Follow Me @lisna_dwi

March 16, 2016

Liburan di Hotel Padma Bandung

Assalamu'alaikum wr wb,

Bandung seperti ngga ada habisnya buat dieksplor. Saya mungkin salah satu diantara banyak orang yang ngga akan pernah bosan pergi ke Bandung buat berlibur. Selain dekat dengan Jakarta, tiap bulan bahkan mungkin tiap minggu, adaaaa aja tempat baru yang bisa dikunjungi. Tanggal 6-8 Februari kemarin saya, suami dan si kecil pergi berlibur ke Bandung. Tapi kali ini bukan buat keliling seantero Bandung buat wisata kuliner atau mengunjungi tempat yang sedang hits, kami lebih ingin menikmati Hotel Padma Bandung yang tersohor itu. Pricey? I prefer to say, it's worth the money. Check this out...

Udah dari lama saya dan suami berandai-andai bisa menginap di Hotel Padma Bandung. Sebenarnya saya sudah pernah menginap di sana waktu ada acara kantor di 2012 lalu. Karena begitu berkesan makanya pas suami beride ingin ke Padma saya langsung iyakan. Udah lama juga saya bolak-balik cek harga kamar di Padma, dan selalu masih mihil buat ukuran kantong kami, hahaha. Lalu di awal bulan Februari, iseng tuh saya lihat harga kamar di Hotel Padma Bandung antara tanggal 6-8 Februari via Traveloka, pas banget long weekend. Dan ternyata harganya lagi lumayan banget lho. Saat itu saya lihat harga kamar tipe Premier, refundable, semalam dihargai Rp 2.300.000. Sebelum memutuskan membeli, saya bandingkan dulu dengan at least 2 sumber yaitu Agoda dan website Hotel Padma Bandung. Dan via Traveloka lebih murah, dan karena saya menggunakan aplikasinya, jadi makin murah lagi, hihihi. Beli lewat aplikasi Traveloka lebih murah 200ribuan daripada Agoda dan dari website Padma-nya langsung. *k-ciiing* Tapi ni ya, waktu itu sempat pikir-pikir agak bundir (bunuh diri) si kalo ke Bandung pas long weekend. Alamat macet tiada berujung. Tapi memanfaatkan long weekend berarti menghemat jatah cuti. Lalu saya coba lihat-lihat lagi aktifitas dan fasilitas apa saja yang bisa dinikmati di sana, ehmm dan sepertinya memang tidak perlu kemana-mana kalo menginap di hotel selengkap Padma.

Day 1, 6 Februari 2016

Akhirnya hari yang ditunggu tiba. Kami berangkat selepas subuh sekitar pukul 05.15. Seperti dugaan kami, alhamdulillah perjalanan lancar. Memang kalo ke Bandung saat long weekend, sebaiknya hindari berangkat pada malam hari sebelum hari libur dimulai. Lebih baik berangkat di hari libur pertama dalam long weekend itu, dan berangkatnya subuh atau dini hari. Pemberhentian pertama adalah Farm House Lembang. Tulisan tentang Farm House akan saya post sendiri ya, hehehe. Selepas puas di Farm House, kami langsung menuju Hotel Padma yang beralamat di  :

Jl. Ranca Bentang 56-58 Ciumbuleuit, Bandung 40142, Indonesia
Phone: +62 22 203 0333, Fax: +62 22 203 6633

Klik di sini untuk peta lokasi.

Sempat mampir makan di Koloni 108 untuk makan siang. Tempat makan ini semacam food court dengan berbagai macam pilihan makanan. Bisa jadi salah satu pilihan tempat makan kalo mau makan di luar hotel. Kalo ngga macet, dari Padma ke sini hanya hanya menempuh perjalanan kurang dari 10 menit. Harganya pun terhitung standar, makan utama seperti paket nasi dan ikan bakar dibanderol 30ribuan saja. Sedangkan pasta atau makanan ala Jepang lebih mahal sedikit sekitar 40ribuan. Overall masih terjangkau. Soal rasa, lumayan enak ko.

