May 02, 2017

With Dolce Gusto Piccolo Manual, Coffee is Not Just Black



Assalamu'alaikum wr wb,

Saya pecinta kopi, suami juga suka ngopi. Tapi kami beda selera sih. Saya lebih suka kopi panas, suami suka yang dingin-dingin, hehehe. Jadi salah satu mimpi saya ketika menikah dan kemudian tinggal terpisah dari orang tua adalah punya mesin kopi sendiri. Hmmm, total sudah 5 tahun menikah tapi belum punya juga sih, hahaha. Terus masih suka mupeng dan cari-cari jenis mesin kopi manual apa yang cocok dengan saya dan suami, terus bisa menghasilkan kopi enak seperti yang biasa saya minum di kafe.

Kalo punya mesin kopi manual ciamik yang bisa bikin kopi mantap macam di kafe rasanya saya bisa lebih banyak me time deh. Maklumlah ya jarak kantor-rumah itu jauuuuh, belum lagi macetnya. Perjalanan pergi-pulang kantor tiap harinya itu bisa makan waktu sampai 5 jam. Apalagi ditambah kalo meeting di luar kantor. Tua di jalan deh eyke, hahaha. Jadi yang namanya punya waktu santai sambil ngopi-ngopi cantik di kafe selama berjam-jam itu agak susye kakaaak.. Nah, kalo punya coffee machine kece kan enak yah, bisa ngopi santai sambil nonton DVD atau sambil ngobrol sama suami. Jadi waktu yang terbatas bukan lagi penghalang buat saya mendapatkan quality minutes sama diri sendiri dan pasangan. Biasanya kalo udah dapetin me time sama diri sendiri atau sama suami, rasanya tuh lebih fresh dan relax. Mau sibuk wara-wiri lagi juga semangat udah kembali full. Ahzeek... 


Me time lama-lama di tempat ngopi begini, mana sempet kakaaak.. 

Salah satu mesin kopi yang sering saya dengar dan pernah saya coba di kantor relasi saya adalah NESCAFÉ Dolce Gusto. Dari tampilannya si kece ya booo, tapi karena saya tamu jadi saya ngga bikin sendiri, tapi dibuatkan. Rasanya? Enak pake banget, hahaha. Sejak itu udah berangan-angan punya mesin kopi NESCAFÉ Dolce Gusto sendiri dan bayangin bakalan bikin kopi nikmat ala kafe di rumah.

Laluuuu, dapat undangan untuk hadir di NESCAFÉ Dolce Gusto Piccolo Party ituuu... HAPPY! *capslock jebol*

Dapat undangan ini dan excited banget!

Ya iyalah happy, wong saya udah ngimpiin punya mesin itu sendiri, hahaha. Minimal datang ke party-nya, seru-seruan di acara launchingnya dan yang paling penting adalah saya bisa cobain sendiri NESCAFÉ Dolce Gusto Piccolo. So excited!  Piccolo Party yang berlangsung tanggal 27 April 2017 lalu itu berlangsung di Leon, kebetulan banget dekat dengan kantor. Jadi saya bisa datang lebih awal. Sore hingga awal malam hujan cukup deras, tapi ngga menghalangi undangan yang datang ke acara launching inovasi terbaru Mesin Kopi Dolce Gusto ini.

Experiencing NESCAFÉ Dolce Gusto Piccolo Manual

Waktu masuk ke dalam Leon, saya melihat deretan NESCAFÉ Dolce Gusto manual dengan berbagai varian kopi yang bisa diracik sendiri. Oh my, pas banget nih dengan statement, “Coffes is not just black,”. Yes indeed. Saya sendiri bukan murni peminum black coffee, tapi lebih ke varian turunannya seperti cappucino, mochacino, coffee latte dan sebagainya. Dan saat lihat mesin kopi NESCAFÉ Dolce Gusto seri Piccolo ini langsung jatuh cinta. Designnya edgy, modern, sleek dan sophisticated. Pokoknya kalo nangkring di ruang tengah rumah saya, mesin kopi ini bakalan outstanding bangetlah, hahaha.  


