Follow Me @lisna_dwi

November 14, 2016

Kenapa Peminat Anti Aging dan Estetika Medis Harus Datang ke SWAM 2016



Assalamu'alaikum wr wb,

Waktu saya ngerasa gendutan, wajah mulai double chin, saya suka kepikiran mau sedot lemak aja biar ngga usah diet, hihihi. Lain halnya dengan teman saya yang parno banget lihat kerutan matanya lebih banyak daripada saya, padahal kita seumuran. Terus mulai heboh gimana cara nguranginnya. Hahaha.. Seriusan deh sekarang banyak banget yang concern soal 2 hal yang saya sebut tadi. Sudah ada yang baru hanya niat di dalam dada, atau banyak juga yang sudah melakukannya dengan mendatangi dokter maupun klinik tertentu. Demi apa? Demi penampilan cantik tampan paripurna kaaaak..


Ternyata bidang medis yang mencakup dua contoh yang saya tulis di atas namanya anti aging dan estetika medis. Bidang anti aging sendiri mempelajari proses-proses penuaan dan kemudian melakukan berbagai macam inovasi atau terobosan agar proses penuaan berlangsung lebih menyenangkan. Sebenarnya bukan hanya soal mempercantik wajah, tapi juga mengenai kemampuan fisik secara utuh. Sedangkan estetika medis sendiri ternyata bisa berupa prosedur operasi maupun non operasi, lengkapnya yang saya kutip dari Wikipedia adalah sebagai berikut :

Aesthetic medicine is an inclusive term for specialties that focus on improving cosmetic appearance through the treatment of conditions including scars, skin laxity, wrinkles, moles, liver spots, excess fat, cellulite, unwanted hair, skin discoloration, and spider veins. Traditionally, aesthetic medicine includes dermatology, reconstructive surgery and plastic surgery.[1] Aesthetic medicine includes both surgical procedures (liposuction, facelifts, breast implants, Radio frequency ablation) and non-surgical procedures (radio frequency skin tightening, non surgical liposuction, chemical peel).


Link Sumber

Peminat anti aging dan estetika medis itu di Indonesia ngga bisa dibilang sedikit lho. Makin banyak orang yang ingin tampil cantik, ganteng, langsing, awet muda, in shape, pokoknya menarik secara penampilan. Ada yang melalui jalur yang benar, bahkan mereka bela-belain sampai pergi ke dokter di luar negeri semacam Korea Selatan, Amerika Serikat atau Jepang. Nah, banyak juga yang awam dan hanya mendatangi klinik kecantikan yang belum tentu teregister atau berkualitas produk dan pelayanannya. Yang penting mereka bisa langsing, cantik atau ganteng dengan cara cepat macam bintang sinetron A, B, C atau penyanyi D, E, F. Hasilnya? Banyak sih yang tetooooot, gagal kaaaaak. Bukannya jadi cantik atau awet muda, malah terus mukanya jadi bopeng, mleyot-mleyot gitu. 


Berkembangnya Bidang Anti Aging dan Estetika Medis

Seiring dengan perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan yang sangat cepat dan maju, bidang anti aging dan estetika medis juga terkena imbasnya. Di dalam bidang kedokteran ini juga banyak terjadi perkembangan pesat, baik dalam hal teknologi maupun ilmu pengetahuan. Bahkan tantangannya ganda ni bagi para dokter anti aging-estetika di Indonesia, mereka harus tetap keep up dengan update teknologi dan ilmu pengetahuan terkini dan mereka juga harus siap menghadapi pasar bebas (Masyarakat Ekonomi ASEAN/MEA). Yang berarti saingan mereka bukan cuma dokter lokal, tapi dokter dari seluruh Asia Tenggara. Doh!
Menurut saya, mungkin soal penguasaan teknologi terkini jugalah yang kemudian membuat banyak orang awam yang lari menemui dokter anti aging-estetika di luar negeri. Karena mereka menganggap dokter di luar negeri lebih mumpuni soal kompetensi dan juga peralatan. Ya wajar sih mereka lari ke luar negeri, banyak yang ngga tau kalo dokter anti aging dan estetika medis di Indonesia itu juga sebenarnya banyak yang bagus, teknologi canggih juga sudah mulai diterapkan. 

Ternyata eh ternyata ada event tahunan yang diadakan oleh PT Perdesti Global Medicom yaitu Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine atau disingkat SWAM yang sudah 7 tahun ada dan memang ditujukan untuk turut serta meningkatkan kualitas dan kapasitas para dokter Indonesia yang mendalami dunia estetika dan anti aging. Dengan didukung penuh oleh instansi pemerintah terkait, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pariwitasa, Organisasi Perdaweri dan IDI, maka event scientific medis tahunan ini kembali digelar dengan tajuk 7th International SWAM  Anti Aging Exhibition 2016, yang akan berlangsung pada tanggal 2-4 Desember 2016, bertempat di ICE  BSD, Tangerang. Dan bahkan ini menjadi exhibition anti aging dan estetika medis terbesar ketiga di dunia. Cateeeet!