Sudah kenyang, lalu kami pun lanjut menuju hotel. Kami sampai sekitar jam 13.00 dan berarti belum waktunya check in. Masih seperti yang saya ingat, sambutan dari karyawan Hotel Padma sangat ramah. Dan suami pun merasa jatuh cinta juga dengan servicenya sejak pertama kali menginjakkan kaki di Padma Hotel. Karena belum bisa masuk kamar, koper dan barang bawaan kami titipkan di concierge. Salah satu front liner menyuguhkan kami welcome drink dingin, segeerr. Lalu menginfokan apa saja aktifitas yang bisa kami lakukan selama menginap di Padma. Beberapa yang saya ingat adalah sbb :

- Aktifitas untuk anak : nail art, DIY class, cooking class, memberi makan kelinci, angsa dan ikan. Oh dan ada juga kuda yang disediakan untuk tamu yang ingin jalan-jalan di sekitar hotel. Biayanya murah ko, hanya 25ribu kalo ngga salah.
- Kids playground : ada indoor dan outdoor. Indoor bisa untuk anak dari bayi, sedangkan outdor untuk balita. Di indoor ada permainan masak-masakan, puzzle, dokter-dokteran, mini golf, DVD player untuk menonton, dll. Sedangkan outdoor ada permainan anak seperti jungkat jungkit, ayunan, flying fox.
- Sport activities : memanah (start jam 9 pagi), zumba & modern dance class (jam 5 sore), tersedia lapangan basket, lapangan bola mini, kolam renang untuk dewasa dan anak, hot jacuzzi pool, yoga (jam 7 pagi).
- Fitness center dan sauna for free. Alatnya juga lumayan lengkap.
- Hill trekking : Biasanya dimulai jam 7 pagi dan harus daftar dulu sebelumnya.
- Ruang entertainment : Ruang ini berupa ruangan luas dengan fasilitas karaoke, billyar dan sofa besar untuk bersantai. Tiap kamar dapat jatah 1 jam untuk menggunakan ruangan ini, dan book dulu jangan lupa.
- Afternoon tea time : Tiap jam 3-5 sore ada waktu minum teh yang ditemani dengan berbagai cemilan.

Area lobby yang nyaman

Siang hari itu masih bisa untuk memberi makan kelinci, dan salah satu karyawan Padma membekali kami dengan air minum. So thoughtful yaaaa, kami berdua emang paling ngga bisa dikasih service baik begini, langsung luluh, hahaha. Tapi belum sempat ke bawah, ternyata kamar kami sudah siap dan kami akhirnya lebih memilih ke kamar untuk istirahat. Oya ada yang unik dari pemberian nomor lantai di Padma. Semakin kecil nomornya berarti menempati paling atas, semakin besar justru semakin ke bawah. Misalnya, lantai 1 itu tempatnya lobby sedangkan lantai 8 menjadi lantai paling dasar. Unik ya, hihihi.

Hijaunya pemandangan dari kamar

Kamar kami menghadap perbukitan hijau, ahhh so serene. Jendela full kaca memungkinkan kami melihat ke arah bukit. Kamar mandinya dilengkapi dengan bath tub, alamat naya minta berendam mulu deh, hahaha. Kami memilih double bed dan non smoking room. mengutip dari Agoda, fasilitasnya dalam kamar kami adalah sbb :

Description : Located at the 2nd down to 8th Floor of the hotel building. A modern 33,6-sqm room with a modern bathroom featuring shower and bathtub are separate. A king size bed (200 cm x 200 cm) or twin single beds (200 cm x 120 cm). All beds are furnished with plush duvet covers. All rooms are also equipped with LCD TV 42 inch, DVD Player, a safe deposit box – laptop size and face to the luscious green valley. An additional extra bed or baby cot is available upon request. Extra bed is unavailable for twin bed due to space.

Room Features : air conditioning, bathtub, daily newspaper, hair dryer, ironing facilities, refrigerator, separate shower and tub, balcony/terrace, coffee/tea maker, desk, in room safe, mini bar, satellite/cable TV, shower, bathrobes, complimentary bottled water, DVD/CD player, internet access – LAN (complimentary), non smoking rooms, seating area, television LCD/plasma screen.

Ada photobomb, hahaha

Naya seperti biasa kalo menginap di hotel senangnya ampun-ampunan, lari mondar mandir, bersorak-sorak, joget-joget, ngajak dansa. Dan si ucul makin senang karena ada cermin besar di kamar, ngaca teroossss, hahahaha. Kurang piknik ni dehse. >_< Waktu istirahat sekitar jam 2.30 siang ada petugas hotel mengetuk Selepas istirahat, kami turun untuk menikmati cemilan sore sambil ngopi dan ngeteh. Makanannya si sebatas kacang rebus dan jajanan pasar. Enak-enak ko, tapi bukan yang enak bangeeet, hehehe. Makannya sambil menikmati suasana sore dan semilir angin yang bikin ngantuk, hahaha. Setelah cukup makan banyak kenyang kami bergegas ke bagian outdoor playground sambil jalan sore. Niatnya si mau kasih makan kelinci, tapi kelincinya udah kenyang semua dan wortelnya sudah habis, hahaha. Ya abesss sampai sana sudah mau jam 5 sore, hahaha.

