Follow Me @lisna_dwi

March 08, 2017

Hotel Crowne Plaza Bandung Yang Kids Friendly


Assalamu'alaikum wr wb,

Liburan singkat tanpa rencana sangat jarang saya lakukan. Hingga pada suatu weekend yang cerah karena baru gajian LOL  suami tiba-tiba mengajak staycation di Bandung. Memang kami saat itu sudah bersiap ke Bandung karena ingin memakai voucher buffet dinner di Sheraton Bandung hadiah kuis di Instagram, tapi ya niatnya pulang-pergi aja gitu. Tapi karena ide suami buat short getaway dadakan dangdut itu dan saya mengiyakan, jadilah beberapa menit sebelum berangkat saya packing seada-adanya, hahaha. Saya pikir yang penting baju dan perlengkapan Naya deh, toiletries, cemilan dan sebangsanya mah tinggal beli aja kalo butuh. Berangkatlah saya kemudian sambil nyari hotel yang available di jalan, hahaha.



Karena bawa si ucul udah pasti yang saya cari adalah hotel yang kids friendly. Sebenarnya penasaran sama Mercure Bandung, tapi eh ya full book. Pokoknya berbagai macam hotel itu full book, yaiyalah menurut nganaaa, hahaha. Untung saya anaknya pantang menyerah *eaaaa* setelah browsing sana-sini, hinggaplah saya di laman Crowne Plaza Hotel, Bandung. Hotelnya bintang 5, nilai ulasannya baik di Agoda maupun Traveloka juga bagus. Selain itu ada kolam renang anak dan ada kids club-nya, which is kids friendly, yeaaay. Dan harganya masih masuk budget saya saat itu, untuk Deluxe Room, King Bed harganya sekitar Rp1,4juta. Langsunglah saya book. Kalo pesannya dari jauh-jauh hari dan ngga weekend mungkin akan jauh lebih murah, tapi ya namanya tak direncanakan yaaa, hahaha.


Lokasi Crowne Plaza Bandung yang Mudah Dijangkau

Ngga susah ko menemukan Hotel Crowne Plaza Bandung, karena letaknya cukup strategis yaitu di daerah Braga. Seperti biasa saya pakai aplikasi Waze sih, hahahaha. Tapi karena gedungnya yang cukup terlihat, jadi kami ngga pakai kagok atau kelewatan. Kan jalanan Braga Bandung satu arah, jadi agak repot kalo gedungnya ngga outstanding, muter lagi kan PR ya kakaak, hahaha. Sesampainya di hotel sudah agak sore, sekitar jam 4.30. Sementara saya check in, suami langsung mencari parkir. Sebenarnya bisa valet juga ko, tapi suami lebih pilih cari parkir sendiri, hehehe. Alhamdulillah area parkirnya luas dan ngga berebutan, jadi buat yang suka pusing cari parkir di hotel, nah di Crowne Plaza Bandung urusan parkir aman.

Klik untuk Map Crowne Plaza Bandung
Karena lokasi hotel ada di area Braga, jika kita menginap di sana bisa explore kawasan Braga yang terkenal dengan arsitektur kota tuanya. Sambil jalan, bisa sambil foto-foto atau sekedar sightseeing aja. Hotelnya juga ngga jauh-jauh dari Gedung Merdeka Bandung, Alun-alun kota Bandung dan Mesjid Agung Bandung. Yah kalo ogah panas-panasan atau mati gaya, bisa juga melipir jalan-jalan ke Braga City Walk, hehehe. Tapiii karena kemarin cuaca hujan dan memang malamnya saya mau makan di Sheraton, jadi saya ngga jalan-jalan di sekitar Braga deh.



Fasilitas dan Service Hotel Crowne Plaza Bandung

Crowne Plaza Bandung dibuka dari tahun 2015 lalu, berarti masih terbilang baru ya gedungnya. Jadi yang suka parno sama hotel dengan gedung lama, Crowne Plaza ngga gitu ko, hehehe. Ketika sampai suami juga ngga mengeluhkan soal parkir, karena area parkir terbilang cukup luas. Selain itu tersedia valet parking, jadi buat yang malas cari-cari parkir tinggal pakai service ini. Sewaktu masuk hotel sudah disambut dengan ramah, lalu saya sempat antri untuk check in. Nah, ada salah satu staf melihat saya yang sedang antri. Padahal tadinya ia berada di depan pintu masuk menyambut tamu yang baru datang, ia langsung meminta saya check in di jalur yang lain dan ia sendiri yang melayani. Senangnya ngga perlu ngantri, hehehe. Lobby-nya pun luas dan sofanya kece, shocking pink gitu *penting*, me like it, hahaha.. Kesan pertama sudah baik menurut saya.






