Follow Me @lisna_dwi

July 12, 2019

Pakai Erhair Hair Grow Series Demi Mengatasi Rambut Rontok

Pakai Erhair Hair Grow Series Demi Mengatasi Rambut Rontok


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Saya mulai akrab sama rambut rontok dari saat menyusui. Selesai menyusui kirain kelar ya rontoknya, eh ternyata ngga juga. Sudah mencoba berbagai cara juga buat mengatasi kerontokan rambut ini, tapi ya hasilnya so so aja sih. Dari akhir Juni 2019 kemarin akhirnya saya coba pakai Erhair Hair Grow Series demi mengatasi rambut rontok ini. Soale selain rontok jadi agak pitak gitu lhooo. So sad yaaa, huhuhu.


Tentang Rambut Rontok dan Kebotakan


Kadang kalo sedang bercermin saya suka sedih sih pas lihat bagian yang rontok jadi semacam pitak, hahaha. Kadang jadi orang paling desperado gitu perasaan. Kerontokan dialami ngga hanya oleh wanita tapi juga pada laki-laki. Kalo dari datanya ERHA Clinic, kasus kerontokan rambut umumnya, terutama pada pria, disebabkan oleh Alopecia Androgenic. Kondisi ini merupakan kondisi hormon yang memicu kerontokan dan kebotakan rambut. Kebotakan sendiri dapat disebabkan oleh kerontokan rambut di mana helai demi helai rambut terlepas dari kulit kepala. Kerontokan rambut juga dipicu oleh beberapa faktor, seperti usia, stress, obat-obatan, faktor genetik, serta penggunaan alat penata rambut.

Sumber: hipwee.com


Masih informasi dari ERHA Dermatology, ada tiga jenis masalah kerontokan rambut yang sering ditemukan. Kondisi rambut rontok yang paling umum adalah Alopecia Androgenic. Alopecia Androgenic disebabkan oleh faktor genetik, yaitu hormon androgen yang mengakibatkan penyusutan dan gangguan pertumbuhan folikel rambut. Tipe kerontokan kedua adalah telogen effluvium (TE), yang disebabkan oleh kelainan siklus rambut selama fase telogen atau fase istirahat pada folikel rambut yang berlangsung sejak rambut rontok hingga helai rambut berikutnya tumbuh kembali, sehingga rambut mengalami kerontokan lebih banyak saat menyisir atau mencuci rambut. Tipe kerontokan ketiga adalah alopecia areata, yaitu kondisi ketika sistem imun tubuh menyerang folikel rambut karena salah mengidentifikasi folikel sebagai benda asing dalam tubuh. Lalu berakibat kulit kepala di sekitar rambut akan mengalami peradangan ringan dan kerontokan yang mengakibatkan munculnya ‘pitak’. Duh kalo mendengar kata pitak itu rasanya prihatin sama rambut sendiri, hahaha.


Menjajal Erhair Hair Grow Series Untuk Mengatasi Kerontokan Rambut

Saya tau ERHA udah lama sih, apalagi banyak juga teman yang pakai ERHA, khususnya untuk perawatan kulit. Udah ngga ragu deh ERHA Skin, Hair & Laser Expert memang banyak rekomendasi positifnya. Saya akhirnya mencoba juga Erhair Hair Grow Series yang terdiri dari Erhair Grow Shampoo dan Erhair Grow Serum. Pada tahap pertama saya mencoba shampoo sebanyak 100 ml dan serum sebanyak 7 ampul. Kurang lebih selesai pada 12 Juli 2019 lalu lah ya.