Untuk ngga muat ke kolong kasur, hahaha.

Lalu akhirnya suami memutuskan untuk mencoba fitness centernya. Kalo saya sama naya main di playground indoor, lumayan ada masak2an, hehehe. Naya asik main, lumayanlah sambil nunggu papanya olahraga. Malam harinya kami makan di Maxi's Resto, sebuah restoran dengan konsep semi fine dining. Sepertinya dulunya restoran ini adalah rumah dengan taman yang besar, tapi disulap jadi restoran dan tamannya sering kali dipakai untuk acara resepsi pernikahan. Alamat lengkap Maxi's Resto :

Jl. Gunung Agung No.8 Ciumbuleuit, Bandung
Telp. 022 2032 666 / Fax. 022 203 1438.

Klik di sini untuk peta lokasi.

Jarak dari Padma hanya 5 menit saja. Kalo mau sambil jalan santai juga bisa, karena dekat sekali dengan hotel. Sayangnya kemarin itu hujan, jadi kami harus naik mobil. Tadinya saya kira restoran ini mahal, karena waktu cek di website seperti restoran semi fine dining gitu. Ternyata soal harga cukup terjangkau. Misalnya ni, tuna caesar salad harganya hanya 20ribuan. Pizza signature mereka hanya 80ribuan, porsinya besar pula. Spaghetti bolognaise pun dibanderol dengan harga 40ribuan. Makanannya pun enak. Maap ga sempat foto karena riweuh nyuapin naya makan terus rada rewel karena ternyata si ucul lelah dan ngantuk. Lalu diapun tertidur setelah makan, hahaha. Untuk cek menu dan restonya seperti apa bisa intip websitenya.

Day 2, 7 Februari 2016

Hari ini diawali dengan sarapan besaaar, hahaha. Menu breakfast di Padma sangatlah beragam. Ada makanan western, masakan Indonesia, camilan ala oriental, teh, kopi, jus, susu, sereal, salad buah, keju, aneka roti dan pastry, dll. Rasanya sayang kalo ngga dicobain semua, hihihi. Total sekitar sejam lah buat sarapan, selain karena naya juga makannya lama si, hehehe. *alasan* :))

Sarapan pencitraan, hahahaha

Setelah sarapan, istirahat sebentar kemudian lanjut berenang. Kolam renangnya hangat buibu, so jangan khawatir. Ada kolam renang untuk anak dan juga dewasa. Kalo tahan sama namanya yang jacuzzi dengan suhu air 40 derajat celcius, silakan dicobain berendam di sana. Saya mah ngga tahan dah, hahaha. Walaupun long weekend kolamnya ga ramai, waktu sarapan sebelumnya juga gitu. Masih nyaman, bukan yang crowded semacam pasar. :'D Saat berenang sambil menikmati pemandangan hijau, udara sejuk, subhanallah. Selepas berenang, mandi, istirahat dan nonton DVD bawaan. Jadi lebih baik bawa DVD sendiri ya, karena kalo pinjam di hotel seringkali habis. Oh ya, kalo baca di postingan blog lain ada menu bantal. Tapi kami terlalu riweuh dan sudah puas dengan apa yang ada, jadi urung ganti bantal, hahaha.

Kalo travelling sama bocil, ya jadwalnya ngikutin jadwal dia deh, Karena capek habis berenang trus lanjut main, naya tidur siang lamaaaa, hahaha. Jadi papanya ikutan tidur dan saya tetep ga bisa tidur. Lalu suami punya sahabat yang memang tinggal di Bandung, jadilah sore kami diundang ke kafe miliknya or milik temannya ya?! Teuing, pokoknya mah yang penting kopinya enak, hihihi. Namanya Kozi, an open bar and coffee lab, di Jl. Gudang Selatan 22, Bandung. Tempatnya tersembunyi gitu di dalam bekas gudang TNI. Seru deh tempatnya, cocok buat kerja, belajar, baca atau ngobrol sama temen. Kalo mengutip istilah kekinian mah, tempatnya instagramable, hahahaha. Sebelum ke Kozi, kami mampir ke Koloni lagi buat makan siang, hahaha. Soale di sana variasi makanannya banyak, selain itu sejalan jadi ngga perlu khawatir kena macet. Nah yang sial si waktu jalan menuju Kozi, karena kami terperangkap macet selama 2 jam lebih. Padahal normalnya hanya 30 menit saja. Fiuuuh.. Ditambah hujan lebat pula, komplit kan tuh ngga bisa gerak, hahaha. Kalo bukan karena udah janji sama teman mah, mending bobo aja di hotel, hahaha.

