March 01, 2017

Fashion Show Wardah YOUniverse di IFW 2017



Assalamu'alaikum wr wb,

Tahun ini adalah kali kedua saya datang melihat langsung fashion show Wardah di Indonesia Fashion Week yang berlangsung di Jakarta Convention Center. Di 2016 bahkan jadi pengalaman pertama saya datang menyaksikan sendiri para model berjalan di atas runway yang megah seperti IFW. Biasanya saya yang lenggak-lenggok di depan kaca bareng si ucul, hahaha. Sempat pesimis dapat kesempatan hadir di fashion show Wardah Beuaty tahun ini karena saat itu kalah cepat. Tapi rejeki anak sholehah, dapat juga jatah dari Mak Icoel, hehehe. Makasih maaaaaak.




Saya berangkat bareng akamsi lainnya, Sandra, mihihihi. Karena pengalaman tahun lalu antri masuk ke dalam ruangan acara lama sekali, kami sempat berniat makan bakso gondrong di Tebet. Yah apa daya jalanan macet membara, jadilah kita harus puas makan mie ayam di tenda sebelah JCC, hahaha. Sebelumnya sudah ada mak Icoel, Ifa dan Ilmi adeknya Ifa. Setelah perut kenyang, barulah kami masuk ke dalam JCC. Salahkan tukang mie ayam yang rame banget jadi saya kelamaan masuk JCC-nya, padahal ada kakak Elly cantik yang sudah menunggu 1 tiket untuk temannya. Maafkan kakak cakeeep, huhuhu.

Untung saya telat masuk si, jadi ngga sempat belanja di bazaar, hahaha



Tampilan sebagian area booth Wardah Beauty

Ternyata show kali ini terbilang ontime, jadi ngantrinya ngga pake lama. Walau ada kejadian kurang menyenangkan yang dialami Nia, Aie dan Anggie yang terpaksa harus ke Tribun. Ternyata ketika saya kembali ke tempat duduk di area VIP, banyak yang tiketnya Tribun tapi duduk di tempat yang bukan seharusnya. Akhirnya panitia dengan berat hati meminta mereka pindah ke Tribun dan mempersilakan undangan yang memegang tiket VIP duduk di area yang semestinya.

Sebelum pemilik karcis Tribun kembali ke fitrahnya, kami duduk di row belakang




8 Designer Handal Dengan Karya Memukau

Kalo tahun lalu fashion show Co[L]ordination by Wardah Beauty hanya melibatkan 5 designer (Barli Asmara, Dian Pelangi, Ria Miranda, Mel Ahyar dan Zaskia Sungkar), dalam pagelaran bertema Celebration of Colors tahun ini ada tambahan 3 designer lainnya. Nama Norma Hauri sudah tak asing di telinga saya, tapi nama Malik Moestaram dan Kursien Karzai baru saya dengar malam itu. Atau saya aja yang kudet yak, hahaha. Lalu acara dibuka dengan performance dari Vidi Aldiano. Suaranya cukup bagus walaupun dia menyanyi live. Ada beberapa model yang mengelilingi Vidi sambil dansa-dansi bebas gitu mengikuti irama lagu. Pembukaan yang menarik, semacam runway di Hollywood sana, hehehe.







'Principia' oleh Ria Miranda dengan make up look : Serene

Konsep rancangannya adalah spring summer collection. Ada koreografinya yang dibuat santai dan agak berbeda. Jadi setelah para peragawati menyusuri runway, mereka berkumpul dan seperti ngobrol santai antara satu dengan yang lain. Bahkan mereka boleh selfie-selfie di atas panggung. Semacam lagi kumpul bareng teman-teman gitulah, hehehe. Kalo kata Uni Ria memang konsepnya dibuat lebih muda dan santai. Cocok sama muse yang mewakili koleksi Ria Miranda kali ini yaitu Tatjana Saphira. Koleksi Ria Miranda kemarin memang menurut saya wearable banget. Print-nya khas Ria Miranda banget dengan warna-warni pastel yang cantik. Di koleksi ini kayaknya wanita yang ngga berhijab pun tetap cantik pakai koleksi Principia dari Ria Miranda ini. Kalo RMLC (Ria Miranda Loyal Customer) lihat koleksi Uni Ria di sana dijamin langsung mupeng trus borong. Kalo saya kapan borong? Pankapan deh yaaaa, hahaha.










