Follow Me @lisna_dwi

December 14, 2018

Liburan Asik Di The Ranch Cisarua Puncak



Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Menjelang weekend, liburan anak sekolah atau liburan akhir tahun biasanya saya dan suami suka cari-cari tempat liburan asik bareng anak. Kadang sih mumpung si ucul masih TK, suka bolos aja dan ambil cuti di weekdays. Atau kadang kami suka iseng jalan berdua ke tempat yang lagi hits atau sering wara-wiri di timeline social media saya, hihihi. Tidak lupa tentu saja bawa kamera yess, buat kebutuhan saya sih lebih tepatnya, suami mah kan #InstagramHusband hahahaha.

Beberapa waktu lalu kesampaian lah ke suatu tempat yang mirip-mirip perkampungan di londo Eropa sana. Eh tapi di Eropa emang ada perkampungan jugakah?! Not sure, hahaha. *sotoy* Foto-foto yang saya pernah lihat itu ada yang OOTD di depan kedai gelato, atau di jembatan ala Eropa dan bangunan yang agak mirip benteng atau istana. Setelah browsing sana-sini ternyata spot foto-foto itu ada di The Ranch Cisarua Puncak, bukan The Ranch yang ada di Lembang lho ya. Entah pemiliknya sama apa engga saya kurang paham sih, hehehe. Tentu saja saya langsung berminat dan ketika ada day off spontan aja sama suami pergi ke daerah Puncak sana, lumayan kan ya ke Puncak di weekdays biasanya ngga macet, hahaha. Naya belum diajak karena sekolah kaaan, namanya juga dadakaan.. Spontan uhuuuy.. *ala Komeng LOL*

Baca juga 4 Taman Instagramable di Dalam Changi Airport, Yang Ke-4 Ngga Boleh Terlewat


The Ranch Cisarua Puncak

Benteng di The Ranch Cisarua Puncak

Setelah menempuh 1 jam perjalanan, sampailah saya di The Ranch Cisarua Puncak, Bogor. Ngga terlalu naik ke atas sampai melewati Puncak Pass sih. Hanya sekitar 500 m dari Cimory Mountain View Puncak, The Ranch Puncak di sisi yang berseberangan dengan Cimory ya tapi, jangan sampai salah dan kelewatan, hehehe. Ini Cimory yang baru ya bukan yang lama, dan kalo dari Jakarta posisinya The Ranch Cisarua Puncak ini sebelum Cimory Mountain View. Untuk lebih jelas bisa klik link peta petunjuknya seperti di bawah ini ya:

Klik Map The Ranch Puncak 

The Ranch Cisarua Puncak

Yang Seru di The Ranch Cisarua Puncak

Untuk masuk ke The Ranch Puncak sebenarnya ngga ada tarif khusus. Waktu saya dan suami ke sana, masuknya ya gratis, waktu pulang hanya membayar parkir sebesar Rp 10.000. Itu weekdays ya, untuk weekend bisa jadi berbeda harganya, tapi intinya ngga dipungut biaya untuk masuk. Saya belum pernah ke De'Ranch yang di Lembang, jadi ngga tau beda antara keduanya. Kalo The Ranch Cisarua Puncak sih sebenarnya konsepnya itu adalah restoran yang dilengkapi dengan toko oleh-oleh, aneka permainan dan area wisata edukatif untuk anak dan keluarga. Ngga cuma buat keluarga kok, karena banyak juga ABG dan anak-anak muda yang datang untuk foto-foto atau sekedar nongkrong. Ya karena emang banyak spot yang bagus buat hunting foto, apalagi yang suka foto OOTD macam saya yak, hahaha. Ini aku kasih liat ya beberapa spot di The Ranch Puncak yang bagus buat foto OOTD, hihihi.










Nah, beberapa spot foto yang kece itu dibuat seperti kastil dan rumah-rumah di pedesaan Eropa gituuu. Nah di kastil itu ada kedai penjual es krim gelato, pizza dan kafe kecil yang menjual aneka cemilan seperti crepes dan french fries. Lalu ada satu rumah bernama Nak Nik Ville yang isinya adalah toko merchandise sepertinya, saya ngga masuk karena waktu itu terlihat tidak terlalu menarik, hehehe. Selain kafe kecil, di berbagai penjuru The Ranch Puncak juga ada stand makanan-makanan yang menarik dan menggugah selera. Misalnya saya lihat ada stall Tahu Susu Goreng dari Rumah Sosis, Kentang Ulir, Ice Cream Roll, Gulali, sosis bakar, chocolate fountain, hingga susu sapi segar. Harganya juga masih terjangkau. Kemarin saya beli voucher untuk membeli susu itu harganya kalo ngga salah Rp 25.000. Rasa susunya enak, meski sepertinya bukan susu yang benar-benar produksi sendiri seperti yang dilakukan Cimory ya.















Soal restoran di The Ranch Puncak sendiri gimana? Nah ini restorannya secara ruangan itu luaaassss dan memang di design buat menampung banyak orang ya. Maklum target utamanya kan memang keluarga. Tapi saya ngga makan di sana, hihihi. Makannya teteup di tempat lain, hahaha. Tapi kalo misalnya sama keluarga sih pasti saya akan makan di situ aja, males juga repot pindah tempat. Lalu ada musholla juga yang walau ngga luas, tetapi cukup bersih.

