May 18, 2017

Review Skinfood Fresh Fruit Lip & Cheek - Blush On and Lip Cream



Assalamu'alaikum wr wb,

Akhirnya berjumpa lagi di beauty review ala Lisna yaaa, hahaha. Ini mah saya aja sih yang riang gembira karena belakangan lagi jaraaaaang banget review yang berbau make up atau beauty. Padahal yang diulas juga paling make up dasar doang sih, hahaha. Tapi siapa tau berguna yekaaaan?! Ini kali pertama saya mau review blush on dalam bentuk cream. Sebenarnya Skinfood Fresh Fruit Lip & Cheek ini, seperti namanya merupakan lip cream sekaligus pewarna pipi atau blush on. Tapiiiii, saya menggunakan produk Skinfood ini lebih untuk pipi dibandingkan bibir. Karena apa? Cuuss, baca terus sampai habis, hehehe.

Baca juga : Let's Get Fashionably Inspired with iStyle Indonesia!

Packaging, Warna, dan Tekstur Skinfood Fresh Fruit Lip & Cheek

Bisa dibilang packaging Skinfood Fresh Fruit Lip & Cheek ini cukup kecil dan ngga makan tempat. Ukurannya hanya 6 cm x 3,3 cm saja. Ngga kebayang? Coba ambil penggaris trus ukur ya, hahaha. Ngga bulky juga karena tebalnya hanya 1 cm saja. Wadahnya terbuat dari bahan metal berwarna silver. Untuk membuka atau menutup kemasan tutupnya harus digeser ke arah kanan gitu. Aman menutup, tapi kalo mau dibuka sendiri mudah tinggal di-sliding aja. Di bagian dalam, antara warna satu dan yang lain sesugguhnya terdiri dari 3 wadah yang berbeda, cuma ditempatkan di satu wadah aja. Jadi ngg perlu khawatir tercampur. Untuk kemasan saya suka banget deh, karena bisa nyempil di pouch make up saya dan ngga makan tempat. 



Lalu di cover packaging bagian depan ada info bahwa produk ini terdiri dari 3 warna bagi bibir dan pipi. Di bagian belakang kemasan ada keterangan warna yang ada di dalam. Tapi tulisannya bahasa Korea, jadi kutak paham kakaaaak, hahaha. Kombinasi tiga warna ini sebenarnya terdiri dari beberapa shade yaitu #1 Orange, #2 Strawberry, #3 Cherry Tomato, #4 Fig. Yang saya punya adalah shade #2 Strawberry. Waktu beli dulu di Althea sebenarnya saya cap cip cup aja sih. Shade #2 Strawberry ini menurut saya paling variatif, karena ada yang nuansanya peach muda, peach agak tua dan pink. Warna-warna blush on dan lipstick yang sering juga saya pakai. So, amanlah menurut saya saat pesan. Dan waktu dipakai pun memang bagus di saya, hehehe. *muji ndiri, eaaa*



Teksturnya? Ya creamy seperti lipstick lah ya kurang lebih. Ngga pekat, ringan, mudah dipulas dan meresap dengan baik. Untuk pemakaian pewarna pipi dan bibir ini bisa menggunakan jari-jemari aja atau buat bibir bisa pakai aplikator juga. Tapi kalo saya sih lebih afdol pakai jari, hehehe. Cuma memang kalo pakai jari itu minusnya ya harus cuci tangan bersih dulu yaaaa.. Trus kalo teman mau minta pakai suka mundur karena kan udah terkontaminasi jari saya kaaan, hahahahaha. Jadi kalaupun mau coba pakai, mereka minta diaplikasikan oleh saya, hihihi.

Baca juga : Kesan Pertama Menggunakan Produk Avene Eau Thermale




Pemakaian Pada Lipstick dan Bibir Skinfood Fresh Fruit Lip & Cheek

Seperti saya bilang tadi, saya prefer pakai Skinfood Fresh Fruit Lip & Cheek ini buat pipi yah karena belakangan saya males pake bedak. Seringnya saya hanya pakai pelembab, sunscreen dan produk ini sebagai blush on. Kalo kamu pakai bedak yang bentuknya powder or compact menurut saya entah kenapa kurang matching, hahaha. Kalo powder kayaknya kok temenannya ya sama powder. Eh tapi ini menurut saya lho yaaaa, persoalan preference dan kebiasaan aja sepertinya. Kalo saya cuma pakai BB cream atau BB cushion, saya juga aplikasikan Skinfood Fresh Fruit Lip & Cheek ini, karena menurut saya teksturnya lebih natural dan blended ke kulit.

Ini pakai yang warna pink

Di packagingnya tertulis easy to blend dan melembabkan, oke deh saya sepakat soal ini. Satu lagi menurut saya, warnanya terkesan natural, jadi cukup memberikan rona memerah di pipi tanpa kelihatan lebay. Tapi kalo long lasting saya ngga setuju karena sampai selesai wudhu lalu shalat sudah hampir hilang sih, jadi sebaiknya re-apply lagi. Warna merona di pipi akan bertahan lama mungkin kalo kamu lagi ngga shalat, atau berada di ruang ber AC seharian. Untuk yang wajahnya berminyak sepertinya akan membuat makin oily sih. Lain hal dengan yang wajahnya cenderung normal ke kering seperti saya. Saya sih yes.

Baca juga : Warna Favorit Make Over Intense Matte Lip Cream


Ini pakai peach agak tua


Kalo di bibir gimana? Saya kurang suka, huhuhu. Bikin bibir saya terlihat pucat dan ngga pigmented juga. Jadi mesti dioles berkali-kali. Staying powernya juga kurang bagus. Efek setelah dipakai di bibir agak glossy jadinya. Mungkin kalo kamu yang shade kulitnya putih bakalan cocok kali ya pakai ini, tapi buat saya sih kurang sreg.

Pemakaian di bibir

Harga dan Tempat Membeli Skinfood Fresh Fruit Lip & Cheek

Untuk keawetan produk Skinfood Fresh Fruit Lip & Cheek saya acungi jempol deh, karena ngga abis-abis, hahaha. Apa mungkin karena saya cuma pakai untuk pipi ya. Padahal pipi saya bidangnya luas lho alias chubby hahaha. Harganya kalo saya intip di online shop sekitar Rp 120.000-132.000. Belinya bisa di Althea Indonesia, Hermo Indonesia, outlet Skinfood dan di online shop penyedia make up asal Korea. Apakah kamu patut mencoba? Boleh aja kalo sehari-hari ingin tetap fresh dan kulit kamu bukan ladang minyak, hihihi. Kalo kamu lebih pilih blush on creamy kayak Skinfood Fresh Fruit Lip & Cheek atau yang powder? Share yuk!

Love you life. 

Wassalamu'alaikum wr wb.

5 comments:

  1. Mbak cakep ih hasil blushnya. Natural pas gitu deh

    ReplyDelete
  2. Lucu yaaaah warnanua cantik :)

    www.elisabethgultom.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. kemasannya lucu banget ya :)

    ReplyDelete
  4. aku jg dulu pakai ini mbak. kl buar bibir memang hnya cocok jd sejenis lipbalm berwarna aja krn ngak pigmented. lebih cocok jd blush, biar warna lebih keluar sapukan lagi blush on warna senada berbentuk powder.

    ReplyDelete
  5. lucuk, kayaknya enakeun buat pipi.. tapi kalau punya ginian pasti dimainin Raya hiiiiiks

    ReplyDelete