March 03, 2017

Casual Blogger Gathering Ala Sato Hakubi Q10 Cream X Dan+Dan Store



Assalamu'alaikum wr wb,

Demi menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, sekarang saya rela buat menyisihkan uang, waktu dan energi untuk pelakukan perawatan dan menggunakan skin care yang cocok dengan kulit saya. Demi kulit sehat cantik paripurna, hehehe. Makanya ketika mendapat undangan untuk ikut serta dalam blogger gathering yang diadakan Hakubi dan Dan+Dan Store saya langsung mengiyakan. Acaranya berlangsung di Kopilatinum, Cipinang Indah Mall, pas banget dekat dari rumah. Kebetulan pada hari yang sama, saya juga sudah mengatur jadwal trial masuk playgroup si kecil. Jumat di terakhir bulan Februari kemarin itu menjadi hari yang sibuk dan menyenangkan buat saya.





Di Kopilatinum acara berlangsung sangat santai dan akrab. Penyelenggara memang sengaja tidak mengundang terlalu banyak orang supaya lebih intimate. Mba Tya sudah ada di sana bersama beberapa wajah yang sudah saya kenal sebelumnya. Ada juga yang belum pernah saya temui dan alhamdulillah jadi menambah teman. Sambutan tim Hakubi dan Dan+Dan juga ramah dan terbuka sekali, jadi sangat casual dan ngga bikin tegang, hehehe. *ujian kali tegaaang, hahaha*  Sebelumnya saya pernah mendengar sedikit tentang Hakubi dari beberapa artikel yang saya baca. Nah, kalo Dan+Dan saya sering lewatin tokonya yang ada dekat rumah mamih di Pondok Gede, tapi belum pernah mampir, hehehe. Akhirnya saya bisa dapat info langsung soal dua brand ini langsung dari Product Manager dan bahkan Presdirnya. Ihiiiy..





Tentang Dan+Dan Store

Sharing session pertama adalah dari Dan+Dan Store yang langsung dibawakan oleh CEO-nya Ibu Vania Lo. Keren ya, selevel CEO masih mau turun tangan untuk menjelaskan langsung tentang perusahaannya. Banyak yang tidak tau kalo Dan+Dan ternyata adalah sister company dari Alfamart. Untuk membedakan dengan kakaknya, Dan+Dan dengan tagline "Fun, Healthy, Beauty" memang fokus menjadi one stop shopping bagi konsumen yang ingin membeli peralatan dandan dan perawatan diri atau istilah kerennya grooming and pampering, hehehe.



Untuk saat ini penyebaran outlet Dan+Dan baru meliputi Jabodetabek. Walau baru di Jabodetabek, tokonya sudah berjumlah 109 lho. Lokasinya tersebar di daerah residensial, kampus dan area yang strategis. Terbilang cukup cepat perkembangannya ya, mengingat Dan+Dan baru berdiri tahun 2013. Selain itu, sekarang sudah tercatat 160.496 member terdaftar dan 25.256 follower di social media Dan+Dan. Wah terhitung aktif yah di social media. Di tiap outletnya, Dan+Dan memberikan porsi 80% beauty, 10% healthy dan 10 % untuk kategori umum dan merchandise. Pembagian kategori produk dalam outlet Dan+Dan seperti apa? Baca terus tulisan ini sampai habis makanya yaaaa, hihihi.


Tentang Sato Hakubi Q10 Cream

Setelah tadi menyimak soal serba-serbi Dan+Dan Store, menyusul kemudian penjelasan mengenai Sato Hakubi Q10 Cream oleh Product Manager Sato Hakubi Yosi Krisyanti. Sato Hakubi dikembangkan oleh salah satu perusahaan farmasi terbesar di Jepang bernama Sato Pharmaceutical yang didirikan pada tahun 1915. Sudah lama dan berpengalaman berarti kaaan. Nah, makanya ketika Sato Pharmaceutical memutuskan untuk memproduksi rangkaian skincare sudah pasti melalui riset seksama dengan concern terhadap kesehatan menjadi hal paling utama. Sejalan dengan filosofi perusahaannya, yaitu kesehatan adalah prioritas No. 1. Diharapkan selain mendapat kulit yang sehat, konsumen juga menjadi lebih cantik dan lebih menikmati hidup.

