Follow Me @lisna_dwi

November 30, 2015

8 Alasan Kenapa Kota Kasablanka Jadi Tujuan Favorit Belanja

Assalamu'alaikum wr wb.

Jika ditanya mall mana yang jadi favorit saya, pasti saya akan dengan cepat akan menjawab Kota Kasablanka! Bahkan teman dan kerabat dekat saya sudah sangat hafal soal kebiasaan saya dan suami ke mall ini. Sampai-sampai ada candaan kalau Lisna itu "Lurahnya Kokas" atau "Miss Kokas", hahaha.

Saya mulai menginjakkan kaki pertama kali di Kokas pada tahun 2012. Saat itu saya dan (saat itu calon) suami sering bolak-balik Kokas dengan agenda utama membeli berbagai perlengkapan seserahan. Setelah menikah saya ikut suami dan menetap di Duren Sawit, Jakarta Timur. Jarak rumah ke Kota Kasablanka hanya 10 km saja. Kalau saja jalanan lancar tanpa macet, cukup 10 menit dari rumah. Dari kantor saya saat itupun cukup dekat, hanya sekitar 3 km saja. Itu baru dari segi jarak tempuh. Nah, saya punya setidaknya 8 alasan kenapa saya menjadikan Kokas sebagai tujuan utama dan paling favorit buat belanja. Yuk disimak...

website Kota Kasablanka 
1. Mall yang sibuk. Eits, bukan hanya sibuk dengan banyaknya pengunjung dan tenant ya, tapi sibuk mengembangkan dan menyempurnakan diri untuk memuaskan pelanggan. Kenapa saya bilang demikian? Saya bisa berikan salah satu contoh. Waktu awal mula berkunjung ke Kokas, sebagai pemula pasti saya banyak bertanya soal lokasi toko A, B, C, D pada security ataupun cleaning service yang saya temui. Saat itu saya ingat sekali rata-rata dari mereka belum hafal layout, letak maupun arah dari tenant yang saya tanyakan. Jadi pernah saya bertanya pada 3 orang yang berbeda tentang satu letak toko, dan arahan mereka berbeda semua, hahaha. Setiap kali kami ke Kokas, saya dan suami iseng mengetes ke beberapa security yang sedang bertugas. Dan pengetahuan mereka soal mall dan cara mereka melayani pelanggan tiap kali kami datang semakin membaik. Contoh lainnya adalah soal kemudahan parkir. Siapa yang bilang parkir di mall ini susah? Berarti kurang gaul sama mas-mas penjaga parkirnya, hihihi. Coba deh kalau melihat penjaga area parkir, minta tolong untuk dicarikan tempat parkir yang lowong. Dijamin, mereka siap membantu.

2. Kokas itu adil. Adil apa nih maksudnya? Kokas memiliki direktori tenant yang super lengkap di keenam lantainya. Semua kebutuhan untuk wanita, pria, ibu-ibu, bapak-bapak, remaja, anak kecil, bayi, yang jomblo, yang baru nikah sampai keluarga besar ada semua di sini. Pernah suatu waktu saya sedang cuti melahirkan. Karena tak kunjung lahiran dan saya sudah bosan di rumah, akhirnya saya menghabiskan waktu seharian di sana sendirian dengan perut buncit siap lahiran, hahaha. Saya pikir waktu itu sekalian saja olahraga kan. :)) Daripada stress karena belum ada tanda-tanda lahiran, saya belanja baju bayi di Mothercare, Sogo, lalu keliling di setiap lantai, beli bra menyusui, baju untuk menyusui, makan eskrim dan alhasil kaki pegal sih, tapi hati bumil saat itu sangat terpuaskan, hihihi.

