December 15, 2016

The Body Shop Jingle In The Jungle Mall Event with Clozette Indonesia



Assalamu'alaikum wr wb,

Tanggal 1 Desember 2016 lalu saya mendapat undangan istimewa dari The Body Shop dan Clozette Indonesia untuk menghadiri event "The Body Shop Jingle in The Jungle" di Mall Kota Kasablanka. Area store dan event yang diadakan di Mosaic Walk Kokas ini didekorasi menyerupai hutan, lengkap dengan miniatur jerapah, zebra dan cheetah! Selalu excited tiap menghadiri event undangan Clozette Indonesia dan terlebih kali ini merupakan event bareng The Body Shop, brand special yang terkenal dengan kualitasnya serta komitmennya pada lingkungan dan kelestarian planet.







Tema Jingle in the Jungle ini juga merupakan tema yang diangkat untuk mengubah wajah beberapa The Body Shop. Ada satu komitmen baru dari The Body Shop yang menurut saya sangat bagus yaitu, Enrich not Exploit. The Body Shop mempunyai komitmen untuk memberdayakan komunitas, petani, masyarakat dan partner dalam supply chain, bukan hanya soal hubungan transaksional tapi bagaimana memberikan added value bagi mereka. Dan tentu saja Enrich dalam segi produk. The Body Shop tetap pada pendiriannya untuk menggunakan bahan dasar yang berasal dari sumber daya alam dan keanekaragaman hayati yang ada di planet ini. Tentunya tanpa harus mengeksploitas alam, tetap tidak melakukan tes pada hewan dan membuat produk yang ramah lingkungan. Two thumbs up!


Salah satu gift packagenya, bagus yaaaa..




Mall event yang berlangsung di Kokas lalu merupakan paduan antara promosi pembelian dan beauty class. Giant poster dan banner menyampaikan pesan campaign terbaru The Body Shop ini. Seperti di hutan beneran, tapi lebih indah karena ada banyak produk The Body Shop yang diskon, hihihi. Buat kamu yang merayakan natal atau butuh membeli hadiah akhir tahun, pas banget untuk langsung datang ke tiap store The Body Shop karena banyak gift package cantik dengan harga special. Saya mengikuti beauty class yang mengangkat tema Glowing/Dewy Make Up Look. MUA yang memandu saat itu adalah Mba Cherry dari The Body Shop Indonesia. Make up yang diaplikasikan pada model menggunakan semua produk andalan The Body Shop dan memberikan riasan yang natural tapi tetap terlihat glowing. Produk apa aja sih yang dipakai saat itu? Yang jelas si semuanya bikin mupeeeeng, hahaha..




The Beauty Class with The Body Shop

Yang perlu diingat dalam aplikasi skincare adalah cara sapuannya mengarah ke atas ya, supaya kulitnya ngga kendur. Saya masih suka salah ni karena buru-buru, hehehe. Pertama tentu saja membersihkan area mata, bibir dan kulit wajah dulu ya sebelum mulai aplikasi make up. Produk pembersih make up mata dan bibir yang digunakan adalah The Body Shop Camomile  Gentle  Eye Make Up Remover. Formulanya lembut dan aman bagi yang mempunyai kulit sensitif. Lalu membersihkan area kulit wajah selain mata dan bibir menggunakan The Body Shop Vitamin E Cream Cleanser. Dengan vitamin E yang melindungi kulit dan whitegerm oil yang akan melembabkan kulit wajah. Setelah kulit bersih, lalu menggunakan The Body Shop Drops of Youth Youth Essence Lotion, sebelum menggunakan serum dan pelembab. Cara pakainya cukup ditepuk-tepuk saja ya.





Sudah bersih dan pakai Youth Essence Lotion, lanjut menggunakan serum yang jadi wishlist saya nih, The Body Shop Oils of Life. Serum ini berfungsi merevitalisasi, menutrisi, dan mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit. Ketika memakai Oils of Life cukup 1-2 tetes saja, juga bisa sekalian massage wajah dan leher sehingga jadi lebih relaks. Diamkan beberapa menit hingga menyerap barulah menggunakan pelembab ya. Pelembab yang saya gunakan saat itu The Body Shop Drops of Youth Youth Cream. Tekstur pelembab ini berupa gel yang ringan. Mampu mempertahankan kelembaban kulit hingga 24 jam lho, plus anti aging juga. Ahh beneran terasaaaa.. Andaikan punya semuanya, hahaha.




