Follow Me @lisna_dwi

June 04, 2018

Review Clinelle Caviar Gold Skincare



Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Kulit wajah saya sepulang umroh dan trip ke Turki jadi agak ngga karuan. Pertama jadi kusam, lalu jerawat di beberapa spot, dan seperti ada bintik-bintik hitam seperti timbunan lemak. Ihikss.. Dugaan saya penyebab utamanya adalah karena perubahan cuaca yang cukup ekstrim. Di Turki cuaca cenderung sejuk tapi sinar mataharinya terik dan beberapa kali melewati cuaca bersalju yang suhunya mendekati 0°C. Dan karena jadwal yang padat yang namanya merawat kulit jadi skip banget, kadang saking capeknya sampai hotel langsung tidur ngga pakai bersihin muka, hahaha.

Jadi ya oleh-oleh dari perjalanan kemarin selain ketenangan hati, ya kondisi muka yang memprihatinkan tadi, hahaha. Syukuri saja, alhamdulillah. Hikmahnya, karena kondisi kulit wajah yang lagi ngga oke begini ya berarti harus mulai rutin perawatan lagi. Hikmah lainnya, saya jadi bisa mencoba rangkaian skincare Clinelle Caviar Gold Firming Lotion, Eye Serum dan Firming Cream dari Clozette Indonesia. Memang hidup itu enaknya kalo memang serba pas ya. Pas butuh skincare kulit wajah yang bagus, eh pas dikasih kesempatan cobain produk Clinelle Caviar Gold, hihihi.

Rangkaian Clinelle Caviar Gold Firming Lotion, Eye Serum dan Firming Cream


Ada 3 produk yang saya pakai dalam waktu 10 hari ini yaitu Clinelle Caviar Gold Firming Lotion, Eye Serum dan Firming Cream. Rangkaian skincare Clinelle Caviar Gold ini sudah diuji secara dermatologis dan tidak mengandung paraben lho. Selain itu Clinelle Caviar Gold diformulasi dengan 6 NOs:

  1. No artificial fragrance
  2. No artificial coloring
  3. No comedogenic ingredients 
  4. No mineral oil
  5. No SD alcohol
  6. No Lanolin  

Sampai sini aja udah menjanjikan banget ngga siiih, hahaha. Kabar gembira buat para bumil dan pemilik kulit sensitif nih. Ternyata bukan hanya sudah teruji, no paraben dan 6 NOs yang lainnya, Clinelle Caviar Gold juga mengandung Triple Gold Lifting and Firming Complex yang terdiri dari Caviar Extract, 24K Nano Gold dan Phyto Gold. 

Caviar biasanya erat kaitannya dengan istilah kuliner. Caviar adalah telur ikan sturgeon Rusia yang terkenal sebagai makanan mewah dan mahal harganya. Nah kandungan nutrisi pada caviar ini sangat baik bagi tubuh begitu pula bagi kulit. Ekstrak caviar konon mampu mengirimkan seluruh kandungan nutrisi langsung ke sel kulit dan memberikan diet yang seimbang bagi kulit. Kandungan terpenting dari ekstrak caviar adalah kemampuannya dalam melawan kerutan, melembabkan, menutrisi dan menjaga kulit dari penuaan dini. Ini berarti seluruh kemampuan yang dimiliki ekstrak caviar dapat membantu menunda proses penuaan dini. Sounds promising, huh?! Hahaha.

Kandungan lainnya adalah 24K Nano Gold. Jadi 24K Nano Gold ini adalah generasi terbaru dari Golden-Collagenine. Karena saya juga baru pertama kali dengar istilah ini, setelah saya googling dan baca dari beberapa artikel Golden Collagenine ini adalah "Collagen booster peptides conjugated to gold," 24K Nano Gold ini mampu memberikan efek menstimulasi kolagen sintetis hingga 300%. Hasilnya adalah meningkatkan kekenyalan kulit wajah, mengencangkan dan meratakan warna klit dan membantu mencegah munculnya garis-garis ekspresi serta kerutan.

