Follow Me @lisna_dwi

August 10, 2018

Tips Make Up Simple Tanpa Ribet Di Pagi Hari




Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Menyiapkan penampilan yang terbaik itu penting, terutama untuk mengawali hari kita di pagi hari. Namun seringkali terbatasnya waktu sudah tersita untuk menyiapkan hal lain sehingga hanya ada sedikit waktu yang tersedia untuk make up di pagi hari. Apalagi kek ibu-ibu sibuk macam sayaaa, hahaha. Ya gimana dong berangkat dari rumah masih pagi banget kakaaak.

Walaupun begitu, ada beberapa hal yang sebaiknya jangan kita lupakan ketika mempercantik diri kita nih, sesempit apapun waktu make up yang tersedia.

Bersihkan Kulit dengan Maksimal

Sebelum mengoleskan kosmetik apapun ke wajah, pastikan terlebih dahulu wajah telah bersih dengan melakukan double cleansing. Kotoran yang tersisa dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan timbulnya jerawat. Selain itu, wajah yang bersih akan memudahkan make up untuk menempel pada wajah. Ibaratnya wajah bersih itu kanvas yang baguuss buat melukis, hehehe.

Double cleansing dapat dilakukan dengan membersihkan wajah menggunakan milk cleanser atau oil cleanser terlebih dahulu sebelum mencuci dengan sabun pembersih wajah. Tidak hanya milk cleanser dan oil cleanser, micellar water dapat digunakan terutama untuk kulit yang cenderung berminyak. Pembersihan tahap pertama ini akan menghapus kotoran pada kulit dan memudahkan facial foam membersihkan kulit pada pembersihan tahap kedua.

Bersihkan kulit dengan maksimal

Setelah kulit bersih, langkah selanjutnya yang sebaiknya dilakukan di pagi hari sebelum make up adalah menggunakan toner dan pelembab. Toner bermanfaat untuk menyesuaikan pH kulit yang berubah akibat sabun pencuci muka. Selain itu, toner juga bermanfaat dalam detoksifikasi bahan-bahan kimia yang terserap kulit. Kulit juga akan terasa lebih kencang dan terhindar dari jerawat.

Selain toner, pelembab juga penting digunakan untuk mencegah kulit kering. Kulit yang terlalu kering akan terlihat kusam dan mudah timbul keriput. Pelembab juga tidak boleh dilewatkan bagi yang memiliki kulit dengan tipe kering. Kulit yang lembab akan memudahkan make-up menempel nantinya.

Foundation, BB Cream dan CC Cream

Langkah awal dalam memoles riasan di wajahmu tentu saja memakai foundation. Foundation berguna untuk membantu meratakan warna kulit dan menutupi spot-spot hitam maupun bekas jerawat. Selain itu juga dapat melembabkan kulit dan membuat bedak lebih menempel.
Namun, coverage foundation yang terlalu tebal membuatnya lebih cocok untuk digunakan dengan riasan pesta dibandingkan kegiatan sehari-hari. Kalo saya jarang banget memang pakai foundation, kecuali ada event tertentu ya. Untuk make up di pagi hari yang cenderung simple dan dapat selesai dalam waktu singkat, BB cream menjadi pilihan yang tepat. Dibandingkan foundation, BB cream ngga terlalu berat dan dari segi harga juga lebih murah. Misalnya harga BB Cream Pixy yang ngga bikin kita merogoh kocek terlalu dalam. Ini penting banget nih ya, biar tampilan paripurna dengan harga terjangkau.

Memakai BB Cream untuk make up simple dan hemat waktu. 

Selain BB Cream dan Foundation, CC Cream juga bisa digunakan untuk menutupi perbedaan warna kulit yang masih kentara. Colour Corrector Cream dapat digunakan sebelum memakai foundation atau BB Cream dengan cara dioleskan pada bekas jerawat, bekas luka maupun flek-flek hitam wajah. CC Cream juga dapat membantu menyamaratakan warna kulit, terlebih kantung mata yang biasanya sulit disembunyikan. Ketiga jenis produk ini bisa didapatkan dengan mudah. Harga BB Cream Pixy dan merek BB Cream, Foundation dan CC Cream lainnya beragam, dan memiliki keunggulan yang berbeda pula.

Trik Memakai Lipstik untuk Menghemat Waktu

Walaupun warna lipstick bergradasi sedang menjadi trend saat ini, namun memadu-padankan warna lipstick dan mengaplikasikannya dengan rapi tentunya memakan banyak waktu. Untuk itu, pilihlah style make up sederhana dengan pilihan kosmetik yang membutuhkan waktu singkat untuk pemakaiannya. Pilihlah lipstick yang mudah untuk diaplikasikan. Beberapa merek lipstick juga mengeluarkan lipstick bergradasi dalam satu buah lipstick sehingga paduan warna cantik untuk bibirmu bisa didapatkan dalam satu polesan.

Pilihlah style make up sederhana dengan pilihan kosmetik yang membutuhkan waktu singkat untuk pemakaiannya.

Ready to go with simple make up. 


Love you life. :D

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

4 comments:

  1. Mba Lisna makin fresh aja mukanyaa <3

    ReplyDelete
  2. Adem banget liatnya....aku juga lebih cocok dgn makeup simple deh

    ReplyDelete
  3. Cakeep aneet! btw u rajin amat sis. kalo aku sih pagi2 bye toner2 gitu2 wkwkwkkwkw

    ReplyDelete
  4. Beuh Mama Ina panutanque....daku mah kalau males make up modal alis sama pelembab doangan ha ha ha tapi sekarang kaga bisa males mekap, suka tetiba turun ke mall *eaaa

    minimal lipen kudu sedia dah ye di tas biar kaga pucet marucet amatan :D

    ReplyDelete