Follow Me @lisna_dwi

September 13, 2017

Review Hotel Morrissey Jakarta, Great for Staycation and Business Trip



Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Beberapa waktu lalu saya pacaran sama suami di Hotel Morrissey Jakarta. Ya cuma semalam sih, tapi lumayanlah buat refresh sejenak berduaan. Kebetulan si ucul lagi menginap di rumah kakek nenek, terus kami dadakan cari hotel deh. Begitulah, saya dan suami suka impulsif, hahahaha. Aniweiiii, kenapa kami pilih Morrissey Hotel karena tadinya mau ke DoubleTree by Hilton tapi sayangnya waktu itu kamar yang paling murah full booked, hahaha. Niatnya sih cari hotel daerah Jakarta Pusat karena saat malam kami mau pacaran sambil nonton midnight di Metropole. Nah di DoubleTree by Hilton kan tinggal jalan kaki tuh. Setelah cari di Traveloka dan OTA lainnya, nilai yang bagus diperoleh Morrissey Hotel ini dan harganya masih masuk budget kami. So, meluncurlah saya dan suami ke sana.


Beton tanpa finishing sebagai bagian eksterior

Area front desk dan pilar dengan fairfaced concrete



First impression saya akan hotel ini adalah ini ada beton exposed di mana-mana, hahahaha. Ya maklumlah saya kerja di perusahaan semen, jadi yang keliatan langsung langit-langit dan pilar yang terbuat dari fairfaced concrete yang ciamik, eaaa, hahaha. Sayangnya pas saya tanya temen saya bukan brand saya yang bikin, cuma fondasinya aja. *penting dibahas LOL*  Interiornya dibuat dengan disain modern kekinian dengan kesan simple dan homey. Lalu dekorasi di lorong tiap lantai maupun area dekat lift sangat kekotaan banget, bahasa gaulnya mah urban style gitu, hehehe. *nyontek website LOL*

Lokasi Hotel Morrissey Jakarta Strategis dan Mudah Dijangkau

Lokasinya sangat strategis di tengah kota Jakarta yaitu di Jl. K.H. Wahid Hasyim Kebon Sirih. Ke Jalan Jaksa tinggal jalan dan ke Metropole tujuan midnight kami pun hanya beberapa menit saja. Dilihat dari foto-fotonya juga bagus, reviewnya juga oke. Selain ke Metropole, tujuan kami memang makan ke Penang Village tempat makan kami dulu waktu pacaran, eaaa, hahaha. Lobby-nya ngga terlalu besar dan hotelnya mirip-mirip apartment.

Click for Map

Saat memasuki lift ke kamar sih memang ternyata ada paket untuk tamu yang ingin menginap dalam jangka waktu lama. Yess jelas sasarannya juga orang-orang yang sedang dalam trip bisnis, mengingat lokasinya yang dekat sekali dengan pusat bisnis dan perkantoran si yaaa.. Kalau kamu sukanya mall hopping juga bisa ke Grand Indonesia dan Plaza Indonesia. Kalau kamu sukanya jalan-jalan ke tempat wisata landmark kota Jakarta atau museum-museumnya, hotel ini juga cocok buat kamu. Saat itu kami juga dapat voucher makan di Ocha & Bella, restoran yang letaknya satu atap dengan hotel. Makanannya sudah dapat ditebak yaaa, western dan mostly pizza dan kawan-kawannya, hehehe. Kalo ngga cocok sama makanan di resto itu tinggal jalan kaki aja ko ke Sabang, Jalan Jaksa atau tempat-tempat makan di sekitar hotel. Strategis sekeleus!

