Follow Me @lisna_dwi

November 04, 2018

Jam Tangan Wanita Terbaru Bikin Mupeng: 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pakai Jam Tangan



Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Banyak jam tangan wanita terbaru tersedia di pasaran dengan model yang bervariasi, seriusan bikin mupeng kaaaak.. Jam tangan memang menjadi salah satu bagian dari fashion wanita yang ngga hanya digunakan sebagai penunjuk waktu tapi juga untuk melengkapi penampilan kita. Apalagi untuk kaum wanita yang sangat mementingkan penampilan. Saya termasuk salah satu penyuka jam tangan. Pertama kali punya uang lebih, yang saya beli ya jam tangan. Inget banget dulu punya jam tangan merek Fossil kembaran sama sahabat saya, Jojo.

Jam tangan tersedia dalam berbagai macam pilihan desain dan warna. Ada jam tangan bermerek dengan harga yang mahal dan ada pula jam tangan lokal yang harganya lebih terjangkau. Selain itu, ada juga jenis jam tangan handmade yang unik dan biasanya memiliki nilai seni tinggi. Ada yang tali atau strap-nya terbuat dari kulit, bahan sintetis, stainless steel, hingga berlapis emas. Bagian penunjuk waktunya sendiri ada yang analog, klasik, digital hingga yang super canggih dan terhubung langsung dengan gadget si pemilik. Saya suka yang strap-nya agak lebar, jadi jam kecil-kecil bukan favorit saya si sesungguhnya, hehehe. Makanya kadang saya juga suka pinjam jam tangan suami karena kan lebar gituuu, hahaha.

Jam tangan suami yang kadang saya pakai. 

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pakai Jam Tangan

Bicara soal jam tangan, katanya sih ada dua tipe wanita  di dunia ini yaitu mereka yang selalu mengenakan jam tangan dan yang ngga suka memakai jam tangan dalam kegiatan apapun. Kadang ada yang ngga suka pakai simply karena alergi kalo ada yang nyantol di pergelangan tangan terus jadi gatal-gatal. Atau ya udah ngandelin smartphone-nya banget sih. Padahal sebenarnya ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dengan memakai jam tangan saat beraktivitas lho. Buat saya khususnya, jam tangan selain jadi penunjuk waktu, juga berfungsi sebagai aksesoris dan pengganti perhiasan. Ya maklumlah saya kurang suka pakai perhiasan karena semua perhiasan hilang semua dirampok kaaak, hahahaha. 


Alasan Pakai Jam Tangan

Bagi kmau yang ngga suka memakai jam tangan, mungkin karena belum tahu apa sebenarnya alasan yang tepat bagi kita untuk memakai jam tangan. Padahal ada banyak produk jam tangan wanita terbaru yang beredar di pasaran baik di online shop maupun toko-toko offline. Kali ini saya akan bahas apa saja alasan kenapa kita harus pakai jam tangan. 

1. Penunjuk Waktu

Sesuai dengan fungsi utamanya, jelas nih kita perlu memakai jam tangan sebagai penunjuk waktu. Apalagi saat kita menjalani kegiatan di luar ruangan di mana kita mungkin kesulitan untuk menemukan jam. Saya selalu pakai jam tangan kalo pergi tugas keluar kantor, apalagi buat market visit dan bertemu customer. Dengan adanya penunjuk waktu maka akan lebih mudah bagi saya untuk sadar waktu, apalag saat ngobrol dengan customer atau partner. Jadi ngga kebablasan gitu deh, hehehe. Selain itu penunjuk waktu kala bermain sama anak, jadi anak juga bisa belajar soal waktu dengan menunjukan jam kala beraktivitas. 



