Follow Me @lisna_dwi

October 31, 2017

Fresh Collaboration through Dear Woman, L.tru x Mice Cartoon



Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Your fashion is a statement. About who you are, and how do you want to be perceived. 

Kutipan gaya bebas ala saya sendiri soal fashion, hihihi. Saya bukan yang fashionable banget sih, tapi saya memakai apa yang saya rasa nyaman, yang bisa uplifting my mood dan sedikit banyak menggambarkan bagaimana karakter saya. Yang biasa bertemu dengan saya akan sangat terbiasa melihat saya memakai baju ataupun hijab dengan warna/motif cerah ceria dan mungkin bagi sebagian orang mencolok mata, nyahahaha.

Karena saya suka memadu padankan gaya berbusana saya, saya doyan jugalah lihat inspirasi sana-sini. Entah dari artikel fashion, OOTD para selebgram, Pinterest, blog, dan jika saya beruntung dari runway-nya langsung. Yes, I was so lucky when I got invitation to attend fashion show from L.tru at Jakarta Fashion Week 2018. Dari berbagai artikel, blog dan sosial media L.tru sendiri, L.Tru merupakan brand busana muslim dengan ciri khas yang elegan, santun dan cenderung edgy. Kalo dilihat dari koleksinya, permainan monokrom jadi semacam signature L.tru. IMHO, desain pakaian L.tru bisa bikin pemakainya jadi outstanding tanpa harus jadi lebay.    

Waktu tau L.tru kerjasama dengan Mice Cartoon, saya sebenarnya agak mikir sih. Hmm ini ko kolaborasinya sama Mice Cartoon yang terkenal kritis dan ceplas-ceplos itu ya?! Apa nanti motif ilustrasi Mice Cartoon akan mendominasi rancangan? Belum lagi judul koleksi kali ini "Dear Woman, L.tru x Mice Cartoon". Jadi merasa terpanggil gitu kan ya saat dengar kata-kata Dear Woman, hahaha.

Dear Woman, L.tru x Mice Cartoon

Beruntunglah saya karena dresscode fashion show L.tru di JFW 2018 lalu itu warna cerah dan polos/tanpa motif. It's my color indeed, horeeeey! Saya langsung lihat timeline Instagram saya sih buat pakai baju yang mana, semacam lihat buku menu gitulah, hahaha. Sejak memutuskan untuk pakai hijab dan pakaian lebih panjang, saya belum banyak membeli atau menjahit baju. Jadi hanya padu-padan dari pakaian dan hijab yang sudah ada. Pilihan jatuh pada kombinasi biru pink. Taraaaa...

Outfit yang saya kenakan saat Dear Woman, L.tru x Mice Cartoon

Dear Woman, L.tru x Mice Cartoon Fashion Show

Menyaksikan fashion show selalu membuat saya excited dan girang sendiri. Pertama, karena tentu saja saya menanti koleksi apa saja yang diperagakan. Kedua, saya suka banget melihat para model nan tinggi semampai berlenggak-lenggok membawakan baju rancangan sang desainer. Selain itu saya bisa sekalian belajar foto fashion juga. Secara tinggi saya kurang mumpuni jadi model runway, jadi penontonnya ajalah yaaa, hahaha.

Menyiapkan diri untuk melihat dan mendokumentasikan koleksi L.tru, snapped!

Begitu para model keluar memperagakan 30 set pakaian dalam koleksi kali ini, saya mulai bisa menangkap makna kolaborasi L.tru dan Mice Cartoon. Mice Cartoon yang terkenal santai, kritis dan berkomentar seolah tanpa beban sejalan dengan desain terbaru L.tru yang ringan, casual dan cenderung loose. Warna kuning sebagai signature Mice Cartoon, berpadu kontras dalam aksen, warna baju hingga pelengkap berupa sepatu kulit Oxford yang kece dan bikin saya naksir berat, hahaha.






Permainan monokrom ciri khas L.tru ngga hilang dong. Paduan warna monokrom dengan warna kuning, pink, biru dan hijau yang pop out membuat rancangan L.tru makin keren dan ngga membosankan. Walaupun ada beberapa set yang muncul dengan dominasi monokrom, ada aksen ilustrasi Mice Cartoon yang membuat si desain jadi berbeda dan unik. Saya suka banget sama aksen kerah yang ternyata adalah cropped neck, yang merupakan penutup kepala yang disambung dengan kerah kemeja. Baru tau kakaaak, hihihi.






