Follow Me @lisna_dwi

May 10, 2019

Review OPPO F11 Pro, Smartphone Idaman 2019



Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Ngomongin soal smartphone, saya sudah kepincut OPPO sejak lama. Tahun lalu alhamdulillah akhirnya kesampaian beli salah satu produk OPPO yaitu OPPO F7. Lalu tahun ini mencoba sendiri produk terbaru OPPO dan jadilah review smartphone OPPO F11 Pro iniiiii. Kalo yang sudah follow Instagram saya mungkin paham kalo saya doyan foto; ya OOTD, ya selfie, ya foto produk, ya foto candid, dan lain sebagainya. Kalo yang belum paham, sok atuhlah di follow dulu Instagram saya di @lisna_dwi, hahaha. *namanya juga usahaaaa*


Belum lagi kebutuhan video recording buat pekerjaan kantor atau untuk konten blog dan social media saya. Apalagi pas event, ya foto ya video digeber terus sampai kadang baterai HP sekarat. Sayangnya, saya agak pemalas soal bawa powerbank, jadi deh saya fakir colokan, hahaha. Terus kalo lagi hectic event, exhibition, shooting dan editing biasanya kadang buka beberapa aplikasi sekaligus. Halaman atau tab yang dibuka itu juga seringkali banyaaaaak. Jadi kadang suka parno HP jadi error dan lemot. Tapi kalo ditutup-tutupin suka males kan harus buka-bukain lagi tuh aplikasi dari awal. Dilema yaaa..

Pekerjaan kantor yang bikin saya jadi butuh smartphone yang cepat dan irit daya.

Shooting untuk testimonial customer.

Kemudian memakai smartphone OPPO F11 Pro ini semacam bikin kepikiran. Kalo saya ceritain alasannya saya yakin kalian juga pada ikutan kepikiran deh, kepikiran mau buru-buru ganti HP jadi OPPO F11 Pro, hahaha. Tapi kan kepikiran barengan lebih baik daripada kepikiran sendiri yaaaa. Jadi ya udah deh saya ceritain aja pengalaman saya pakai OPPO F11 Pro, hihihi. >_< 



Foto Tetap Istimewa Walau Minim Cahaya

Kamera belakang ganda OPPO F11 Pro punya resolusi 48MP+5MP dengan lensa 6P dan bukaan lensa f/1.79. Hasil fotonya sudah pasti sangat jernih. Dengan menggunakan Ultra Night Mode, hasil foto kamera belakang OPPO F11 Pro walau dalam kondisi minim cahaya tetap bagus dan istimewa. Dengan pengaturan kamera di ratio 4:3 Ultra HD, bokeh yang dihasilkan juga memuaskan. Bahkan dalam kondisi cahaya yang tidak maksimal. Ada beberapa pengaturan foto yang bisa digunakan. Salah satu yang jadi favorit saya adalah Slow Motion (SloMo).

Hasil foto kamera belakang OPPO F11 Pro siang hari.

Hasil foto OPPO F11 Pro dengan Ultra Night Mode

Hasil foto OPPO F11 Pro dengan Ultra Night Mode

Hasil foto OPPO F11 Pro dengan Ultra Night Mode

Hasil foto OPPO F11 Pro dengan Ultra Night Mode

Hasil foto OPPO F11 Pro dengan Ultra Night Mode
Hasil foto OPPO F11 Pro dengan Ultra HD ratio 4:3

Hasil foto OPPO F11 Pro dengan Ultra HD ratio 4:3


AI Beauty Di Rising Camera Bikin Kece Seketika

Kamera depan OPPO F11 pro memiliki keunikan karena kamera depan baru akan muncul ke atas setelah diaktifkan. Resolusi kamera depan F11 Pro adalah 16 MP dan sudah didukung dengan AI Beauty yang mampu mengidentifikasi wajah dan secara otomatis mengaplikasikan fitur peningkatan sesuai kebutuhan. Jadi kece instan seketika bukan lagi khayalan, sedaaaap, hahaha. Kamera AI ini bahkan sudah di upgrade untuk mampu mengenali 23 jenis pemandangan. Buat mengambil video pakai kamera depannya juga mantul kaaak. Buat post di Instagram Story oke banget sih.

