June 26, 2015

Main di Playparq Kemang

Assalamu'alaikum wr wb,

Apa kabar puasanyaaaa? Semoga masih lancar yaaa... Bulan ini agak sedikit tidak produktif dalam menulis blog karena nyatanya masih ada beberapa antrian di draft, hehehe. Jadi antrian tulisan yang akan saya share kali ini adalah waktu kami mengajak Naya main di Playparq Kemang 10 Mei 2015 lalu.

Ceritanya saya dan suami ingin mengajak Naya main di ruang terbuka yang aman dan luas. Niat awalnya si mau ke Bumi Perkemahan Cibubur, tapi belum kejadian terus. Akhirnya kami memilih untuk pergi ke Playparq Kemang dulu. Dari hasil browsing si nampaknya seru ya, karena ada pancuran air dan arena main yang cukup luas. Okelah akhirnya kami berangkat ke Jl. Kemang Timur Raya No. 72 Jakarta Selatan. Cussss...

Sesampainya di sana, kami langsung terkesan karena tempatnya yang bersih, rindang dan saat itu ngga ramai walaupun weekend. Yipiiii.. Mama papanya yang excited, hahaha. Tiket masuk saat weekend Rp 100,000. Untuk 1 orang dewasa yang menemani free, untuk orang dewasa selanjutnya dikenai charge Rp 10.000 saja. Karena sudah terpesona sama permainan air di luar, kami saat itu langsung ganti baju untuk main air tuh. Padahal di dalam ruangan ada arena bermain yang seru juga buat seumuran Naya. Jadi selesai main air, udah males lagi main di dalam, hahaha.


Mainan yang ada di dalam cukup children friendly. Pusatnya tentu saja area pancuran/semburan air. Selain itu ada mainan panjat, perosotan, mini flying fox, kuda-kudaan, mobil-mobilan goyang (yang pakai koin itu lho), kolam kecil, dan trampolin. Sayangnya karena terlalu excited saat masuk, kami langsung main air pancuran dan tidak mengenalkan sedikit-sedikit dulu ke Naya. Dia suka main air si, tapi di bak kamar mandi rumah, bukan di pancuran berbagai macam ukuran macam itu, hahaha. Jadi pas kena semburan air yang agak kencang, dingin pula, gelegepan anaknya. Huhuhu, maafkan mama papaaa.. Akibatnya pas diajak ke kolam kecil yang ada pancuran dari embernya, anak ucul itu ngga mau, hehehe.




Selain main air, Naya juga main panjat-panjatan. Tapi memang mainan itu untuk anak di atas 3 tahun si. Naya si maunya naik-naik sendiri, tapi terlalu tinggi dan dia belum bisa mengira-ngira jarak/tingginya, bahaya apa engga. So, too dangerous kalo dibiarkan main sendiri. Main trampolin juga dia suka banget.






Dan ngga perlu khawatir untuk yang muslim karena ada musholla. Selain itu ada juga area bilas dan ganti baju. Hanya saja kamar ganti bajunya hanya 1 kalo ngga salah. Overall cukup bersih. Di dalam Playparq juga ada kafetarianya. Makanan cukup enak dan harganya masih reasonable. Pembayaran bisa menggunakan debit card, so no worry kalo ngga bawa cash. Sayangnya ngga sempat foto makanan dan arena bermain yang indoor karena ngga main di dalam. Ya seperti biasa, prinsip kami, supaya ada alasan balik lagi yesss, hohoho.

Jadi buat buibu dan pabapak yang ingin mengajak anak, keponakan atau keluarga main di area outdoor Playparq Kemang ini bisa jadi salah satu pilihan. Arena bermain indoornya pun oke. Jangan lupa bawa kaos kaki ya kalo mau main di dalam. Selamat bermaiiiiin...

Love you, Life. :D

Wassalamu'alaikum wr wb.

7 comments:

  1. suasana playgroundnya emang asyik untuk bermain ya, pantesan aja tuuh dedek manisnya ceria banget. Peace slam kenal ya mak..

    ReplyDelete
  2. @Christanty : iya memang asik bangeet.. Salam kenal juga, thanks sudah mampir ya. :D

    ReplyDelete
  3. jav jg bakal betah nih kayanya klo diajak ke sini

    ReplyDelete
  4. Nathalia: kalo anaknya suka main air pasti betaah maaaak.. :D

    ReplyDelete
  5. Wah nanti kalau ke Jakarta, mau mampir ke play ground ini ah :)
    Nice info.

    ReplyDelete
  6. Ydah sering dengar sih, tapi belum sempat main main ke sana, mirip giggle fun yaa? T҉h҉a҉n҉k҉ y҉o҉u҉ infonya mak

    ReplyDelete
  7. Indahjuli : hooh mak, mampir-mampir yaaa... :D
    Dewie Zul : sepertinya agak mirip, giigle fun tapi indoor semua ya kalo ga salah. Pernah ke sana mak?

    ReplyDelete