Dekat dengan Metropole dan pujasera di sekelilingnya


Fasilitas dan Service Hotel Morrissey Jakarta

Service dari para staf Hotel Morrissey menurut saya cukup oke. Bukan tipikal yang ramah banget semacam hotel Crowne Plaza atau Padma Bandung yang sebelumnya saya inapi. Tapi masih enak di hati deh ngga bikin kapok, hahaha. Layanan front desk-nya 24 jam, ada restoran, free wifi, kolam renang dan parkir. Sebelum masuk hotel kamu akan melihat juga jejeran sepeda dan bajaj. Eits bukan cuma pajangan ternyata lho, bajaj dan sepedanya bisa dipakai untuk jalan-jalan di sekitar hotel. Keren kan!? Bajajnya buat foto-foto juga caem lho, karena warnanya dicat hitam.





Lalu bagaimana dengan area gym-nya? Ngga terlalu besar, tapi kalo hanya untuk cari keringat menurut saya masih cukup bagus. Saya lupa si suami nge-gym apa engga ya kemarin ini, apa cuma berenang ya, saking kelamaan ni tulisan ngendon sih, hahaha.




Yang paling caem sih menurut saya letak kolam renangnya di roof top dan semi indoor. Jadi walau berenang siang-siang ngga akan kepanasan. Teruuuss, roof top-nya kece buat foto-foto, hahaha. Saya foto-foto pas siang sih, kalo malam kayaknya ngga kalah keren karena bakal dapat ambience kota Jakarta kala malam yang penuh lampu-lampu. Ada area duduk juga yang cozy dan lumayan banget buat kongkow saat pagi atau malam. Mungkin area rooftop ini buat para bule yang doyan berjemur kali ya?! *sotoy* hahahaha.














Kalo yang mau ke sini bareng anaknya gimana? Kolam renang tadi itu ramah anak karena ada kolam khusus anak juga. Terus karena ada semi indoor, mama papa yang nemenin anak renang sampai siang bolong ngga perlu khawatir kepanasan. Atau kalau lagi hujan juga masih tetep bisa berenang. Caem kan soal kolam renang, hehehe. Cuma ya ngga ada ban atau floating yang warna-warni itu lho. Jadi saya sarankan bawa aja sendiri. Selain itu ada tempat bermain outdoor. Ya karena outdoor gini kalo mau main ngga pakai kepanasan ya di pagi atau sore hari. Kalo siang-siang pasti mainannya kejemur dan panasnya lumayan kakaaak..








Kamar Ala Apartment Lengkap dengan Alat Masak  

Kalo masih inget di awal tulisan saya sempat bilang kalo Hotel Morrissey ini memang diperuntukan juga bagi para tamu yang ingin menginap lama. Taraaa, pas sampai kamar saya sangat senang karena melihat ada kitchen set lengkap dengan alat masak dan microwave! Sungguh saya emak-emak sekali, hahahaha. Selain itu yang saya dan suami saya suka adalah dindingnya bata exposed yang dicat warna putih! Betapa saya mengidam-idamkan rumah dengan dinding semacam ini ya Allah, kabulkan doa baim hambamu ini ya Allah. Aamiin... :)) Keseluruhan furniture di kamar memang saya perkirakan dibuat dan ditata sengaja agar seperti apartment yang full furnished. Selain itu meja riasnya bisa dilipat-lipat gitu. Saat buka lemari, voila ada setrikaan, ku happy! See, fixed mamak-mamak bener deh eyke, hahahaha.














Kamar mandinya kecil sih, ada shower aja, handuk dan toiletries. Ada lampu standee yang saya taksir. Terus saya sempat kaget karena ada pajangan anjing lagi pipis, saya kira anjing beneran, hahaha. TVnya nempel di dinding, dan sofanya dibuat comfy ala ruang tengah di suatu rumah. Nice ko menurut saya.









Breakfast, Lunch hingga Dinner di Hotel Morrissey Jakarta

Breakfast tentu saja dapat dari hotel ya. Saya sih pilih paket yang pakai breakfast. Kalo kamu ngga mau breakfast di hotel pun tiada masalah sih karena dekat kemana-mana. Variasi makanannya ngga terlalu banyak, tapi cukup oke menurut saya. Kebanyakan menunya memang mengakomodir kebutuhan para tamu bule juga sih ya, jadi lumayan banyak makanan ala barat. Saya turun makan agak siang saat itu, makanan masih lengkap tersaji. So no worry buat kamu yang suka bangun siang, hahahaha.