Rising Camera OPPO F11 Pro 

Hasil foto kamera depan OPPO F11 Pro

Hasil foto kamera depan OPPO F11 Pro


Design Terkini Yang Sophisticated dan Stylish 

Desain body smartphone OPPO F11 Pro berupa gradasi 3 warna yang stylish, hadir dalam 2 pilihan yaitu Thunder Black dan Aurora Green. Desain rising camera-nya bahkan terinspirasi dari batu permata, uwowww.. Layar panorama penuh, tampilan grafik pada layar juga sudah di support dengan optimasi RAM sehingga konsumsi daya lebih efisien.

Gradasi 3 warna kece pada casing body OPPO F11 Pro






Charging Cepat, Baterai Hemat dan Performa Mantap

Nah charging cepat ini penting buat saya nih, apalagi kalo si HP sedang dipakai maksimal bener. Teknologi flash charging pada VOOC 3.0 Flash Charge membuat durasi pengisian daya lebih singkat, lebih cepat 20 menit daripada VOOC Flash Charge. Kemarin saya coba dari 25% hingga 100% butuh waktu sekitar 1 jam. Baterainya juga hemat, daya tahannya lamaaaa. Mungkin karena udah 4.000mAh yaaa.. Jadi ngga perlu khawatir sih walau penggunakan sangat maksimal, mau sambil nonton, sambil ambil foto dan video amaaan.

Flash charging pada VOOC 3.0 Flash Charge

Performa keseluruhan smartphone OPPO F11 Pro ini sangat mantap si menurut saya. Mau buka berbagai aplikasi atau banyak tab/halaman juga ngga masalah. Ngga worry tuh yang namanya jadi hang atau error karena kebanyakan buka apps atau tab. RAM OPPO F11 Pro yang sudah 6GB juga support buat nonton video beresolusi tinggi atau main game yang kapasitasnya besar. Yak jadi mari langganan Netflix HD, hahaha. Ada teknologi milik OPPO bernama Hyper Boost yang memang berfungsi meningkatkan performa perangkat. Jadi ya yang bikin aplikasi cepat, main game anti lemot dan bikin F11 Pro lebih responsif ya si Hyper Boost ini. Blame it for the coolness! hohoho.


**
Kalo menurut saya sih, kalo ngga perlu-perlu amat jadinya ngga perlu bawa kamera yaaa.. Karena ya sudah bisa langsung dilakukan di satu device OPPO F11 Pro ini. Gimana menurut kamu? Kalo aku sih yesss.

Mau cek lebih detail, silahkan click disini https://www.oppo.com/en/smartphone-f11-pro/  atau cek OPPO F11 Pro Marvel’s Avengers Limited Edition di sini: http://f11pro.oppomobile.id/avengersendgame/


Love you life. :D

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

8 comments:

  1. harganya berapaan maaa? Fotonya bagus ya, emang ini kheses buat orang yg demen poto2 XD cuman kekurangannya menurut gue kl pake ini wajah w terlalu mulus hahahhaha pdhl wajah penuh noda gini hahah :D :D

    ReplyDelete
  2. ini sih beneran bagsu banget camera nya dan bisa penggati gitu kan kalau males bawa kamera bisa pakai kamera handphone deh.

    ReplyDelete
  3. Wah kalau malam bagus juga ya kualitas fotonya. Keren euyy

    ReplyDelete
  4. Eh ini kameranya keren amet sih bisa nongol gitu, baru tau ada model begini, kece. Hasil di tempat gelapnya juga oke bangett, mupeng ih

    ReplyDelete
  5. cantik dan bagus ni... 1st time datang sini, terus follow blognya. Jemput ke blog saya juga :D
    [Sis Hawa Dot Com]

    ReplyDelete
  6. Clicksud shows: www.pinoy1channel.com/, TVpenet shows, rulare shows, Romanian shows full hd episodes online for free.

    ReplyDelete
  7. Super info it is actually. My friend has been seeking for this information. device mockups

    ReplyDelete
  8. Quite a beautiful website. I built mine and i was looking for some design ideas and your website gave me some. Did you develop the website alone? mobile phone mockup

    ReplyDelete