Follow Me @lisna_dwi

January 16, 2017

Review Gastromaquia Resto & Lounge Jakarta


Assalamu'alaikum wr wb,

Pencarian makanan enak di restoran yang ambience-nya asik dan bikin betah seperti ngga akan ada habisnya. Buat saya restoran bukan hanya dinilai dari enak atau tidaknya makanan saja, tapi juga soal pelayanan, tempat yang nyaman dan memanjakan mata. Beruntungnya saya karena diberi kesempatan dari Clozette Review untuk mencoba sebuah restoran yang mendapat banyak ulasan baik dari pecinta kuliner, Gastromaquia Resto & Lounge.



Gastromaquia yang Charming dan Bikin Betah

Gastromaquia berdiri di hook jalan dengan bangunan cantik ala kafe Eropa. Pertama lihat saya pun langsung jatuh hati, hihihi. Bangunannya didominasi oleh warna putih dengan aksen hitam. Pertama kali masuk langsung ada satu titik yang didekorasi sangat cantik. Dinding bata exposed bercat putih dengan cermin, deretan ornamen dekoratif senada dan lampu hias unik berbentuk cangkir cukup eye catching dan menarik perhatian. Baru masuk aja saya udah makin suka, dan langsung pingin foto si, hahaha. Keseluruhan ruangan berdinding batu bata exposed putih yang membuat ruangan jadi hangat dan nyaman. Dan kalo lihat di sekeliling ruangan, hiasan dindingnya itu ternyata perangkat makan maupun dapur. Keren!





Restoran dan lounge ini terdiri dari dari dua lantai. Lantai bawah dekat dengan area bar dan tamu bisa memilih duduk di bar stool, cocok banget kalo mau duduk-duduk sambil ngobrol dengan teman, pacar atau suami, hihihi. Atau kalo kamu mau sambil kerja, duduk di area bar ini juga oke banget lho. Di lantai bawah ada 4 meja untuk pengunjung yang datang berdua atau maksimal ber 4 dan ada 2 meja panjang yang bisa kamu gunakan kalo kamu makan bersama keluarga atau teman-teman. Di siang hari, jendelanya cukup besar untuk membuat ruangan restoran terang dan jauh dari suram. Yang menonjol dari lantai bawah juga adanya satu lemari khusus buku yang bisa dibaca selama di Gastromaquia dan ada display cookies homemade yang kayaknya sih enak ya, hehehe. Oh jangan lupakan juga ada 1 kursi yang bisa banget buat foto-foto dan jadi interior tambahan yang bikin cantik. Kemarin ketika datang ada hiasan lampu-lampu yang bagus dan bikin suasana romantis. Ahseeek.. Ruangan di lantai bawah ini adalah area non-smoking ya.

 






Beranjak ke lantai 2, ruangannya lebih berasa lega dan terang benderang. Di lantai 2 Gastromaquia resto & lounge ini juga ada area balkon yang disediakan bagi pengunjung yang merokok. Nah saya suka nih, kalo restonya memisahkan area merokok. Jadi kalo bawa anak ngga khawatir si kecil menghirup asap rokok. Di lantai 2 ini juga ruangan bisa disulap untuk berbagai macam acara lho. Kalo saya lihat dari luasnya ruangan, bisa banget digunakan untuk event gathering, arisan, ulang tahun atau acara kantor. Makanya di lantai atas ruangan lebih simple dengan lebih sedikit furniture. Bahkan kamu bisa juga lho kalo mau akustikan di sini, kemarin acara yang dipersiapkan sudah dilengkapi dengan speaker dan sound system yang cukup mumpuni.