The Ranch Cisarua Puncak

The Ranch Cisarua Puncak






Cukup banyak permainan dan area hiburan edukatif yang bakalan bikin anak-anak senang dan betah, beberapa bahkan bisa dinikmati oleh keluarga. Harga tiket permainan di The Ranch Cisarua Puncak pun masih terjangkau menurut saya yaitu mulai Rp 20.000. Saya sebutkan beberapa permainan dan kegiatan edukatif yang bisa dilakukan anak-anak yah, ada yang outdoor maupun indoor juga lho. Eh tapi meskipun kesannya tiketnya murah tapi kalo berkali-kali lumayan juga sih, hahahaha.


Harga tiket permainan di The Ranch Cisarua Puncak



Di area outdoor The Ranch Puncak, kegiatannya antara lain: naik delman, penyewaan sepeda, memberi makan sapi, naik kuda tunggang, memanah boneka, menggembala domba dan bermain bersama kelinci. Yang paling saya suka sih area bermain bersama kelinci ya. Karena harga tiket masuknya hanya 20ribuan dan bisa main sepuasnya, hahaha. Tapi kalo makanan harus beli terpisah ya. Ini cocok banget nih buat naya yang suka main sama kelinci, tapi ngga boleh pelihara binatang lucu ini, hehehe.












Di area indoor The Ranch juga ada beberapa permainan buat anak yang lebih suka main di dalam dengan DIY atau menggambar, dan kurang suka kena matahari, hahaha. Ada kuda-kudaan, melukis kaos, menghias boneka, bermain slime, 4D rider hingga trampolin. Seru juga nih, alternatif ke playground melulu plus bisa sambil menghirup udara sejuk pegunungan juga. Pemandangan di The Rancah Cisarua Puncak juga bikin refresh lho. Sebelum pulang, pengunjung bisa mampir ke toko oleh-oleh yang ada di The Ranch Puncak. Lumayanlah sekalian buat cemilan di rumah, hehehe.  Liburan asik di The Ranch Cisarua Puncak pasti bikin anak-anak happy deh.

Baca juga Puas Bermain Seharian di Fanpekka Playground AEON Cakung Jakarta Timur
















Oiya sebelum kamu berangkat terutama di weekend, ada baiknya kamu cari tau soal jadwal buka tutup jalur Puncak Bogor yah. Kemarin tiap saya mau naik ke Puncak saya selalu cek akun Instagram TMC Polres Bogor @tmcpolresbogor akun ini akun resmi dan update soal jadwal one way jalur Puncak di kala weekend. Kamu-kamu rencananya bakal ngajak anak-anak liburan ke mana? Share dong kakaaak, siapa aku bisa nyontek, hehehe. Thank youu.. :D

Baca juga Melihat Panda Raksasa Asal Cina di Taman Safari Cisarua Bogor

Love you life. :D

Wassalamu'alaikum wr wb.

10 comments:

  1. Wah ini mirip banget sama yg the ranch lembang bukan si? versi lebih deket aja. Dapet susu juga kan? alu suka bgt perpaduan outfitnya. Gemayyy

    ReplyDelete
  2. masih kosong ya maaa.. kebayang nanti pas anak2 sekolah dah libur, pasti rame :D
    Aku mah liburan ngga kemana2, nabung dulu ma hahaha Raya dibawa ke kantor aja dah seneng XD

    ReplyDelete
  3. Lengkap yaakk fasilitasnya. Bahaya jajan dan ngunyah mulu kalo ke sana mbaaa 🤣🤣🤣

    ReplyDelete
  4. rencananya mau ke Bandung wiken ini sama nyokap bokap juga. Duh, puncak, entah kapan kali terakhir aku ke Puncak hahahha. Kece uga si Ranch Cisarua mirip pisan ama yang di Bandung

    ReplyDelete
  5. Duuh ngiler liatnyaaa.. Sejuk ijo ijo manjain mataaa.. Mana ga gitu jauh, murmer ya pemandangan bagus, aku copas ke suamiku yaa artikelnyaa dia fans beratnya puncak dan belum tau ada beginiaan hahaha

    ReplyDelete
  6. Sempet mau mampir kesini, tapi pas puncak lagi macet2nya dan kita kaya kapok gitu kesana. Emang harusnya rajin ngecek sikon ya. Btw alhamdulillah punya instagram husband ya ceu. Kalo aku mungkin instagram wife hahaha, soalnya aku yang tukang foto.

    ReplyDelete
  7. Lumayan nih buat cadangan jalan-jalan kalau terjebak di Puncak, Hehe..

    ReplyDelete
  8. Happy bener, short escape ya mama Ina...balik lagi kesana ngajakin ucul seru pastinya.

    Awalnya gie kira lembang, ternyata deket sini juga ada dan layak dicoba ^^

    ReplyDelete
  9. belom pernah ke sini dan fix makin penasaraaann.. tapi liat foto2nya mba lisna jadi berasa mewakiki ikut ke sana hahaa.. kynya tempatnya oke dan cukup luas buat ajak anak2 ya

    ReplyDelete
  10. wahhh asikk sekali liburan di ranch cisarua puncak ya kak, banyak spot-spot foto yang instagramble

    ReplyDelete