ERHA Skin, Hair & Laser Expert


Erhair Hair Grow Series - lisnadwi.com


Erhair Grow Shampoo ada yang kemasannya 100 ml dan 250 ml. Kali ini saya mencoba yang 100 ml dulu deh. Tekstur shampoo-nya cenderung bening dan ngga menghasilkan banyak busa. Good news sebenarnya buat saya, karena berarti less chemical, ya ngga sih?! Erhair Grow Shampoo ini pun harus dan ngga ada wangi-wangi herbal yang kayak jamu. Scent-nya si mirip buah campur bunga ya, tapi lembut dan ngga menyengat sama sekali. Kandungan bahan-bahannya shampoo Erhair Grow ini diformulasikan dengan ekstrak Panax Ginseng dan Pumpkin Seed, yang bersinergi dengan baik jika dipakai bersama Erhair Hair Grow Serum untuk perawatan rambut rontok serta menutrisi rambut.

Kesan saya setelah memakai shampoo ini selain ngga banyak busa, juga masih bikin rambut cukup lembut. Apalagi rambut keriting saya kalo basah setelah keramas itu mudah kusyuuut. Harumnya pun lembut, enak buat dicium-dicium. Eh gimana.. hahaha. Rambut dan kulit kepala merespon dengan baik dan ngga ada tanda-tanda alergi atau bikin rambut malah bermasalah.

Erhair Hair Grow Shampoo - lisnadwi.com
Erhair Hair Grow Shampoo - lisnadwi.com


Untuk Erhair Grow Serum saya mencoba yang paket berisi 7 ampul. Walau dalam kemasan tertulis seven days hair concentrating serum, tapi boleh kok digunakan sesuai waktu keramas kita, misalnya kayak saya yang 2 hari sekali. Tekstur serum Erhair Hair Grow bening seperti air dan wanginya lembut. Penggunaan 1 botol untuk 1x pakai jadinya bikin standar sehingga insyaaAllah rambut mendapat nutrisi yang konsisten jumlahnya. Jika digunakan secara rutin dan berpasangan dengan Erhair Hair Grow Shampoo, dalam 3 minggu insyaaAllah efektif mengurangi kerontokan rambut dan dalam 4 minggu meningkatkan pertumbuhan rambut. Cara bekerja serumnya adalah membantu mengurangi kerontokan rambut, memberikan nutrisi pada rambut dan kulit kepala, memperkuat akar rambut dan membantu meningkatkan pertumbuhan rambut.

Erhair Hair Grow Serum - lisnadwi.com
Erhair Hair Grow Serum - lisnadwi.com

Karena 1 botol ampul Erhair Hair Grow Serum itu cukup banyak, jadi bikin kulit kepala segar setelah pakai. Dan yang penting si rambutku ngga bau jamu. Entah kenapa saya ngga suka rambut saya bau jamuuu, hahaha. Kulit kepala merespon dengan baik. Respon kulit kepala juga so far so good. Yang paling saya suka sih, 1 ampul botol Erhair Hair Grow serum digunakan untuk 1x pemakaian. Jadi ngga mengira-ngira tuh harus sebanyak apa. Kan kadang suka ngga konsisten ya, hari ini pakainya rasanya kedikitan, selanjutnya malah kebanyakan, hahaha.

Erhair Hair Grow Serum - lisnadwi.com

Erhair Hair Grow Serum - lisnadwi.com

Erhair Hair Grow Serum - lisnadwi.com

Erhair Hair Grow Serum - lisnadwi.com


Info Lebih Lanjut Mengenai Erhair Hair Grow Series

Erhair Hair Grow Series bisa dibeli bebas tanpa resep dokter di Erha Apothecary maupun seluruh cabang ERHA. Jika Erhair Hair Grow shampoo dan serum dirasa bisa efektif mengatasi rambut rontok, berarti alhamdulillah tuh. Tapi kalo misalnya masalah kerontokan rambutnya parah atau bahkan bermasalah dengan kebotakan, lebih baik langsung datang ke ERHA Clinic untuk konsultasi dengan dokter dan mendapat rekomendasi Erhair Grow Activation Therapy.