Integrated’ oleh Norma Hauri dengan make up look : Brave

Tadinya saya berharap rancangan Norma Hauri ini akan semewah biasanya. Karena tiap lihat koleksinya langsung mupeng dan otomatis bilang "waaaaaw". Tapi ternyata dengan label Hauri-nya, koleksi yang ditampilkan lebih ready to wear dengan dominasi warna hitam-putih dan terkesan edgy. Walaupun inspirasinya dari abaya, tapi design Hauri ini terlihat futuristik. Keren dan misterius gitu kalo dipakai. Make up look untuk koleksi Norma Hauri ini adalah Brave. Suits them well! Kmau bisa banget kemudian dandan dengan tampilan Brave. Tambahkan sunglasses dan kamu siap memukau, tsaaah..











‘Pata Runa’ Mel Ahyar untuk HAPPA dengan make up look : Genuine

Koleksi Pata Runa ini konon terinspirasi dari masyarakat dan kebudayaan Peru. Hasilnya adalah design yang penuh dengan tabrak warna dan motif. Koleksi Mel Ahyar ini juga terlihat lebih playful. 
Kadang cuttingnya pun terlihat ngga biasa. Saya suka sama headpiece yang dipakai, unik banget. Make up Genuine yang cenderung natural melengkapi outfit yang sudah full color. 











‘Flor De La Vida’ oleh Malik Moestaram dengan make up look : Faithful

Sebelum koleksi Malik Moestaram keluar, runway menjadi gelap dan para model mengambil tempat di tengah stage untuk membentuk suatu formasi, artistik sekali. Saya baru kali ini melihat koleksinya dan oh my, they were breathtaking. Design berbahan lace, organdi dan sifon dengan detail payet, sulam atau ornamen kelopak bunga menonjolkan garis feminin yang super cantik. Warnanya nude, gold, dan baby blue yang berpadu dalam design yang elegant dan bergaya Victorian. Riasan Faithful yang digunakan para model dalam koleksi ini makin membuat aura anggun ala Dewi-Dewi Yunani terpancar. Seriusan saya jatuh cinta banget sama koleksi Mas Malik ini. Design yang dipakai muse-nya yaitu Rahline Shah seperti menjadi klimaks rancangan yang dibawakan malam itu. Super Pretty! 











Sebelum masuk ke koleksi selanjutnya, Vidi Aldiano kembali ke panggung menyanyikan beberapa lagu. Lumayan ya tangan saya yang pegal karena harus angkat kamera bisa relaks sedikit, hahaha. IFW 2017 kemarin seperti jadi momen saya kembali mengakrabkan diri dengan si kamera, setelah mulai ikrib dari acara HIJUP Beauty Camp. Lumayanlah hasilnya, ngga busuk-busuk amat hasil foto saya, hahaha. 




‘Originality is a by Product of Sincerity’ oleh Dian Pelangi dengan make up look : Genuine

Rancangan Dian Pelangi kali ini menurut saya lebih ke ready to wear juga. Saya sempat menduga Dian akan membawa koleksi yang cenderung mewah dan glamor seperti halnya tahun lalu, tapi ternyata tidak. Warna designnya juga lebih lembut seperti putih, hijau, coklat, merah dan biru. Inspirasi koleksi Dian kali ini memang berasal dari lima elemen kehidupan yaitu air, udara, api, tanah, dan logam. Inspirasi make up untuk para model adalah Genuine. 














