Follow Me @lisna_dwi

April 12, 2016

Review Qunci Villas Lombok



Assalamu'alaikum wr wb,

Suatu subuh di Februari, saya terbangun dari tidur. Karena di kamar ngga ada jam dinding, jadi otomatis lihat jam di hp dan ada notifikasi email. Tadinya sempat dicuekin tuh email, trus akhirnya dibuka juga. Subjectnya QunciThanks2015, saat itu saya pikir "yaelaah, kena deh cuma email promo". Tapi akhirnya saya baca isi emailnya juga si. Ternyataaa...


Apaaaah? Saya sendiri hampir lupa ini untuk apa, kuis yang mana, undian apaan. Setelah saya ingat-ingat, oya saya pernah iseng isi kuis dari newsletter majalah online yang masuk ke inbox email saya. Dan saking lamanya sampai lupa kalo hadiahnya adalah menginap di Qunci Villas, Lombok. Alhamdulillah, memang rejeki naya yang belum pernah main ke pantai sepertinya, hehehe. Tadinya sempat bimbang gundah gulana buat pergi, karena suami masih ada assessment di bulan awal Maret itu. Tapi mupeng karena pas saya googling Qunci Villas ini hotel berbintang 4 di pantai Mangsit, Lombok. Dan rata-rata reviewnya excellent semua. Hwaaaa.. Dulu pas ikutan kuisnya sama sekali ngga ngeh kalo ni hotel ternyata punya reputasi yang bagus. Setelah korespondensi dengan Marketing Staffnya, beneran saya dapat gratisan tanpa syarat apapun. Sayapun boleh memilih kamar apapun yang saya inginkan, uwooo uhlalalaa.. Alhamdulillah. Kami memilih tipe kamar One Bedroom with Pool. Kalo dari websitenya, kamar ini private dan memiliki kolam sendiri. Oya, jangan lupa untuk meminta TV jika butuh ada TV di kamar ya, karena default hotel ini adalah tiap kamar tidak memiliki TV. Lalu, sempat berganti schedule karena keperluan suami di kantornya, alhamdulillah pihak Qunci Villa sangat baik dan kooperatif. Akhirnya ditetapkan kami menginap di tanggal 23-25 Maret 2016. So excited!




Oya, karena hadiah yang saya dapat hanya gratis menginap, maka tiket pesawat saya harus tanggung sendiri, hahaha. *korek celengan* Saya pilih Batik Air simply karena Garuda mahal, bahahaha... Karena naya sudah 2 tahun lebih maka dari itu tiket naya sudah full, seat sendiri, yang berarti harga tiket lebih mihil dari sebelumnya. :))  Seperti biasa sebelum beli tiket, saya pasti compare ke minimal 3 sumber yaitu Traveloka, website langsung atau booking.com ya kalo ngga salah. Harga paling kompetitif adalah dari Traveloka apps. Lumayanlah kalo dari apps biasanya lebih murah sedikit. Tiket beres, lalu browsing soal kuliner dan bisa ngapain aja di sana. Ternyata blog review orang Indonesia soal Qunci Villas ini agak jarang. Untungnya ada satu blog ini yang cukup memberi info soal Qunci Villas ini. Thanks mbaa klo kamu baca, hehehe. Lalu untuk rental mobil, saya dapat info dari Myria sesama IHBlogger, mamaciiii.. Harga jemput dari bandara ke hotel 200rb begitupun sebaliknya.


Di pesawat sebelum take off, bonekanya ngga ketinggalan


Day 1, 23 Maret 2016

Saya berangkat dari bandara Soekarno Hatta sekitar jam 10.20 WIB dan tiba di Lombok pukul 13.15 PM. Alhamdulillah on time, penerbangan juga smooth tanpa ada kendala. Naya juga ngga rewel, malah sekarang lebih excited lihat banyak pesawat. Ya senjata pamungkasnya si video yang ada di hp mamanya si. =/ Begitu mendarat, jemputan kami sudah datang. Ternyata tidak susah juga menemukan taksi di bandara Lombok, karena sudah ada Bluebird dan Express. So, kalo belum sempat book rental mobil bisa naik taksi. Harga mungkin lebih mahal sedikit untuk tujuan ke Qunci Villas, tapi rangenya masih 200ribuan ko.