ERHA Clinic - lisnadwi.com


Erhair Grow Activation Therapy di ERHA Clinic biasanya berlangsung lebih intensif tiap 2 minggu sekali. Saya sendiri sih jadi tertarik juga karena Hair Grow Activation di ERHA ini sudah teruji secara klinis efektif memberikan perbaikan sejak minggu ke-4. Pada Erhair Grow Activation Therapy, metode yang digunakan adalah Hair Folicle Activation. Hair Folicle Activatio adalah salah satu fasilitas teknologi terdepan yang tersedia di ERHA Clinic sebagai fasilitas yang inovatif, aman dan efektif dalam mengatasi permasalahan rambut dan kulit kepala. Hair Folicle Activation juga merupakan suatu tindakan yang digunakan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, khususnya pada pasien AGA (androgenetic alopecia), atau pasien dengan masalah kerontokan rambut yang disebabkan oleh faktor genetik dan hormonal.

Kalo saya tinggal lanjut beli paket kedua deh. InsyaaAllah sih pengen langsung yang lebih besar aja deh. Soal harga Erhair Hair Grow Series, masih cukup terjangkau kok. Tengok nih ya daftar harganyaaaa..

ERHAIR HAIRGROW SHAMPOO
100 ml : Rp   61.500,-
250 ml : Rp 135.500,-

ERHAIR HAIRGROW SERUM
7 x 8 ml : Rp 173.000,-
28 x 8 ml         : Rp 622.500,-

VALUE PACK ERHAIR HAIRGROW SHAMPOO 250 ml & SERUM : Rp 277.000,-

ERHA Apothecary - lisnadwi.com


Masih oke kaaan?! Lalu kalo mau beli langsung juga bisa ngga pakai konsultasi ke dokter. Kalo masih butuh info lebih lanjut bisa langsung follow akun instagram ERHA di @erha.dermatology atau di website ERHA www.erha.co.id. Gimana, ngga susah kaaan?! 

------

Yang pernah pakai produk atau layanan ERHA juga terutama untuk rambut, boleh di share di komentar dooong. Thank youuu..

ERHA Skin, Hair & Laser Expert


Love you life. :D

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

28 comments:

  1. Deket rumahku ada ERHA sih. Nanti kapan2 aku mau mampir dan ngejajal ah.
    Semoga cocooook
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. aku belum pernah pakai produk2 ERHA sih... Wah, ini sangat diperlukan banget bagi wanita usia 40-an kayak aku. Rambut udah mulai rontok melulu, sampai harus pakai lidah buaya. Dan itu banyakan lupanya. Dengan kemasan ini, bisa ngilangin repot pas pemakaian ya.

    ReplyDelete
  3. Aku pake erha yg scalp treatmen cucok bgt Mba rontok jg berkurang tp krn masalahku di scalp yg alergian jd blm berani beralih ke erha yg hairvgrow. Hihi. Mayan mudah ya dapetinnya :)

    ReplyDelete
  4. Saya belum pernah cobain. Tetapi, pengen banget karena rambut kalau udah rontok bikin galau

    ReplyDelete
  5. Blm pernah coba si mb. Tapi aku blkngn ngerasa rambutku rontok juga. Klo habis sisiran, yang ikut nemplok di sisir banyak banget.

    Ok, makasih mba infonya..

    ReplyDelete
  6. Rambutku juga rontok nih. Wah, jadi pengin nyobain shampoo ini :)

    ReplyDelete
  7. Aku udah beberapa bulan ini pakai shampoo dan hairgrowth serum nya erha, lumayan rambut rontok ku berkurang mba, cocok

    ReplyDelete
  8. Wah sepertinya ini solusinya, soalnya sejak anak ketiga lahir rambut saya juga rontok nyaris enggak berhenti sampai sekarang setelah si anak bungsu ini umur 8 tahun. Mau coba Shampo dulu nih, selain khasiatnya tekstur shamponya juga agak beda yah mak, bening.

