Follow Me @lisna_dwi

January 31, 2018

Review NOOK Bali, Menikmati Kelezatan Asian-Western Fusion di Tepi Sawah



Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Kalo ke Bali biasanya ke mana? Selain ke pantai ya kakaaak, hehehe. Setelah sebelumnya saya cerita pengalaman bersafari di Bali Safari and Marine Park, sekarang saya mau cerita satu restoran yang ngga dekat dengan pantai. Namanya restorannya NOOK. NOOK is a comfy restaurant by the paddy field. Pemandangan yang disuguhkan lebih mirip seperti restoran di Ubud yang banyak berlatar sawah atau alam. Restoran ini konon katanya sih termasuk restoran fancy yang mengedepankan bahan-bahan segar berkualitas terbaik. Saya pernah lihat foto dan insta story artis-artis semacam Andien singgah di restoran NOOK ini. Agak jiper juga sih pas mau ke sana, jangan-jangan harganya mahal banget yak, hahaha.


NOOK Bali

Waktu saya, suami dan si kecil sampai di NOOK cuaca agak gerimis. Malahan suasananya ngga terlalu panas, pas lah semilir angin dari sawah bikin sejuk suasana Bali yang biasanya terik. Beruntungnya kami justru karena tiba selepas jam makan siang, kami langsung dapat tempat duduk. Katanya sih kalo pas jam makan siang, sore menjelang malam hingga makan malam harus rela antri di waiting list kakaak.. Sungguh rejeki anak sholehah, eaaa.. Sebenarnya saya mengincar duduk persis di tepi sawahnya sih, tapi karena enggan menunggu dan Naya juga belum makan siang jadilah rela-rela saja duduk di bagian dalamnya. Toh masih memandang ke arah sawahnya kok.

NOOK Bali

NOOK Bali - from where I sat

Pertama masuk suami ketawa melihat tingkah para tamu NOOK yang sibuk berfoto di sawah. Yess pengunjung NOOK bisa jalan-jalan di area sawah dan tentu saja berfoto, hahaha. Lalu suami sempat bilang, andai mereka tau kampung kita di Batusangkar yang, sawahnya jauh lebih bagus dan luas dari sawah di sini. Seiring dengan ucapan suami yang demikian, redup pula angan minta difoto OOTD di sawah tepian NOOK, nyahahaha.

Ambiance NOOK Bali

Ini sekedar laporan pandangan mata saya yang awam yaaa.. NOOK dekorasinya dibikin seperti rustic design gitu lho. Jadi ornamennya banyak terbuat dari material alam seperti jerami, pelepah, serat tumbuhan maupun kayu. Kalo kamu suka sama dekorasi rustic, kamu bakalan betah berlama-lama di tempat ini. Keseluruhan ambiance NOOK memang dibuat menyatu dengan alam. Ibaratnya nih pengunjung seperti makan di beranda belakang rumah kakek nenek. Walau rumah kakek nenek saya beranda belakangnya ngga begini sih, hahaha. 

NOOK Bali

NOOK Bali

NOOK Bali
NOOK Bali

NOOK Bali

Yang paling bikin menarik tentu saja keberadaan lokasinya yang memang di tepi sawah. Saya suka penasaran sih sama restoran yang mengambil tempat di tepi sawah begini, apa mereka mempertahankan si sawahnya agar hijau sepanjang tahun ya?! Kan kalo sawahnya baru ditanam kurang cakep yah kak, cuma kelihatan si tanah berair sama tunasnya pagi aja, hahaha. *penting*

Lalu yang namanya Bali ngga akan terlepas sama yang namanya karya seni, pun begitu dengan NOOK. Di dalam restorannya banyak craft, anyaman maupun ukiran yang jadi hiasan dan ornamen interior. Bahkan di salah satu sudut NOOK disediakan khusus untuk display hasil kerajinan masyarakat setempat yang tentu sekalian bisa dibeli untuk oleh-oleh. Sayangnya saya ngga mengintip harganya karena si ucul sudah crangky kelaperan, hahahaha. Overall, memang restoran NOOK di Bali ini memang menjual suasana yah. 

NOOK Bali

NOOK Bali

NOOK Bali

NOOK Bali - souvenir store

Masalah di NOOK cuma satu yaitu minimnya tempat parkir. Jadi ya kalo kamu bawa sopir, sopir kamu harus rela parkir agak jauh dari restoran. Kemarin saat datang parkiran penuh men. Ngga kebayang sih kalo waktu peak saat wisatawan membanjiri Bali, pasti makin padat deh.

