Follow Me @lisna_dwi

July 03, 2017

Merayakan Jakarta Great Sale Featuring Shopback : Bisa Pakai Voucher Diskon, Dapat Cashback Pula



Assalamu'alaikum wr wb,

THR udah dipakai buat apa aja kaaak? Sisain yes karena masih ada Festival Jakarta Great Sale 2017 sampai dengan tanggal 12 Juli 2017 nanti. Diskon dan promo sudah pasti bertebaran di mana-mana tuh, baik offline maupun online. Banyak mall juga mengadakan midnight sale. Berbagai macam e-commerce peserta festival belanja tahunan ini juga berlomba-lomba memberikan promo yang nilainya lumayan banget. Diskonnya bahkan ada yang mencapai 90% lho.


Beberapa kali ke Kemang Village Mall, Kokas, bahkan mall kecil macam Mall Cipinang Indah juga ikut ambil bagian dalam Festival Jakarta Great Sale 2017 ini. Jadi barang inceran yang dulu out of reach, jadi tak semahal biasanya, hihihi. Belanja dengan manfaatin momen Jakarta Great Sale itu juga perlu strategi lho. Ada beberapa tips belanja di Festival Jakarta Great Sale versi saya, hehehe. 


1. Follow website resmi dan akun sosial media mall inceran. 

Kalo perlu turn on notification-nya ya sisss, hahaha. Karena sejauh ini yang saya lihat website dan akun sosial media mall-mall di Jakarta sudah update. Jadi beragam promo dan event mereka jembrengin di sana. Selain itu banyak juga giveaway atau kuis yang hadiahnya lumayan banget. Buat penyuka kuis macam saya, sungguh sangat menolong, hahaha.

Baca juga 8 Alasan Kenapa Kota Kasablanka Jadi Tujuan Favorit Belanja

2. Jelajahi e-commerce yang terpercaya dan banyak memberikan promo, diskon atau voucher. 

Nah indahnya era digital itu adalah kalo ada festival sale ini, promo dan diskonnya bukan hanya di outlet atau toko offline saja. Tapi juga ada banyak online shop dan e-commerce yang memberikan banyak potongan harga yang menggiurkan. Banyakn juga merchant yang mengadakan flash sale. Jadi periode diskonnya hanya berlangsung beberapa jam saja dan biasanya akan ada tambahan diskon atau keuntungan tambahan semacam free ongkir dan sebagainya.

Baca juga Kenapa Belanja Skin Care dan Make Up Korea di Hermo Indonesia?


3. Lihat, suka, size pas, harga oke, langsung beli. 

Nah, ini yang harus diperhatikan juga waktu belanja kala banyak sale di mana-mana ya. Kalo udah lihat suatu barang, lalu suka, sizenya pas, dan harganya oke atau jauh lebih murah daripada biasanya, langsung klik beli dan bayar langsung yes. Karena seringnya suka menunda cuma masuk ke kantong belanjaan, eh trus kita asik window shopping dan bandingin di tempat lain dan ketika balik sudah sold out atau harga berubah, hahahaha. Siapa cepat, dia dapat kakaaaak. Coba siapa aja yang pernah ngalamin ini? Cuss cerita di komen ya, hihihi.

Tampang kebanyakan pertimbangan, hahaha

4. Belanja di midnight sale.

Ini menurut saya ngga bisa berlaku di semua orang sih, karena saya sebenarnya tipe yang malas ikutan midnight sale, hahaha. Satu anak nanti sama siapa, ya bisa sih dititip kalo kakek neneknya ada. Kedua, rumah saya ngga dekat-dekat amat dengan mall gede yang rutin ngadain midnight sale. Tapiiii, kalo kamu dekat rumahnya dengan mall bisa banget memanfaatkan midnight sale ini. Saran saya sih tinggalkan mobil di rumah aja sih, pakai aja angkutan umum, hahaha. Daripada kena macet sissss. Dan pakailah outfit yang nyaman ya; nyaman buat rebutan, nyaman buat antri dan nyaman buat jalan ke tempat parkir. Just in case bawa mobil tapi parkirnya jauh dari mall, hahahaha.

