Follow Me @lisna_dwi

December 22, 2016

Ngopi dan Meeting di Caribou Coffee Cilandak Town Square



Assalamu'alaikum wr wb,

Hawa-hawa tahun baru sudah terasa yah. Tapi saya belakangan masih bolak-balik meeting untuk campaign tahun depan. Kadang bosan juga meeting di kantor, apalagi aura liburan udah kerasa banget di penjuru lantai. *lebay* Selain itu suka ngga kebagian ruangan karena sampai hari gini orang pada masih rajin banget meeting, hahaha. Kantor saya kebetulan dekat dengan Citos atau Cilandak Town Square. Nah Citos ini suka jadi alternatif meeting point kalo jenuh sama suasana meeting di kantor atau saat ngga dapat ruangan. Belakangan ada satu tempat ngopi yang jadi lokasi meeting favorit saya dan tim, yaitu Caribou Coffee.




Cozy Atmosphere at Caribou Coffee

Saya sering banget ke Citos padahal. Tapi keberadaan si Caribou Coffee ini sering terlewatkan. Caribou Coffee sendiri di Indonesia sudah membuka gerai pertamanya pada tahun 2015 dan gerai di Citos ini pada pertengahan tahun 2016. Tapi baru di akhir tahun saya masuk buat ngopi dan meeting di sana. *kemane ajeee* Pas masuk, suasananya menurut saya cozy dan hangat dengan sentuhan interior kayu dan berbagai frame yang unyu. Plus, enaknya masuk tempat ngopi itu adalah wangi kopi yang menyeruak di seluruh ruangan, semacam ada aromatherapy wangi kopi, hihihi.





Pengunjung bisa memilih untuk duduk di kursi biasa atau di sofa. Ada satu tulisan menonjol dalam kafe yang berbunyi, " Life is short, stay awake for it". Quote tersebut juga merupakan tagline Caribou Coffee. Kalo arti terjun bebasnya si menurut saya, we should celebrate life and live it to the fullest. Setuju ngga tuh pemirsa? hehehe. Seperti kebanyakan kedai kopi, pembeli juga memesan langsung di barista area dan langsung bayar.




Selain yang mau sambil kerja dan duduk santai sambil ngopi, yang mau meeting juga disediakan ruangan private lho. Meeting room ini muatlah buat maksimal 8 orang. Bisa juga bawa LCD atau proyektor sendiri kalo mau present di dindingnya. Dibandingkan dengan kafe sejenis, Caribou Coffee meatok harga sangat murah untuk ruang meeting ini, cukup membeli makanan maupun minuman seharga minimal Rp 500.000 saja. Bisa pakai berapa jam? Pas saya tanya ke mbaknya si ngga ada peraturan mengikat soal jam ini atau ya bisa meeting berjam-jam di siniiii. Happy! Kekurangan hanya karena kacanya bening, jadi kalo present sesuatu sangat mungkin dilihat dari luar. Kalo yang meetingnya confidential si mending jangan pakai presentasi yang diproyeksikan ke dinding yah.


Ruang Private yang ada di Caribou Coffee Citos

Tasty Coffee and Food at Caribou Coffee

Aneka minuman di Caribou Coffee juga banyaaak dan ngga sebatas kopi. Selain menu kopi ada juga teh, minuman coklat dan fruit & yoghurt smoothies. Variasi makanannya masih tidak terlalu banyak, tapi enak-enak ko, hehehe. Yang unik ketika membeli minuman kopi dan coklat di Caribou Coffee adalah bahwasanya kita bisa memilih 3 jenis whip cream plus ada pilihan chips atau taburannya juga. I laiiiik. Ada 3 majam jenis whip yang disediakan yaitu original, raspberry atau chocolate. Lalu untuk taburan chipnya ada beberapa macam yang lucu banget niiih : candy cane, snicker, dark chocolate chips, milk chocolate chips dan white chocolate chips. Seru kan pilihannya.




Sejauh ini minuman favorit saya adalah Caramel High Rise. Kalo kamu cicip caramel machiato milik Starb*cks, menurut saya ini mirip tapi dengan rasa kopi yang lebih strong. To be honest, I like it better than caramel machiato tetangga. Saya pernah juga cobain Dark Chocolate Raspberry Truffle Mocca, pakai whip yang raspberry dan rasanya enaaak.. Teman saya pesan Fruit and Yoghurt Smoothie, Latte dan Milk Chocolate Hazelnut Truffle Mocha-nya dan menurut teman-teman saya enaaaak. Yang bikin saya naksir juga adalah paper cup-nya. Gemaaassss.. Kita bisa pilih mug atau pakai paper cup. Sayangnya mugnya standar sih, hehehe.

Design cup yang gemaaay..


Kalo makanannya gimana? Favorit saya Mcnara Pie (semoga ga salah namanya) semacam pie dengan macharoni, mushroom and cheese, lalu ada juga Steak Sandwich. Sedapnyaaa. *lap iler* Teman lain juga memilih dessert dan cake-nya, rasanya cukup enak juga. Kalo sambil meeting, kerja atau ngopi-ngopi santai biasanya tetep butuh koneksi wifi. Kecepatan wifi di Caribou Coffee cukup oke, not the best one, tapi tetap bisa diandalkan buat browsing atau nge-Youtube.