Saat hamil di tahun 2013
Kokas juga jadi tempat saya dan suami kencan selepas pulang kantor. Tempat favorit kami buat pacaran adalah Sushi Tei, XXI, Itasuki atau belakangan suka banget makan di Eat&Eat. Setelah punya anak bagaimana? Bertiga pun kami mainnya ke Kokas, hihihi. Naya, putri kami suka sekali main di Chipmunk Playland, suka tiba-tiba lari ke arah Amazing D'Carribean dan main di dance arena-nya, atau bersorak tiap kali naik kereta Chuggington. Makannya pun lahap tiap kali disuguhi Nasi Ayam Hainan yang ada di Eat&Eat. Kadang kalau si kecil sedang susah makan, saya bawa ke Kokas untuk makan Nasi Ayam Hainan ini, hahaha. Kalau suami paling suka cari baju dan sepatu di Sport Station. Semua sepatu olahraganya dibeli di Kota Kasablanka. Dan setiap ke Kokas pasti wajib beli roti di Tous Les Jours yang ada di area LG. Di LG juga banyak banget pilihan makanan lainnya lho, ada juga salon, bank, toko elektronik bahkan klinik dokter gigi!

Asik madi bola di Chipmunk
Chipmunk Playland
Naya main di Amazing D'Carribean
3. Penawaran menarik bagi pemegang PG Card. Program PG Card adalah bentuk apresiasi manajemen Kota Kasablanka kepada para konsumennya sekaligus memberikan penghargaan terhadap pelanggan yang setia berkunjung dan berbelanja di Kota Kasablanka. Pengunjung setia Kokas sudah pasti wajib punya PG Card. Kenapa? Karena tiap berbelanja minimal Rp 50.000 akan mendapatkan 1 poin. Nah poin-poin ini bisa dikumpulkan untuk ditukarkan dengan berbagai merchandise atau voucher menarik. Selain itu pemilik PG Card berhak diikutsertakan dalam berbagai program undian dan diskon khusus di berbagai merchant. Seru kan?! Saya sendiri sekarang sudah mengantongi sekitar 10 nomor undian untuk memenangkan mobil BMW. Semoga saya beruntung yaaaa...

PG Card Kota Kasablanka

4. Gudangnya event dan promosi. Kota Kasablanka memiliki area yang luas dan strategis untuk kebutuhan pameran dan event brand. Saya suka sekali dengan Meet Market ataupun bazaar yang biasanya digelar di LG Atrium maupun Fashion Atrium. Banyak produk lokal berkualitas tersedia di sana. Selain itu banyak juga promosi dan diskon dari tenant dan mall sendiri, ngga tanggung-tanggung hingga 80%. Wow seru kan?! Saya termasuk penikmat diskon dan promosi di Kokas, hehehe. Pernah beli sepatu olahraga beli 1 gratis 1, dapat sepatu dan baju anak yang diskonnya 80% dan pengguna rutin poin dari transaksi bank yang saya gunakan. Iya saya memang pecinta promosi. :))

Latar belakang saya keramaian di area Meet Market LG Atrium

5. Kerja di luar kantor atau makan bersama keluarga? Ada Food Society. Tak berlebihan jika di websitenya Food Society dikatakan sebagai sebuah Lifestyle Dining Concept, sebuah perjalanan kuliner dan tempat untuk menikmati pengalaman makan. The Food Society membawa kita kepada komunitas pecinta makanan, dimana kita dapat makan, minum dan bersosialisasi. Bagaimana, cocok kan buat tempat meeting, kerja hang out atau makan bersama keluarga?! Di area Food Society juga ada live music yang siap menghibur pelanggan mall Kota Kasablanka. Sambil makan, sambil ngopi-ngopi cantik, makin asik sambil mendengarkan live music. Di area ini favorit saya adalah The People's Cafe dan Excelso. Saya bisa duduk berjam-jam untuk kerja ditemani dengan makanan minuman yang enak, wifi ngebut dan pelayanan yang ramah.