Pakai outfit yang nyaman supaya leluasa belanja dan antrinya, hahaha

5. Catat barang-barang yang akan dibelanjakan dan jadikan prioritas.

Ini sekalian mengingatkan diri saya sendiri sih, hahaha. Jadi daripada gelap mata biasanya saya akan catat barang yang saya butuhkan. Misal nih ya. Mau beli sepatu diskonan. Coba inget-inget warna apa yang belum dimiliki, jangan sampai karena tergoda diskon malah beli sepatu dengan warna yang serupa. IMHO sih eman-eman ya kaaak, hehehe. Atau kalo baju mana yang paling oke buat di mix & match dengan fashion item yang sudah kita miliki sebelumnya, jadi ngga numpuk doang di lemari gitu lhooo.

6. Manfaatkan voucher diskon, cashback atau tambahan kode promo lainnya. 

Lha kalo ini bisa membuat harga suatu barang menjadi lebih murah dan kamu lebih untung, kenapa tidak?! Yang harus dimanfaatkan adalah keberadaan yang namanya ShopBack nih. ShopBack bukan e-commerce tapi bisa dibilang belanja online dengan cara baru yang cermat dan hemat. Setiap belanja online di ratusan e-commerce favorit melalui ShopBack.co.id (Tokopedia, BukaLapak, Lazada, Matahari Mall, Elevenia, eBay, AliExpress, Blibli, Groupon, Orami, Tiket.com, Zalora, Muslimarket, Berrykitchen, VIP Plaza, UBER, dll). Kita akan diberi tambahan cashback hingga 30%. Uang cashback yang didapat tersebut dapat diuangkan kembali ke rekening bank pribadi kita!

Baca juga Belanja Sembako Online : Solusi Belanja Efisien, Ngga Pakai Antri

Misalnya nih kita mau pakai voucher Lazada, voucher Zalora, voucher MatahariMall, voucher blanja.com, atau bahkan kode promo UBER bisa banget digabungkan dengan promo lainnya. Belanja di ShopBack juga lebih hemat dan menguntungkan apabila dibandingkan dengan langsung membeli di e-commercenya, karena mendapat tambahan uang cashback. Biar lebih praktis, kita sudah bisa download aplikasi ShopBack di Google Play Store dan Apple App Store, dan untuk pengguna app nya akan mendapatkan promo eksklusif pula. Asik kan?! Solusi Belanja Cermat dan Hemat? ShopBack-in Aja!

Aplikasi ShopBack



7. Jangan besar pasak daripada tiang. 

Ini juga penting banget. Walaupun bertebarang promo cicilan 0% dan diskon gila-gilaan, harus lihat kemampuan kantong ya kakaak.. Jangan numpuk hutang kartu kredit atau bikin cash flow berantakan karena khilaf dan lapar mata belanja waktu Jakarta Great Sale. Belanjalah ketika sadar dan bukan dalam keadaan emosi, hahaha. Karena ketika emosi dalam keadaan labil, peluang pembelian impulsif akan jauh lebih besar, hahaha. *sambil ngaca* 

**

Gimana tipsnya? Semoga berguna ya, hihihi. Kalo yang mau belanja via offline store, pilah-pilih yang bener yaa, tetep waspada sama isi tas, hehehe. Buat yang mau belanja online, belanja smart juga ya. Kalo mau makin hemat bisa di ShopBack : "Solusi Belanja Cermat dan Hemat? ShopBack-in Aja!"

Kalo kamu punya tips atau pengalaman lain soal belanja pas Jakarta Great Sale, share juga dong dong!

Love you life. :D

Wassalamu'alaikum wr wb.

5 comments:

  1. Wah daku belum pernah midnight sale. seru pastinya ya :D

    ReplyDelete
  2. kak...dari kokas gie balik jam 1 malem lho wkwkwkwkwkwk.

    ReplyDelete
  3. Hai salam kenal..
    Iya nih, sekarang saya juga selalu memanfaatkan aplikasi ShopBack untuk belanja, hemat bonus cashback pula

    ReplyDelete
  4. Belanja via Shopback, berasa banget hematnya, mbak.

    ReplyDelete