Kozi Coffee Lab

Sesampainya di Kozi sudah maghrib dan kami chit chat seru sampai jam 19.30. Lalu kembali ke hotel dan untungnya ngga macet. Sayangnya, ruang entertainment yang tadinya sudah saya pesan, urung saya gunakan karena saya mampir makan dulu di Alas Daun. Hahaha.. Kebetulan kafenya dekat sekali dengan Alas Daun itu. Bagi yang belum pernah ke sana, worth to try lho karena akan merasakan makan beralas daun pisang, hehehe. Makanannya khas sunda, kita pilih sendiri lauknya lalu pengolahannya mau dibakar atau goreng. Alamat lengkapnya di :

Jl. Citarum No. 34, Bandung
Pertemuan antara Jl. Diponegoro dan Jl. Supratman
Telp. +62 22 7231101

Link sumber

Day 3, 8 Februari 2016

Pas hari ketiga baru deh kita nyobain kegiatan lainnya. Sayang banget yak?! Yah maklum deh bawa balita jadi ngga bisa maksa buat nyobain semua. :'D Pagi-pagi kami ke area playground outdoor yang letaknya ada di bagian bawah hotel. Lumayan lengkap tuh ada ayunan, jungkat jungkit, ada nama mainan lain saya ngga hapal, hahaha. Ada juga kandang kelinci, kandang angsa, ada kolam ikan juga, area flying fox, lapangan basket, lapangan rumput yang bisa dijadikan area futsal atau sepakbola mini. Di tepi kolam renang ada juga aktifitas buat anak-anak tuh, semacam nail art, DIY, cooking class, seru banget. Tapi ya buat anak di atas 3 tahun, naya belum mau duduk manis buat dibuatin nail art, hahaha. Kalo ada class dance buat balita, baru deh si ucul bisa ikut. :))

Nah, niatnya cuma main basket sama suami. Naya biasa deh ngejar-ngejar bola aja dia mah, ahahaha. Ternyata datang 2 karyawan Padma yang akan jadi instruktur memanah. Yeaaaay.. Akhirnya kesampaian juga mau nyobain olahraga ini. Menurut instrukturnya si alat yang digunakan semi serius, alias bukan yang asli. Karena yang asli busurnya aja beratnya minimal 8 kg. Wait, berarti sama aja kayak manggul 3 tabung gas kecil ya, hahaha. Dan posisi tangan kanan dan kiri juga harus pas, badan tegak, lalu fokus. Yah lumayanlah busurnya kena ke sasaran, tapi bagian luar, hahaha.

Naya akhirnya kasih makan kelinci setelah kami cobain memanah. Lucu-lucu banget kelincinyaaa, gemessss.. :)) Tapi kelincinya seperti sudah kenyang karena ada beberapa anak kecil lain yang juga kasih makan, hahaha. Pantesan mereka gondut-gondut. :)) Apa setelah itu kami berhenti? Tentu tidaaak, berenang lagi dong, hahaha. Suami fitness dulu, saya dan naya berenang berduaan. Seruuu.. Karena airnya hangat naya ngga mau stop berenang sebenarnya, tapi kan belum unpacking ya. Sebelum pulang, saya foto-foto dulu. Naya sebenernya tidur ni, jadi suami foto sambil gendong naya, hahaha. Makasih suamiiiii... *kisskiss* Perjalanan pulang seperti yang sudah kami duga, ya macetot, hahaha. Total kami 5 jam deh di jalan, termasuk makan, beli kopi dan pipis si, hehehe. Untungnya naya anteng aja karena ada cemilan dan DVD film Snoopy and Charlie Brown. Bayanginlah Jakarta-Bandung PP tuh Snoopy ngga berhenti diputer. Mabok snoopy mama naaak, hahahaha. Tapi tetep happy banget, dan semoga ada rezeki lagi jadi bisa menginap bawa keluarga lain. Aamiin.

Overall, Hotel Padma Bandung menurut saya worth the money ko walaupun terbilang mahal. Pertama fasilitas dan aktifitasnya lengkap, buat orang dewasa dan anak-anak semua kebagian. Kamarnya bagus dengan fasilitas in room yang ciamik. Ngomongin soal pemandangan juga ngga diragukan lagi, so pretty. Makanan? Beragam dan enak. Mau makan di luar hotel juga ada beberapa pilihan oke. Last but not least service mereka menurut saya nilainya 10 out of 10. I and my husband really appreciate excellent service. Mau balik lagi? Mau banget kalo ada rezeki lebih, hehehe. Semoga bermanfaat ya.

