Follow Me @lisna_dwi

July 26, 2019

Review Clinelle Whiten Up EE Cream dan Clinelle PureSWISS Hydracalm Serum





Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Untuk tampilan sehari-hari, sudah cukup lama saya hanya memakai skincare saja, tanpa BB Cream, cushion, bedak apalagi foundation. Serum dan day cream yang mengandung perlindungan sinar UVA dan UVB adalah dua produk wajib yang saya harus pakai setiap harinya. Ditambah pensil alis, cream blush on dan lipstick rasanya sudah cukup membuat wajah saya lumayan lebih enak dilihat, hahaha. Saya beberapa kali mencoba kombinasi skincare yang pas buat wajah saya. Salah satu yang pernah saya gunakan adalah rangkaian produk Clinelle Caviar Gold Skincare. Dan waktu Clozette Indonesia memberikan kesempatan review Clinelle Whiten Up EE Cream dan Clinelle PureSWISS Hydracalm Serum, alhamdulillah happy dong yaaa, rezekiiiii, hohoho.

Clinelle Whiten Up EE Cream dan Clinelle PureSWISS Hydracalm Serum

Di tiap kemasannya ada tagline yang menarik dan saya setuju banget, "Happy Skin, Happy Face". Ya kulit wajah memang harus dirawat sih supaya kulitnya happy, jadi kalo kulit happy, sehat dan berseri kan wajah juga akan kelihatan happy yaaa.. Keseluruhan produk Clinelle diklaim bisa membantu meminimalisir pori-pori yang tersumbat (clogged pores), blackheads, breakouts, dan aman bagi kulit sensitif sekalipun. Formulasi yang digunakan adalah 7 Secrets to the Happy Skin with 7 No's. Yang berarti seluruh produk Clinelle TIDAK mengandung pewangi buatan, pewarna buatan, bahan komedogenik, minyak mineral, SD alkohol, Lanolin, dan juga Paraben. Selain itu semua produk Clinelle telah teruji secara dermatologi pada kulit manusia. Teknologi yang digunakan juga merupakan teknologi terbaru dari laboratorium di seluruh dunia, seperti Perancis, USA, dan Korea. Jadi insyaaAllah aman untuk pemakaian jangka pendek maupun jangka panjang. Disclaimer untuk bumil dan busui, sebelum pakai sebaiknya konsultasikan ke dokter kalian masing-masing yaaa. Walaupun kalo dari checklist NO's-nya bahan yang biasanya dihindari bumil dan busui juga ngga terkandung dalam produk Clinelle.

Clinelle PureSWISS Hydracalm Serum


Review Clinelle PureSWISS Hydracalm Serum

Jadi saya menggunakan dua produk Clinelle ini saja tanpa tambahan skincare lainnya. Make up pun seperti yang disebut atas aja; untuk alis, pipi dan bibir. Step pertama adalah menggunakan Clinelle PureSWISS Hydracalm Serum setelah wajah bersih dan dipuk-puk pakai toner. (((dipuk-puk))) Yah pokoknya dipakaikan toner lah yaaa, hahaha. Bentuk botolnya pump gitu, pertama dibuka agak sulit si serumnya buat keluar. Setelah dipencet-pencet beberapa kali baru deh bisa keluar. 

Review Clinelle PureSWISS Hydracalm Serum

Review Clinelle PureSWISS Hydracalm Serum

Review Clinelle PureSWISS Hydracalm Serum

Review Clinelle PureSWISS Hydracalm Serum

Review Clinelle PureSWISS Hydracalm Serum

Tekstur serum berupa lotion dan bukan berbentuk cair. Kalo dari pengalaman pakai produk Clinelle sebelumnya, memang ada produk yang dianjurkan dipakai sebelum produk seperti Clinelle PureSWISS Hydracalm Serum, yang fungsinya lebih sebagai toner. Tapi sebutannya lotion, bingung ngga, pegangan kalo bingung, hahaha. Meski seperti lotion, Clinelle PureSWISS Hydracalm Serum terasa ringan ketika diaplikasikan dan langsung menyerap.


