June 25, 2017

Review Private Ladies Area PointCut Salon Benhil by Irwan Team Hair Design



Assalamu'alaikum wr wb,

Ketiadaan mbak ART beberapa minggu di bulan puasa dan setelah Lebaran cukup membuat badan ini rindu buaian salon dan spa, hahaha. Rejeki Ramadhan alhamdulillah ya, Clozette Indonesia dan PointCut Salon by Irwan Team Hair Design memberikan kesempatan pada saya untuk mencoba private ladies area di PointCut Salon Benhil Jakarta. Yesss sesuai namanya ya jadi ini area dibuat khusus buat jeng, seus, sis yang ingin privasi, terutama buat wanita yang memakai hijab.


PointCut Salon Price List

Lalu meluncurlah saya ke PointCut Salon Benhil dengan niat ingin Hair Spa, potong rambut dan blow. Eh abis itu kan ditutup lagi sama hijab?! Iiih ngga apa-apa kali kak, sehat, cantik dan happy kan harus inside & out, hahaha. Ada perasaan bahagia gimana gitu kan kalo rambut abis di spa, trus di blow, trus ngaca berasa cantiiik semacam model, mihihihi. Salon yang masih bagian dari Irwan Team Hair Design ini belakangan membuat area khusus wanita untuk menjawab kebutuhan para hijaber yang ingin juga dong merasakan sentuhan pelayanan ciamik dan relaksnya treatment di salon PointCut by Irwan Team Hair Design.



Lokasinya mudah ditemukan ko. Cari aja di Waze atau Google Maps dengan keyword PointCut pasti keluar deh, hahaha. Saya datang ke sana di siang hari sekitar jam 14.00 untuk menghindari antrian panjang. Sebelum berangkat saya sudah bikin janji dulu dengan cara menelepon ke salon. Sampai di sana langsung disambut dengan baik oleh para stafnya. Kesan pertama masuk ke PointCut Salon yang ada di Benhil ini suka karena lega, bersih, peralatan lengkap dan stafnya ramah.





Mencoba Private Ladies Area PointCut Salon

Saat masuk saya mencari-cari mana sih area private-nya. Ternyata area privatenya disiapkan dengan menutup sebagian tempat dengan tirai panjang menjuntai di sekelilingnya. Asiiik, no more worry deh kalo gini. Lalu masuklah saya ke dalamnya. Setelah berdiskusi dengan salah satu staf, ternyata saya baru tau kalo area cuci rambutnya belum private, jadi belum masih dalam proses perencanaan, huhuhu. Duh sempat sedih karena saya ngga mau kalo harus lepas jilbab dan cuci rambut tanpa sekat. Tapiiii, di sinilah saya dibuat terkesan. Stafnya saat itu, menyapa dan meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Lalu saya diberikan treatment pengganti yang nilainya sama, tapi tanpa perlu keluar dari area private itu. Saya kemudian memilih perawatan back massage, refleksi, under arm waxing dan meni pedi basic. I think that's all I need, hahaha.

Kamu lihat tirainya? Itulah dia area ladies private-nya
Private Ladies Area tampak luar

Bagian dalamnya ya seperti biasa, hanya bedanya ditutup tirai

Di dalam ruangan khusus wanita ini sebenarnya bisa juga digunakan oleh customer lainnya, barulah ketika ada yang butuh privasi tirainya akan ditutup lalu staf yang melayani hanya yang wanita saja. Ada sepasang kursi untuk 2 pelanggan yang ingin menggunakan bagian private ini. Jadi pas banget kalo kamu mau treatment bareng sama sahabat, ibu atau saudara kamu. Ada beberapa majalah juga yang bisa digunakan untuk baca-baca selama perawatan atau saat menunggu. Lumayan, obat mati gaya, hehehe.

3 dara yang memberikan treatment

Sebelum mulai saya dipersilakan mengganti baju dengan kemben dan kimono, tentu saja supaya bajunya ngga kotor kaaak. Saya kira nih saya akan dilayani oleh satu staf saja, ternyata ada 3 staf sekaligus yang memberikan treatment untuk saya. I was like OMG I'm a princess, hahahaha. Jadi ada yang pegang kaki saya, lalu tangan dan punggung saya secara bersamaan. Ahzeeeek.. Ada Mba Novi, Mba Okta dan Mba Vivian yang memberikan treatment untuk saya. Sambil di massage, refleksi dan manicure, saya sambil ngobrol ngalor-ngidul dengan para mbak cantik itu. Menyenangkan.