    ReplyDelete
  9. Aku pernah ngalamin rambut rontok dan ada bagian kepala jadi pitak. Meski berjilbab tetep aja sedih hihihi..... Ga banget pokoknya. Wah aromanya bukan bau jamu gitu, ya? Asik nih

    ReplyDelete
  10. Rambut rontok itu masalah banget. Saya pernah mengalaminya juga. Benar-benar mengganggu dan malu, kalau lagi sama temen-temen, eh tiba-tiba ada rambut yang udah jatuh di baju.

    Saya belum pakai Erhair nih, jadi pengen coba, biar rambut sehat, kuat dan enggak rontok lagi.

    ReplyDelete
  11. Saya jg rontok banget nih, udah nyoba sampo erhair, jadi mendingan, pingin coba serumnya juga deh...

    ReplyDelete
  12. Erha hair grow serum, yg kemasan 8ml itu cukup 1kali pakai saja ya mbak?

    Dilema rambut rontok juga saya alami, PR dan harapan menumbuhkan rambut yg sehat (mengurangi kerontokan rambut)

    ReplyDelete
  13. Aku sih belum pernah pakai produk-produk ERHA dan ternyata makin banyak ya produk-produknya. Dulu cuma tau untuk perawatan wajah tapi sekarang ternyata ada juga produk untuk rambut rontok kek yang aku alami.

    ReplyDelete
  14. Dulu waktu menyusui, rambutku juga rontok, trus pulih setelah dikasih hair tonic. Trus kemarin waktu rambut sering diikat kok sering rontok juga. Apa harus dikasih Erhair Serum ini ya.

    ReplyDelete
  15. Gegara tadi denger langsung testimoni penggunaan Erhair dari kamu beb, eh kepikiran buat coba juga.

    ReplyDelete
  16. Jaminan klo pake produk atau perawatan di ERHA. untuk treatment rambut sy blm pernah baru wajah

    ReplyDelete
  17. Aku berurusan sama rambut rontok tuh sedari SMA, habis sakit sampai pitak. Dan itu berkelanjutan, hingga punya anak dan rontoknya semakin menjadi.
    Rangkaian erha ini komplit, tapi harganya terbilang waow... Hehehe

    ReplyDelete
  18. Aku mau iniii. Ya ampun mbak, habis melahirkan anak kedua november 2018 lalu aku jadi takut sisiran, lho. Habisnya setiap sisiran rambutku rasanya lepas semua dari kepala.

    ReplyDelete
  19. Rambut rontok itu memang bikin ga nyaman ya mba. Produk erha selalu bisa jadi pilihan buat mengatasinya

    ReplyDelete
  20. Aku mau coba ini juga setelah sukses pakai yang memperbaiki kulit kepala dan ketombe dan gatal
    Sekarang harus hilangkan rontok lagi.

    ReplyDelete
  21. Ini kalau treatment rambut di klinik Erhanya juga bisa ya mba? Mau banget deh kalo ada treatmentnya. Aku bermasalah sama rambut rontok

    ReplyDelete
  22. Rambut rontok emang ga enak ya, apalagi kalo sampe jadi tipis. Aku pernah cobain Erha tapi yang shampoo dan dan hair tonicnya.

    ReplyDelete
  23. Perlu dicoba nih, rambut lagi rontok parah :(

    ReplyDelete
  24. Perlu dicoba nih, rambut lagi rontok parah :(

    ReplyDelete
  25. Shop Online in Auckland Newzealand on a single click. We provide you quality items which you will be buy online at lowest price..! Buy online sofa beds nz at lowest price on Treasurebox store.

    ReplyDelete
  26. Anonymous12:36 PM

    watch your daily pinoy serial free on pinoy channel

    ReplyDelete

  27. Get all the latest clicksud online seriale online of clicksud and all the seriale online daily on this blog.

    ReplyDelete
  28. I have never used Clinelle, see the results after use it really makes you look good!

    Sports & Fitness

    ReplyDelete