Inside NOOK Bali Video



Menu NOOK Bali

Nainii menu di NOOK Bali se special apa sih. Sebenarnya ngga ada yang aneh-aneh sih yah, cuma memang bahan-bahannya diklaim segar dan kualitasnya terbaik. Pengolahannya pun juga sehat, setau saya bahkan tanpa MSG, CMIIW ya untuk info ini. Sebelumnya saya membaca blog Nia Nastiti soal NOOK dan bahkan buat Nia yang suka makan porsi makanan di NOOK besar, jadi saya ngga gegabah dengan pesan ini-itu, hahaha. Setelah tengok daftar menu, saya memilih mie goreng ayam dan suami ayam betutu. Minumnya suami air mineral aja sedangkan saya pesan strawberry smoothies. 

NOOK Bali Menu

NOOK Bali Menu


Kalo dilihat dari menunya, NOOK juga menyediakan makanan untuk sarapan dan juga minuman beralkohol. Yah namanya juga target marketnya buleleng ya kakaaak.. Ternyata setelah pesan makanan dan foto-foto barulah sadar kalo ada menu bacon dan ham-nya. Setelah tanya ke stafnya, dipastikan terpisah proses memasak berikut alat-alatnya. Bismillah yaaaa.. Sambil menunggu makanan datang, saya dan keluarga bisa santai menikmati semilir angin. Subhanallah.. Naya kami pinjami gadget sebentar karena ribut minta ke sawah sedangkan agak gerimis, senjata pamungkaasss, hahahaha. 

NOOK Bali Menu

Shantayyy coooyy.. hahaha. 



Setelah makanan datang, saya paling terpesona dengan Mie Goreng Ayam-nya. Mashaa Allah ini mie goreng ayam paling cantik yang pernah saya pesan sih, hahaha. Platingnya apik, lauknya warna-warni, dan mie gorengnya ngga hitam atau terlalu berminyak. Oke sempat underestimate, jangan-jangan rasanya so so, yah kan namanya makanan sehat yak. Ternyata, ENAK! Rasanya secantik rupanya, enak bangeeet. Walau porsinya besar, Naya doyan banget dan menghabiskan hampir sepiring, hahaha. Mau pesan lagi takut lama dan makan waktu, jadi mama ina harus puas dengan sisaan Naya plus smoothies, hahaha. Strawberry Smoothies-nya juga fresh dan ngga terlalu manis, saya rasa memang ngga pakai gula yang berlebihan. 

NOOK Bali Menu


NOOK Bali Menu



Suami pesan Ayam Betutu. Look-nya kurang tradisional sih menurut saya, karena ayam betutunya berupa potongan ayam berbentuk kubus. Meski ayamnya empuk dan enak, tapi bumbunya saya lebih suka ayam betutu asli yang cenderung pedas dan berempah. Ayam betutu versi NOOK mungkin sudah disesuaikan dengan lidah wisawatan asing yang kurang suka rempah yang terlalu strong kali ya?! *analisa sotoy* Overall masih cukup enak dan secara harga juga masih terjangkau dan ngga terlalu mahal ternyata, hahaha. 

NOOK Bali Menu



**

Kamu mau ke NOOK? Gampang ko, kalo lihat Waze/Google Maps atau sopirmu tau jalan, hahahaha. Alamat NOOK di Jl. Umalas 1 Gang Nook No. 1, Kuta Utara, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361. Atau kamu bisa telepon dulu ya di (0361) 8475625 sebelum kamu datang. Apalagi di Bali sering sekali hari libur keagamaan, dan biasanya restoran pun ikut tutup. 
Love you life. :D

Wa'alaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

4 comments:

  1. Nook wajib dikunjungi kalau ke Bali. Tempatnya Instagenic, harga makanan terjangkau, rasanya juga enak.

    ReplyDelete
  2. ngilerrr, nggak cuma sama makanannya tapi juga pemandangannyaaa.. mudah2an sempet ke sana ah kalo lagi ke Bali.

    ReplyDelete
  3. Yah, tau gitu baca blog-nya mba dulu baru ke Bali deh. Nyesel aku gak mampir kesini.. aku awam gitu kalau mau ke Bali ngapain hiks

    ReplyDelete
  4. Aaakkk suka banget sama design-nya kakaak.. Rasanya pingin rumah kayak gitu juga, deh.. :D Mienya keliatan seger banget ya mba, dan tampak enaaak.. Kalo ke Bali jadi pingin mampir ke sana.. TFS mba.. :D

    ReplyDelete