Review Clinelle PureSWISS Hydracalm Serum


Serum ini berfungsi untuk menjaga kulit tetap terhidrasi sekaligus mengunci kelembaban kulit. Klaim Clinelle PureSWISS Hydracalm Serum adalah sebagai berikut:
  1. 3x hydracalm action;
  2. Melembapkan hingga 72 jam;
  3. Hasil pemakaian terlihat dalam 3 hari;
  4. Berbahan dasar alami, tak berbahaya bagi kulit;
  5. Melembabkan setiap lapisan kulit, dari permukaan hingga lapisan di dalamnya.
Setelah pemakaian pertama pun langsung terasa kulit jadi lembab dan supple. Pemakaian rutin akan membuat lebih terasa efeknya. Saya pakai biasanya 2x pompa sih ya. So far memang aman di kulit saya dan ngga menimbulkan breakout atau reaksi negatif pada kulit. Jadi setelah 1 minggu pemakaian karena respon kulit wajah bagus, alhamdulillah bisa lanjut terus deh. 
 
Review Clinelle PureSWISS Hydracalm Serum


Review Clinelle Whiten Up EE Cream

Step kedua setelah pemakaian Clinelle PureSWISS Hydracalm Serum adalah menggunakan Clinelle Whiten Up EE Cream dengan Miracle AquaCapsule. Clinelle EE Cream ini sudah mengandung SPF50 PA+++. Mantap nih, jadi ngga perlu lagi tambahan sunblock. Mungkin banyak yang belum tau EE Cream itu apaan sih? EE Cream itu kepanjangan dari Even Effect Cream. Jadi bisa dibilang EE Cream ini adalah perpaduan keunggulan BB, CC dan DD cream. EE Cream Clinelle Whiten Up ini mengkombinasikan skincare dan make up dalam satu produk.

Review Clinelle Whiten Up EE Cream

Review Clinelle Whiten Up EE Cream


Ada dua jenis shade Clinelle Whiten Up EE Cream Miracle Aqua Capsule yaitu Natural dan Ivory. Saya pakai shade yang natural. Tekstur creamnya ringan dan seperti pelembab saja, hanya saja ini pelembar berwarna gitu sih ya. Klaimnya Clinelle EE Cream ini memiliki 15-in-1 keunggulan yang menghasilkan kulit cantik yang flawless. Wowww.. Let's see yaaa..

1. Even out skin tone
2. Conceal dark spots
3. Foundation cover 
4. Smoothen
5. Water resistant for lasting make up
6. Whiten
7. Reduce fine lines & wrinkles 
8. Firm
9. Hydrate
10. Refine pores
11. Control oil
12. Soothe & calm sensitive skin
13. SPF50PA+++ UV protection
14. Skin defense with anti-oxidant

15. Prevent blemishes

Review Clinelle Whiten Up EE Cream

Review Clinelle Whiten Up EE Cream

Review Clinelle Whiten Up EE Cream


Sapuan pertama di tangan sih memang langsung terbukti non greasy atau ngga tampak berminyak gitu. Lalu bagaimana jika diaplikasikan di kulit wajah?! Saya pakainya sedikit-sedikit sih, agak beda dari petunjuknya yang dibubuhkan di 5 titik pada wajah, hehehe. Senyamannya aja saya mah, dan yang penting merata, hahaha. Dan ya memang ternyata se-merata itu ya, mudah mengaplikasikannya. Dan hasilnya memang meratakan warna kulit, bahkan di bagian kelopak mata. Karena Clinelle memang aman buat kulit sensitif, jadi saya pakai di area kelopak mata juga dan so far so good.


Review Clinelle Whiten Up EE Cream


Matte finish, coveragenya oke dan bagus buat menutup dark spot. Bukan yang nutupin banget dark spot seperti foundie ya, tapi cukup oke untuk menyamarkan. Recommended deh untuk pemakaian sehari-hari. Saya pakainya untuk pelembab berwarna aja sih, tapi Clinelle Whiten Up EE Cream bisa juga sebagai base make up yang long lasting. Buat saya yang ngga ditambahin apapun lagi, ketahanan Clinelle Whiten Up EE Cream Miracle Aqua Capsule ini aja bisa sampai sore lho.


Review Clinelle Whiten Up EE Cream

Review Clinelle Whiten Up EE Cream


***

Di mana membeli Clinelle Whiten Up EE Cream dan Clinelle PureSWISS Hydracalm Serum. Ada di Guardian atau drugstore lainnya. Beli di online shop juga udah banyak ko. Soal harga gimana?

1. Harga Clinelle PureSWISS Hydracalm Serum: Rp 279.000,-
2. Harga Clinelle Whiten Up EE Cream: Rp 269.000,-

Untuk info seputar Clinelle, bisa follow Instagram account-nya di @clinelleid.

Menurut saya worth it kok kualitas dengan harganya. Jadi masih terjangkau. Apa kira-kira yang mau kamu tanya? Atau pernah pakai produk Clinelle juga? Share yuk!