Kenapa harus Datang ke 7th International SWAM  Anti Aging Exhibition 2016

SWAM  Anti Aging Exhibition 2016 ditujukan bagi 2 komponen penting dalam bidang anti aging dan estetika medis, yaitu pertama dokter dan peneliti, kedua tentu saja masyarakat awam peminat anti aging dan estetika medis. Setidaknya ada 4 alasan kenapa harus datang ke 7th International SWAM  Anti Aging Exhibition 2016.

1. Seminar dan workshopnya bertaraf international dan bersertifikat IDI, serta diperuntukkan khusus untuk para dokter yang ingin meningkatkan kompetensinya dalam bidang anti aging - estetika. Dalam seminar dan workshop akan dibahas materi-materi scientific terkini, mengupas tuntas tentang science behind aesthetic medicine yang secara interaktif pula dibarengi dengan sesi anatomy dissection dalam satu panggung secara berdampingan. 



Tak hanya itu, seminar yang kali ini diperuntukkan bagi 2000 dokter (dalam dan luar negeri) ini, juga akan membahas berbagai topik terkait lainnya secara tuntas sehingga dipastikan para dokter yang ikut serta akan mendapatkan ilmu berkualitas dan penambahan wawasan yang semakin luas dalam hal anti aging - estetika. Narasumbernya juga merupakan para ahli dari dalam maupun luar negeri yang sudah malang-melintang di bidang anti aging dan estetika medis. Poin plus lainnya adalah kerjasama International SWAM  dengan AMWC (Aethetic & Anti Aging Medicine Congress) menjadi cerminan kualitas dan profesionalisme mengingat AMWC adalah seminar berkala international yang menjadi acuan bagi dokter di seluruh dunia.

2. Diadakan pula serangkaian EXPO bertaraf international yaitu SWAM Aesthetic Beauty Expo 2016. SWAM Aesthetic Beauty Expo 2016 ini berlangsung di hari dan tempat yang sama dengan acara bagi para dokter tadi. Tujuannya tentu saja untuk memberi edukasi kepada masyarakat awam untuk memperluas wawasan dan pengetahuan mereka akan keamanan dan layanan estetika di negeri ini, agar tidak terjebak dalam mengambil keputusan terhadap pemilihan layanan estetika yang mereka butuhkan. Tuh, jangan sampai niatnya pingin cantik paripurna malah jadi bopeng tuh mukaaaa.. Amit-amit ye kaaan..

Selain itu, pameran klinik anti aging dan estetika secara international ini juga bertujuan untuk menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah bagi masyarakatnya yang mencari informasi atau membutuhkan wisata kesehatan, bahkan juga akan menjadi health tourism destination/wisata kesehatan khususnya di bidang anti aging-estetika bagi penduduk mancanegara. Jadi nanti ngga perlu lagi ke Korea atau ke Amerika, udah jauh, mahal lagi sisss.. 




SWAM Aesthetic Beauty Expo 2016 ini  juga akan menjadi exhibition bergengsi yang memberi kesempatan emas bagi para pebisnis bidang anti aging-estetika, pemilik klinik kecantikan dan kesehatan, salon dan spa, serta produk alat-alat kesehatan dan produk alat kecantikan untuk memanfaatkan momen dalam memperkenalkan produk baru mereka, memperluas pasar dan jaringan/relasi bahkan menciptakan penjualan.

3. SWAM Aesthetic Beauty Expo 2016 bertabur bintang. Karena eh karena artis-artis papan atas yang juga berbisnis di bidang anti aging  estetika juga akan turut ambil bagian, baik yang menjadi peserta pameran atau pun menjadi narasumber pada agernda talkshow yang akan digelar di dalam pillar SWAM Aesthetic Beauty Expo 2016. Akan hadir pula Putri Indonesia dan Putri Pariwisata sehingga expo ini akan makin seru dan meriah. Mana tau kamu bisa langsung dilayanin sama Sarwendah Ruben Onsu atau Sama Ussy Pratama, kece kan kaaak.. 

4. Ada berbagai macam kompetisi seru bergelimang hadiah menggiurkan. Pesertanya boleh dari mana saja, asal memenuhi syarat untuk tiap kategori kompetisi. Kesemuanya masih berhubungan dengan anti aging dan estetika medis, dari mulai kompetisi dance hingga make up. 







Nah, sebelum kamu dateng bisa juga lihat info detailnya secara free di :


Sampai jumpa si SWAM 2016 yaaaa!

Love you life. :D

Wassalamu'alaikum wr wb.

56 comments:

  1. Nah engga ada alasan lagi buat ga dateng ya buat peminat anti aging estetika, secaraa event ini kece abis.

    Jadi mau ngintipin dokter2 kece !

