Follow Me @lisna_dwi

April 09, 2019

Finally, Sekarang Di Aplikasi GOJEK Bisa Patungan Dan Chat Antar Teman!



Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Pengguna GOJEK mana suaranyaaaaa? Semacam konser ya, hahaha. Keberadaan GOJEK sebuah inovasi karya anak bangsa ini memang sudah mengubah hidup saya. Dari sekian banyak manfaat yang diberikan GOJEK, buat saya pribadi ada beberapa fitur favorit yang kayaknya sih setiap hari saya gunakan. Sebut saya GO-RIDE, GO-CAR, GO-FOOD, GO-SEND, GO-BLUEBIRD, GO-SEND dan tentu saya GO-PAY. Di tahun 2018 sih raport GOJEK saya lumayan membanggakan yaaa, hahaha. Jadi selain raport GOJEK saya yang membanggakan, sebagai inovasi produk Indonesia, GOJEK juga bikin saya bangga lho, hohoho. *penting* 

Karena saya hobi makan dan jajan kopi, teman-teman di kantor sering saya komporin buat beli makanan via GO-FOOD, nyahahaha. Kalaupun saya ngga ngajak jajan, kalo teman-teman kantor mau beli kopi atau makanan pasti ngeliriknya ke saya. Apakah mungkin wajah saya semacam bakso atau donat jadinya bikin laper atau pingin ngunyah gitu ya?! *LOL* Anyway karena saya juga anaknya mau-an kalo diajakin beli makanan atau jajanan ya saya lakuin juga sih tuh mengkoordinir pembelian makanan dan minuman via GO-FOOD, hahaha. Dan kudu manual nanyain satu-satu mau pesan apa. Karena saya pengguna GO-PAY juga, ya seringnya saya beli pakai GO-PAY aja, jarang banget kayaknya pakai cash. Lumayan juga kadang dapat cashback, potongan ongkir atau points yang bisa ditukarkan dengan berbagai deal dan penawaran menarik. Kachiiiing! 

Beli pisang goreng aja di GO-FOOD, hahaha

Kentungan cashback pakai GO-PAY, lumayan kalo buat jajan bareng temen-temen

Tapiiii, ada tapinya nih, Saya itu kadang pelupa dan malas membagi-bagi jumlah patungan, hahaha. Jadi kadang selesai beli saya minta teman-teman saya ngitung sendiri total belanjaannya, iya saya semager itu kalo ngitung, hahaha. Jadilah cukup sering saya lupa nagih atau berapa total yang harusnya teman-teman saya bayarkan. Ya salah saya juga sih karena lupa dan ngga enak mau nagih-nagih, hahaha.

Selain buat jajan via GO-FOOD, saya sering mengkoordinir pembelian bubur ayam dekat gedung lama perusahaan tempat saya kerja. Karena pesannya banyak, jadilah saya pakai jasa GO-SEND. Nah karena yang nitip bisa sampai 20 orang, jadi kadang patungannya suka rempong tuh. Ada yang bayar cash dan transfer. Padahal kalo bisa patungan atau split bill via GO-PAY pasti maknyus banget tuh yaaaa. Hidup saya juga pasti ngga ribet, hahaha.


Finally, Chat Feature di GOJEK!

Dan emang sih GOJEK semacam bisa baca pikiran apa gimana sih yak, hahaha. Ternyata wishful thinking saya dijawab lho dengan hadirnya Chat Feature, inovasi terbaru dari GOJEK. Fitur baru ini adalah inovasi GOJEK yang makin memudahkan para penggunanya. Spirit yang dibawa nih #PatunganGampang. MasyaaAllah ini saya setuju beneerrrr. Kerennya nih di  fitur chatting ini, pengguna GOJEK bisa ngobrol dengan teman di aplikasi GOJEK dan bayar patungan menggunakan GO-PAY dengan lebih mudah.



Finally, sekarang di aplikasi GOJEK bisa patungan dan chat antar teman!

Baik aku memang agak ngga santai soal ini, hahaha. Terlalu happy akutuh. :)) Detailnya gimana sih? Aku jelasin secara singkat di bawah ini yaaaa..


Chat Feature Sesama User

Ternyataaaa, inovasi GOJEK ini merupakan terobosan/inovasi karya anak bangsa yang belum pernah dimiliki aplikasi sejenis (super app) di Indonesia. Cakeeeep! Fitur ini memungkinkan kita-kita nih para user GOJEK saling chatting di aplikasi GOJEK, bahkan malah bisa langsung bikin group seperti yang ada di aplikasi penyedia chatting pada umumnya lho. Tombol chat ini bisa kau temukan di bagian paling bawah apps GOJEK, bersebelahan dengan tombol pesan/inbox. Caranya gampil banget sih, tingga klik lalu kita bisa mulai chatting sama semua teman yang ada di phone book kita dan tentu saya memiliki aplikasi GOJEK.





Split-Bill Feature 

Fitur split-bill feature ini adalah fitur tambahan yang ada di dalam fitur chat ini. Yang membedakan dengan fitur chat sejenis adalah dengan fitur ini memungkinkan kita untuk langsung mentransfer udang dalam bentuk GO-PAY kepada teman kita. Bahkan ni kalo memang kita bikin group chat, patungan gampang deh dilakukan dengan memanfaatkan split-bill ini. Jangan lupa pastikan akun GO-PAY sudah yang terbaru yaaa.

Fitur split-bill ini terbagi menjadi dua nih, bisa membagi total biaya patungan secara bagi rata atau beda-beda. Pas banget kan sama hobi saya mengkoordinir jajan via GO-FOOD, hahaha. Untuk memudahkan perhitunga, GOJEK juga sudah melengkapi fitur split-bill dengan menambahkan kalkulator. Jadi buat saya yang mager hitung-menghitung cukup terbantu nih. Jadi semacam aplikasi patungan jadinya yaaa.. Konon katanya niii, selain fitur split-bill tadi, masih banyak fitur lainnya yang akan dirilis oleh GOJEK. Tujuannya tak lain dan tak bukan ya mempermudah hidup para pelanggan, seperti saya contohnyaaa, hahaha.







Untuk info lebih jelas, kamu bisa klik website GOJEK juga yaaaaa. Sharing dong fitur GOJEK apa yang jadi favorit kamu? Thankieees, hohoho.

Love you life. :D

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,



2 comments:

  1. Jadi ini toh yang tiba-tiba ada chat di aplikasi gojek w, padahal w gak order apa-apa. hahahah sempet curiga, nih siape sih. Taunya ada feature chat di aplikasi gojek kayak gini yang memudahkan kalo mau pesen go food gitu ya

    ReplyDelete
  2. Baru kemaren ngegocar berjamaah mustinya pakai ini yah daripada rempong itung2an di belakang, wkwk. Ini bermanfaat banegt Kaak

    ReplyDelete