Berbagai varian kapsul Dolce Gusto yang bikin mupeng


Sebelum nyobain bikin kopi sendiri, saya install dulu aplikasi Dolce Gusto Timer yang bisa diunggah di Google Play Store atau Apps Store. Bingung ya ko pakai aplikasi segala?! Saya sih yang pertamanya bingung, buat apa ya ko pakai aplikasi segala, hihihi. Ternyata fungsinya aplikasi Dolce Gusto Timer itu adalah untuk panduan membuat kopi yang takaran dan nikmatnya pas. Jadi, tiap jenis kopi sudah ada tuh panduan waktunya. Ngga ada tuh acara kopi keenceran, atau terlalu kental atau nikmatnya ngga pas. Canggih!

Aplikasi Dolce Gusto Timer

Di meja display ada beberapa varian kapsul Dolce Gusto yang ditawarkan antara lain cappucino, cafe au lait, dan chococino. Saya pilih membuat hot cappucino. Buat yang suka kopi panas atau dingin, NESCAFÉ Dolce Gusto Piccolo bisa mengakomodir keduanya. Untuk cappucino, ada 2 macam kapsul. Kapsul kopi dan kapsul susu. Saya masukan kapsul kopi terlebih dahulu ke dalam wadah, tutup. Jangan lupa lihat aplikasi dan pilih menu cappucino supaya ngga salah soal takarannya. Tarik tuas ke arah kanan yang berarti hot, kalo mau yang dingin tuas arahkan ke kiri. Setelah tuas ditarik, mesin kopi akan mulai bekerja dan saat kopi mulai turun mainkan  timer-nya. Lakukan ketika menambahkan susu. Minuman yang bisa dibuat bukan hanya kopi lho, ada variasi teh dan juga minuman coklat. What a cool machine! Saya berasa jadi barista andal kalo gini caranya, hahaha. 

Membuat sendiri cappucino dengan NESCAFÉ Dolce Gusto Piccolo

Menurut Marketing Manager NESCAFÉ Dolce Gusto Indonesia Irmawati Praharsi, seri Piccolo ini merupakan varian mesin paling compact. Piccolo yang berarti kecil dalam bahasa Italia memang pemakaiannya disarankan menggunakan aplikasi Dolce Gusto Timer untuk memudahkan pengguna dalam menghasilkan minuman ala kafe. Design Piccolo dibuat dengan warna anthracite, kalo saya lihat warna hitam tapi agak silvery gitu. Karakter warna ini konon cocok merepresantasikan karakter masyarakat urban yang edgy dan berani. Uhuk, saya dong salah satunya, hihihi.

Lebih lanjut Mba Irma mengatakan bahwa NESCAFÉ Dolce Gusto senantiasa mengikuti perkembangan zaman dan kebutuhan masyarakat akan minuman, terutama kopi. Makin banyak juga orang yang cari tau, ngulik rasa kopi yang pas menurut seleranya dan punya standar sendiri. Makanya nih seri Piccolo hadir menambah portfolio produk Dolce Gusto yang ada di Indonesia. Piccolo hadir dengan tuas manual sehingga pengguna bisa menentukan seberapa kuat rasa kopi yang diinginkan dan kekentalan minuman yang disukai. Jadi nih penggunanya bisa menikmati kopi atau minuman lainnya dengan kreasi sendiri setara kualitas kafe. Bisa sambil me time juga di rumah, walaupun kesibukan melanda dan waktu luang jadi terbatas, tsaaah.. 

Marketing Manager NESCAFÉ Dolce Gusto Indonesia, Irmawati Praharsi

Duo MC seru Uchiet dan Ernest menjadi host di acara Piccolo party malam itu. Ngga ketinggalan, penampilan DJ Tiara bikin panaaasss suasana. Langsung deh hype dan dance, dance semua. Lalu ada fashion show para model yang membawakan seri Piccolo terbaru. Artsy dan fashionable banget jadinya. Makin malam acara makin seru karena buat jempol paling terampil mendapat hadiah sebagai juara live tweet competition dan instagram photo contest. Selamat ya guys, lumayan banget hadiahnya stok kapsul Dolce Gusto buat beberapa bulan ke depan, hahaha.