Beda dengan skincare, untuk mengaplikasikan make up, arahkan ke bawah supaya bulu halus di wajah ngga jadi berdiri dan malah jadi tampak. Setelah menggunakan base skincare, ibaratnya kanvasnya sudah siap nih. Tahap selanjutnya adalah menggunakan foundation yaitu dari jenis Fresh Nude Foundation untuk mendapatkan tampilan yang dewy dan glowing. Bisa ratakan dengan tangan atau brush, tergantung nyamannya kita aja sih. Setelah foundie merata, baru deh pakai bedak taburnya. Kemudian berturut-turut menggunakan eye shadow, eye liner, menggambar alis dan blush on. Ada satu produk juga yang kece ni, bisa buat eyeshadow, highlighter dan blush on sekaligus, namanya Shimmer Waves. Warnanya yang bertingkat memungkinkan kita membuat gradasi warna pada make up mata, sekaligus perona pipi dan membuat wajah berkilau karena berfungsi juga sebagai highlighter.






Untuk pertama kalinya saya menggambar alis dengan menggunakan kuas, jadi bukan berupa pensil tuh. Kagok sih jadinya, hahaha. Saya skip maskara juga si kemarin, hihihi. Pakai lipensetip biar makin cakep. Terakhir, gunakan Vitamin C Energising Face Spritz dan diamkan sebentar.




Inilah tampilan before-afternyaaaa..



Selesai acara, ada pengalaman pertama juga buat saya yaitu foto 360 degree seperti yang ada di Red Carpet Hollywood itu loh. Seru banget. Thanks a lot The Body Shop Indonesia dan Clozette Indonesia for the invitation, the experience and for the fabulous gifts! I love it so mucho.



Foto ala red carpet para Star Clozetter dan Clozette Ambassador. 


Love you life. :D

Wassalamu'alaikum wr wb.

18 comments:

  1. Catchy banget nama acaranya Jingle on the Jungle aku suka sama produk2 the body shop karena mereka memberdayakan kaum perempuan, komunitas, petani, dan masyarakat dalam supply chain. Jadi para petani betul2 merasakan hasil nyata :) Foto 360 degreenya kerek yaks! Beberapa kali ke Kokas liat ini, tapi ngga main2 kesitu huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mamih san. Jadi klo beli bodyshop berarti ikut berkontribusi bagi alam dan society juga. Guilty free juga krn memang aman. Keren tau hasilnya foto ituuu..aku nagih,hahah.

      Delete
  2. seru banget fotonya :)
    Di Medan gak sampe segede ini deh toko TBS nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini memang area yg disulap khusus ko,hehehe.

      Delete
  3. Ih asik bgt mbaak dpt produknya banyak bgtt, pgn ikutan wkt itu tp lumayan lama durasinya ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya produk yg dipakai banyaaak, yg dibawa pulang si dikit padahal mupeng semua,hahaha. Wah klo ikut kt bisa ketemuan padahal ya,hihi.

      Delete
  4. Pas ikut acara maku up class nya body shop juga selalu mikir, ah andai punya semuanya (reality: punya sedikit jg kaga dipakai, huahahaa, pemalas :p)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaa, aku jg mikir gituu. Klo make up mungkin kujarang. Klo skincare pasti kupakai.

      Delete
  5. Pengin banget wajahku bisa disulap di Jingle in the Jungle. Terutama karena pengin merasakan eye make up remover-nya. Hehe. Ini event nggak selalu ada di berbagai daerah besar kayak Semarang kan kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo eventnya mungkin ga di tiap kota, tp promonya biasanya sama di tiap toko.

      Delete
  6. Cakep banget display acaranya, kayak di hutan betulan :D As always, Lisna selalu cakeppp <3 BTW akupun sering salah arah sapuan muka nih, makanya mendadak kok setahun terakhir kayaknya kantong mataku makin jelas penuaannya huhuhuuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mamaci neng tia cakeeeep. 😘💕 Nah akupun klo keburu2 jadi asal, padahal efeknya ga baguus..

      Delete
  7. Huhuhu... aku ingin ikutan bgt ni sbnrnya krn udh pnah beauty class sm body shop jd udh tau rasanya muka jd enak bgt yaa. Tp ya, bayi koala mengalahkan acara ini. Haha.. seru ya Lisna. TBS emang top deh u campaign alami nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bayi koala numero unooo,hihi. Iya mereka konsisten dengan campaignnya. Salut sama brandnya.

      Delete
  8. iiiihhhh seneeeeenggg klo denger TBS diskon :D
    saya make TBS jg mbak, produk serum sama pelembab. Belinya harus pas diskon dan nyetok. Kaya nabung :D oiya klo deket ama bintaro, warehousenya sering diskon sampai 80% mbak, bahkan produk baru jg paling karena dusnya lecet2 gt.... hihihi pengiritan bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaaak pingiiin. Sayang jauh dr rumah,hahaha. Eh nitip boleh kali ya kan mak,hihihi. *wink wink*

      Delete
  9. Mba lisna cantik banget :D btw, body shop lagi diskon? Alhamdulillah makasih infonya mba :) hana lagi bingung kado buat temen apa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih hana cantiiik.. 😘😘 Iya hana, diskon natal dan akhir tahun, cus ke sana buat cari kado.

      Delete