Tanpa menunggu lama saya langsung menuju ke kamar dan ihiiy kamarnya lumayan luas dengan shower dan bath tub. Seperti biasa Naya langsung minta mandi lah yaaaa, hahaha. Ada hair dryer, toiletries juga lengkap. Kamar saya menghadap ke city view. Ada sofa dengan sandaran kaki yang nyaman. Langsung kepikiran buat beli sofa macam itu kalo punya anak kedua nanti, keknya enak dipakai buat menyusui atau saat pompa ASIP, hahaha. Fasilitas di kamar lengkap : wifi, jam digital yang bisa jadi alarm, meja kerja, safe deposit box, pemanas air, teh-kopi dan kawan-kawannya, kulkas dan mini bar. Lalu ketika buka lemari, ada setrikaan plus alasnya juga yang bisa digunakan sambil berdiri buibuuuuuu. Ya ampun ini seneng banget saya liatnya, hahaha. Naluri alami emak-emak keknya, hihihi.








Selagi unpacking, kami bergantian mandi, sambil nemenin Naya main. Agak malam, saya seperti mencium bau ngga fresh dari kamar mandi, padahal seriusan deh kami belum BAB, hahahaha. Kami langsung minta dibersihkan dan dilihat ada apa. Langsung stafnya cepat tanggap dan bahkan saya ditawari kamar pengganti saat itu juga jika memang dirasa mengganggu kenyamanan. Tapi karena saya malas beresin barang-barang, jadilah saya minta dibersihkan dan dicari tau aja penyebabnya. Alhamdulillah setelah dibersihkan dan diberi penyegar ruangan masalah bau tak sedap langsung hilang, hahaha.







Gara buru-buru pula, suami ngga bawa sepatu olahraga. Padahal biasanya tiap ke hotel yang ia cari fitness centernya. Cukup lengkap ko tempat gym-nya, walaupun saya lupa tanya disediakan sauna atau engga ya. Dekat dengan fitness center ada juga tempat spa. Yah pinginnya si leyeh-leyeh di spa, tapi kalo bawa si ucul mana mungkin leyeh-leyeh di spa, waktunya olahraga keleus ah, hahaha. Selain fasilitas untuk relaksasi, Crowne Plaza Bandung juga mempunyai paket-paket meeting maupun keperluan bisnis lainnya.



Breakfast Time Ala Crowne Plaza

Area restoran juga luas dengan beragam makanan. Jenis makanan yang disajikan ada dari ala tradisional, fushion Jepang, Chinese food, ala Eropa dan berbagai macam sereal. Walaupun menurut saya beberapa jenis makanannya standar hotel aja sih, tapi overall cukup memuaskan ko. Disediakan pula area khusus anak-anak lengkap dengan alat menggambar dan mewarnai. Saya lihat sendiri sih waktu ada rombongan tamu yang milih duduk di sana, diminta dengan sopan oleh staf restoran untuk pindah di area lain yang telah disediakan karena area tersebut khusus untuk anak-anak. Ihiiyy, another plus point for me and husband.




















Selain restoran tempat breakfast terdapat lounge dan bar juga di Hotel Crowne Plaza Bandung. Area lounge dan bar ini berada di dekat lobby, dan bagus buat foto-foto OOTD, hahaha. *penting* Ya siapa tau kamu bisa mimik-mimik cantik di bar yekan, enak tempatnya buat sekedar duduk santai.






Area Kolam Renang dan Kids Club

Lah inilah area favorit Naya, kolam renang dan Kids Club. Yipppy.. Sebelum renang akan tampak Kids Club terlebih dahulu. Naya kepincut ke Kids Club duluan, jadilah dia pakai baju renang plus celana tidur ketika main, hahaha. Kids Club-nya menyenangkan, ada art and crafting activity untuk anak, lego, masak-masakan, perosotan, mandi bola, buku-buku anak bahkan ada toilet anak yang disediakan di dalam club. Yang paling saya suka si tempat santai dan leyeh-leyeh buat anak-anak yang dibuat seperti sarang lebah.













Kolam renangnya luas dan ada kolam khusus anak, walaupun tidak terlalu besar. Tapi suami bilang airnya lebih hangat daripada kolam renang dewasa. Saya ngga melihat ada fasilitas ban untuk anak-anak atau apa tuh yang bentuknya flamingo, angsa dll, hahaha. Letak kolam renang outdoor dan kalo ke tepi kolam bisa melihat city view. Untuk menunggu di sekitar hotel ada tempat berjemur maupun yang indoor. Kemarin pagi ada promo khusus brunch sepuasnya dengan harga Rp 150.000/pax. Tentunya kami tak ambil karena kan kami sudah kenyang sekali sarapannya, hahaha.








