Follow Me @lisna_dwi

February 15, 2018

Enaknya Es Krim Il Tempo Del Gelato Jogja



Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Waktu menulis ini sesungguhnya hari sedang hujan dan udara terasa lebih dingin. Tapi malah keingetan dan kebayang enaknya es krim ala Italia di Il Tempo Del Gelato Jogja, hahaha. Andaikan bisa di #gojekin dari Duren Sawit ya kakaak, sudah kulakukan pastinya. LOL. Apa sih yang bikin saya rindu dan ingin makan lagi es krim di Tempo Gelato Jogja ini? Tentu saja gelato-nya yang enak, rasa yang sangat bervariasi, tempatnya cozy dan harganya sangat terjangkau.

Pertama saya tau es krim Tempo Gelato ini tentu saja dari social media, semacam racun duniawi emang yaaa, hahaha. Alhamdulillah waktu Blogger Horeey Trip ke Jogja di November 2016, saya dan teman-teman bisa mampir ke Il Tempo Del Gelato yang ada di Jl. Prawirotaman, Yogyakarta. Waw pertama sampai saya pikir, waduh tempatnya lumayan fancy, pasti mahal nih. Tapi kemudian sedikit terhibur karena eh ko ya banyak anak muda dan mereka motoran aja. Nah ada indikasi ini terjangkau kantong anak sekolahan atau kuliahan nih, hahaha. *emak irit* Kali kedua waktu September 2017 lalu ke Tempo Gelato yang ada di Jalan Kaliurang, Yogyakarta. Pesertanya ya bisa dibilang dia lagi-dia lagi sih, hahaha. Untungnya ada tambahan personil yaitu Mak Injul, Ingga, Winda dan suami serta Raya, anak Sandra.

Baca juga Pesona Museum Ullen Sentalu dan Restoran Beukenhof 
Baca juga Wisata Alam Kalibiru Kulonprogo Yang WOW




Harus saya akui kedai atau kafe es krim Tempo Gelato ini memang terlihat apik dan keren. Dindingnya terbuat dari bata exposed yang tidak di- finishing. Di pintu masuk ada plang nama yang ornamennya besi tempa berukir dan jam dinding klasik dengan angka Romawi, sepertinya memang ingin menonjolkan gaya bangunan ala Eropa. Semoga saya ngga sotoy ya, hahaha. Seriusan kalo ngga banyak motor yang parkir dan cuma mobil misalnya, saya akan mengira ini adalah kafe es krim gelato ala Italia yang mahal, hahahaha. 





Ketika masuk dan melihat sekeliling, mashaa Allah banyak banget foto yang dipajang. Tandanya sudah banyak yang datang dan puas makanya pada rela kan foto-foto terus diupload di Instagram masing-masing. Lampunya yang cenderung kuning, kursi tinggi ala bar atau biasa disebut bar stool, dan meja-meja panjang yang memang memungkinkan pengunjungnya bisa hang out bareng keluarga maupun teman-teman. Apalagi es krim Tempo Gelato Jogja ini sudah bersertifikasi halal lho. Makin mantap kan?! 






Lalu waktu memilih ice cream. Subhanallah, bingung kakaaak, hahaha. Mana harganya bisa dibilang murah. Jadi harga es krim gelato di cone dengan 2 scoop es krim rasa apapun, harganya Rp 25.000 aja. Lalu jika memesan di cup, untuk 2 scoop ice cream harganya hanya Rp 20.000, 3 scoop Rp 40.000. Bandingkan dengan 1 scoop Häagen-Dazs yang harganya hampir Rp 50.000 kakaaak, berasa bangkrut abis beli itu es krim, hahaha. 







Saya baru sadar saya ngga foto sendiri sama eskrim saya di kunjungan pertama. Eh atau ada di kemera Nia saya lupa, hahaha. Tapi waktu kunjungan kedua saya bisa foto sendiri sama es krimnya dong, ihiiiy. Rasa pertama yang saya coba dulu seingat saya adalah yang ada cokelat, kacang dan oreo. Rasanya memang endeusss. Apalagi porsinya ngga pelit, scoop es krimnya besaaaar.. Kali kedua saya pesan rasa mangga dan raspberry. Selain mencari variasi rasa baru juga warnanya mentereng bagus buat difoto, hahaha. *penting* 






Jeda antara waktu pertama saya datang dengan kali kedua sudah hampir 1 tahun, tapi harganya sepertinya ngga berubah lho. Makin cinta deh saya mah kalo begini, hahaha. Tapi jangan lapar mata ya, 2 scoop es krim ini sudah cukup besar lho. Jadi saran saya sih cobain dulu 2 scoop tuh, kalo kurang baru deh nambah. 