Suguhan pemandangan sepanjang jalan bandara-hotel

Sepanjang jalan ke hotel, kami menikmati indahnya pemandangan Lombok. Sawahnya hijau, di kejauhan terlihat bukit-bukit, udara masih bersih dan tiada macet. Pantai Mangsit, lokasi hotel ini terletak sebelum pantai Senggi. Jaraknya dari bandara sekitar 50 km. Lokasinya cenderung lebih sepi dan agak jauh dari pusat keramaian. Di jalan, kami sempat mampir di RM Nada Alam Nyaman. Tujuan kami tentu saja Ayam Taliwang khas Lombok. Karena ngga mau repot, kami meminta rekomendasi pak Kamas yang searah dengan hotel saja. Makan bertiga saja lumayan agak pricey si, sekitar 210rb dengan lauk yang standar. Tapi overall rasanya cukup enak.






Sesampainya di hotel, kami langsung disambut dengan pelayanan yang ramah. Welcome drink minuman air kelapa yang dicampur dengan perasan jeruk, enak dan unik, hehehe. Lalu diberikan handuk basah dingin, syegeeer. Langsung bilang suami, ahh bisa buat stok foto bagus banget ni yaaang, walaupun nanti pada kenyataannya susah ya foto #ootd dengan kondisi ngejar-ngejar naya syalala, hahaha. Memasuki kamar kami langsung bilang, it's a WOW. Alhamdulillah sesuatu, kamarnya private dan kolam renangnya lumayan luas. Tiap kamar punya pintu akses sendiri. Jadi buat saya berenang pakai baju renang biasa pun aman. Dan naya juga langsung bilang, waaaaaah enang maaaa... Eaaa, alhasil belum buka koper atau ganti baju si ucul udah nyebur, hahaha. Silakan diintip kamarnyaaa...


Handuk dingin di hari yang terik, syegeeer..

Memasuki hotel, langsung jatuh cinta


Private pool



Baru kali ini lukisannya bukan wanita berbaju tradisional, tapi lekoong.. :))



Kamar mandi semi terbuka



Selesai mandi dan istirahat, kami langsung menuju pantai untuk melihat sunset. Sambil jalan sore juga melihat sekeliling hotel. Buat yang ingin honeymoon, babymoon atau leyeh-leyeh santai, hotel ini cocok banget. Fasilitasnya mungkin ngga terlalu lengkap si ya. Ada spa, yoga tiap senin dan kamis pagi, tapi ngga ada tempat gym. Tapi ada 3 area kolam renang dan 2 jenis restoran. Yang suka jogging, kudu banget bawa sepatu runningnya buat jogging sekeliling area hotel. Dan di pantai ada beberapa warga lokal yang menawarkan jasa kapal untuk menuju spot snorkeling atau ke Gili Trawangan dan sekitarnya. Kalo saya, niatnya si mau foto-foto cantik aja. Tapi naya jumpalitan loncat-loncat ingin tau segala, ngeri cyiin jarak ke pantainya agak ke bawah, takut anak itu nggelinding, hahaha. Sempat jalan di pantai sebentar. Dan naya takut aja dong sama gemuruh ombak, jadilah cuma main pasir yang agak jauh dari jangkauan ombak. Pas ombak dateng dia kabur minta gendong. Eaaaa... :'D Selesai main pasir, kami ambil spot strategis untuk melihat sunset. Sedikit mendung, tapi tetep indaaah. sambil menunggu sunset, kami memesan 2 jenis minuman. Suami iced moccacino dan saya jus semangka. Harganya? Mihil, ahahaha.. *mak irit* Terus tengok harga makanan yang lain, oke makan malam di luar aja. :))

Tuh ngga mau turun >_<







Sekitar 200m dari hotel, ada Warung Paradiso namanya. Bentuknya si warung sederhana, di tepi pantai gitu. Tapi surprisingly makanannya enyaaak. Kalo ke sana jangan lupa pesan ikan bakar yang bumbu Jimbaran, yuuum.. Harganya lumayanlah dibandingkan harga makanan hotel. Bikin krai krai bombay liat harga di menunya, hahaha. Tapi klo mau nyobain makan di restoran hotel juga bisa. Ada resto ala thai, ada ala mediterania, tinggal pilih deh. Cuma analogi harganya ni ya, 1 porsi nasi goreng di hotel bisa dapat 2 menu nasi goreng, mie goreng dan minum di Warung Paradiso, hahaha. Harga barbequenya pun per pax sekitar 500ribuan. Oh nooo, ku tak sanggup kakaaaak.. :))

Their food as they have stated on the signage.