Meeting di The People's Cafe

6. Pilihan tepat buat Brand melakukan product engagement dengan pelanggan. Ini pandangan saya sebagai orang yang bekerja di bidang branding & komunikasi. Dengan letaknya yang strategis dan pengunjung yang tiada henti, Kokas menurut saya adalah tempat yang tepat untuk brand melakukan aktifitas. Ditambah dari pengamatan saya tiap mencoba datang ke event yang ada di Kokas, pengunjungnya aktif dan memiliki tingkat engagement yang tinggi. Terlebih sekarang ada The Kasablanka yang berfungsi sebagai tempat konser atau pertunjukan dengan kualitas mumpuni. Tidak ada alasan untuk tidak mencoba membuat aktifitas di sini. Saya sudah coba, tapi sayangnya full book sampai tahun depan, hahaha. Oke saya akan coba lagi yaa, doakan saya dapat lokasi event di sini yaaaa...

Saat imajinasi jadi kenyataan, cuma ada di Kokas

7. Kokas punya area service yang sangat nyaman. Yang paling saya acungi jempol adalah musholla dan ruang menyusuinya. Terus terang dua area ini menjadi salah dua alasan yang membuat saya terus-menerus balik lagi ke Kokas. Saya sudah keliling ke beberapa mall, tapi yang mempunyai ruang menyusui dan ruang ganti popok bayi yang nyaman adalah Kokas. Ruang menyusuinya terdiri dari beberapa kamar terpisah, tempatnya nyaman dengan sofa besar dan tirai tertutup. Tempat basuh dan tempat ganti popok untuk bayi juga bersih. Keseluruhan area terang benderang dengan banyak boneka dan mainan yang jadi perhatian si kecil. Lalu mushollanya. Ada dua pilihan tempat shalat di LG dan lantai 1, bahkan tiga jika kita hitung musholla di area Eat & Eat. Mushollanya luas, bersih dengan staf yang ramah. Tersedia juga mukena, sarung, perpustakaan buku-buku Islami, loker penitipan hingga shalat Jumat yang rutin dilakukan di mushollanya. Jadi, tak ada alasan untuk meninggalkan kewajiban saat di Kokas. Tak ada alasan juga shalat terburu-buru karena tempatnya panas, sumpek atau mukena yang bau. Di Kokas tempat shalatnya nyaman dan alat shalatnya juga bersih.

Selfie di ruang menyusui yang nyaman :D

8. Lokasi strategis dan mudah dijangkau. Seperti yang sudah saya singgung sedikit di awal tulisan ini, lokasi Kokas begitu dekat dengan tempat saya tinggal. Secara umum Kokas juga mudah dijangkau dengan segala moda transportasi, umum maupun pribadi. Mau naik mobil atau motor pribadi bisa, naik angkutan umum juga bisa menggunakan bajaj, mikrolet no M44 atau bus kuning Dian Mitra jurusan Kampung Melayu-Tanah Abang. Mau pakai taksi juga tak perlu khawatir karena di Kokas dijamin tidak akan kesusahan dapat taksi. Kalo tidak mau kena macet, naik ojek bisa langsung sampai di depan mall. Jadi tak usah khawatir akan susah menjangkau Kokas.

Peta Kota Kasablanka
Nah, yang belum pernah NgoKas, coba deh ke sini. Sekali pasti tidak akan cukup. :D

Wassalamu'alaikum wr, wb.

8 comments:

  1. Aku juga suka mall nya. Tp jauh dari Bogor...:)

    ReplyDelete
  2. Dwina Yusuf : iya maak, kalo lagi deket-deket mampir2 mak. Siapa tau bisa meet up kita, hihihi.

    ReplyDelete
  3. wah ternyata hidup di kota juga seru ya mbak hehe.... apalagi sudha berkeluarga...

    ReplyDelete
  4. Angkisland : cuma ya gitu, terbatasnya ruang terbuka jadi cari-cari alternatifnya di mall deh mas.. :'D

    ReplyDelete
  5. mbaa itu dapet member card kokas gimana caranya?

    ReplyDelete
  6. Dari masuk depan , atrium-nya yang manakah Bun Lisna ,?

    ReplyDelete
  7. seru .. benar2 seru liburan di jogja

    ReplyDelete
  8. Yang paling bagus lagi, cuma kokas mal yg ada masjid di dalamnya

    ReplyDelete