June 16, 2017

Rekomendasi Tiga Tempat Makan Terenak Di Atas Sungai Musi



Assalamu'alaikum wr wb,

Berwisata kuliner ke Palembang tidak akan pernah lengkap rasanya jika tidak mengunjungi warung makan atau restoran yang ada di sepanjang Sungai Musi. Jika dilihat secara geografis, Kota Palembang dibelah oleh Sungai Musi menjadi dua bagian yaitu seberang ulu dan seberang ilir.
Sebagai gambaran, seberang ulu merupakan sisi di mana daerah pemukiman dan kompleks olahraga Jakabaring berada. Sedangkan, seberang ilir adalah sisi di mana Benteng Kuto Besak dan pusat pemerintahan Kota Palembang berlokasi.


Kedua sisi Sungai Musi menawarkan berbagai tempat wisata kuliner yang dapat memuaskan lidah. Amboiii membayangkannya saja bikin ngiler, hehehe. Selain itu, pemandangan Sungai Musi yang dipenuhi kelap-kelip lampu pada malam hari, dijamin menambah keromantisan suasana. Berikut ini tiga tempat makan terenak di atas Sungai Musi yang wajib kamu kunjungi

1. Restoran Riverside

Bila kamu menginginkan makan malam fantastis dengan keindahan Sungai Musi maka Riverside adalah pilihan utamanya. 

Sumber : travellers.web.id

Restoran Riverside berbentuk kapal raksasa yang terdiri dari tiga lantai. Sensasi makan sambil mengayun mengikuti gelombang ombak Sungai Musi dijamin membuat kamu betah berlama-lama di restoran ini. Keistimewan lainnya adalah acara live music yang akan menemani kamu bersantap malam. 

Bagaimana dengan hidangannya? Restoran Riverside menyediakan berbagai variasi kuliner, mulai dari makanan tradisional Palembang, chinese food, hingga makanan nasional. Menu andalan restoran ini adalah pindang tulang, ekor ikan tenggiri, dan tim ikan betutu yang siap memanjakan lidah kamu. Seriusan bikin nagih makan di sini.

Baca juga Palembang Tak Cuma Mpek-Mpek

2. Restoran Kampung Kapitan

Nama Kampung Kapitan berkaitan erat dengan sejarah warga keturunan Tianghoa di Palembang. Restoran ini memang berada di tepi kawasan Kampung Kapitan, persis di sisi seberang Benteng Kuto Besak.

Sumber : tripadvisor.com


Sama seperti Restoran Riverside, Restoran Kampung Kapitan menonjolkan pemandangan spektakuler Sungai Musi di malam hari.

Restoran Kampung Kapitan dapat dicapai melalui jalur darat dan jalur air. Bila kamu berada di seberang Ulu, restoran ini dapat ditempuh melalui kawasan Kampung Kapitan. Jangan khawatir jika kamu berada di seberang ilir, restoran ini menyediakan perahu penyeberangan gratis. Kamu bisa ke dermaganya yang berada di sebelah Restoran Riverside.

Untuk menunya, restoran ini menyediakan makanan khas Palembang, chinese food, serta makanan nasional dengan kisaran harga Rp35.000–Rp80.000.

3. Pindang Pegagan Mbak Sri

Warung Pindang Pegagan Mba Sri adalah salah satu warung terapung yang paling sering direkomendasikan oleh pencinta kuliner Palembang. Warung terapung milik Mba Sri ini, pernah dikunjungi oleh Pak Bondan Winarno dan mendapat rekomendasinya karena rasa segar pindangnya yang sulit ditandingi.

Sumber : tribunnews.com

Kamu tidak akan mencium aroma amis atau aroma lumpur dari ikan patin tambak yang disediakan.
Menu andalan Warung Pindang Pegagan Mbak Sri adalah pindang ikan patin, pindang ikan gabus, dan pindang tulang sapi. Karakteristik pindang pegagan warung terapung ini terletak pada cita rasa sedikit pedasnya. Bila dimakan bersama sambal mangga kueni yang memiliki aroma khas, dijamin lidah kamu pasti akan meleleh.

Sensasi makan sembari bergoyang mengikuti gelombang arus Sungai Musi akan sangat terasa di warung terapung ini. Meskipun demikian, jangan khawatir kamu akan menjadi mabuk karenanya. Harga satu porsi pindang pegagannya terbilang murah. Kamu cukup merogoh saku sebanyak Rp15.000–Rp25.000.

**

Mengunjungi berbagai tempat wisata kuliner di Palembang tentu saja tidak bisa dilakukan dalam satu hari. Kamu perlu base camp yang berkualitas dengan harga terbaik.

Untuk mendapatkan hotel murah di Palembang, kamu bisa mencarinya di Airy Rooms, jaringan hotel terbesar di Indonesia yang menyediakan hotel dengan harga terjangkau dan jaminan fasilitas yang lengkap.



Segera kunjungi situsnya di www.airyrooms.com atau pesan melalui aplikasi Android atau iOS  App yang tersedia di Google Play Store dan AppStore. Temukan kamar hotel termurah dengan fasilitas lengkap, mulai dari AC, TV flat, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air hangat, hingga air minum dan WiFi gratis. 

Jadi, siap berwisata kuliner sambil menyusuri Sungai Musi?

Love you life. :D

Wassalamu'alaikum wr wb.

4 comments:

  1. wah enak banget memang klo makan bisa sambil terapung2 gitu..menikmati pemandangan sungai musi y mak

    ReplyDelete
  2. Kak, aku envy banget nih....kangen sama Palembang 😍😍😍

    ReplyDelete
  3. Pindang ikan patin sepertinya mak nyoooss. Eh pernah intip2 airy room tapi masih maju mundur. Blm nemu tanggal liburan hahaha

    ReplyDelete
  4. nah riverside aku pernah nih waltu ke palembang bareng keluarga

    ReplyDelete