Product Manager Sato Hakubi Yosi Krisyanti

Sato Pharmaceutical Japan di Indonesia awalnya masuk tahun 2014 dengan produk Hakubi White C Tablet dan Hakubi White C Gel. Kedua produk tadi diterima dengan cukup baik di Indonesia. Bahkan di tahun 2015, Hakubi White C ini terpilih menjadi Women's Health Indonesia Choice 2015. Lalu di November 2016, Sato Hakubi meluncurkan 3 produk baru : Hakubi Q10 Cream ("Three Magic Power for Youthful Skin", untuk anti aging), Sato Pastaron Ultra Hydrating Cream ("Healthy and Moist Skin", untuk kulit kering) dan hakubi BB Cream ("Five in One Multitasking BB Cream", bukan sekedar BB cream biasa). Kemudian lebih lanjut Mba Yosi menjelaskan mengenai Sato Hakubi Q10 Cream dengan three magic power for youthful skin.

Skin aging (Sumber)

Seiring bertambahnya usia nih, anatomi kulit sudah pasti berubah ya yaaa.. Penuaan kulit pada usia antara 25-30 tahun biasanya disebabkan oleh beberapa hal antara lain paparan sinar UV, gaya hidup yang tidak sehat, dan polusi yang berakibat pada makin tingginya kadar radikal bebas yang dapat merusak kulit. Ciyan yah kulit kita ni, ihiks. Efek buruk yang bisa mudah dilihat apa sih? Sebut aja deh mata panda (lingkaran mata), wajah yang kelelahan dan tampak kusam serta elastisitas kulit yang makin berkurang.

Ilustrasi penuaan kulit (Sumber)

Semakin tua usia, di usia 30an regenerasi kulit, kolagen dan elastin makin berkurang. Makin kelihatan deh tuh kulit yang keirng, garis kerutan, pigmentasi/flek pada kulit dan kulit yang agak kendor di sekitar leher. Eaaa, langsung ngaca nih eyke, hahaha. Di usia 40-50, makin banyak lagi ni yang terjadi di wajah kita. Di rentang usia ini, produksi kelenjar minyak menurun, perubahan hormonal yang memicu berkurangnya kekenyalan kulit, kolagen, elastin yang rusak dan menurun produksinya. Alhasil kulit jadi makin kering, garis kerutan makin jelas, dagu dan leher makin kendor, pigmentasi meningkat dan makin kelihatan deh tuh double chin-nya, hahaha.



Untuk itulah Hakubi Q10 Cream dibuat untuk membantu para wanita (dan mungkin juga pria) untuk mendapat kulit yang sehat, lembab, kenyal, cerah dan tampak muda. Ada 3 manfaat yang bisa didapat dari Hakubi Q10 Cream ini :
1. Anti wrinkle/anti kerutan karena mengandung Coenzyme Q10.
2. Moisture/melembabkan karena mengandung ceramide, hyaluronic acid dan squalene.
3. Mencerahkan karena mengandung vitamin C derivative.

Hakubi Q10 Cream sangat direkomendasikan untuk kulit kering, normal atau normal cenderung kering. Untuk kulit sensitif juga bisa. Tapi untuk kulit berminyak memang akan membuat kulit tipe ini lebih oily ya. Cocok buat kulit wajah saya yang normal cenderung kering. Lalu dalam Hakubi Q10 Cream ini belum mengandung anti UV maupun SPF ya, jadi setelah menggunakan cream ini kamu harus tetap menggunakan sunscreen lagi. Untuk mendapatkan hasil yang terpampang nyata, penggunaan Hakubi Q10 Cream sebaiknya dilakukan selama 4 minggu secara rutin. Nanti review soal produk akan saya tulis di blog post terpisah yaaaaa..