‘Kilau’ oleh Zaskia Sungkar dengan make up look : Brave

Design dari Zaskia Sungkar didominasi oleh warna hitam dan putih yang menggambarkan kilau cahaya dalam gelapnya malam. Seperti make up look Brave, karya Zaskia ini memperlihatkan ketegasan dan keberanian wanita. Zaskia juga memberikan sentuhan metalik dan motif batik lurik dengan cutting asimetris di beberapa koleksinya. For me it looks edgy, bold and firm at the same time. Di tahun ini Zaskia memberikan sentuhan designnya bagi pakaian anak-anak yang dibuat matching dengan sang mama. Langsung sih ya eyke kepikiran ucul biar kembaran pakai baju ini. Ngayal dulu aja ya ngayaaaal, hahaha.


















‘The Glory of Victorian’ oleh Kursien Karzai dengan make up look : Serene

Nah nama Kursien Karzai juga saya baru tau, hehehe. Tapi rancangannya kemarin menurut saya bagus dan mengingatkan saya dengan film Little Missy yang tayang saat saya kecil dulu. Saya sih jadi mengkhayal andai zaman dulu sudah ada tuh bangsawan era Victorian yang berhijab. Pasti nampaknya akan seperti model yang memperagakan design Mas Kursien deh, hehehe. Inspirasi make up yang dipakai adalah Serene yang menonjolkan sisi kalem dan tenang dengan keanggunan yang charming. Pas banget dengan karya-karya Kursien Karzai kemarin.














‘Black Orchid Fervor’ oleh Barli Asmara dengan make up look : Faithful  

Last but not least adalah rancangan dari Barli Asmara. Seingat saya tahun lalu Barli Asmara banyak sekali bermain di detail, tapi designnya kemarin lebih clean dengan dominasi warna hitam putih. Ada ornamen ruffle dan bunga yang terinspirasi dari keanggunan bunga anggrek. Make up look untuk rancangan Barli Asmara adalah Faithful merupakan refleksi kelembutan perempuan. Riasan yang konsisten seperti melambangkan kesetiaan dan keteguhan dalam diri wanita. Elegan sekali.
















***

Sesuai dengan tema fashion show Wardah YOUniverse kali ini yaitu‘When Beauty & Fashion Meets Music’ di sela-sela pagelaran dihadirkan Maliq & d’Essentials dan Vidi Aldiano juga kembali untuk bernyanyi. Overall menurut saya fashion show kemarin keren dan ngga membosankan. Selang-seling lagu dan musik dari Maliq serta Vidi membuat suasana lebih fun dan lebih relaks. Semoga tahun depan bisa hadir lagi dalam fashion show Wardah yang lain yaaa, hihihi.





Love you life. :D

Wassalamu'alaikum wr wb.

11 comments:

  1. I want more Maliq, and a piec of Malik :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Me toooo, hahahaha. Sapa yg mau kasih aku piece of Malik ooohhh... :))

      Delete
  2. Aku pas bagian raline keserimpet yang bikin deg2an xD ngeri keserimpet lagi padahal udah flawless banget awalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, itu juga bikin deg2an, hahaha.

      Delete
  3. Udah cakep banget ih hasil foto2nya kak sang #lisnamotret

    ReplyDelete
  4. Baru pertama kali nonton fashion show, ternyata gitu rasanya huakakakka #norak aku suka malik mestaram & mel ahyar utk HAPPA keren2 tapi kebayang harganya ga sanggup dah XD

    ReplyDelete
  5. Foto nya caket, fashion Show nya spektakuler.

    ReplyDelete
  6. Hai mbak. Cakep-cakep banget sih fotonya. Hehehe.
    Aku juga dateng di acaranya Wardah Youniverse di IFW kemarin. Boleh juga mampir ke blog ku ya review acara ini. Seneng banget liat karya para designer.
    Kita belum sempet ketemu nih. Moga-moga bisa ketemu ya kapan-kapan. salam kenal juga :-)

    ReplyDelete
  7. naksir sama koleksinya zaskia sungkar.. ikutan ngayal kembaran sama anak-anak perempuan ku :D

    ReplyDelete
  8. keren banget koleksi-nya!

    ReplyDelete
  9. Suka sama desainnya Ria Miranda hehe

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete