December 06, 2016

Review Film Bulan Terbelah Di Langit Amerika 2



Assalamu'alaikum wr wb,

Pernah nonton film Bulan Terbelah Di Langit Amerika yang pertama? Yang belum pernah nonton bisa baca review film pertama di tulisan saya berikut ini : Bulan Terbelah Di Langit Amerika - Apakah Dunia Akan Lebih Baik Tanpa Islam? supaya bisa tercerahkan sedikit sebelum nonton film sekuelnya, hehehe. Hari Sabtu, 3 Desember 2016 lalu saya mendapatkan undangan nonton bareng Indonesian Hijab Blogger (IHblogger) di XXI Plaza Indonesia. Saya menonton film Bulan Terbelah Di Langit Amerika yang pertama juga bersama IHBlogger dan ketika ada undangan untuk menonton film Bulan Terbelah Di Langit Amerika 2 saya langsung menyambutnya. So excited!


Bersama teman-teman dari IHBlogger



Film Bulan Terbelah Di Langit Amerika 2 ini membuat penasaran karena pernyataan yang terpampang nyata di poster dan bannernya "Apakah Muslim Penemu Amerika?" Jeng jeeeeng, langsung dong yah mikir wah masa iya, jadi bukan Columbus seperti yang ada di buku sejarah pada umumnya? Terus gimana ceritanya Hanum dalam membuktikan teori ini? Terus kisahnya dengan Rangga gimana? Lalu Stefan dan Jasmine apa kabarnya? Julia dan Sarah Collins apa perannya sekarang? Buat saya yang sudah menonton film pertama langsung bisa terkoneksi dengan tokoh-tokoh tersebut dan asik membayangkan akan seperti apa alur ceritanya. Buat yang belum, nonton deeeeh, hihihi.



Cerita dibuka dengan scene Hanum dan Rangga yang sedang bersantai di taman dan bermain dengan anak-anak. Mereka yang sudah menikah beberapa tahun terusik juga dengan keinginan memiliki anak. Di kesempatan yang sama, Hanum kembali dihubungi oleh Gertrude, atasan di tempat kerjanya terdahulu untuk kembali mencari tau soal teori yang lagi-lagi membuatnya penasaran, "Apakah Muslim Penemu Amerika?". Sayangnya belum ada banyak bukti ditemukan mengenai teori ini. Jika memang Hanum berhasil mendapatkan bukti mengenai hipotesa ini, sudah dapat dipastikan akan terjadi perubahan besar dalam sejarah. Untuk seorang Hanum yang penuh rasa ingin tahu, hal ini sangatlah menarik minatnya. Lalu Rangga? He's always got her back, to support her, wherever she goes. Ahhhhh Abiiiii, meleleh ni umiiii... *eehhh Hahahaha...

Sebelum nonton, foto dulu yeesss.. hahaha.

Di sisi lainnya, Stefan sahabat Rangga yang di film pertama menjalin cinta dengan Jasmine kekasihnya ternyata diceritakan berpisah. Hiks. Padahal Jasmine saat itu sedang hamil anak Stefan. Di tengah kegalauan Stefan, Rangga dan Hanum mengajak Stefan ikut serta ke San Francisco untuk menemui obat kegundahannya, Jasmine. Sedangkan Rangga juga membuatkan janji dengan dokter kandungan terbaik dalam rangka ikhtiar  mendapatkan anak. Di San Fransisco, mereka bertiga bertemu Julia (yang kemudian kembali menggunakan nama Islam-nya, Azima) dan putrinya, Sarah Hussein. Sebagai seorang sejarawan, Azima akan membantu Hanum memecahkan teka-teki yang diamanahkan padanya. Selain itu, Azima juga ingin bertemu dan berdamai kembali dengan ibunya, yang memutuskan hubungan karena ia menjadi muslim.

Para cast saat konferensi pers

Bukti pertama yang membawa Hanum ke dalam pencarian bukti soal pendaratan Muslim Cina di Amerika adalah sebuah koin kuno yang didapat dari seorang pria Cina Amerika bernama Peter Cheng. Tanpa diduga, keterlibatan Hanum dengan Peter Cheng dan koin kuno tersebut membawanya ke dalam drama, bahaya dan dilema. Ternyata koin kuno peninggalan kaum Cina Hui tersebut bukan sekedar koin kuno biasa. Sedangkan Stefan juga harus menghadapi kenyataan dan pergulatan dalam batinnya yang semakin membuat dirinya stres dan tertekan. Lain lagi dengan kisah Azima dan ibunya yang membuat miris dan membuat penonton trenyuh.



Yang jelas menurut saya, film Bulan Terbelah Di Langit Amerika 2 ini memiliki twist plot yang tidak terduga, hehehe. Dan pesan yang terkandung cukup jelas bahwa Islam adalah agama yang damai dan mencintai perdamaian. Islam adalah agama yang mencintai persatuan, bukan agama yang menginginkan perpecahan. Bahwa Islam datang memang bukan untuk menjadi perdebatan atau menebar ketakutan, Islam datang sebagai Rahmatan Lil Alamin. Lalu, apakah Hanum berhasil mendapatkan bukti untuk kemudian membenarkan teori Muslim Penemu Amerika? Nah, makanya nonton deh ya film Bulan Terbelah Di Langit Amerika 2 yang akan mulai tayang tanggal 8 Desember 2016 untuk tau jawabannya. ;D

Kami udah kayak anak panti belum? hahaha..

Bertemu dengan Nesa sebelum nonton (in frame : Saya, Ifa, Aie, Nesa, Sandra, Raya)

Nia, Mia, Ifa dan akuuuh..


Wefie setelah nonton is a must, hahaha..

Love you life. :D

Wassalamu'alaikum wr wb.

39 comments:

  1. Bagus yah film nya.. Gw gemes yg awal2 adegan Stefan datengin Jasmine hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya stefan emang bikin gemes deh. Bikin ketawaa,hahaha

      Delete
  2. BTDLA2 dapat romance dan dramanya aja keknya ya, tapi kurang greget sama pencarian bukti muslim cina yang nemuin benua amerika sebelum colombus. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh pencariannya kurang banyaaak. Padahal udah berharaaap.

      Delete
  3. Hana juga senang ketemu temen2 ihb juga, terutama mba lisna :D
    Reviewnya lengkap banget mba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahh makasih hanaaa.. Senang ketemu hana. Dan semoga reviewnya ga jd spoiler,hahaha.

      Delete
  4. Niat nonton Abimana malah terhibur sama Stefan :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tau nih, padahal umi udah dandan kece lho, hahaha.

      Delete
  5. Waah yang pertama saja saya belum nonton, sudah dua saja filmnya :)
    Tapi saya sudah baca novelnya ... eh kalo nggak salah ... haha payah nih ingatan saya

    Menarik ya, twist2-nya itu bikin penasaran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nonton cuss mbaa, lumayan twistnya menghibur, hehehe.

      Delete
  6. hem...asal ga bikin nangis aku mau nonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku ga nangis kooo, aku cengeng padahal klo nonton,hahaha. Yang ada malah terhibur.

      Delete
  7. Rasanya gimana gitu ya nonton film sama pemainnya di depan. Eh saya yang 1 saja belum tonton ini, entah kenapa kok lebih suka drakor hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi abimana ga ada mas baiiii,ihiks. Hehehe.. Aku malah ga berani ntn drakor, takut addict soale, hahaha.

      Delete
  8. Saya juga dapat undangan untuk menonton film ini. Tapi karena setiap nonton selalu tertidur di bioskop, akhirnya undangan itu ditolak. Nggak enak nanti bikin reviewnya nggak utuh, karena tidak menikmati filmnya dari awal hingga akhir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asal jangan ngorok ya ayaaaah,hahaha.

      Delete
  9. Seru ya nonton rame-rame, sayang nya malam saya ga berani keluar sarang #eh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asal bukan sarang penyamun ya mak, eh, hahaha.

      Delete
  10. Harus nonton nih. Dari reviewnya kelihatan beda versi sama novelnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah belum baca novelnya. Tapi emang biasanya beda si.

      Delete
  11. iiihh...gara-gara dateng terlambat gak ikut poto ama temen2 IHB :(
    btw, pilm nya bagusan yg pertama deh. greget bukti muslim amerika nya lebih oke di pilm pertama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaaah,huhh. Semoga nanti bisa ada acara bareng lagi yaaa.. Yang pertama pencariannya lebih banyak daripada yg kedua.

      Delete
  12. Sudah nonton yang pertama, Mbak. Suka novel hanum sejak 99 Cahaya di Langit Eropa. Tapi kalau nonton film baru yang BTDLA 1.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah cus deh nonton yang kedua,hihi.

      Delete
  13. Belom nonton yang BTDLA 1 nih aku... nyambung ga yaa kalo langsung nonton yang ke-2? Hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih nyambung ndah klo untuk tema besarnya. Tapi memang sekuel ini adalah kelanjutan cerita pemeran lainnya yg ada di film pertama.

      Delete
  14. Lebih suka 99 cahaya di langit Eropa ♥

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cinematographynya emang keren klo 99 cahaya. Tapi kumerasa alurnya lambat,huhu. >_<

      Delete
  15. duh merasa tidak kekinian banget aku belom nonton yg pertama n kedua ini.. padahal ada jatah dari IHB.. huhuhuhhuhu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nonton atuh bumil biar kekinian juga,hihi.

      Delete
  16. Okee masuk list wajib nnton hehe

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  17. Aku gak nyesel pilih nonton BTLA 2... sukaaa :D

    ReplyDelete
  18. belum sempet nonton :(
    seru bangeeeet nonton bareng IHB, semoga nanti aku bisa ikutan lagi kalau kumpul2 yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pankapan semoga bisa bersua ya neeeng.. ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

      Delete
  19. filmnya seru ya kak, aku belum sempat nonton, jadi penasaran..

    ReplyDelete