Phyto Gold ini ternyata tumbuhan pemirsaaaa, baru tau sayaaa, hahaha. Phyto Gold berasal dari ektrak alami Golden Bell yang mampu mencerahkan kulit, formula pelengkap untuk mengencangkan kulit wajah, mencerahkan dan menyamarkan flek hitam.

Kandungan-kandungan tadi sungguh dibutuhkan kulit wajah saya yang memang sedang mengalami problema ini. Bagaimana setelah 10 hari pakai? Oke, saya akan ceritakan sesuai urutan pakai yaaa... 

1. Review Clinelle Caviar Gold Firming Lotion

Clinelle Caviar Gold Firming Lotion

Pertama kali lihat kemasannya saya sempat terkecoh, tsaaah. Gede banget jadi saya pikir ini body lotion, hahaha. Dengan kemasan yang bongsor bervolume 180 ml, saya sih happy banget ya karena berarti isinya banyak. Dan meskipun harganya kesannya cukup mahal yaitu Rp 229.000 tapi dapatnya kan banyak jadi ngga rugilah. Prinsip ekonomi sis, hahaha. Tapi sayangnya karena botolnya yang besar, untuk dibawa kemana-mana rasanya sungguh berat dan makan tempat. Untungnya tutupnya ngga mudah terbuka ya. Kalo males bawa botol gede kemana-mana, mungkin bisa dimasukan ke dalam wadah yang lebih kecil ya. 

Clinelle Caviar Gold Firming Lotion

Cara pemakaian: setelah wajah dibersihkan, tuangkan ke telapak tangan secukupnya. Lalu ratakan ke atas kulit wajah dan leher, tepuk lembut sampai benar-benar terserap. Inget ya tepuknya lembut aja, ngga usah pakai emosi, hahaha. 

Clinelle Caviar Gold Firming Lotion

Kalo dilihat dari fungsinya sih, Clinelle Caviar Gold Firming Lotion ini berfungsi seperti toner karena Firming Lotion ini digunakan sebelum pemakaian serum hingga pelembab. Tekstur lotionnya ringan dan berwarna keemasan, sungguh waw, hahaha. Setelah diaplikasikan, ngga butuh waktu lama untuk kemudian terserap kulit dan tanpa lengket pula. Sungguh favorit. 


2. Review Clinelle Caviar Gold Eye Serum

Clinelle Caviar Gold Eye Serum

Clinelle Caviar Gold Eye Serum ini menurut saya tampilannya paling nggemesin, hahaha. Karena tampak sekali dari luar butiran-butiran emasnya. Dan ya untuk ukuran kemasan eye serum yang isinya 15ml saja, kemasan Clinelle Caviar Gold Eye Serum ini cukup besar. Untuk mengeluarkan cairan eye serum, kemasannya menggunakan pump. Nah tutup eye serum ini agak mudah terbuka dari botolnya ya, jadi saran saya jangan buang box-nya. Harga Clinelle Caviar Gold Eye Serum ini adalah Rp 339.000. Prediksi saya sih bisa habis berbulan-bulan nih, jadi sangat worth it lah ya. 

Clinelle Caviar Gold Eye Serum

Clinelle Caviar Gold Eye Serum

Cara pemakaian: setelah wajah diberikan toner/firming lotion, oleskan sedikit di area mata. Pijat lembut dengan gerakan melingkar hingga benar-benar terserap. Gunakan jari manis supaya tekanan terhadap area mata lebih lembut. 


Clinelle Caviar Gold Eye Serum

Teksturnya lebih kental dengan butiran emas yang juga mudah terserap oleh kulit mata. Jadi kadang kalo pakai eye cream kendalanya saya suka terlalu mepet sama sudut mata dan akibatnya jadi perih. Nah ini meski saya agak minggir banget dekat ke sudut mata, ngga terasa pedih sama sekali. Bravo! Ada efeknya ngga buat mengurangi kantong mata panda? Kalo menurut saya sih eye serum itu bukan mutlak akan menghilangkan mata panda atau kantung mata. Tapi bisa mengencangkan kulit, menyamarkan kerut yang nantinya dengan pemakaian konsisten akan mengurangi si kantong mata itu. Demikian kakaaak.. 