Kalo kamu mau lanjut makan siang atau makan malam di hotel, ada restoran Ocha Bella di area hotel. Ssst kalo ngga dapat voucher, saya ngga akan makan di situ sih soale cukup price, mihihihi. *medit* :)) Lagiaaan kan lebih seru hunting kuliner di Sabang atau Menteng, Cikini situ yekaaan, hahaha.

Ocha Bella Restaurant






**

Overall, saya akan kembali ke sana sama Naya suatu hari nanti kalo ada rezeki lagi. Walaupun masih tetep pinginnya ke DoubleTree by Hilton si, hahaha. *teteup* Buat yang dari luar Jakarta dan ada keperluan kantor atau kerjaan juga hotel ini oke banget buat jadi pilihan. Jangan lupa minta penawaran khusus jika kamu tinggal agak lama ya, katanya si ada harga special-nya.

Untuk info lebih lengkap silakan menghubungi kontak di bawah yaaaa..

Address: Jl. K.H. Wahid Hasyim No.70, Kebon Sirih, Menteng, Central Jakarta City, Jakarta 10340
Tel: +62 21 2993 3333 / +62 21 2993 2222
Mobile: +62 811 1650 333
Fax: +62 21 2993 3332
Email: sales@iammorrissey.co
Instagram : @iammorrissey

Happy Staycation all!

Love you life. :D

Wa'alaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

16 comments:

  1. Uculnyaaa ya hotelnya asyik buat foto foto cantique. Aheey ini rahasia awet mesra #relationshipgoals ala lisna dwi babang henry

    ReplyDelete
  2. aku juga suka Morrisey ini, industrial and simple gitu. Belum pernah nginep sih, tapi pernah ngunjungin temen yang nginep disitu. mau foto-foto di lantai 2 itu belum kesampaian hehehe

    ReplyDelete
  3. mantap..jadi pengen kesono

    ReplyDelete
  4. Morrisey ini emang kece lho hotelnya, akupun suka nginep disindang :D

    ReplyDelete
  5. Aku langsung berbinar lihat foto OOTDnya yang melenggang cantik bak model catwalk hehe

    ReplyDelete
  6. Mam Nay, ini sih rekomen banget apalagi buat temen2 gie dari luar yang suka ke Jakarta dan butuh setrikaan *penting* hahaha, menanti poto anjing pipis kok nggak ada :D

    ReplyDelete
  7. alamaakk foto-fotonya doong keren banget

    ReplyDelete
  8. wah ini kesannya sangat modern ya

    ReplyDelete
  9. Foto OOTD nya kece gilaaa Kakaa. Kolam renangnya mantep itu buat foto nampak belakang ngadep ke luar. Haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh satu lagi lupa, tema hotelnya industrial gitu ya :D

      Delete
  10. Slaaaayyyyyyyy!!! Kece badai, mbak Lisna! Saya juga penasaran dengan Morrissey meskipun lokasinya nggak di jalan utama Thamrin sana.

    ReplyDelete
  11. Hotelnya bagus mba :D Enak banget buat stay lama - lama, masak sendiri XD

    ReplyDelete
  12. saya juga sukaa sama hotel yang nyediain setrikaan dikamar..
    bukan buat setrika baju sih, tapi lebih buat setrika kerudung yang selalu banyak lipetan kalo masuk dalam tas..

    ReplyDelete
  13. Ku sudah pernah hotel tour disitu dan emang sih bagus banget ya allah, kek rumah - rumah impian para milenials kek aku gini wkwkkw.
    Btw, bajajnya bisa lho dipake kalo kita mo ke Sarinah. mayan kan gemes naik bajaj wkwkwkwk

    ReplyDelete
  14. Seruuu banget hotelnyaaa Ya ampun propertinya sungguh menggemaskan
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  15. Jadi kepengen nyontek desain dapurnya ahahaha

    ReplyDelete