    ReplyDelete
  2. udah kebayang rameee dan seru yaaa

    ReplyDelete
  3. Mba Lisna aja udah flawless begitu.. Ga mau kalah ah aku :D
    Mesti dateng ke expo-nya nih...

    ReplyDelete
  4. Mbayangin puluhan ribu wanita hadir nonton expo dan ikut SWAM. Pasti full selfi dan mborong produknya.
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
  5. Perkembangan ilmu di dunia kesehatan berkembang dengan pesat, jadi mereka yang berkecimpung di bidang ini memang harus datang ke acara ini, agar tidak ketinggalan zaman atau kurang apdet.
    Begitu kan Lisa? yuk siap-siap berangkat..... :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf Lisna, huruif n-nya kececeran gara-gara buru-buru mau berangkat, jadi Lisa deh... :P

      Delete
  6. Cowok boleh dong ya mampir juga? Siapa tahu akan tambah tampan hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi makin tampas mas, hehehe.

      Delete
  7. Oh waw sepertinya keren, tapi pas liat tempat acara di BSD langsung ciut hihihi XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abis itu nyushi kak, hahaha..

      Delete
  8. yang pingin tambah cantik dan menarik, bisa nih ikutan acara ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kemarin yang datang juga kece2 yaaa..

      Delete
  9. Jadi kalau ingin menghilangkan 'double chin', gak ada alasan untuk gak datang ke pameran ya....

    ReplyDelete
  10. penting banget buat kita nih Lis, bareng2 yuk ke sana :)

    ReplyDelete
  11. Acara ini menunjukan hebatnya kemajuan teknologi. Dan nggak ada satu manusiapun yang ingin terlihat tua. Acara ini bikin kepo banget deh.

    ReplyDelete
  12. Dunia yang satu ini terus berkembang dengan pesat. Selalu ada ilmu baru, teknik baru, dan produk baru. Kesempatan banget bagi yang mau tahu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yess dokter apalagi praktisi kesehatan harus selalu keep up ya.

      Delete
  13. Kalau mukanya udah terlanjur aging banget, boleh ke SWAM mbak ._.

    ReplyDelete
  14. iya ya mba.. urusan kecantikan dan anti aging ternyata banyak juga seninya, eh maksudnya teknologinya. Jadi benar2 harus pilih perawatan dan produk yang tepat. Apalagi sekarang teknologinya sudah maju pesat. Acara keren ini ya bisa banyak dapat referensi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak seni dan teknologinyaaa..kudu update terus.

      Delete
  15. Wakks.. tampaknya harus mlipir ksana nih. Kudu mandi anti aging eyke. Haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar kinclong terus yes, hahaha

      Delete
  16. Saya minat, makanya pengen dateng :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru pasti mak kalo dateng nih..

      Delete
  17. main kesana yukk kaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo sekarang main ke AEONnya aja gimana, ahaha

      Delete
  18. aku ke sana bakal ketemu kaka nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketemu ga kemariiin? hihihi.

      Delete
  19. ikut lomba Zumbanyaa Lisna.. hehehe seru2an...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti gelambir goyang2 gitu aniiin, hahaha

      Delete
  20. event yg mega heboh utk dunia anti aging estettika, bakalan bikin tambah wawasan dan gak parno lagi soal anti aging neh. Sekaligus bisa edukasi bahwa anti aging jika dilandasi dengan ilmu yang relevan, adalah hal yg mungkin diikuti oleh semua jenis kelamin ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini pasti seru banget deh kemarin.

      Delete
  21. Twknologi anti aging makin canggih ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes bener banget, makin canggih.

      Delete
  22. Kalau soal anti aging, aku bakal mengacungkan jari paling pertama. Minat banget. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar kinclong terus ya mbaa..

      Delete
  23. Wooo kira2 saya bisa tampak lebih muda 10 tahun ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 20 tahun juga bisa kali mbaaa.. hihihi

      Delete
  24. Saya juga butuh pake banget anti agung...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, iya mbaa.. Semua cewe butuh keknya sekarang. >_<

      Delete
  25. Aku mau dataaang ah mbaa. Yukkkkk ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi dateng ngga mba kemarin?

      Delete
  26. ayo beramai-ramai kita datang ke sana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin ramai juga ya yang datang..

      Delete
  27. Duchjangan sampai sedot lemak dech, itu candu lho ntar ngak berhenti2. Setelah sedok lemat ntar nyobain oplas yang lain
    mending diet dan hidup sehat aja olah raga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mau travelling terus aja deh kayak om cumi, hihihi.

      Delete
  28. Bukan dokter, tp penasaran sama exponya...

    ReplyDelete
  29. Ada free trialnya sama skinchecknya nghak kakak di swam expo nanti?

    Ku mau banget kalo ada wkwkwkkw anaknya demwn gretongan :""")

    ReplyDelete
  30. bagi yang mendambakan kecantikan ayo dtang ke SWAM 2016 ... jgn sampai ketinggalan

    ReplyDelete