Di dindingnya ada ornamen dekoratif yang kreatif banget menurut saya. Beragam perangkat makan, tea pot, wadah garam hingga vas bunga dijadikan hiasan dinding, seperti ditanam gitu. Dan wadah ini bisa diisi dengan bunga atau tanaman sintetis untuk mendukung tema momen atau acara tertentu. Setiap sudut di Gastromaquia, instagramable banget, cocok buat saya atau kamu yang suka foto, hehehe. Cuma kurang satu sih menurut saya, ngga ada mushollanya, hehehe. And I think overall it's still charming and comfy!




Delicioso, delicioso, delicioso!

Saya nyontek Google translate nih, delicioso artinya lezat, hihihi. Saya sering juga sih dengar Dora the Explorer bilang, "Delicioso," Hahaha. *maklum emak-emak* Yess, karena memang menu Gastromaquia mendapat pengaruh dari negara Spanyol. Sebagian besar menunya adalah menu western atau Eropa dan terdapat juga beberapa menu Asia. Untungnya dalam menu dijelaskan ya apa aja tuh isi dalam makanan dan minumannya, kalo engga ada ya problemo tuh, ahahaha..



Untuk menu yang tersedia, saya melihat terbagi menjadi setidaknya 4 bagian besar : tapas & small bites, main course, desserts, dan minuman. Tapas dalam kuliner Spanyol biasanya berupa makanan ringan atau camilan yang biasanya disajikan bersama minuman. Seperti namanya ya, kalo kamu malas makan berat bisa pilih makanan dari menu ini aja. Atau bisa juga dijadikan makanan pembuka. Range harganya dari Rp 39.000-145.000. Sedangkan untuk main course atau makanan utama, kamu bisa pilih dari 3 variasi yaitu classic flavor, seasonal dan Asian favorite. Harga makanan utama di Gastromaquia Jakarta berkisar antara Rp 45.000-855.000. Untuk desserts, menurut saya variasinya belum terlalu banyak. Harganya antara Rp 50.000-68.000. Lalu menu minuman cukup banyak jenisnya. Kamu bisa pilih mulai dari air mineral, coffee, tea, juice, mocktails hingga cocktail. Harganya pun oke mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 375.000.

Tortilla 45.000

Crisp Asparagus Salad 55.000

Kiwi Lemonade 40.000

Happy Days 45.000

Grilled Octopus 59.000

Semua makanan dan minuman yang saya pesan kemarin enaaaaak. Penyajiannya juga apik dan menggugah selera. Suami ngga sabar mau makan dan ngabisin makanannya, tapi saya cegah karena harus foto-foto dulu, hahaha. Jangan khawatir kalo lihat namanya yang susah disebut yah, rasanya sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia pada umumnya ko, hihihi. Oh last but not least adalah soal pelayanan yang saya suka dari Gastromaquia Resto & Lounge ini. Menurut saya, seenak apapun makanan atau sebagus apapun tempatnya, kalo pelayanannya ngga ramah, jutek atau ngga customer oriented, saya ngga akan balik lagi. But, the service was good, all the staffs were nice. What a perfect combination. Exquisito!


Aglio Olio with Prawn 80.000 

Stuff Meatball 55.000


Homemade NY Cheesecake 68.000

Pelayanan yang ramah 

Lokasi Gastromaquia Resto & Lounge Jakarta

Letaknya yang strategis di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan cenderung mudah ditemukan. Gastromaquia Jakarta berada di hook Jalan Ciniru, kalo kamu ngga kenal lokasi tinggal klik di Waze dan akan dipandu sampai ke restoran dengan tepat, hehehe. Customer juga bisa reservasi melalui telepon untuk berbagai event yang akan diadakan. Yuk cus cobain Gastromaquia Resto & Lounge!



Alamat : Jl. Ciniru I No.1, RT.4/RW.3, Rw. Bar., Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180
Telepon : (021) 29305091
Jam buka :  11:30-22:30 WIB

Klik untuk Lokasi


Love you life. :D

Wassalamu'alaikum wr wb.