Bingung mau pilih yang mana, hahaha..

 


Jam operasional kedua gerai es krim Il Tempo Del Gelato ini tiap hari dan umumnya dari pukul 11.00-22.00 WIB. Untuk update soal Il Tempo Gelato kamu bisa kepoin Instagram-nya di @tempogelatoDi weekend terutama malam hari biasanya ramai, meskipun outlet Tempo Gelato semuanya memiliki dua lantai. Tetep aja sis bisa ngga kebagian tempat duduk. Jadi caranya bisa saling gantian sama teman sih antara pesan dan cari tempat duduk. Parkiran es krim Tempo Gelato Jogja juga ngga begitu besar, apalagi biasanya akan ramai oleh motor. Jadi siap-siap aja parkir agak jauh dari kedai kalo memang ngga dapat parkir.   

Ada dua gerai es krim Tempo Gelato ini, yaitu sebagai berikut :

IL TEMPO DEL GELATO – SHOP 1
Address: Jl. Prawirotaman No.43, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55153
Phone: (0274) 373272

IL TEMPO DEL GELATO – SHOP 2
Address: Jl. Kaliurang km 5,2 No. 28, Yogyakarta 

**

Pernah juga cobain es krim Il Tempo Del Gelato? Atau ada rekomendasi gelato lainnya? Share dong kakaaak. Mamaciii..

Love you life. :D

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

15 comments:

  1. dihhh aku belum pernah icip, kemarin cuma numpang lewat aja :D

    ReplyDelete
  2. Yang dulu udah dikirim di gogle drive bukannya? Ya nggak? Lupa. Haha. Iya ini enak banget harganya okeee

    ReplyDelete
  3. dari luar iyya tempatnya keliatan mahal + bagus pula, gak nyangka harga gelatonya bisa murah, jadi pengin XD

    ReplyDelete
  4. Lumayan ya Mbk porsinya,dan harganya murah...pengen

    ReplyDelete
  5. Lumayan ya Mbk porsinya,dan harganya murah...pengen

    ReplyDelete
  6. Teringat heboh sendiri di Tempo Gelato liat foto Lisna and the gank terpajang di dinding cafenya :)) Mau heboh ke siapa, suami juga ga kenal blogger2 ini kan... akhirnya kirim ke grup IHB deh wkwkwkwk.. BTW aku waktu itu belum makan malem trus langsung makan gelato, alhasil malah eneg terlalu manis. Emang yg bener buat dessert sih ni eskrim...

    ReplyDelete
  7. Mau dong digojekin juga ke Bandung kakak. Wkwkwkwk

    ReplyDelete
  8. hmmmm...bikin ngiler nih mbak

    ReplyDelete
  9. Aku belum pernah nih nyoba Gelato. Trus abis liat ini pengen juga nyicip Gelato. Duh enaknya beneran bikin ngiler euy :)

    ReplyDelete
  10. Ya ampun, lokasinya ngga jauh dari hotelku pas libur lebaran tahun lalu. Skip aja ngga mampir ke sini. Kapan ke Yogya bakal singgah deh.

    ReplyDelete
  11. Waaa aku mau ke sini tapi enggak jadi-jadi. Besok ah pas ngajak anak sekalian, jadi puas makan es krimnya hehe

    ReplyDelete
  12. Mama Ina bikin makin ngeces hahaha, berhubung di Jakarta belum Ada Il tempo Gelato biasanya gie ke Gelato Paradise yang di Gancit atau CP, harga masih masuk akal walau tak semurah di Jogja hahaha...

    Katanya mau buka yang ke 3 dan lebih pesar, penasaran mau ke sana lagi...horeey family trip kali ya sekalian *eaaa

    ReplyDelete
  13. Dari dulu pengen banget mampir kesini tapi lokasinya di Yogya itu loh. Jauh banget! Bener loh mba, andai bisa di gojek-in aku pun mau ikutan nge-gojekin. Yakali, emang gak meleleh :p hahahaha. Yang di Gusto Gelato Cafe di Bali juga enak mba, tapi aku belum bandingin sih sama yang Tempo del gelato.. Yang pasti makan itu enak yaa mba hahaha

    ReplyDelete
  14. Ulala eskrimnya menggodaa.. tempatnya jg asyik ya mbk. Nyamanin bgd

    ReplyDelete
  15. Ntah kenapa ya, ngeliat es krim gitu tetep aja senang padahal ga bisa makan terlalu banyak. Maklum gigi sensitif.

    Boleh juga rekomendasinya, siap siap kucuba deh. Thanks ya mbak

    ReplyDelete