5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pakai Jam Tangan

2. Pengingat untuk Disiplin

Jam tangan bisa dimanfaatkan sebagai alat untuk membuat kita menjadi disiplin. Seperti kita tahu bahwa sulit sekali menjadi disiplin, apalagi disiplin terhadap waktu. Seriusan deh disiplin itu pR sejak dini, hahaha. Dengan memakai jam tangan, maka kita akan lebih terbiasa untuk disiplin terutama terhadap waktu. Karena ya kan jadi sadar waktu ya, minimal karena ada yang nempel di pergelangan tangan jadi semacam reminder gitu. Di beberapa orang juga berhasil lebih on time dengan mempercepat waktu di jam tangannya, misal dibuat 15, 30 menit lebih cepat dari waktu normal. Hasilnya, kita akan jauh lebih menghargai waktu dan ngga akan telat lagi kalau ada janji.

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pakai Jam Tangan

3. Mempercantik Penampilan

Jam tangan wanita terbaru bisa menjadi aksesoris yang mempercantik penampilan. Selain memakai gelang, kita bisa mempercantik pegerlangan tangan dengan menggunakan jam tangan. Itulah mengapa banyak wanita ingin memiliki jam tangan desain terbaik karena akan mereka pakai untuk bergaya. Ini termasuk alasan saya pakai jam tangan. Karena makin males ribet pakai berbagai aksesoris semacam gelang, jadi ya pakai yang ada fungsinya sekalian yaitu jam tangan. Tinggal pilih aja deh sesuai situasi dan tampilan keseluruhan. Saya sih kadang niat pakai jam tangan yang matching sama outfit saya, hehehe. 

Baca juga Outer for Hijaber

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pakai Jam Tangan

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pakai Jam Tangan

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pakai Jam Tangan

4. Meningkatkan Percaya Diri

Beberapa orang yang saya kenal percaya kalau memakai jam tangan bisa membantu membuat lebih percaya diri. Yess, dengan memakai jam tangan rasa percaya diri bisa meningkat. Menurut saya sih ada hubungannya dengan 3 poin sebelumnya ya. Karena manfaat aktivitas lancar, selalu tepat waktu sesuai schedule dan penampilan juga cucmey cucok meyong, hasil akhirnya tentu saja jadi punya percaya diri yang oke. Ibaratnya nih, I can conquer the world, ciyeee, hahaha. 

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pakai Jam Tangan

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pakai Jam Tangan

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pakai Jam Tangan

5. Koleksi

Banyak juga orang yang memakai jam tangan sebagai wujud koleksi mereka. Kalau untuk tujuan yang satu ini, biasanya orang akan membeli lebih dari satu jenis atau model jam tangan. Semakin banyak jam tangan yang dikumpulkan maka biasanya seseorang akan merasa lebih puas. Kalau sudah hobi, kita pasti rela mengeluarkan uang berapapun untuk melengkapi koleksi. Rela makan irit atau bawa bekal buat menambah koleksi, hahaha. Kadang dipakai tuh ilmu cocokologi, eh ini kayaknya butuh dan pas cocok kalo buat kondangan. Atau eh ini gw belum punya memang yang bisa dipakai berenang di laut. Semacam itulah ya, hahaha. 

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pakai Jam Tangan

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pakai Jam Tangan

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pakai Jam Tangan


***

Itulah tadi 5 alasan pentingnya memakai jam tangan. Bagi kamu yang ingin menambah koleksi jam tangan, kamu bisa langsung klik dan browsing banyak banget online shop, dari merek lokal sampai merek luar negeri yang belinya kudu PO dulu. Salah satunya yang bisa jadi pilihan adalah toko online Bukalapak. Bukalapak menawarkan beragam pilihan produk jam tangan wanita terbaru dengan beragam desain, model, dan harga yang bersahabat sama kantong. Buat saya penting tuh yang sahabatan sama kantong, apalagi kalo ditambah bumbu diskon, hahaha. 

Nah, kalo kamu sendiri masih suka pakai jam ngga? Dan kenapa? Share di komen dong kakaaak.. Makasiiiih...     



Love you life. :D

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

1 comment:

  1. Jamnya bagus2 maaa bagi satu dong huakakakka aku tak punya maaa... tolong lah maaa.. pantesan aku ngga disiplin bagi waktu soalnya ngga punya jam tangan maaa... hiks

    ReplyDelete