Ngopi Cantik di Rumah dengan Mesin Kopi Dolce Gusto 

Setelah 5 tahun penantian, akhirnya saya bisa juga punya coffee machine canggih di rumah saya, hahaha. Agak lama tapi worth it banget, apalagi yang nongkrong di rumah saya NESCAFÉ Dolce Gusto Piccolo Manual. Tsakep maksimal! *dancing* Pas anak tidur, lumayanlah bisa santai selama 2 atau 3 jam, hihihi. Langsung saya bikin hot cappucino buat saya, dan cappucino dingin untuk suami. Cara buatnya gampang banget. Saya yang biasanya agak lola (loading lama) dalam mengoperasikan mesin, kali ini langsung bisa kok, hahaha.

Meja di rumah boleh jadul, mesin kopi kudu edgy dan stylish dong, aheey
Jangan lupa pakai aplikasi Dolce Gusto Timer biar dapat kopi yang enaknya pas

Pertama masukan kapsul kopi ke dalam wadah kapsul Dolce Gusto. Atau bisa juga susu duluan, bebaaaas. Supaya takarannya pas, jangan lupa buka aplikasi Dolce Gusto Timer-nya, pilih minuman Cappucino. Lalu, tutup wadah kapsul dan tarik tuasnya. Tekan tombol Start pada aplikasi saat kopi mulai keluar, timer akan berbunyi jika waktunya sudah habis. Tarik tuas ke posisi netral. Diamkan dulu sampai kopi tidak menetes lagi dari wadah kapsul, baru keluarkan kapsul. Lakukan hal yang sama saat menambahkan susu. Voila, dalam waktu kurang dari 5 menit saya sudah dapat cappucino yang mantap dan pas. Kalo kamu mau punya seri Piccolo ini atau mesin NESCAFÉ Dolce Gusto lainnya, cek di Lazada karena sering banget ada promo. Buruan cusss! 


Cara Menggunakan Mesin NESCAFÉ Dolce Gusto Manual  "Piccolo" 



Cara penggunaan NESCAFÉ Dolce Gusto Piccolo Manual mudah dan cepat

Selagi panas, ngopi dulu deh yaaa.. 


Keep calm and drink coffee. See you!


Wassalamu'alaikum wr wb.

45 comments:

  1. Yes indeed. Kalau punya mesin kopi sendiri berasa punya barista pribadi yess. Mau ngopi ala kafe kapan aja, cuss bisaa. Ngga perlu keluar rumah lagi. Anggaran buat ngopi-ngopi cantik di luar boleh dicoret dari list pengeluaran yaa sis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ngga perlu keluar rumah lagi dan becuuul anggaran ngopi cantik di luar bisa dicoret, hihihi.

      Delete
  2. Aduh kaak.. Boleh juga nih NDG. Jadi pengen. Aku gak suka yg item soalnya. Sukanya yg banyak susunya. Mupeng sayah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuss beli di Lazada diskon 40% kalo ngga salah, hihihi.

      Delete
  3. sama mak..meja di rumah juga jadul, tapi jadi naik kelas dong sejak ada si cool machine Piccolo :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoiiih mak, naik kelas jadinya. Lumayanlah yaaa, hahaha..

      Delete
  4. Piccolo ini emang stylish banget, kalo di rumah bukan cuma berfungsi sebagai mesin kopi tapi juga ciamik buat pajangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh semacam sekali mendayung, dua pulau terlampaui yaa, hahaha.

      Delete
  5. Semakin rajin ngopi nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas jadi makin rajin, hahaha.

      Delete
  6. wah nescafe ini tau aja apa yang dibutuhkan para penikmat coffe. dirumah bisa buat coffe rasa cafe ni di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya NDG tau banget mas, jagoan, hihihi.

      Delete
  7. Aku kira foto dirimu yang senyum lebar bakalan dipajang juga kak. Suka banget itu senyumnyaaaa uhuy...