Love you life. :D


Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

22 comments:

  1. wow rangkaian produknya kumplit. aku sepertinya tertarik sama Clinella whiten up EE Creamnya nih :)

    ReplyDelete
  2. Mba Lisna kece buageeett
    Kapan2 boljug nih buat dicoba
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. Kelihatan lebih cerah euy kalo pake produk skinkernya...jadi pengen pake nih buat dirikuh

    ReplyDelete
  4. Setuju banget sih saya dengan quote "HAppy Skin, Happy Face". Kalau punya kulit wajah sehat memang rasanya bahagia melulu

    ReplyDelete
  5. Pengen nyoba yang Whiten Up EE Cream soalnya ga cuma berfungsi sebagai makeup ya tapi ingredientnya juga bagus ke kulit, aku pake clinelle yang spray, enak bgt hydrating ..

    ReplyDelete
  6. Mau dong aku pakai Clinelle Whiten Up EE Cream dan Clinelle PureSWISS Hydracalm Serum, supaya wajahku lebih kinclong dan merona manjah

    ReplyDelete
  7. Wah tertarik dengan Clinelle Whiten Up EE Cream ini, 15 keunggulannya bikin mupeng :D sepertinya aman ya mbak untuk kulit berminyak?

    ReplyDelete
  8. waduuuh .. ini before after nya kok keren banget ya beda sekali antara foto keduanya

    aku juga suka dengan kandungan yang TIDAK mengandung pewangi buatan, pewarna buatan, bahan komedogenik, minyak mineral, SD alkohol, Lanolin, dan juga Paraben. Selain itu semua produk Clinelle telah teruji secara dermatologi pada kulit manusia. Ini penting banget buat yang kulit sensitif

    ReplyDelete
  9. Memang yaaa... me'ap yang harganya sesuatu banget itu hasilnya juga sesuatu. Enggak menor tapi baguuus. Ciamik deh. Tapi sayang aku blm mau move on dari WRDH, hihihi. *gakadaygnanya

    ReplyDelete
  10. Mupeng sama Clinelle EE Cream - nya deh...apalagi udah ada SPF50 PA+++ nya...jadi ga perlu report pake sunblock lagi...

    ReplyDelete
  11. Aku belum memiliki passion untuk pake yang begituan mbak :( pingin deh padahal. Sekarang alhamdulillah udah rajin pakai bedak dan lipstik.

    ReplyDelete
  12. Jadinya cocok deh sis? Bakalan kontinue pake ga? Cucok lho ini rangkaiannya lengkap

    ReplyDelete
  13. Paling oke niih..kalau bisa mengunci kelembaban hingga 72 jam.
    Apalagi sekarang lagi kering-keringnya yaa...

    ReplyDelete
  14. Saya penasaran sama serumnya. Pengen nyoba juga karena biasanya kalau pakai serum kulit jadi lembab dan kenyal gitu. Ini udah lama nggak pakai serum lagi.

    ReplyDelete
  15. Saya belum pernah pakai Clinelle, lihat hasil after pemakaiannya beneran bikin mupeng deh!

    ReplyDelete
  16. Hoh... Jadi rahasian cantiknya mbak Lisna tuh ada di Clinelle toh, pantes cantik ini ya. Ini produk sebenarnya bikin penasaran sih, soalnya setiap ke Watson atau Guardian suka lihat ini.

    ReplyDelete
  17. Mau banget pakai nih kalo cocok kak..biar sama glowing Dan fresh ya Kaya mba Liana .. noted banget penasaran mau tester

    ReplyDelete
  18. Aku juga belum pernah pakai brand ini.
    Bikin ngiler pas lihat hasil before after

    Apalagi usia kepala lima seperti saya kudu pakai serum ne

    ReplyDelete
  19. Wah, udah SPF 50 mantap nih, gak usah pake sunscreen lagi. Aku paling males juga deh kalo skinkeran stepnya banyak banget. Tapi ya mesti dilakukin ya kalo pengen cakep hahaha

    ReplyDelete
  20. Suka deh sama tagrlinenya happy skin happy face.. hihi emang harus happy jd wajah otomatis terlihat cantik dsn segar yaa..

    ReplyDelete
  21. Saya baru tahu kalau ada produk dengan brand ini
    Happy Skin Happy Face, lucu juga ya tagline-nya setidaknya memberikan sugesti kepada kaum perempuan untuk tetap semangat merawat diri

    ReplyDelete
  22. Treasure box is an online store here you can buy all
    Sports & Fitness

    ReplyDelete