemasan isi 30 karena memang hasilnya akan optimal terlihat dalam 1 bulan. Jadi memang bukan yg instant gitu neng,hehehe.

      Delete
  6. mak, kalo sdh minum ini apa bisa mnm multivitamin lainnya ? mengingat ini khusus rambut kuku gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget mak. Aku minum vitamin buat stamina juga ko.

      Delete
  7. wooow bekgron fotonya beli di olshop mana ka? hehee, sawah sawah kampung yg syahdu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jauh belinyaa, tiketnya mahal pula kemarin itu, hahaha..

      Delete
  8. teteeeh kecekuuu, aku terpesona sama poto awal wkwkwkkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aahh si adek cantik ini bisa ajaaa, membius yak potonya,hahaha.

      Delete
  9. Saya juga punya rambut rontok. Saya beranggapan mungkin karena faktor u juga selain malnutrisi, :)
    Boleh dicoba nih produknya.

    salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan mas dicoba. Saya udah konsumsi 11 hari dan sejauh ini efeknya baik terlihat.

      Delete
  10. Baru tahu ada produk ini, sama saya juga bermasalah dengan rambut rontok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya maak, aku juga baru tau. Padahal produknya sudah lama ada dan memang terbukti berkhasiat.

      Delete
  11. ya ampun, suplemennya bikin Lisna cantik banget *salfok sama foto pembuka hahahaaa
    serius, bisa bikin rontok berkurang ya? butuh banget kalau gini mah, soalnya aku rontok parah euy.
    blom lagi suka pake kuteks bikin kuku jadi kuning :( cobain ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Andaikan ada suplemen yang bikin cantik ya ciii, hahaha. Kalo aku paling ngerasain di rambut ciii. Sekarang aku berani nyisir, hahahaha. Cuss cobain cii..

      Delete
  12. Samaaa aku juga rontok. Dikamar rambutku semua hahaha. Sehari udah banyak banget rambut bertebaran dilantai hahaha.
    Gratefulbeauty Blog2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya luciii, di kamar mandi kalo rambut numpuk tersangkanya pasti akuuu, hahaha.

      Delete
  13. Jangankan lahiran ini hamil aja belom rambut rontoknya uda serem banget, apalagi pas keramas.. pengen coba deh, tp boleh gak ya dicampir dgn vit c dan omega??

    https://i-love-memories.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh kooo.. ada temen yang minumnya bareng vitamin buat kehamilan juga.

      Delete
  14. menunggu review mba lisna 1 bulan lagi :D .. tapi sejauh ini udah ngefek mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sejauh ini alhamdulillah ngaruuuuh..terutama buat rambutku. Nanti aku update lagi yaaa..

      Delete
    2. siap mba lisna ;).. oia aku mau tanya vitamin ini halal ga ya? ..

      Delete
  15. satu pil byk manfaat yah.. bisa bikin makin percaya diri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul mamih babam, hehehe.

      Delete
  16. satu pil byk manfaat yah.. bisa bikin makin percaya diri

    ReplyDelete
  17. caranya membantu sekali, terimakasih kak..

    ReplyDelete
  18. Harga berapa dan belinya di mana, mbak

    ReplyDelete