Untuk ukuran isi 35 gram, Hakubi Q10 Cream dibanderol seharga Rp 249.700. Produk Hakubi Q10 Cream bisa didapat di Dan+Dan Store dan juga Guardian. Kebetulan banget setelah acara di Kopilatinum, kami diboyong ke Dan+Dan store yang ada di Curug Raya, hihihi. Untuk info dan promo soal Sato Hakubi lainnya kamu bisa juga follow dan add social medianya ni :
- Twitter : @hakubiindonesia
- Instagram : @hakubiindonesia
- Facebook : Hakubi Indonesia


Singgah ke Dan+Dan Store

Setelah sesi sharing dan tanya jawab di Kopilatinum, Mall Cipinang Indah, saatnya mampir ke Dan+Dan terdekat di Jl Curug Raya Permata timur, Blok A No 25. Rt.007/RW.008 Jakarta Timur. Kalo ngga macet sebenarnya dari lokasi gathering paling hanya makan waktu 15-20 menit. Tapi waktu itu kami kena macet banget di jalan, ada kira-kira sejam deh, hahaha. Untunglah sambil ngobrol dan ketawa-ketawa si dalam perjalanan, jadi ngga gitu kerasa.

Video Ayo Ke Dan+Dan!





Kesan pertama waktu masuk, tokonya bright, terang dan senyum stafnya yang ramah. Tiap kebutuhan perawatan tubuh dan kecantikan ada di sini, dibuat per kategori mulai dari body care, health care, hair care bahkan kebutuhan khusus pria. Yang menarik, purchase journey pelanggan juga diperhatikan lho. Karena secara psikologis, pria itu begitu masuk toko otomatis melihat dan cenderung akan belok ke bagian kiri. Jadi area men care diletakan di sebelah kiri dengan warna hitam yang maskulin. Nah ada juga 1 monitor untuk looping video tutorial atau tips. Berguna banget buat para pelanggan. Saya melihat produk Hakubi Indonesia yang juga jadi Must Have Items. Yes berarti memang produk ini direkomendasi toko. Untuk info dan promo di Dan+Dan, kamu bisa follow atau add sosial media Dan+Dan sebagai berikut ya :

- Website Dan+Dan : www.dandanku.com
- Twitter : Dandan Store
- Instagram : @dandankustore
- Facebook : Dandanku Store

**

Pulang dari Sato Hakubi Q10 Cream X Dan+Dan Store Blogger Gathering dengan tangan kosong? Tentu tidaaak.. Karena saya dan teman-teman membawa pulang 1 tube Hakubi Q10 Cream dari Sato Hakubi, serta voucher belanja dan merchandise dari Dan+Dan Store. Alhamdulillah saya juga menang Instagram Contest, hihihi. Thank you Hakubi Indonesia dan Dan+Dan. Tunggu review dari saya yaaaa..




Love you life. :D

6 comments:

  1. Waaah DanDan ini berarti seperti Guardian gitu yah. Ditunggu buka di Jogja hihi

    ReplyDelete
  2. Seru banget ya kunjungan ke Dan+Dan ini. Kalau ga gara-gara sengaja begini, ga tahu kapan saya mampir ke sini. Ga tahunya isinya seru

    ReplyDelete
  3. Sering banget lewatin toko dan+dan tapi belum pernah mampir. Kayaknya lengkap ya mba tokonya, baiklah jd pengen mampir juga 😆

    ReplyDelete
  4. Nunggu ada di Semarang nih

    ReplyDelete
  5. Kynya pernah lihat jg di dket rumah mamaku deh. Ooo sodaraan sm alfamart tohhh

    ReplyDelete
  6. baru nyadar kalo dibaca jadinya DanDan ya...
    di Jawa Timur belum ada ya...

    ReplyDelete