54 comments:

  1. Cheesecakenya keliatannya soft banget ya mbak..ngilerr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang enak mbaaa.. lembut dan dibawahnya ada lapisan biskuitnya. Ahh pingin lagi,hahaha.

      Delete
  2. Kece amat tempatnya. Yang fotoin juga bikin kece. Eaa. Tumben sist pepotoannya dikit nih. Ootdnya dong:p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mamaci loooh.. yg motoin my instagram/blog husband,hahahaha. Potoku dikit aja biar pokus ke tempat sm makanannya,hihihi.

      Delete
  3. Waktu makan di sini sama Kaka Lisna dulu belum sempet nyobain yang di atas nih, kayaknya unyu sambil liat2 orang liat, barangkali ada vitamin A :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ni, kudu ke atas yg ada sofanya,hahaha. Vitamin A itu apa? Vitamin Akmal? Eh..hahahahha

      Delete
  4. Dari pintu masuknya aja udah kece ya. Grilled octopusnya bikin penasaran deh mba rasanya... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes dari pintu masuk udah keceee,hahaha. Octopusnya emang enaaak.. yummeh.

      Delete
  5. Ciniru deket banget ma kantor, tapi blm pernah kesini hihihihi. Tempatnya unyu & kekinian, etapi itu harga minuman mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 375.000??? wow wine kah yg 375rbuan? hihihih #glegh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuslah ke sana. Valetnya ga rusuh ko kyk restoran tmpt kita kumpul,hahaha. Iya wine yg segiru harganya,glek yak,hahaha.

      Delete
  6. suka lewatin tapi belom pernah mampiirr... aku tertarik dengan hiasannya yg lucu2 ituu.
    tempatnya instagramable banget.. pastii mba lisna dan mba aie banyak menghabiskan ootd yaahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu harus mampirin klo gituuuuu.. hihi. Bisa foto di setiap sudut. Tp aku malah dikit ootdnya, pokus makan,hahaha.

      Delete
  7. waahhhh fotonya banyaaakkk, bagus2 pula. aku ga fokus foto2 bawa bayi soalnya hahahahah *failed*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dibilanh bagus sm icha, uwoww mamacih. Makanya aku ga bawa bayii, pasti bhaay suaah,hahaha.

      Delete
  8. Aglio Olio, my favorite.. Ini review lengkap gastromaquia, kalah zomato hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Favoritku jugaaa,hahaha. Makasih astii.. 😘

      Delete
  9. Tempatnya oke banget klo buat ngobrol santai sama temen or suami ya. Romantis juga. But, wow harga makanannya ada yang sampe 800ribuan ya? Buat emzk irit kayanya perlu mikir lagi deh hahhaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes okay banget ci buat pacaran sm suami,hihi. Tenang, itu batas atas, masih ada batas bawah buat emak irit macam kita,hahaha.

      Delete
  10. ehhhh, itu masaknya pakai cinta banget yakk, harganya kok kayaknya kemahalan. taste nya pasti kebarat2an kan mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake cinta sm pake bumbu mas,hahaha. Harga relatif ko mas, lebih cenderung western memang.

      Delete
  11. Haduh mam....kayaknya enak ya, mudah2an ga cuma jual ambience nya doangan ya hahaha....asek date berdua misua, Naya ditinggal yak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanannya juga enak koo. Pas deh ambience sm makanan enak. Iya naya si rumah dulu biar emaknya bisa poto2,hahaha.

      Delete
  12. Waduuuh bisa ootd smp bego nih disini hahahaha.. Kudu wajib nti ah klo kjkt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa ootd di segala penjuru put,hahaha. Kudu mampir emang yes.

      Delete
  13. duh dekorasinya naksir bangettt, kereeen x)
    dan itu grilled octopus sukses banget bikin ngiler...
    aku suka banget banget sama octopus kayanya harus coba nih klo ke jakarta

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang tempatnya keren ingga dan octopusnya enyaaak.. yes kudu cobain klo ke jakarta.