Day 2, 24 Maret 2016

Sebenarnya ada dua macam cara sarapan di Qunci Villas, langsung datang ke restorannya atau breakfast di kamar masing-masing. Di hari kedua, kami memilih merasakan langsung sarapan di restorannya. Saat datang, tempat yang strategis di tepi pantai sudah full. Tapi kami tetap bisa merasakan keindahan pantai Mangsit pagi itu. Alhamdulillah. Berbeda dengan hotel kebanyakan, di Qunci Villas sarapannya harus pesan dari daftar menu dulu. Jadi modelnya ala carte gitu. Tapi boleh pesan apapun yang kita suka, berkali-kali, jika sanggup perutnya, hehehe. Oya buat kamu yang perutnya Indonesia banget kudu cukup puas makan buah sama nasi goreng. :)) Makanannya kebanyakan menu bule gitu deh, roti, sandwich dan telor ada di setiap menu!

coffee by the beach





Setelah sarapan, main di pantaiiii. Kali ini naya bener-bener ngga mau turun dari gendongan. Salah kami juga si ngga membiasakan naya ke pantai dari usia yang lebih dini. Tapi papanya ngga mau kalo ke Ancol, katanya kotor. Grrrr.. Yah jadilah mengalah deh, giliran dapat kesempatan main di pantai bersih anaknya mogok main di pantai, hahahaha. Yanasiiiib.. :)) Tapi beda halnya kalo melihat kolam. Langsung deh mau nyebur bawaannya, dan ngga mau udahan. Kecuali airnya dingin, baru deh minta naiknya cepet, hehehe. Selepas sarapan ya sudah bisa ditebak ya, berenaaang.

Kolam tepi pantai


Karena capek berenang, naya tidur siangnya lama tuh. Lumayan baru bisa photo session sama suami, hahaha. Terus lanjut berenang di kolam renang kamar. Ambooi, nikmat Tuhan mana yang kau dustakan. Beres berenang, foto-foto lalu hujan pun datang. Jadi kami makan siang di kamar. Karena gojek belum masuk Lombok, makannya dari warung terdekat dulu aja. Delivery order dari Warung Paradiso (lagi), hihihi. Malamnya pun kami makan di sana, tapi menunya seafood dan recommended. Tadinya mau jalan ke area Batu Layar atau Senggigi, tapi mendung mendung manja gitu. Urung deh jadinya...









Day 3, 25 Maret 2016

Hari terakhir kami mencoba sarapan dari kamar. Uniknya, form menu sarapan dimasukan ke dalam bumbung anyaman. Nah, kita tinggal pesan tuh makanan yang kita mau. Malam harinya, letakan di luar pintu kamar untuk diambil keesokan harinya. Jangan lupa catat jam berapa sarapan mau diantar ke kamar. Dan kami makan besaaar. Buat emak-emak irit macam saya makan di kamar macam ini memudahkan perbekalan (baca: makanan hotel masuk tupperware/plastik), hahahaha.

Menu sarapan
Menu sarapan dimasukan ke dalam sini

Dan pesanan kami pagi itu, hahaha

Sebelum pulang, kami sempatkan foto-foto dan main di pantai. Tapi drama deh, naya ngga mau pulang dan malah nangis pas diajak balik ke kamar untuk check out. Hehehe.. Next time inshaa Allah ada rejeki kita ke sana lagi ya naaak. Nah karena kami memang ngga ngoyo jalan-jalan, makanya barulah setelah dari check out kami mencari oleh-oleh dan sate rembiga. Dari hasil browsing kami makan sate rembiga di Warung Dakota di daerah jalan Dakota. Enak dan cukup murah. Harga 12 tusuk sate rembiga hanya 25ribu saja. Sate rembiga berbahan dasar daging sapi dan mengingatkan saya akan sate maranggi. Karena dagingnya tidak terlalu tebal dan dibumbui terlebih dahulu. Ada juga bebalung dan ayam taliwang tentunya. Saya juga pesan bebalung di sana, tapi sayangnya masih alot walaupun kuahnya sedap.




Marah-marah ngga mau pulang :))

Sate Rembiga

Ayam goreng dan bebalung

Tanpa direncanakan kami malah mampir ke Desa Sade. Ada banyak pemuda desa yang menawarkan jasanya untuk mengantar wisatawan. Bayarnya hanya seikhlasnya pengunjung saja. Desa tradisional ini hanya memiliki 700 orang warganya. Rumahnya hanya 150 rumah dengan 145 rumah masih terbuat dari bahan tradisional, yaitu atap alang-alang dan dinding serta lantainya dari tanah liat dan kotoran sapi/kerbau. Iyak betul kotoran sapi/kerbau. Tapi konon meski begitu tetap awet selama puluhan bahkan ratusan tahun. Di desa ini sebagian besar wanitanya membuat tenun dan kerajinan khas Lombok. Hasilnya juga untuk masyarakat setempat. Tapi jangan gampang tergoda yaaa, hihihi. Soale banyak yang bagus dan rayuannya maut, hihihi. Ada pertanyaan mendasar bagaimana shalatnya kalo lantainya dari kotoran sapi? Ternyata mereka akan memberi alas tikar dulu, lalu ditambah sajadah, hehehe. Inshaa Allah bersih. Uniknya lagi untuk adat pernikahan, si gadis harus dilarikan dulu oleh sang calon suami. Katanya ni kalo diminta atau dilamar baik-baik, malah dianggap sebagai penghinaan. Tapi, kalo memang malamnya misalnya sudah dibawa kabur, pagi harinya langsung ada utusan calon pengantin pria yang bertemu keluarga wanita dan membicarakan soal pernikahan.