**

Apakah saya akan kembali ke Hotel Crowne Plaza, Bandung? Tentu saja. Masih banyak yang bisa di eksplore saat menginap di sana. Selain itu bisa keliling Braga dan hunting foto-foto juga. Next time deh mungkin sekalian pacaran aja, hehehe. Untuk info lebih lengkap silakan menghubungi kontak di bawah yaaaa..

Address: Jalan Lembong No. 19, Braga, Sumur Bandung, Braga, Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111
Phone: (022) 30002500
Instagram : @crowneplazabandung

Love you life. :D

Wassalamu'alaikum wr wb.

36 comments:

  1. Pulang2 lgsg dapet adik nya si ucul nih 😂 klo Bandung hampir nggak pernah nginep di hotel Wkwkwkkkk jd suka envy sm yg di hotel, baca2 review dan ngayal bisa nginep di hotek Wkwkwkkkk crowne ni pernah jd tempat magang sepupu dan deket banget sama rumah Emak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti siapa tau dapat rejeki ke sana neng anggiieeee.. Ucul belom dapet adeeek, dapetnya cucian kotooor, hahaha.

      Delete
  2. Wahhh...kids clubnya gede juga yaa. Enak nih taro anak di kids club, visa pacaran den sama bapaknya 😂😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener bisa ditinggal pacaran, hahaha..

      Delete
  3. Aku pernah kesini teh.. emang kece hotelnya, waktu itu lagi ada workshop gitu sekalian review beberapa tempatnya disana, paling suka restaurant nya, instagram-able banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh kece dan kids friendly. Restorannya ucul memang buat foto, tapi kemarin ga banyak poto karena ngikutin kemana anak pergiii, eaaaa.. hahaha.

      Delete
  4. Aku prnhnya yg crowne jakarta mba. Itu jg bgs, cm gedungnya agak lama sih krn termasuk agak tua hotalnya :D. Tp service ya bgs kok. Dan aku paling suka resto2 yg ada di sana.. Krn deket kantor suami, kdg kalo aku lg duty di daerah sana, kita lunchnya di crowne :D. Kapan2 cobain yg di bandung ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah malah belum pernah nyobain di Crowne Plaza Jakarta, hehehe. Apa resto yang reco di sana mba? Pankapan cobain ayng di Jakarta aaah, hihihi.

      Delete
  5. Wah, jav pasti suka bgt kalau diajak nginep ke sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes diajakin main pasti seneng deh mbaaa..

      Delete
  6. wahh hotelnya baguuus...sayang tiap ke bandung gak bisa nyobain hotel yang bagus2. ntar dipecat jadi mantu lagi hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan deh klo dipecat jd mantu, gaswaaat, ahahaha..

      Delete
  7. Di Semarang juga ada Crowne Hotel, tapi belum tahu ada tempat bermain anak kaya gini apa ngga. Baru kesampaian nengok ruang pertemuannya doang di sana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah nanti pankapan klo ke sana semoga bisa nginep di crowne plaza juga, hihi.

      Delete
  8. Cakep Banget Kamar Hotelnya

    ReplyDelete
  9. wahh hotelnya bagusss bangt ^^

    ReplyDelete
  10. Seneng deh kalo hotel ada fasilitas playground anaknya, biar mamanya bisa eksis lol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lumayanlaaah, mamanya ada ruang narsis dikit, ahahhaa..

      Delete
  11. Area bermain buat anak tak semuanya ada di hotel loh. Aku baru tahu nih soal Crowne Plaza Bandung. Semoga suatu saat bisa mencoba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes mba bener, ga semua hotel ada area bermain yg proper gini. Aamiin smoga kesampean ya mba.

      Delete
  12. Mau dong difotoin lagi tiduran di bola2 kayak Nay2 :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bolelebo klo tante nia lg babysitting naya, hahaha..

      Delete
  13. kereeennn.......:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa dan kids friendly yg penting, hehehe.

      Delete
  14. mba,,aku kok malah fokusnya ke anak nya mba yaa..cantik dan lucu banget..haha

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
  15. Mirip2 kayak aryaduta kolam renang & tipe kamarnya :D Tapi yang penting itu ada tempat main anak! Jadi dipastikan ini bakalan jadi list hotel gue kalau ke Bandung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes tempat main anaknya enakpuuuun..

      Delete
  16. Wah kids clubnya kaya Taman bermain kanak-kanak, gede ya mba. Bener-bener tempat yang nyaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh mba, gede dan nyaman.

      Delete
  17. Aaaak ini paling menggiurkan ada tempat bermain anaknya ♥♥♥

    ReplyDelete
  18. Wah bagus nih pas bgt lagi cari2 referensi hotel di bdg yg ok

    ReplyDelete
  19. waaa jd pgn cobain hotelnyaaaa

    ReplyDelete
  20. Langsung cari harga murah. Ngidam ke bandung nginep di daerah braga.

    ReplyDelete
  21. Asik banget kolamnya di atas :D

    ReplyDelete