Mostly, yang ditampilkan oleh L.tru pada koleksi kali ini terkesan maskulin lewat celana panjang, kemeja, blazer hingga sepatu dan tas clutch yang melengkapi keseluruhan tampilan. Saya jatuh cinta juga dengan rok panjang, blus, vest dan dress yang cenderung longgar dengan saku yang besar. Ohh how I love pockets in my cloth, hahaha. Overall, cutting 30 set pakaian yang diperagakan menjadikan rancangan L.tru kali ini sangat wearable dan sungguh patut dikoleksi. Sangat patutlah juga menyisihkan uang gajian suami buat beli baju-baju L.tru, hihihi.













Setelah melihat komik buah tangan L.tru yang dibuat khusus oleh Mice Cartoon, ada sedikit sindiran menggelitik yang disampaikan oleh Mice Cartoon soal tafsirannya akan wanita. Dari membaca judul komiknya saja, Wanita Makhluk yang Mudah Dimengerti, saya jadi geli sendiri. Mungkin kalo suami-suami baca akan bilang, "Yeah right," hahahaha. Mice Cartoon mengomentari wanita di sekitarnya dengan gayanya yang kritis, menyindir tapi faktual. Misalnya soal waktu dandan wanita yang lamaaaaaa... Dan ini beneran kejadian sama saya dan suami sih, bahahaha. Terus suka keki kalo ketemu orang yang bajunya samaan, waktu naik kereta atau di mall misalnya. Tapiiii doyan kalo ada acara pakai dresscode terus baju/hijabnya kembaran, hahaha. Ah Mice bisa aja nih. LOL.











Menutup kehadiran saya di fashion show L.tru kemarin, tentu saja foto bareng dengan teman-teman dari Indonesian Hijab Blogger lainnya. Thank you IHB. Kisseees..




Gimana kolaborasi Dear Woman, L.tru x Mice Cartoon menurut kamu? Ada yang kamu taksir? Cusss langsung ke storenya aja, ada yang online nih di ltru.co.id.

Love you life. :D

Wa'alaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

14 comments:

  1. bajunya ucul2 yaa.. tapi tapi tapi... ngga muat di gueeeh hahahaha :D komiknya jg lucu keliatannya, seru buat ketawa2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muatlah abis brojol maaah, hahaha.

      Delete
  2. syukaaa deh sm koleksinya. loose gtu tp ttp kece yaa

    ReplyDelete
  3. aku pun juga sukanya pakai baju yang senyamannya aja dan keliatannya koleksi kolaborasi l.tru sm mice cartoon kali ini semuanya keliatan nyaman dan wearable banget.. gimana doongg? helppp.. wkwkwk unik2 semuaa bikin mupeeng..

    ReplyDelete
  4. Aku sih setuju sama ka lisna, semua koleksinya sangat wearable dan sungguh patut dikoleksi.. sepertinya sudah ada yang diincer nih hehe.. aku suka kemeja putihnya ya.. celana kuningnya juga suka.. sepatunya juga haha

    ReplyDelete
  5. Setuju. Koleksinya bagus dan bisa bikin kita stand out tanpa harus berusaha terlalu heboh. Efortlessly chic. :)

    ReplyDelete
  6. Aku suka banget semua koleksinya kece, sepatu oxford style jg kumau semua warna hahaha sama di komik banget, 1barang semua warna punya :))

    ReplyDelete
  7. Woww.... stylenya keren. Jadi pengen koleksi beberapa bajunya yang sudah menarik hati.

    ReplyDelete
  8. Celana, Baju, Vest, Sepatu.....semua kereen, aku mau ka.....

    ReplyDelete
  9. Bener kata Kakak, koleksinya L tru itu enggak norak. Aku suka ngelihatnya, apalagi yang outer hitam dengan tunik/kemeja tosca itu ^_^
    Komiknya Mice ada di toko buku belum ya...

    ReplyDelete
  10. ehhhh ada buku komiknya jugak ? ciyus ini kolaborasi super kreatif antara 2 pekerja seni, yg satu desainer dan yg satu lagi komikus

    two thumbs up

    ReplyDelete
  11. Nggak main motif tetapi padu padannya tetap enak dilihat. Bonusnya, komik Mice yang me IRL banget, hehehe

    ReplyDelete
  12. aku suka koleksinya ltru ini, apalagi yg ada gambar2kartunnya. Kalau komiknya yg aku banget itu yg dandannya lammaa ya mbaa hahaha samaan kita

    ReplyDelete
  13. L.Tru sangat2 mbak Lisna. Aku salut mbak bisa padu padan warna2 dengan color blocking dengan tetep keliatan matching. Warna2ku mostly earthy dan monochrome

    ReplyDelete