Lumbung penyimpanan hasil panen



Hasil karya wanita setempat

Di bandara kami sempat menunggu beberapa saat sebelum akhirnya boarding. Tapi tenang, tempat menunggu di bandara Lombok juga sudah banyak. Ada coffee bean, solaria, bakso lapangan tembak, dll. Ngga bakal mati gaya deh. Flight pulang lancar dan mendarat di Soeta malah lebih cepat 20 menit dari jadwal. Alhamdulillah. Ke Lombok lagi yuk, suami bilang sebelum tidur. Hahahaha.. Aamiin, semoga ada rejekinya yaaa.. :))


Love you life. :D

Wasalamu'alaikum wr wb.

49 comments:

  1. Alamak senang banget liatnya, keren y Mba jadi pengen kesono hahaha TFS mba Lisna salam kenal juja ^^

    ReplyDelete
  2. Lisnaaaaa, kok kayaknya enak bener kamarnya, kayak hotel punya sendiri hihihihii Naya sampe ga mau pulang XD kapan ya aku bisa dapat rejeki bisa ngajak Ming Xia piknik gratis :D bagi hokinya donk hahahaaa

    ReplyDelete
  3. Wah, aku udh lama banget ke Lombok. 2008 atau 2009 ya. Hahaha... bagus yaa hotelnya. Rejeki Naya ituuu.

    ReplyDelete
  4. wow, beruntungnya, hotelnya bagus banget, belum pernah ni mbak nginep di tempat sebagus itu....apalagi itu nggak bayar ya.... hmmmmm...

    ReplyDelete
  5. Herva : Iya alhamdulillaah. Inshaa Allah bisa ke sana yaa.. Salam kenal dan thank you sudah mampir ya sayang.
    Winda : iyaaaa naya sampe ga mau pulang ciii, hahaha. Aamiin nanti semoga bisa piknik geratisan jugaaaaa, hihihi.
    Ayu : iya bagusss, betul rejeki naya aku pikir juga.
    Enci : nanti suatu hari nginep di hotel yg kebih bagus yaaaa.. Aamiin.

    ReplyDelete
  6. asyik...selamat ya mbak...keren ya mbak tempatnya.aku kapan ya ?

    ReplyDelete
  7. Viewnya bagus cakep mbanget yaah mba,, lucky ^^
    Aku jg pasti ngga mau pulang mbaa, kaya anakmu hihiii

    ReplyDelete
  8. Prana :makasih mbaaa.. Hooh keren tempatnya. Semoga bisa ke sana jugaaa...
    Suciati : Alhamdulillah mbaaa, iya ya, betah di sana, hihihi.

    ReplyDelete
  9. Mbak Lisnaaa hoki plus kece bangeeet. Naya sayang yah masih agak takut, lucunya hihihi sehat terus ya mbak Lisna sekeluarga :D

    ReplyDelete
  10. Retno : alhamdulillah neng, hihihi. Aamin, makasih yaa.. Kamu juga sehat2 yaa.. :*

    ReplyDelete
  11. mba lisna... hana juga langsung jatuh cinta liat pemandangan hotelnya <3
    aah jadi pengen juga~
    Semoga suatu hari bisa kesana :D

    makasih infonya :D
    nice review mba :D

    ReplyDelete
  12. Hana : aamiin, semoga bisa ke sana juga one day yaaa.. thanks ya hana. :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin.. Makasih doanya :D sama2 mba :*

      Delete
  13. Mama Nayaaa....senengnya menang kuis terusss...kamarnya keren yaa ada private pool-nya..eniwei, kapan kita ketemuan lagi?hehe

    ReplyDelete
  14. Gena : alhamdulillah neng genaaa, hehehe. Iya ngga nyangka sebagus itu, norak karena belum pernah, hahaha. Hayuk kapan meet up yuuk..