      Delete
  14. Cakep nih restonya. Selain bangunan dan interior serta tata letak, makanan dan minumannya mengundang selera.
    Semoga kalau ke Jakarta bisa mampir.
    Terima kasih reviewnya yang ciamik dan gambar2 yang menarik.
    Salam hangat dari Jombang, Jawa Timur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener pakde, cakep semua-mua,hehehe. Makanannya jg enak. Masama pakdeee.

      Delete
  15. Lagi nunggu kereta liat ini jadi laper sama aus ����.
    Restonya ketje yo banyak spot lucu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli makanan atuh mak amell,hahaha. Iya kece bisa poto di setiap sudut,hahaha.

      Delete
  16. wihh putunya sebagus tempatnya sepertinya..jadi pengen cobai klo mampir kedaerah sana..kiwinya seger deh..ilerann hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoiih mamih babam, bagus asli tempatnya. Seger yes kiwinya.. hihi.

      Delete
  17. wihh putunya sebagus tempatnya sepertinya..jadi pengen cobai klo mampir kedaerah sana..kiwinya seger deh..ilerann hahaha

    ReplyDelete
  18. Tempatnya cakep banget. Betah banget kalau hangout dan foto-fotoan. Hihihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh, tempatnya nyaman, makanan enak, bagus pula buat foto2,hehehe

      Delete
  19. Ga bisa berhenti merhatiin dekorasi cafenya, Mbak. Instagramable banget ya. Kalau pas main-main ke daerah Kebayoran wajib ini melimpir ke sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul neng, gemes banget emang interiornya,hihi. Cuuss kudu mampir yes.

      Delete
  20. kakakk aku ngiler sama grilled octopusnyaaaaaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aslinya juga enak kakaaak.. hahaha.

      Delete
  21. waawww makannya enak semua tuh, aku mau dung itu???harus coba nih..

    ReplyDelete
  22. Meskipun pertama kali ke sini saya kurang puas karena salah pilih menu, baca review mbak jadi pengen balik lagi. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah nanti bisa pilih menu yg saya makan juga cucoook,hihi.

      Delete
  23. penasaran dengan makanan yang namanya Grilled Octopus. Dari packakingnya menggiurkan gitu. Btw, thanks sharingnya mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes memang enak neng. Pankapan ke sana ajaa.. Makaaih ya, smoga bergunaa..

      Delete
  24. Itu octopus nya cuman 1 biji doang ???? mana kenyang lah awak nich ihik ihik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kaak, cuma 1 tentakel doangan. Ya ngga akan kenyanglaah, pesan menu lain, haahaha.

      Delete
  25. Geli liat Grilled Octopusnya mbak, jadi inget monster, hehehe..Suasana restonya enak banget, pasti betah makan n nongki disitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi enak kooo, tp emang scary klo yg gelian orangnya,hahaha..

      Delete
  26. pertama ngeliat, aku lgs jatuh cinta ama foto pertama yg meja kaca, dangan kaki kayunya yg menyilang.. sumpaaah itu meja belinya di mana yaaa :D.. cakep bangetttt..

    trs aku ga fokus ama kaca2 cermin beraneka bentuk :D..

    baca menu2nya, aku lgs ngiler liat grilled octopus ama crisp asparagusnyaaa ^o^..

    kayaknya ini memang hrs didatngin!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyesss furniture dan interiornya bikin mupeng mbaaaa. Kalo disulap jadi rumah pun akan menarik si Gastromaquia ini, hehehe. Dan grilled octopusnya memang seasonal menu yang harus dicobain, hihihi. Cuss cobain mbaaa.. :D

      Delete
  27. mau la ngeliat makannnya

    ReplyDelete
  28. Waaah kece banget, klasik-klasik keren gimana gitu. Btw itu cheesecake-nya satu potong 68ribu Mba? Segede apa? Hehehehe

    ReplyDelete