Love you, Life. :D

Wassalamu'alaikum wr wb.

26 comments:

1. tempatnya cantik dan asri ya mba :D

btw, header blognya ganti ya mba?
    selamat buat header barunya :D
    imut mba :3

ReplyDelete
  2. Hana : iya han, cantik dan asri banget. Iya lagi iseng jadi ganti header, hahaha. Sok imut ya han. >_<

3. Eh baru buka2 blognya...trnyata seruu ceritanyaa..jadi envy..hihihi..

4. Ineke : hayuk belajar darliiing. Akupun masih belajar, dan masih jauh dari baguuus, hihihi.

ReplyDelete
  5. segitu banyak aktivitas di Padma, gak pakai bayar lagi, ya? Kalau begitu, lumayan juga, ya. Gak bisa dibilang mahal juga :)

6. Myra : hooh aktifitasnya banyak, makanya worth the money ko. Emang hotel yang buat dinikmati maksimal, ga perlu kemana2, hehehe.

7. This comment has been removed by the author.

ReplyDelete
  8. Hai Mbak Lisna perdana nih ninggalin komen disini..

Wah mantaab ya liburannya.. Apalagi hari ke-3 keknya seruuu.. Itu udah all in yaaaa segituuu..
    Lumayan ya mbaak duitnya.. Haha.. *biasa masuk hotel gratisan nih kalo dines kantooor..hehe
    Tapi worth it dengan fasilitas yang banyaak.. hihihi

diana
    onlybona.wordpress.com

ReplyDelete
  9. Diana : haiiii, akhirnya mampir trus komen yaa, hihihi. Mamaciiii.. Iya biasanya pun aku gituuu. Sesekali liburan sama keluarga deh yaaa, kalo sering2 mah jeboool.. hahaha.

10. Kapan2 aah mau nginep di sana juga, tapi nunggu diskon dulu T.T #cyedih

Replies
    1. Aku juga kemarin nunggu diskon, hahaha. Kalo engga, duh ngga sanggup shaaay.. :))

Delete
  11. Wah lengkap bgt info dan foto2nya.. suka deh liat foto naya yg di tempat tidur pke kacamata..

Replies
    1. Makasiih. Iya dia bergaya pakai kacamata mamanya..hihii.

12. Aaaaa jd mupeng mau ke padma bandung juga mbaa... thanxs info nya mba

Replies
    1. Cuuuss nanti pan pakan berlibur ke sana, hehehe.

13. bikin iriiiii...akohhh mau nyobain deh padma..semoga kesampean..hahah

Replies
    1. Aaamiin, cuss mumpung ulang tahun dan wedniversarry, hohoho.

Delete
  14. Sepertinya hotel ini hanya akan jadi mimpi semata, kecuali dapet gratis voucher menginap di sini, huhu. Tapi di Malang udah ada hotel yang kolam renangnya versi KW Padma ini, bisalah foto ala-ala di Padma, haha

Suamiku tak ajak liburan ke Bandung gak pernah mau, gak tahan macetnya kata dia.

Replies
    1. Dan kalo ada promo lumayan neeeng, hahaha. Ini kemarin karena promo juga, ogah rugiii, hahaha. Aku belom pernah ke malang, malangnya aku, hahaha. 2017 kudu ke Malang, aamiin.

Ke padma kemarin ini juga ga kemana-mana karena long weekend. Jadi emang nikmatin hotel biar pooooll ga rugi, hahaha.

Delete
  15. Hotelnya kayak macam tempat wisata juga ya. Banyak edukatif activities buat anak2. Wajar juga sih kalau misalnya agak mahal krn hitungannya dabel. Naya tidur pake kacamata item 😁

Replies
    1. Iya beneeer, jadi walau harga agak mahal jadi worth it karena banyak fasilitasnyaa..

Delete
  16. Btw dia area kolam renang itu ada mas mas yg jago bgy fotoin lhooo.. Kecee difotoim sm dese haaha.. Bisaa. Gtu angle nya

Replies
    1. Ngga ketemu kemariin, ada suami soalnya, hahaha..

Delete
  17. Waaah seru banget liburannya mbak, semoga kesampaian ke padma ya allah.. Wkwkwk

18. Gagal fokus sama rambutnya naya nih mbak.. Lucuuu bgt iiih, wkwkwk
    Kl aku bobok di hotel blm pernah sempet fitnes, sibuk tidurrr.. Wkwk

19. Numpang komen mb. Salken juga.

Yang berkesan di Hotel Padma adalah urutan lantainya atas ke bawah. Sempat bikin bingung saat saya ke sana 😁