    ReplyDelete
  15. Wahhh senangnya mbaa, ada private pool nya segala. Bagus bangeeet itu buat pepotoan..
    Mudah2an ketularan hokinya Mba Lisna lah yaaa... Menang lomba iseng-iseng berhadiah.. :P

    ReplyDelete
  16. Intantya : iya bagus banget buat foto2 di segala sudut, hahaha. Sayangnya kalo sama si kecil mah sibuknya ngejar2 dia, hahaha. Aaamin ketularan, hihihi.

    ReplyDelete
  17. Jangan khawatiiir, Naya sama ama Raya pas seumurannya, ngga mau nginjek pasir.. hahahaha. Cuek aja udah gedean juga ntar mau lah..
    Kl ketemuan Gena sekaliaaan, rumah deketan kan tinggal kayang aja, kokas kokassss XD

    ReplyDelete
  18. Sandra : iya kudu sering ke pantai bagus berarti ya booo, hahahaha. Iya bungkuslah kokas kokas. Minimal cipinang indah mall deh, hahahaha..

    ReplyDelete
  19. Enak yaa btw menu yang di mangkuk sapo ada telurnya itu apa ya?

    ReplyDelete
  20. Mba witha : Fisherman apa gitu mba, lupaaa nama bule banget abisanya, hahaha.

    ReplyDelete
  21. Viewnya keren banget, indahnya ^^ hotelnya "mewah" euy bagus fasilitasnya

    ReplyDelete
  22. Titis : iya viewnya memang bagus banget. Hooh rejeki banget alhamdulillah dapat hotel begini. :D

    ReplyDelete
  23. enak amaat dapet voucher hotel hihi
    penen banget, tapi yang sekalian tiket pesawatnya gratis kalo bisa bun.wkwkwk

    baguss banget hotelnya btw :3

    ReplyDelete
  24. Rusydina : aamiin semoga dapat sama yang sekalian tiket pesawat yaaa, hahaha.

    ReplyDelete
  25. Awww.....ucul lucu bangetttt, kapan di bawa kopdar wkwkwkwkk. Asli ngakak bacanya, as always selalu menyenangkan baca postingan mama Lisnatuljannah :D

    ReplyDelete
  26. Anggi : emaknya kaga konsen kalo dia ikut mah, hahaha. Mamaci lho neng hayati pujaan hati abaaang.. :*

    ReplyDelete
  27. terimakasih gan tentang infonya dan salam sukses

    ReplyDelete
  28. makasih bos infonya dan semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  29. Seunya, pemandnagannya so beauiful an awesome euy :)
    Foto2nya juga kece2 ihh, suka deh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba seru dan pemandangannya memang memanjakan mata, hahaha. Makasih yaaa..

      Delete
  30. wah kapan ya bisa nginep di villa kaya gitu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga ada rezeki segera ya mas, hehehe.

      Delete
  31. Asyiiik juga kayaknya Mbak.
    Fotonya juga keren-keren.
    Lombok adalah salah satu destinasi wisata yang sedang trend dengan label wisata halalnya yak. Seneng deh kalau bisa eksplore Lombok..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget. Pantainya banyak yang bagus, dan lebih banyak mesjid dan makanan halal. Tapi kemarin masih kurang explorenya, hehehe.

      Delete
  32. Aku sampe ngga bisa berhenti baca ini, ahhh.. maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan :) Masih dimimpiin dulu supaya bisa ke Lombok (aku mah apa-apa dimimpiin dulu). Lihat hotelnya baguss dan private banget pakai kolam renang pribadi segala. Kalau anak-anak aku ajak kesini, bisa-bisa kaya naya ngga mau pulang. Reveiwnya asik banget, aku sukaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua kan berawal dari impiaaan, inshaa Allah ada jalan terus kesampaian deh. Sama di shalawatin cii, hihihi. Smoga uci dan keluarga juga bisa jalan2 ke sanaaa..

      Delete
  33. Seru syekali Kakaa. Jd pengen ke Lombok jg nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk Horeey ke Lombok, hihihi..

      Delete
  34. Subhanallah rejekinya si neng mah dari duluu yaak.. Kece badaaiii... Doain bisa menang kuis kuis yah Lisna... Btw buat staycation asyik banget itu tempatnyaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ya aniin, smoga anin juga keturutan menang quiz, hihihi.

      Delete
  35. Wow wow wow. Rate per malamnya berapa Kak? Cocok nih buat Honeymoon 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin yang private room kayak aku hampir 3 juta kalo ga salah, hehehe.

      Delete
  36. wow suka kali dengan nuasa asri nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku juga sukaa, favorit mas.

      Delete