Follow Me @lisna_dwi

January 02, 2019

Review Lip Tint PIXY Tint Me Lip & Cheek No 03 That Orange



Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Suatu siang ada mention di akun Instagram saya, ternyata colekan dari sohib blogger saya anak millenial hits jaman now, Ifa, hihihi. Ternyata setelah saya buka Ifa nunjukin postingan Instagram beauty influencer femes Lippielust tentang satu brand lokal yang baru aja mengeluarkan lip tint yang tampak kece. Sa aje ya si Ifaaa, hahaha. Ternyata oh ternyata racun lip tint baru itu adalah PIXY Tint Me Lip & Cheek, oh woww.. Dan postingan Mba Raisa adalah tentang review lip tint PIXY Tint Me Lip & Cheek No 03 That Orange sebagai liptint dan blusher. Saya kebetulan (pernah) pakai beberapa produknya juga yaitu BB Cream dan juga Lip Cream Matte-nya juga. Bahkan pernah saya review juga.

Baca juga Review Pixy BB Cream Bright Fix SPF 30

Setelah baca postingan Mba Rissa Lippielust ternyata lip tint PIXY ini baru dijual eksklusif di Lazada. Hmm, seperti waktu Wardah Instaperfect ya. Jadilah saya hunting di Lazada dan yess masih tersedia. Karena kalo beli 3 waktu itu gratis ongkir, jadi saya berbagi racun kebahagiaan ini dengan mengajak Aie dan juga Ifa, dan mereka mau. Yesss, hahaha. Dan alhamdulillah harga PIXY Lip Tint ini juga ramah di kantong siss, hanya Rp 46.000 aja ya kalo di Lazada. Saya pilih PIXY Tint Me Lip & Cheek No 03 That Orange simply karena belum pernah nyobain yang warna orange dan kemarin si Wardah Beauty Lip Tint-nya ngga ada yang warna orange, hehehe. Selain shade That Orange, PIXY liptint ini punya dua 2 shade lain yaitu On Pink dan In Red.

Baca juga Review Wardah Lip Tint No 01 Red

Lalu gimana sih kesannya setelah pakai PIXY Tint Me Lip & Cheek No 03 That Orange ini? Nah, saya sudah buat review PIXY Tint Me Lip & Cheek No 03 That Orange berikut yesss. 

Menurut saya sih boks packaging-nya biasa aja, cukup oke walau tidak wow. Designnya tetap simple dengan warna dasar boks berwarna hitam glosydengan kombinasi warna shade produknya. Tulisan di sisi boksnya semacam memenuhi layout dan jadi serasa wordy, padahal mah hanya tulisan kandungan dan penjelasan singkat si produk, hahaha. FYI, PIXY lip tint sekaligus blusher ini juga sudah halal lho ya, jelas terpampang nyata di boksnya. Untuk tube-nya tulisan merek yang segede gaban ini kadang bikin kurang elegant sih, tapi termaafkanlah, hehehe.

Klaimnya nih lip tint PIXY ini diperkaya dengan kandungan madu yang akan menjaga kelembaban bibir. Tampilannya akan terlihat natural dan tahan lama. Demikian yang tertera di packaging ya sisss. Masih mengandung paraben dan parfum ya jikalau kamu concern akan dua hal tersebut. Aplikatornya seperti pada lip cream PIXY yang lain, jadi seperti ada kemiringan gitu deh di ujungnya, apa coba tolong dibantu nama jenisnya, hahaha. Buat saya sih ngga ada masalah untuk aplikator seperti ini.

Baca juga Review Lip Cream PIXY Matte yang Tahan Lama

Review PIXY Tint Me Lip & Cheek No 03 That Orange









Kesan Setelah Menggunakan PIXY Tint Me Lip & Cheek No 03 That Orange

Jadi tekstur si PIXY Tint Me Lip & Cheek ini lebih ke watery gitu, cair dan bukan gel yah. Kalo kamu pengguna lip tint untuk pertama kali, patut diingat kalo lip tint itu ngga akan se-pigmented lipstick atau lip cream biasa ya. Lip tint PIXY ini lebih membuat kesan dewy dan memang jadinya natural. Walaupun menurut saya PIXY Tint Me Lip & Cheek No 03 That Orange ini ketika diaplikasikan di bibir itu tipiiiiss aja warnanya. Ngga perlu berkali-kali kalo apply lip tin di bibir mah, karena hasilnya akan sama aja, hahaha. Kalo soal tahan lama, hmmm kalo kamu puasa mungkin tahan lama, hihihi. Kalo aktif makan dan minum si ya standar aja yah. Jadi menurut saya untuk PIXY Tint Me Lip & Cheek jika dipakai di bibir kamu akan perlu re touch sering-sering karena mudah hilang kalo makan dan minum. Dan rasanya manis gituuuh, kuharus tahan untuk tidak jilatin, hahaha.



Swatch PIXY Tint Me Lip & Cheek No 03 That Orange, foto menggunakan kamera belakang.
PIXY Tint Me Lip & Cheek No 03 That Orange sebagai lip tint dan blusher, foto menggunakan kamera depan tanpa filter.

PIXY Tint Me Lip & Cheek No 03 That Orange sebagai lip tint dan blusher, foto menggunakan kamera depan tanpa filter.