Steak Sandwich

Menu minuman kopi dan coklat ala Caribou Coffee

Daftar menu dan harga (klik untuk image lebih besar)

Hanya kekurangannya kalo di gerai Citos adalah pelayanannya belum maksimal menurut saya. Mbak dan mas yang kemarin melayani itu beberapa kali blank dan bengong gitu. Alhasil beberapa pesanan salah. Misalnya saya minta pakai mug, eh dikasih tetap paper cup. Saya minta ukuran medium, eh dikasih yang large. Teman saya minta kopi apa, eh disodorin kopi apa, hahaha. Semoga makin membaik ya pelayanannya, karena sayang kalo tempat, makanan dan minuman yang enak tapi ngga diimbangi sama pelayanan yang baik.


Sekilas Tentang Caribou Coffee

Klo saya baca-baca dari website dan beberapa artikel, nama unik Caribou memang berasal dari nama hewan Caribou itu lho. Jadi founder Caribou Coffee ini suatu waktu pernah hiking or climbing ke daerah Alaska sana, eh pas sampai puncak ia dan rekannya mendengar suara lenguhan Caribou bergema di lembah. Suara caribou itu seperti jadi "Aha" moment bagi mereka dan akhirnya dipakai ketika mereka membuka gerai kopi ini.



Menurut saya prinsip yang mereka angkat pun patut diacungi jempol. Mereka hanya menggunakan kopi Arabica terbaik yang ditanam di atas ketinggian 3000 kaki, yang dipanen ketika sudah matang sempurna. Dan buat kamu yang concern sama lingkungan hidup, Caribou Coffee adalah jaringan besar kedai kopi pertama dari US yang hanya menggunakan kopi yang sudah tersertifikasi Rainforest Alliance Certified. Jadi, maksudnya sertifikasi ini adalah memberikan jaminan kepada konsumen bahwa produk yang mereka beli ditanam, dihasilkan dan diproses menggunakan praktek/cara yang bertanggung jawab baik terhadap lingkungan maupun sosial. Good deed, indeed.
The Rainforest Alliance Certified seal assures consumers that the product they are purchasing has been grown and harvested using environmentally and socially responsible practices.


Personally, saya suka berlama-lama di sini. Sayangnya belum terlalu banyak gerainya. Semoga makin banyak deh, jadi ada pilihan coffee shop dengan kopi dan makanan enak, ambience yang bikin betah buat kerja, nongkrong bareng teman, atau bahkan meeting. Untuk reservasi ruang di Caribou Coffee Citos, silakan hubungi 021-20150300. 

Love you life. :D

Wassalamu'alaikum wr wb.

23 comments:

  1. Aura-aura Tahun baru sudah terasa ya Mbak Lisna, saatnya Dompetnya di Tebelin buat berburu Barang yang ada discont Besar-besaran,,, :):)...
    Tempatnya sangat rekomended banget buat Meeting ya mbak, Apalagi kalo sudah ada Sekat masing-masing, dan Lengkap ....^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya berasa bangeet, kantor sepiii..Tapi dompet udah menipis karena travelling kemarin, hahaha. Iyes caribou coffee enak buat meeting. Buat yang lebih private juga nyaman buat meeting.

      Delete
  2. kapan bisa meeting, ... apa meeting

    ReplyDelete
  3. kapan bisa meeting, ... apa meeting arisan IRT aja kali ya kesini... hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah cocok banget mbaaa, hehehe..

      Delete
  4. Ini kok ngingetin akj sama starbucks dan dum2 ya? Aku diajak2 napa kesana kaka 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu harus cobain kalo iseng main ke citos kak, di senci kalo ga salah ada deh, senopati juga. Kopinya lebih berasa daripada starbucks. Minuman coklatnya juga enak2, hohoho.

      Delete
    2. Lebih kerasa dr starbaaak? Hmm I have to try

      Delete
    3. Iya niaaa..Starbucks sekarang kopinya terasa sedikit gitulah, jadi semacam kopi encer ajaah.. 😆

      Delete
    4. kalo ama kopi ceban how? heheheh

      Delete
  5. Aku pernah ke Caribou yang Senopati, suasana & ambiancenya sama banget! Kopinya lbh berasa dari starbak jadi bikin gue sakit perut hahahha asam lambung langsung naek XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak ambiencenya kusukaaa.. Nah makanya gw suka, kopinya lebih berasa dari starbucks, hahaha.

      Delete
  6. Enaknya Kaak bisa meeting2 bebas begitu. Pankapan boleh dicoba ah kalau terdampar di Citos :D *demi rakyat Indonesia, aku meeting di kantor aja. Kamu hemat teman*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk kudu cobain yaa.. Eh tp di senopati juga ada kooo..

      Delete
  7. Aku pernaah ngopi di Caribou Senopatii dan emang enak tempatnya ya Mbak Lisnaa :) Harganya juga masih relatif affordable

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh tempatnya cozy. Harganya stardar kedai kopi internasionale si,hehehe.

      Delete
  8. Aku kalau ke Jakarta suka ke Citos, banyak pilihan kafenya :)
    Nanti mau nyobain ke Caribou ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terus kasih tau aku klo ke citos yaaa, manatau aku bisa melipir dari kantor,hehehe.

      Delete
  9. Wuih, keren tempatnya Asik nih meeting sambil ngopi. Kalo tempat seperti itu meeting gak membosankan. Mantap.
    salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya meeting di tempat ngopi gini sesekali biar ganti suasana,hehehe.

      Delete
  10. waaaaa murah yaaa!
    tempatnya memang ga gede2 bgt si privateroomnya cm lumayan lah buat alternatif meeting room.
    di tempat makan chinese ternama yg srg ada di mall2 (halah), privateroomnya 1,500,000 ajadoooong :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan banget buat meeting. Cukup spending 500rb ajaah. Coba itu emang kalo di Chinese emang mehong neng, hihihi..

      Delete