Dari cerita-cerita tadi itu juga, saya jadi tau kalo di Irwan Team Hair Design para staf dan stylist-nya dipilih dan di training dengan sangat seksama dan hati-hati. Jadi memang di gedung yang sama ada Irwan Team Hair Design Academy tempat para staf dan stylist mendapatkan pelatihan. Jadi ngga sembarangan tuh orang datang walau pengalaman trus jadi penata rambut. Semua ada standar dan tesnya booook, hahaha. Pas saya tanya sama mbak-mbak tadi, "Kalian udah bisa potong rambut doong," Dan mereka kompak menjawab, "Wah itu masih lama mbaaak, bisa 10 tahun lagi kaliii," Whaaaaat?! Jadi segitu seriusnya Kak Ir (begitu mereka menyapa founder Irwan Team Salon) dalam memilih bagian dari timnya. Jadi memang ketika customer masuk salon Irwan Team manapun nih, dapat dipastikan customer tersebut ditangani oleh orang yang tepat dengan kualifikasi yang tinggi. Kereeeen!

Satu gedung dengan tempat training Irwan Team Academy

Masih dari hasil ngobrol sama anak-anak tadi (iya mereka umurnya 10-11 tahun di bawah saya, hahaha), kalo tekun bahkan dari OB pun bisa jadi stylist top lho. Om dari Vivian salah satu staf yang melayani saya jadi contoh sukses yang aspiratif. Vivian cerita kalo omnya memulai bekerja di Irwan Team Hair Design sebagai OB. Dan setelah belasan tahun berlalu, sekarang omnya sudah menjadi top stylist andalan bahkan menjadi trainer juga.

Dari hasil training juga, staf ini memberikan treatment yang oke banget menurut saya. Seberapa keras/kencang pijitan bahkan manfaat dari tiap titik saraf saat refleksi bisa mereka sampaikan dengan baik. Mereka bertiga juga cerita kalo alat yang digunakan dipastikan yang kualitasnya paling baik lho. Alat juga akan langsung diganti jika dirasa sudah kurang oke. Jadi dapat dipastikan alat dan perlengkapan yang digunakan juga berkualitas tinggi. Selain itu untuk vitamin, aneka shampoo, coloring dan hair care penunjang lainnya adalah brand ternama dan sudah terkenal dengan kualitasnya yang oke banget. Really worth the money!

 



Deretan produk yang digunakan

Treatment di PointCut Salon by Irwan Team

Selain treatment yang saya nikmati saat itu ada berbagai macam kegiatan nyalon yang bisa kita lakukan di sana, misal hair do and styling, hair care treatment, hair coloring (sudah bisa ombre juga sisss), waxing, meni pedi, nailart, back massasage, refleksi, dsb. H+3 Lebaran mereka sudah buka lho. Cusss yang pingin memanjakan diri setelah lelah berkeliling, kena macet atau capek beberes rumah langsung aja booking tempat di PointCut Salon by Irwan Team yess!

PointCut Salon by Irwan Team
Alamat : Bendungan Hilir Raya Blok H 81 Jakarta Pusat
Telepon : 0215742661
Instagram : @PointCutSalonJakarta

Promo dan Price List Treatment PointCut Salon






Love you life.

Wassalamu'alaikum wr wb.

5 comments:

  1. Ya allah ka....membaca ini paska H+1 bikin pengen cuuzzz ke Irwan Team deh. Hayati lelah kaaaa ^^

    ReplyDelete
  2. Uuwww asik banget bisa meni pedi! Aku di irwan team kokas udah penuh sis huhu

    ReplyDelete
  3. asiknyaaa! kebetulan aku ditangani sm therapist yg mantan OB Irwan Team dulunya mba Lisnaaa. seru ya Irwan Team ini. xD

    ReplyDelete
  4. wah asik kayaknya ya treatment di sini :)

    ReplyDelete
  5. Semoga Ladies Privatenya ga di lantai 3...hahaha spy ga capek lagi maksudnya. Irwan Team ini konsisten banget pake produk L'OReal

    ReplyDelete