Lalu bagaimana jika digunakan sebagai blusher atau pemerah pipi? Nah ini menurut saya bagian yang lebih menarik. Setelah saya pakai, saya lebih sreg menjadikan PIXY Tint Me! ini sebagai blusher atau blush on saja. Kenapa? Karena saya yang tiap harinya hanya pakai skincare, lebih butuh blusher yang membuat pipi saya merona natural dan tampak sehat. Daaan, PIXY Tint Me Lip & Cheek No 03 That Orange ini bisa membuat efek dewy look pada pipi ini. Hanya saja niiih, pertam kali pakai saya agak sedih karena kurang keluar gitu warnanyaaa, apalagi kalo kamu fotonya selfie pakai kamera smartphone aja yah. Setelah shalat sih lebih baik di re apply ya, karena biasanya sih memang akan memudar.

PIXY Tint Me Lip & Cheek No 03 That Orange sebagai lip tint dan blusher, foto menggunakan kamera belakang. Menggunakan 1x pulasan. 


Laluuu, akhirnya saya mencoba memakai PIXY Tint Me Lip & Cheek No 03 That Orange dengan 2 step. Ini tips pakai lip tint PIXY menurut saya yaaa. Step 1, lip tint PIXY diaplikasikan dengan cara dipulas di bagian pipi yang diinginkan. Pulas sampai rata. Step 2, lip tint and cheek PIXY ini saya aplikasikan lagi tapi lebih ditotol-totol aja dan ngga perlu sebanyak swatch pertama, lalu tap-tap aja aja. Kalo saya sih pakai blender alami aka jari-jemari saya, hehehe. Dan alhamdulillah warnanya lebih keluar setelah menggunakan 2 step tadi.

PIXY Tint Me Lip & Cheek No 03 That Orange sebagai blusher, foto menggunakan kamera depan tanpa filter. Menggunakan 2x step aplikasi. 

PIXY Tint Me Lip & Cheek No 03 That Orange sebagai blusher, foto menggunakan kamera depan tanpa filter. Menggunakan 2x step aplikasi. 

Review PIXY lip tint Tint Me! No 03 That Orange sebagai blusher, foto menggunakan kamera depan tanpa filter. Menggunakan 2x step aplikasi. 

Review Lip Tint PIXY No 03 That Orange sebagai blusher, foto menggunakan kamera belakang. Menggunakan 2x step aplikasi. 

Kalo Lip Tint Wardah shade Red meninggalkan noda yang agak gengges kalo aplikasinya pakai jari, nah PIXY Tint Me! ini meninggalkan noda tipis aja yang akan hilang setelah cuci tangan pakai sabun. Hasil PIXY Tint Me Lip & Cheek No 03 That Orange sebagai blusher, me love it! Nextnya penasaran sama yang pink atau merah sih, mungkin coba punya temen dulu kali yaaa, hahaha. Untuk variasi dipakai sehari-hari oke koook. Dan kalo pemakaian kayak saya sih kayaknya bakal cepet habis nih lip tint, hahaha. Sebagai pertimbangan lain, review PIXY Tint me versi Female Daily nilainya 4,2 bintang.

Share dong kamu ngincer warna apa? Atau sudah cobain juga? 

Love you life. :D

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

12 comments:

  1. OMG sudah menebar racun lagi aja, mau dong ajak2 kalau ada promo free ongkirnya wkwkwkwk.
    Cakep mama Ina pakai oren, seger tapi elegan kalau yang pinkish kek biasa kan kesannya girleh *eaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. InshaaAllah next ratjun yesss, hahaha. MashaaAllah tabarakallahu neng, iya ni suka juga sama orennyaaa..

      Delete
  2. wana liptint ini bgus bgt kak, terlihat lbih natural... wajib beli ni..hehe

    ReplyDelete
  3. Bagus ya buat blusher, keliatan dewy dan merona pipinya, tapi wajahku berminyak pake ini bisa2 dewy banget dan malah keliatan minyakan ngga yaaa XD

    ReplyDelete
  4. Hai mba Lisna, salam kenal! Eh tapi cucok ya jadi lip tint pun~ warna nya pas di kamu! :)

    ReplyDelete
  5. Aku udah lama beli ketiganya tapi masih rapi di packagingnya aja. Hahaha. Itu yg dipake dengan dua step malah g oranye jadinya ya Mba. Jadi makin pingin nyoba tapi belum sempat :)

    ReplyDelete
  6. Suka sama warna nya ishh,,akuh banget 😍

    ReplyDelete
  7. Aku pun punya warna yang ini, Mbak. Memang buat di bibir kok kurang oke ya. Kalau buat blush masih mending memang. Nanti aku coba tips kayak Mbak Lisna aah :D

    ReplyDelete
  8. waaah warna orange nya seger banget ya, cocok di pake sehari-hari <3

    ReplyDelete
  9. Baru tahu akuu kalo pixy mengeluarkan liptint. Kemarin udah coba liptint wardah, mmm racuun memang yah jadi pengen nyobain juga yang pixy hahah

    ReplyDelete
  10. jujur aja, aku blm prnh cobain lip tint yg sekaligus blusher, krn mikirnya bakal lengket di pipi mba hahahahah. yg ini ga yaaa? memang hrs baca review orang2 dulu, biar tahu efeknya gimana :D. kalo memang ga berasa lengket di pipi, kmungkinan aku mau coba. slama ini pake blusher msh yg powder biasa :)

    ReplyDelete
  11. Pixy makin banyak varian banget ya skrang, jadi tetep update dengan kebutuhan jaman. Nomor 03 tuh kyknya cocok dengan skintoneku. Harganya juga terjangkau ya, okeh aku beli semua hahahahha

    ReplyDelete