    Btw, aku punya juga Nescafe Dolce Gusto ini, tapi versi lamanya. Dan enak ya sekarang ada appsnya jadi nggak bingung atur waktunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudha kupajang kaaak, hihihi. Iya jadi ngga keenceran atau terlalu kental, passss..

      Delete
  8. Pake Apps Jadi bikin kopi gak sampe luber :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyess, dan rasanya passs..

      Delete
  9. Wiiihhh...kek nya enak nih ngopi bareng 2 sama kaka...aish

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk atuh maaak..ngopi cantik bareng, hihi.

      Delete
  10. Operasiinnya gampil banget ya mba..aku bs cepet adaptasi n bangga bs jd barista

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener mak gampaaang, jadinya lancar padahal biasanya aku gaptek soal mesin, hahaha.

      Delete
  11. Enak mana nih mba, capuccino panas apa dingin? ^^

    ReplyDelete
  12. Sist, itu refil kapsulnya bs dibeli dimana???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di toped ada, di LOVE ada juga offline storenya.

      Delete
  13. Aplikasi timernya ngebantu bgt ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jadi rasanya pas mantap, hehehe.

      Delete
  14. Anak saya malah kesenangan bikin minuman sendiri pake mesin NDG Mbaa :D

    ReplyDelete
  15. Wihh kece juga yaa baru tau ada mesin NDG ini biasanya mah bikin kopi pake cara konvensional aja yg seduh2 gt walopun rasanya gak selalu pas hehe..

    ReplyDelete
  16. Dengan Piccolo bisa jadi barista ya
    Mbak

    ReplyDelete
  17. toss mba! akupun pecinta varian turunan black coffee trus jadi pengen punya Dolce Gusto satu di rumah biar bisa bikin kopi kreasi sendiri pake mobile apps x) *aamiinin

    ReplyDelete
  18. Desain mesin kopinya kece ya mba,praktis lagi trus simpen dimana aja pantes, nggak ngabisin tempat.... Heee

    ReplyDelete
  19. Mba, apakah saia bole mampir ke rumahnya sekadar menyicip secangkir kopi? :p

    ReplyDelete
  20. Kopi hasil NDG Piccolo Manual ini rasanya enak. Saya kan kurang suka ya yang kopi manis dan kemarin sudah sempat skeptis aja, eh ternyata enak loh. Dan bebas ngaturnya mau susu ato kopi duluan karena manualnya ini bikin kopi yang dibikin jadi enakkk...

    ReplyDelete
  21. Semenjak pake mesin kopi Piccolo manual ini saya jadi lebih bebas berkreasi

    ReplyDelete
  22. Makin bebas berkreasi ya kalo pakai mesin kopi ndg yang manual :)

    ReplyDelete
  23. buat ibu-ibu kaya saya, punya piccolo di rumah itu enak, bisa ngopi sambil dasteran :p

    ReplyDelete
  24. akuu jadi kepingin punya mesin ini dah ....
    kayaknya praktis dan mudah bikin kopi nikmat

    ReplyDelete
  25. asiikk yaakk bisa nongki2 ala cafe cukup dirumah ajaa siss...

    ReplyDelete
  26. Sekarang serba canggih sehingga apapun bisa dikerjaan di rumah, terutama meracik kopi yang nikmat. Kalau saya sesekali suka sih mbak kopi capuccino. Jadi kepingin punya mesinnya nih

    ReplyDelete
  27. Mesin kopinya kece yg punyanya juga kece.
    W suka gaya u dah:ppp


    Punya m#sinnya udh, yg peer beli kapsulnya lagi yass:""")

    ReplyDelete
  28. baru kali ini ada ngopi pake apps yaa .. keren nih inovasi dolce gusto

    ReplyDelete
  29. makkk mupeng sama mesin kopinyaaa~~ klo udah gak kepake lempar kemari nyakk~~ hohohoho

    ReplyDelete
  30. Bikin cappucino ala kafe dirumah jadi gampang banget ya mk Lis pake Nescafe Dolce Gusto iniii.. Heheheee

    ReplyDelete