3. Review Clinelle Caviar Gold Firming Cream 

Clinelle Caviar Gold Firming Cream 

Nah Clinelle Caviar Gold Firming Cream adalah rangkaian terakhir dari ketiga produk yang saya pakai. Sebenarnya setelah pakai eye serum disarankan pakai Clinelle Caviar Gold Firming Serum dulu sih yaaa, hehehe. Tapi langsung lompat ke Firming Cream juga oke ko. Kemasannya berupa wadah bulat dengan spatula untuk mengambil creamnya. Kalo mau dipisahkan ke wadah yang lebih kecil dengan adanya spatula ini lebih mudah nih. Jadi creamnya ngga terkontaminasi tangan langsung. Dengan volume 40 ml dan harga Rp 329.000 saya rasa Clinelle Caviar Gold Firming Cream ini termasuk cukup mihil, hehehe. 

Clinelle Caviar Gold Firming Cream

Clinelle Caviar Gold Firming Cream


Cara pemakaian: setelah wajah dibersihkan, diberikan toner/firming lotion lalu eye serum, oleskan Firming Cream pada wajah dan leher dengan gerakan ringan ke arah atas. Pemakaian Clinelle Caviar Gold Firming Cream bisa untuk siang maupun malam hari ya, jadi day and night cream sekaligus. 

Clinelle Caviar Gold Firming Cream

Clinelle Caviar Gold Firming Cream mempunyai tekstur cream yang kekentalannya pas. Seperti dua saudaranya, creamnya langsung meresap tanpa membuat kulit seperti ada lapisan tambahan gitu. Nah indikasinya itu kalo wudhu untuk shalat zuhur, kalo pada cream yang ngga menyerap baik, sisa cream akan luntur bersama air. Sedangkan Clinelle Caviar Gold Firming Cream ngga meninggalkan bekas apapun walau dibasuh air, karena sudah menyerap sempurna. Cucok meyong sis. 

**

Kiri day 1 - Kanan day 8

Day 10
Apakah saya akan repurchase? Tentu sajaaa. Karena sejauh ini ngga ada reaksi alergi atau ketidakcocokan, efeknya sudah mulai terasa. Nextnya mau cobain Firming Serum dan maskernya sih. Sayangnya saya cari sunscreen seri Clinelle Caviar Gold ini ngga ada ya. Kalo kamu mau beli produk Clinelle bisa di Guardian atau online juga ada. Mau tau lebih detail soal promo dan info produknya, langsung cuss aja follow akun sosial media Clinelle Indonesia ya. 

Instagram: @clinelleid

Love you life. :D

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, 

4 comments:

  1. waaah penting nih buat busui usia cantik, no paraben & bisa mengurangi kerutan hahahaha... kadang suka galau pengen ikutan beli produk kulit tapi ngga jelas kandungannya plus malah berparaben, insha Allah nyobain ah biar kulit wajahque sehat sempurna #naoon hahaha :D

    ReplyDelete
  2. Wahh keliatan banget before-afternya ya mbak, jadi makin glowing wajahnya

    ReplyDelete
  3. Masha Allah ukhti, makin ketjeh badai jadinya... Merawat kulit kan salah satu bentuk rasa syukur ya. Harga sesuai sama hasil mah okeh punya, ku udh lama pengen cobain tapi masih maju mundur hahahaa

    ReplyDelete
  4. Wow keliatan banget perkembangannya ya Mba. Baru tau Clinelle aman buat ibu hamil dan kulit sensitif. Aku keduanya tuh. Jadi tergoda liat efeknya di Mba Lisna :)

    ReplyDelete